Tuesday, 26 November 2024

Yamaha India akan Rilis Sport Bike 250 cc di 2013 nanti . . . Indonesia ?

Bro sekalian, Kawasaki, Honda, Suzuki adalah 3 Pabrikan jepang yang sudah kelihatan jagoan 250 cc nya di daratan asia . . . perbedaaan ketiganya pun kentara banget . . . Ada yang twin DOHC, ada yang Single DOHC, dan ada yang twin SOHC. Tinggal sekarang menunggu gebrakan Yamaha di segmen seperempat liter ini. Baca dari BS Motoring . . . Yamaha India akan melokalkan sebuah varian 250 cc yang rencananya akan dirilis di tahun 2013 nanti.

SR250_1

Hal ini tentu menarik perhatian, kenapa? Karena boleh dibilang selama hampir 3 tahun ke belakang India ckup menjadi ladang benchmark yang penting dalam perkembangan Unit motor laki/ motor sport brand jepang se asia. Untuk Masalah SKutik dan bebek . . . Thailand ( walaupun beberapa Pusar RnD masih ada di sana) sudah hampir kalah pamor sama Indonesia. Bro bisa cek Byson dan New Megapro merupakan adopsi dari sana juga.

Artinya apa? Apa yang dirilis di India boleh jadi menjadi tolok ukur tersendiri akan forecast new Model pabrikan jepang di Indonesia. Untuk Kasus Yamaha memang sih beberapa Model yang sepertinya secara gambar cukup diterima oleh konsumen Indonesia seperti R15 masih tersendat kemungkinan launchingnya di Indonesia . .. namuan tetep saja, India menjadi Benchmark penting .. .  terlebih lagi fakta bahwa persaingan Motor sport < 250 cc cukup ketat disana karena pabrikan lokal macam Bajaj, Hero dan TVS cukup eksis

Ngomong ngomong apasih yang jadi pertimbangan Yamaha India untuk merilis Sport 250 cc di India? menurut Roy Kurian, national business head, India Yamaha Motor ada dua hal . ..  yang pertama karena perkembangan maarket sport 250 cc yang cukup positi dan yang kedua feed back dari survei internal yamaha sono dimana ada konsumen india tidak sepenuh nya puas akan motor-motor 250 cc yang ada disana sekarang sehingga ini membuka peluang yamaha . ..  hmm jadi penasaran kayak apa ya Sport 250 cc nya yamaha? apakah YZF R250R4 :mrgreen: , Fazer 250, XTZ 250 atau yang lain . . . silahkan di share pendapat bro sekalian

Taufik of BuitenZorg

 

109 COMMENTS

  1. Hmmm…
    Mungkin indonesia akan tersendat dengan masalah hak cipta unit yamaha india seperti pada kasus R15 yang ga masuk2 ke indo…

    Tapi kalaupun memang jadi di luncurkan, semoga yamaha bisa buat motor dengan banyak farian namun dengan mesin dan sasis yang sama, seperti unit 250cc dual cylinder DOHC full fairing dan naked yang menggunakan sasis dan mesin yang sama persis

    Bisa juga single cylinder DOHC trail version dan adventure version dengan mesin yang sama dan sassis yang sama. Sehingga konsumen bisa memiliki pilihan sesuai seleranya masing masing

  2. masih mimpi kalo di sini….. yimm masih sibuk ngurusin pasar gemuk, poduksi sport yg ada aja masih keteteran….. zzzzzzzz

  3. hem. . . yamaha nya masih mikirin bebek sama matic mas, ,makanya yang semprot di geserin dulu,apalagi untuk market indonesia,tar2 aja lah di kasi vixion ma byson aja udah seneng bukan maen orang2 nya. .
    #sep dapat nomornya c.ronaldo

  4. yamaha butuh 2 tahun untuk membangun mio j….
    mgkn yamaha jg sdh menyiapkan amunisi ampuh motor sport 250 cc yg kencang dan irit jg…
    Tunggu aja sepak terjangx, yg jelas 2 tahun kemarin brrt yamaha lg sibuk mbangun motor irit dan kencang….

  5. Knp jg qta selalu jd anak tiri,
    Ayo EFBEYE, yg selalu koar2 .jadi anak tiri aja bangga, pke BC merk tetangga. Ups pa lg kluar mbak mia je . Makin bangga ajah. Padahal status masih disamakan anak tiri .

  6. kalo enggak tenere kecil. semoga aja XTZ

    biar ada pelarian kalo DUKE200 gak kebeli…

    tapi kudu kebeli lah kalo DUKE200 dijual di indonesia
    ayo semangat kumpulin duit!!!

  7. YMKI udah cukup puas dg keuntungan dari penjualan vixion yg merajai kelas motor batangan, serta varian bebek & skutiknya, beda dg kawasaki yg beberapa tahun lalu merilis Ninja 250, karena kondisinya kawasaki kasarnya tidak ada lg yg bisa dijual di Indonesia, memang ada Ninja, tapi tetep aja segmennya terbatas, jadi bisa dipastikan yg ada dalam benak petinggi YMKI adalah “Ngapain gw ngucurin dana gede cuma buat memenuhi hasrat segelintir orang yg haus motor sport 250cc, ntar kalo gagal kaya CBR 250 gimana?mendingan jualan yg udah pasti laris manis, serah deh itu blogger2 & komentator pada gembor2, ngapain nurutin gembar gembor mereka kalo gw ga untung gede?”

  8. ahhh itu kan 2013 nanti bang haji….
    Mikir duke yg katany masuk taun ini aja blm ada kbar lg….
    Stay tune aja dh….
    Ngarepin yg lebih deket.
    😀

  9. @ jamus
    ngapaian pusing dgn motor yg tanpa ada dukungan 3s yg baik sprti bajaj
    krcuali
    udah siap motor ngak pake rem krn kanvas rem ngak ada yg jual?
    udah siap motor didorong dorong dan ngak pake lampu krn aki tekor melulu

    mendingan pilih yg pasti2 aja
    jangan nanti menyesal kemudian

  10. yg ribut yzf 250 r4 melulu pasti ABABIL
    motor ngayal diangap serius

    ymha india 250 pasti 1 silinder supaya murah krn disono pasar gede utk motor dibwh 20jt

    diharapin pio 2012 menjadi rujukan model
    krn udah keren banget

    fitur standar
    lampu depan kayak helm
    rem blkg tromol udah cukup
    suspensi ambles
    segitiga oblak
    mesin panas kayak strika
    dstnya

  11. nggak bakal masuk indo.. mau taruhan…bikin fixion berfairing r15 saja nggak mampu padahal buanyak banget yg. suka r15 termasuk gw…ya gw beli aja n250r mantap…tapi gw tetep fby …sejati

  12. 54. jaos – Februari 28, 2012

    pokoknya jangan pernah SATU silinder full fairing, memalukan!
    hahahah….

    fb fb biarkan aja menggonggong……….

    ===================================================

    1 silinder full fairing

    NSR 125
    NSR150
    FSX150
    RGR 150
    Ninja RR 150
    CBR 150
    FXR 150 (half fairing)

    cukup oke buat riding dalamkota dan gak memalukan

  13. yg fot kedua tuh bagus..pengen yg clasic2..jgn metiknya aj yg ad retronya..mbok sportny skali2 dksih mdl retro,biar ad pembeda

  14. kita tunggu sama – sama aja ya, sport 250 cc yang akan diluncurkan oleh yamaha …. kita buktikan apakah memang benar kualitas nya akan lebih baik dari sport 250 cc yang laen nya….

  15. kayaknya saat ini yamaha punya dua mesin untuk 250 CC yaitu mesin XT series single silinder SOHC ( SerroW XT,Fazer250,Scorpio dll) dan WR Series Single Silinder DOHC. kalo pengen murah ya pake mesin XT Series atau mungkin pake mesin WR series tapi downgrade soalnya yang WR series klepnya titanium jadi mahal. atau ada pengembangan mesin baru…

  16. kawasaki twin DOHC..
    honda single DOHC..
    suzuki twin SOHC..
    berarti yamaha keluarin single SOHC 250 cc? ckck..
    sayang banget menurut saia,, imho,, cmiiw..

  17. 57. soaj – Februari 28, 2012

    54. jaos – Februari 28, 2012

    pokoknya jangan pernah SATU silinder full fairing, memalukan!
    hahahah….

    fb fb biarkan aja menggonggong……….

    ===================================================

    1 silinder full fairing

    NSR 125
    NSR150
    FSX150
    RGR 150
    Ninja RR 150
    CBR 150
    FXR 150 (half fairing)

    cukup oke buat riding dalamkota dan gak memalukan
    ===
    Ini konteksnya kelas 250cc, cui…capai dah.

  18. setuju atas ane

    ————————————————————————————–

    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 🙂

    http://rendi-motogp.blogspot.com/

  19. 30. @sirDIKA – Februari 28, 2012

    YMKI udah cukup puas dg keuntungan dari penjualan vixion yg merajai kelas motor batangan, serta varian bebek & skutiknya, beda dg kawasaki yg beberapa tahun lalu merilis Ninja 250, karena kondisinya kawasaki kasarnya tidak ada lg yg bisa dijual di Indonesia, memang ada Ninja, tapi tetep aja segmennya terbatas, jadi bisa dipastikan yg ada dalam benak petinggi YMKI adalah “Ngapain gw ngucurin dana gede cuma buat memenuhi hasrat segelintir orang yg haus motor sport 250cc, ntar kalo gagal kaya CBR 250 gimana?mendingan jualan yg udah pasti laris manis, serah deh itu blogger2 & komentator pada gembor2, ngapain nurutin gembar gembor mereka kalo gw ga untung gede?”

    wah ini sih emang standar APM, gak cuma Yamaha aja, Honda juga.. dengan banyak varian metik, varian warna (beat nih yg lagi ganti striping) kenapa harus repot.

  20. 67. jaos – Februari 28, 2012
    57. soaj – Februari 28, 2012

    54. jaos – Februari 28, 2012

    pokoknya jangan pernah SATU silinder full fairing, memalukan!
    hahahah….

    fb fb biarkan aja menggonggong……….

    ===================================================

    1 silinder full fairing

    NSR 125
    NSR150
    FSX150
    RGR 150
    Ninja RR 150
    CBR 150
    FXR 150 (half fairing)

    cukup oke buat riding dalamkota dan gak memalukan
    ===
    Ini konteksnya kelas 250cc, cui…capai dah.
    ===
    wkwkwk… R15 malah 150 full fairing satu silinder sohc pula ga da masalah cui cabe deh

  21. 67. jaos – Februari 28, 2012

    57. soaj – Februari 28, 2012

    54. jaos – Februari 28, 2012

    pokoknya jangan pernah SATU silinder full fairing, memalukan!
    hahahah….

    fb fb biarkan aja menggonggong……….

    ===================================================

    1 silinder full fairing

    NSR 125
    NSR150
    FSX150
    RGR 150
    Ninja RR 150
    CBR 150
    FXR 150 (half fairing)

    cukup oke buat riding dalamkota dan gak memalukan
    ===
    Ini konteksnya kelas 250cc, cui…capai dah.

    68. Rollerman – Februari 28, 2012

    hmmm mau full fairing atau naked semoga saja pkai mesin yg mumpuni

    malu dunk sama ktm dan bajaj.

    69. Rendi – Februari 28, 2012

    setuju atas ane

    ————————————————————————————–

    Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 

    http://rendi-motogp.blogspot.com/

    70. kantong kresek – Februari 28, 2012

    gila ada fansboy mahonda yang sewot kwkwkwkwk

    71. Njeplax – Februari 28, 2012

    kalo 250cc Injeksi Single silinder SOHC tapi harga dibawah 30 Jt apa ndak bikin galau…. 

    72. Fllo – Februari 28, 2012

    54. jaos – Februari 28, 2012

    pokoknya jangan pernah SATU silinder full fairing, memalukan!
    hahahah….

    fb fb biarkan aja menggonggong……….

    ===================================================

    1 silinder full fairing

    NSR 125
    NSR150
    FSX150
    RGR 150
    Ninja RR 150
    CBR 150
    FXR 150 (half fairing)

    cukup oke buat riding dalamkota dan gak memalukan
    ===
    Ini konteksnya kelas 250cc, cui…capai dah.
    ===
    wkwkwk… R15 malah 150 full fairing satu silinder sohc pula ga da masalah cui cabe deh
    ===
    Jyah…mbok otak dipake…ini trit 250cc cui BUKAN 150cc.

  22. jaos ngemeng aja lu…cuma punya motor mio bekas aja pake gaya ngomong motor fairing segala…ngga mampu beli lu….percuma…

  23. fino lahir di thai 2006 masuk indonesia 2012………
    Yamaha 250cc di india 2013 masuk indonesia 2019

    capek deh…………………..

  24. haduh haduh yamaha itu mahal klo ngeluarin mesin DOHC hemb padahal ane ngefans berat ama yamaha tapi yamaha blm ngeluarin cc seperempat ke indonesia hehehehehe pngn nya cbu tapi uda googling dmnapun tetep ajja g bisa hehehehe padahal ane uda contak probike segala haduh nasib nasib akirnya dah gw bli ninja 250 injeksi eh tetep ajja indent nya lama ampe pegel nunggunya hik hikhikhikhik nasib nasib

  25. @74.jaos
    otak lu tu yg di pake ?! oups… lupa kan situ ga punya otak
    biar ane permudah biar ga pake mikir kasian ente, logikanya 150cc ga kenceng” amat dibanding 250cc apalagi 4 tak kaya R15 so ga perlu make model full fairing biar body aero dimanis macam hayabusa aja tapi noh…. biar ga pake otak masi punya mata kan lu jaos, buka mata R15 yg cuma 150cc cuma satu silinder sohc 4 tak pula pake bodi full fairing dgn tag line racing insting sah” aja fairingan padahal 11 12 ma vixi
    semua motor ada segmented buyer yg pengen dituju makanya disain boleh aja sama ga ngeliat cc, suka” pabriknya mo bikin satu silinder ke ato 4 silinder ko lu yg sewot hahaha payah

  26. 89. Fllo – Februari 28, 2012
    @74.jaos
    otak lu tu yg di pake ?! oups… lupa kan situ ga punya otak
    biar ane permudah biar ga pake mikir kasian ente, logikanya 150cc ga kenceng” amat dibanding 250cc apalagi 4 tak kaya R15 so ga perlu make model full fairing biar body aero dimanis macam hayabusa aja tapi noh…. biar ga pake otak masi punya mata kan lu jaos, buka mata R15 yg cuma 150cc cuma satu silinder sohc 4 tak pula pake bodi full fairing dgn tag line racing insting sah” aja fairingan padahal 11 12 ma vixi
    semua motor ada segmented buyer yg pengen dituju makanya disain boleh aja sama ga ngeliat cc, suka” pabriknya mo bikin satu silinder ke ato 4 silinder ko lu yg sewot hahaha payah
    ===
    harap pake otak…….250cc cui, saya gak ngomongin dan ngeladenin koar2 150cc satu silinder full fairing sekarang ini. Sorry cui, malu u…
    Kalo nge reply ya mbok pake mata baca baik2…baru koar2…Ini trit 250 cc BUKAN 150cc. ….
    hahahah…….ngapain sewot…kasihan iya…….hahahah.

  27. Ngomong” tentang motor 250 bang haji, saya baru aja liat situs honda amerika, di situ ada honda rebel 250. Mesinnya karburator, 2 silinder inline, plus air cooled. Kalo dipikir pikir, production costnya kan murah tuh, kenapa AHM gk coba bikin motor form factor naked tapi mesin 2 silinder honda rebel aja ya? Maaf nyimpang dari topik, tapi ya lumayan buat sekedar ide. Hehe

  28. Perkembangan market 250 cc di Indonesia tidak lah begitu baik, makanya lesu…
    Namun apakah di India akan Baik. Bisa jadi jawabanya tidak sama..
    Take action ja!!!

  29. bro…ini kan teori marketing ……rata2 kan udah pada punya yg peh go…..biasa kemakmuran tambah, ……gaji naik,,,,,,,,kreditan udah kelar…..disodorin dah….maenan baru no peh go cc…..percaya sama ana mau kata model WR, YZ, apa Street Naked apa Model jebot kaya harley apa full fairing ky GP……karena yang bikin garpu tala pasti laku… laen cerita kalo nyang bikin mantan makelar motor yang ngerakit, sekalipun pake komponen top, engin top , model top markotop….tetep aja orang suka si JAP……susah karena puluhan tahon kita dibina abis sama Nippon. ,,,,,,,,,kenapa seh kita bangsa besar ngak bikin motor sendiri …, merek sendiri ….dan kita2 yang naik sendiri……

  30. Yamaha Sudah jauh ketinggalan….. kecuali bikinnya yang fairing, doch, deltaboxs trus 2silinder baru yang laen semakin ketinggalan….
    Ingat Orang Indonesia jangan diremehin masalah aksi atau tampang Orang kita juaranya banyak duit atau atau enggak yang penting punya dulu atau minimal pernah nyoba…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP