Sunday, 29 September 2024

Bulan Pertama Penetrasi Yamaha R25 Menurut AISI . . . Terdistribusi 1.328 Unit

460x110_rev (2)

tmc-460x110-revisi

R25_test_tmcblog_3

Bro sekalian, menurut data AISI yang dilansir kompas, di bulan pertama Penetrasi dan distribusi Yamaha R25 terdistribusi sebanyak 1.328 Unit sudah mulai memberikan Pressure kepada Kawasaki Ninja 250 pemimpin pasar Sport 250 cc dua silinder yang saat ini hanya di huni 3 varian : Ninja 250 FI, Suzuki Inazuma 250 dan Yamaha R25. Menurut Data AISI, Kawasaki Ninja 250 Sendiri mampu terdistribusi sebanyak 1.724 Unit di bulan Juli 2014.

banner-440x100 scoopy(6)

Parts

Yap seperti kita ketahui Yamaha Indonesia juga baru start memproduksi Yamaha R25 di bulan juli 2014 kemarin. YIMM memiliki kapasitas Produksi untuk sementara dipatok 2000 unit per bulan saja . . . artinya angka distribusi R25 di bulan juli kemarin disinyalir belum menggambarkan 100% kekuatan line produksi R25 yang sesungguhnya, imho. Apakah di Bulan kedua nanti akan bisa langsung overtake Ninja 250 dalam soal angka distribusi bulanan ? . . . kemungkinan itu menurut tmcblog terbuka lebar melihat kapasitas produksi.

R25_test_tmcblog_2

MVAI-Banner-1

Kunci keberhasilan penetrasi Jangka panjang bukan hanya bergantung kepada kualitas dan kekuatan unit line produksi pabrik . . . melainkan juga pelayanan aftersales service . .  dan Yamaha baru saja memulai memasuki pasar 250 cc ini . . . Pasar Sport 250 cc dengan bandrol di angka 50- jutaan bukanlah market biasa . . . karakter konsumennya disinyalir nggak sama dengan karakter konsumen Motor motor kecil di bawah 20 jutaan . . . cek aja komplain komplain yang hadir di sebulan ini, baik masalah solusi bengkel resmi, sampai mis komunikasi yang entah bersumber dari mana sehingga ada kesan yamaha mengesampingkan konsumen indener online saat mempersiapkan Unit Ready stock 50 unit R25 di surabaya . ..  Namun semua itu pasti akan membuat yamaha Indonesia ngah terus belajar dan terus bisa mengerti Karakter konsumen 250 cc yang nggak bisa disamakan sama karakter konsumen di segmen lain . . .

distribusi_motor_juli2014

Pasar Motor Juli 2014 sendiri diberitakan turun 28,8 persen dari 750.829 unit dibulan Juni 2014 menjadi tinggal 534.490 unit . Walau mengalami penurunan 30%, Honda masih memimpin pasar dengan angka 327.264 unit motor terdistribusi, Yamaha ditempat kedua dengan angka 172.377 Unit motor yang terdistribusi, Ke tiga adalah  Suzuki dengan angka distribusi 20.921 unit, ke empat Kawasakiyang menorehkan angka distribusi 12.709 unitdan Terakhir  TVS yang mencatatkan  angka distribusi 1.119 unit. Selain TVS . . . semua Anggota AISI mengalami penurunan angka distribusi bulan juli 2014 dibandingkan angka bulan Juni 2014 . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

50 COMMENTS

    • total semua 200.000…ntah sapa aja yg turun…..

      wiih kalo kawasaki ampe dilibas ama yamaha…jualan apalagi nih kawasaki…..ngeri….abis kawasaki dilibas yamaha…giliran honda berusaha ngelibas yamaha……bisa2 honda lebih dari 65% ntar nya serem amat nih….musti ada yg menghentikan nih….

    • mohon fb nya gan..ane dri KNC .saya lihat setiap yg anda utarakn ingin menjatuhkn brand lain.harap fb nya gan.ane tunggu di ninja club di fb.or KNC semua ada solusinya.trimakasih atas kerjasamanya ane tunggu anda daftar di KNC

  1. 250 orang pertama yang ikut inden online aja belum kebagian semua, ini sudah seribuan lebih
    kalo ga becus bikin event ga usah diadakan inden2 online segala
    bikin konsumen setia yamaha sakit hati

  2. yang bagus berarti TVS nih, nggak mengalami penurunan… bersusah susah dahuluuuu……berenang ketepian….sakit2 dahulu susah2 dahulu baru kemudiannnn….bersenang senaaaaaaangggg…..walau masih dibawah 2 ribuan perbulan, tetap hrs di syukuri krn sebagai pendatang baru merupakan hal yg menggembirakan, mengingat orang indonesia itu susah berubah mainseatnya…..jd untuk meyakinkan konsumen tentu harus dengan cara yg cerdas dan pintar dalam mengatur strategi….spt pengadaan sparepart, kualitas produk , dan layanan purna jual wajib jd perhatin utama. Spt bbrphari lalu saat saya mampir di Tukang bubur melihat motor saya yg beda dgn yg lain mereka berkomentar untuk model OK, tp gimana dgn nilai jual kembali kata mereka. krn saya denger trus saya jawab saja….klo sdh membeli sesuatu ya jangan diniatkan untuk dijual kembali mas, kecuali sampean memang ingin berprofesi sebagai pedagang motkas…..saya pilih motor non jepun krn ingin sesuatu yg baru krn secara kualitas dan jaminannya sama dgn produk matahari terbit bahkan untuk fitur malah lbh maju….jd? jadilah konsumen yg cerdas….

  3. terdistribusi arti nya terjual atw cm di sebar ke dealer2 gt mksd nya?
    jd cm dipajang belom tentu kejual semua gt?
    atw ini data yg uda kejual? cmiiw

    • kalo data yang terjual paling sesuai adalah lewat data polreg mas bro
      data polreg nggak bisa instant namun biasanya nggak jauh beda sama data AISI ini
      yah boleh dibilang ini quick count kali yah :mrgreen:

  4. Penyakit Yamaha dr dulu kok perasaan ga ilang2 y..
    dari vixion ke byson ampe R15 dan R25 kalo indent lama banged..
    da gitu setiap beli banyakan disuruh kredit kalo mw cepet
    dateng motornya kalo cash lama..
    motor yamaha bagus2 modelnya sporty,cmn sayang penyakitnya dr
    dulu ga sembuh2..

  5. Kayaknya bisa untuk periode awal2 ini. Tp itu juga tergantung sama pihak yamaha lulus ngga nih nanganin tes2 di awal produk baru (inden, downgrade, dll). Nah dari situ konsumen bakal ngeliat kedepannya. IMO sih.

  6. Kayak nya susah untuk r25 buat nyalip n250..

    Dah liat langsung r25 itu finishing nya ngak rapi,keliatan kopong di bawah stang nya..

    Kl n250 keliatan bngt rapi dan mewah nya..

  7. @Kevin: itu udh bagian dr Marketing, begitu aja masih banyak yang suka gimana klo di loss,,,,,alamakcoyyyyyy…..yang lain semakin pasrah…..

  8. There are numerous dangers to handmade rugs from spills and stains
    to flooding and fire. The meal may last just one evening, but the recipe can carry on forever.
    Subscribe to our Arts and Crafts Examiner Page for More fun crafts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP