Wednesday, 16 October 2024

Yamaha Vietnam Rilis Janus 125 dengan Jok ANTI PANAS Walau Dijemur Terik

TMCBLOG.com – Yamaha Vietnam secara resmi merilis New Yamaha Janus 125 sebagai salah satu diversifikasi skuter otomatis 125 cc mereka yang diperkuat dengan beberapa pembeda dari varian skutik 125 cc lainnya. Untuk versi 2024 ini memiliki desain buritan baru dengan ruang lebih luas untuk Gen Z yang menyukai bagasi besar.

Mesinnya menggunakan mesin 125cc Blue Core milik Yamaha yang terkenal karena penghematan bahan bakarnya, memberikan kapasitas maksimum 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Desain kontur yang lembut dipadukan dengan bagian belakang yang tergores rapi menciptakan tampilan keseluruhan yang modis dan dinamis. Cluster lampu depan yang maish bohlam hadir dengan lapisan krom yang mengelilingi strip lampu utama, dipadukan dengan dua strip lampu sein yang ditempatkan di kedua sisi untuk menambah estetika.

Ruang kaki yang lebih luas 20mm dibandingkan versi sebelumnya membantu pengemudi merasa nyaman dalam perjalanan jauh.

Layar LCD minimalis dengan font modern membantu memantau parameter di segala kondisi pencahayaan.

Beberapa teknologi turut dibenamkan antara lain Stop & Start System dan Smart Key (hanya tersedia pada versi khusus dan terbatas) dengan knop putar untuk membantu mencari dan menemukan kendaraan, menghidupkan/mematikan kunci kontak, mengunci setang, dan membuka sadel (dikombinasikan dengan tombol “Seat”). Kedua teknologi ini hanya tersedia pada edisi khusus dan terbatas.

Dengan tambahan panjang jok 77 mm, sadel terasa lebih lega bagi rider dan penumpang. Jok anti panas memadukan teknologi baru hanya tersedia pada versi limited hadir dengan lapisan PVC terbuat dari bahan yang membatasi perpindahan panas, dengan lapisan reflektif panas untuk rasa sejuk saat duduk meski motor dijemur di terik matahari dalam waktu yang lama.

Tangki bahan bakar dirancang untuk memudahkan pengisian bahan bakar dan menghemat ruang.tahari dalam waktu yang lama. Di Vietnam hadir dengan 3 versi antara lain Standard, Special dan Limited. Harga jual akan tergantung pada versi. YIMM tertarik nggak ya untuk hadirkan Janus di Indonesia? – @tmcblog

4 COMMENTS

    • mungkin ada kesalahan saat mencantumkan jumlah PO ke vendor
      kelebihan nol, jadinya stocknya numpuk
      mau ga mau harus dipake, udah terlanjur dipesan 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP