Sunday, 27 October 2024

Yamamoto Ninja 250 Juara Race 1 Asia Production 2015 Losail 2015 . . . Yamaha R25 oleh Tanaka kedua, Indonesia Ke 5

460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

race1-AP250

Bro sekalian, 9 lap Race 1 Kelas Asia Production 250 ARRC Seri Losail 2015 mempertemukan 3 Motor berbeda di Row pertama  . . . adalah Yamamoto dengan Ninja 250 yang start dari posisi terdepan disusul Apiwat Whongtananon menggunakan CBR250R/ CBR300 cc di posisi dua disusul Ayumu Tanaka dengan Yamaha R25 di posisi 3 . . . di row kedua juga ada Pebalap Indonesia yang menggunakan R25 yakni Galang Hendra . . . Race dimulai . . . Yamamoto meimpin disusul Apiwat dan Chip Nakarin . . . Zaki sempat naik ke posisi 3 setelah overtake Nakarin . . . Imanuel Crash . . . Lap 2 yamamoto-Apiwat-Zaki adil-nakarin

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

Lap 2 Ayumu Tanaka dengan R25 leading . . . disusul apiwat-nakarin -Yamamoto -Zaki . . . Lap 3 ada 6 pebalap di Pack terdepan . . . dua diantaranya dari Indoensia, Zaki dan galang . . . lap 4 posisi 6 terdepan Nakarin-yamamoto-Apiwat-zaki-tanaka-galang . . .di pertengahan lap 4 Yamamoto naik ke posisi pertama . . . Lap 5 Yamamoto-Nakarin-Zaki-Apiwat-Galang-Tanaka . . .

race1-AP250-1

Lap 6 Yamamoto memimpin diikuti apiwat lalu Nakarin-tanaka-zaki-galang . . . galang hendra mulai tercecer . . . nakarin memimpin . . namun seperti biasa Ninja 250 yamamoto sedikit lebih superior di straight . . . Nakarin-Yamamoto bergantian memimpin . . .lap terakhir  . . . tanaka nyodok ke posisi 3  . . . namun nakarin kembali overtake dirinya . . .

race1-AP250-2

di awal Straight Nakarin yang masuk dari sisi dalam tikungan memimpin khas manuver CBR300R yang lebih lincah . . . namun setelah tikungan Nakarin disusul yamamoto dan Apiwat . . . Finish line Losail qatar itu jauh dari Tikungan terakhir  . . . dan di track panjang ini Two cylinder talk !  . . . di garis finish  . . . Yamamoto berhasil Finish pertama disusul Ayumu tanaka yang ikutan kencang di straight , Nakarin hanya bisa berpuas finish ke tiga . . .

race1-AP250-3

Patut diapresiasi juga  Zaki adil yang notabenenya bukan Team factory di Yamaha Indonesia . . . Ia berhasil Finish di posisi 5 dan jadi pebalap indonesia terdepan di AP250 ini  . . . Di Race kali ini terlihat Yamaha R25 berhasil memangkas Gap dari Ninja 250 dan CBR250/CBR300 . . . apakah karena Track atau tuning? belum di ketahui sob . . . kita lihat Race kedua esok hari

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

78 COMMENTS

  1. Yamaha R25 baru tahun ini turun akhirnya berbuah manis R25 juara 2 ngasapi cbr 300 …… Riset R25 baru setahun dan belum pernah turun di losail tapi sudah langsung juara 2 joss

    FBH diasapiin SOHC lagi dan lagi

  2. Pedrosa (& Marquez) Akui Yamaha Lebih Hebat daripada Honda dan lebih cepat
    Marquez & pedrosa menilai kekuatan motor YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jauh lebih kuat dibanding RC213V

    bukti keunggulan teknologi yamaha, kencang dan irit, yang lain semakin ketinggalan .. ini slogan bisa dipetanggungjawabkan di tingkat kejurnas lewat Mx king dan ti tingkat dunia lewat yamaha M1 motogp
    Saatnya memilih memiliki motor juara! YAMAHA

      • Ane fbh sejati..kalah menang itu biasa
        Karena klo gk ada ymh kzki menang itu hampa
        Jadi manis2 aja
        Pahit klo mau ambil aja ???

    • Bukannya ninja injeksi mesinnya baru ya bro. Ninja karbu yg pake mesin 80an. Dlu waktu ninin fi baru rilis pernah di bahas di blog otomotif. ?

      • Basic buildingnya sama om, masih pake engine block yang sama seperti EX250. Bore x stroke masih sama. Jadi bukan totally new engine.

  3. Ninja250 wajar udah keluar paling lama dan sudah lama ikut ARRC setup motor udah dapat di setiap sirkuit yg diadaiin ARRC..dan de gan pembalap ygberpangalaman. Sedang R25 baru turun tahun ini setiap sirkuit masih buta dan mekanik masih cari setup motor yg pas.

    Yang memalukan Honda udah pake cbr300 dan punya pemngalaman ikut ARRC pembalapnya juga jago2….tapi keook…Losail sirkuit trek lurus panjang ketahuan walau udah pake cbr300 dan 2 silinder kasih barbel tapi tetap kalah di trek luruss

  4. Oalah, fbk sama fby atau lebih tepatnya pembenci satu silinder langsung bersorak ria hahahahahaha. Dipendem berapa seri tuh baru bisa keluar rasa-rasa menjadi pemenang.

    Jadi gini, harus brp kali sih dibilangin CBR 250/300 itu emang pelan kalo dilurusan dibanding R25 sama Ninja. ini Qatar boss yang karakter sirkuitnya sangat fast, enggak cocok emang buat si mesin thumper, tapi toh masih bisa di depan. Itu yg harusnya di Highlight, bukan R25 sama Ninja yang di depan, toh emang harusnya kodratnya begitu, ini sirkuit yang sangat nguntungin mesin dengan power besar dan napas panjang.

    Pasti banyak yang bilang, “ah alesan lu, kalah mah kalah aja”. Bukannya alesan, tapi dengan hasil kondisi seperti diatas harusnya kebanyakan posisi di depan diisi oleh R25 dan Ninja, CBR harusnya stone dead last. Jadi kalo lo mau bangga itu dengan hasil dua motor ada di depan, pikir lagi deh dan camkan pertanyaan ini, Kenapa cuma dua yang tembus di depan CBR ya? Baru mikir apakah ini hasil balap diatas bagus atau tidak, buat gue sih enggak, khususnya buat Yamaha. Yaiyalah wong motor bejibun di starting grid, yang tembus naik podium cuma atu.

    “Ah…, bodo amat yang penting sekarang menang”, iya tapi gmn di seri sebelum dan sesudahnya apakah lo bisa ngomong kaya gitu lagi? Soalnya dari ketiga motor partisipan yang bisa konstan di depan cuma Ninja dan CBR, itupun Ninja cuma satu biji, sisanya bisa liat daftar klasemen diatas wkwkwkwk.

    “Tapi kan regulasinya….” (PLAK…… ini suara tangan ane nepok bibir lo yang masih masalahin regulasi). Sekarang gini, pernah denger berita salah satu tim komplain soal regulasi? Enggak kan, nape lo yang komplen (tepok jidat)

  5. di awal Straight Nakarin yang masuk dari sisi dalam tikungan memimpin khas manuver CBR300R yang lebih lincah ….akhirnya,ada pengakuan tentang cbr300 yang lebih hebat daripada cbr250..

  6. BANGGA DENGAN PEABALAP INDONESIA AJA…

    DARIPADA KOAR2 DUKUNG ORANG TAI….
    FBH BANGGA BGET YA….DUKUNG ORG TAI….LAN

    HONDA MAH YG PENTING JUALAN….
    MANA ORANG INDO GAK DI DUKUNG BUAT NGUKIR PRESTASI…..

    BANGGA DGAN YAMAHA…MEMBIAYAI ORANG INDO BUAT MENGHARUMKAN BANGSA..

    MIKIIIIIIIIIRRRRRRRRR!!!!!!

  7. Hondhaaa… Motor kampungan,modelnya ancur ancur bgt,paling gak wenak diliat..xixixi…. Orang yg dari kampung atau desa kebanyakan pakenya motor ini..hihhhiiihi idihh.. Enggak bgt,..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP