Friday, 25 October 2024

Marco Bezzecchi Tercepat Pada Sesi FP1 MotoGP Thailand 2024

TMCBLOG.com – Sesi FP1 MotoGP dimulai dalam kondisi cuaca yang panas dan langit yang cerah di atas Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand. Sebagian besar pembalap memilih kombinasi ban Soft – Hard di awal sesi ini. Karena kondisi yang panas, Michelin membawa ban belakang dengan konstruksi yang lebih kaku untuk Buriram.

Enea Bastianini, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia masuk ke trek paling awal dan berada di posisi terdepan pada lap pembuka. Martin lebih unggul disusul kemudian oleh Bagnaia dan Bastianini. Setelah absen di Phillip Island karena cedera bahu akibat highside di Sprint, Pedro Acosta sudah kembali fit dan sempat memimpin catatan waktu di awal sesi.

Best lap sirkuit Chang adalah catatan waktu milik Jorge Martin 1:29.287 di tahun 2023 dan fastest lap balapan milik Marco Bezzecchi dengan 1:30.896 juga di tahun yang sama, 2023.

Menit 10 sesi FP1, Marco Bezzecchi memimpin timesheets di depan Martin, Bagnaia dan Marc Marquez. Pedro Acosta dan Jack Miller sementara sebagai pembalap RC16 teratas di urutan ke-5 dan ke-6. Brad Binder sepertinya alami kesulitan di awal sesi.

Takaaki Nakagami membuat kejutan dengan naik ke posisi ke-7 untuk LCR Honda.
Tepat di belakangnya ada Fabio Quartararo sebagai pembalap Yamaha teratas di posisi ke-8. Brad Binder kini mulai bangkit dan masuk ke posisi sepuluh besar.

15 menit tersisa posisi 10 besar yaitu Marco Bezzecchi, Jorge Martin, Pecco Bagnaia, Marc Marquez, Pedro Acosta, Jack Miller, Taka Nakagami, Fabio Quartararo, Brad Binder dan Luca Marini.

Aleix Espargaro yang sempat alami crash di turn 12 dikonfirmasi dalam keadaan baik-baik saja, namun akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di medical center sirkuit untuk mengetahui lebih pasti kondisinya pasca crash.

Sesi FP1 ditutup oleh Marco Bezzecchi dengan Ducati GP23 sebagai pembalap tercepat, disusul oleh Jorge Martin di posisi ke-2 dan Pecco Bagnaia di posisi ke-3 yang keduanya menggunakan Ducati GP24.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP