Monday, 28 October 2024

RESMI : Andrea Iannnone Ikut Balap Di MotoGP Sepang 2024

TMCBLOG.com – Resmi Sudah, Andrea Iannnone Ikut Balap Di MotoGP Sepang 2024 sebagai Rider Pengganti Untuk Fabio Digiiannantonio yang ‘cuti’ Karena ingin melakukan Operasi.  Andrea Iannone akan menggantikan Fabio Di Giannantonio di di Sirkuit Internasional Sepang dengan Ducati Desmosedici GP23 dari Tim Balap Pertamina Enduro VR46.

Pilihan yang diambil berdasarkan musim pertama yang positif di WorldSBK dan hubungan baik Andrea dengan Valentino Rossi, seluruh Tim Tavullia, dan pabrik Borgo Panigale. Kemenangan di MotoGP tahun 2016 bersama Ducati dan 11 podium di kelas utama bagi pebalap bernomor punggung 29 yang menutup musim WorldSBK 2024 dengan raihan 231 poin, peringkat kedelapan secara keseluruhan, dan satu kemenangan (Putaran Aragon).

Sesuai dengan pengumuman, Fabio Di Giannantonio akan kembali ke Roma di mana, pekan  ini, Profesor Alessandro Castagna akan melakukan operasi pada bahu kirinya sebagai persiapan untuk memulai musim berikutnya. Fabio Di Giannantonio menutup musim 2024 bersama Tim Balap Petro Enduro VR46 dengan cara terbaik dengan menempati posisi keempat di GP Thailand yang berlangsung hari ini di bawah guyuran hujan di Buriram.

Memulai dari posisi kedelapan di grid, Fabio berjuang di grup pada tahap awal balapan. Mampu memberikan kecepatan yang luar biasa dan memanfaatkan semua potensi Ducati Desmosedici GP di final, ia memperkecil ketertinggalan dan menanjak di klasemen.

Duel terakhir dengan Acosta untuk memperebutkan podium ketiga dan posisi kedelapan di klasemen umum dengan 165 poin menjelang operasi bahu kirinya yang akan memaksanya absen di dua ajang terakhir Kejuaraan.

ALESSIO SALUCCI, TEAM DIRECTOR PERTAMINA ENDURO VR46 RACING TEAM “Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa Andrea akan membalap dengan warna kami di Ducati Desmosedici GP. Pertama-tama, Andrea telah menunjukkan performa yang sangat baik, ia menutup musim WorldSBK dengan gemilang dan selalu dekat dengan Ducati. Ia adalah sahabat karib keluarga VR46, baik keluarga saya maupun Vale.

Kami sangat senang menyambutnya di Tim Balapan Pertamina Enduro VR46 dan melihatnya kembali di atas motor MotoGP. Ini adalah kisah yang sangat hebat! Pada saat yang sama, kami semua mendoakan yang terbaik bagi Fabio karena ia akan menjalani operasi bahu minggu ini dan kami tidak sabar untuk melihatnya kembali ke lintasan pada tahun 2025”.

ANDREA IANNONE, PEMBALAP “Mengendarai motor juara dunia itu mengasyikkan. MotoGP adalah motor paling berteknologi dan berperforma tinggi, saya merasa terhormat karena mereka memikirkan saya dan saya merasa harus langsung mengatakan ya pada kesempatan ini begitu ditawarkan kepada saya.

Tantangannya tentu gila, rumit, dan berat, karena saya sudah bertahun-tahun tidak mengendarai motor di kategori ini dan tanpa melakukan uji coba atau yang serupa. Saya senang bisa bekerja sama dengan Ducati dan Tim Balap Enduro VR46, baik untuk level yang sangat tinggi maupun untuk persahabatan selama bertahun-tahun. Saya berterima kasih kepada Valentino Rossi, Alessio Salucci, Pablo Nieto, Gigi Dall’Igna, Claudio Domenicali, dan Mauro Grassilli”.

BTW Iannone Gak Balapan MotoGP Karena kejadian Positif Tes Doping Sepang dan ia Kembali ke MotoGP Lagi di Sepang, sebuah cocoklogi yang cocok – @tmcblog

5 COMMENTS

  1. setidaknya mungkin gak seperti bautista , minimal touring bareng marni lah, BTW blognya jadi kaya gini ya tampillanya nyaman yang dulu heheh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP