jump to navigation

First Daily Riding Impression Yamaha New Jupiter MX 2011 February 8, 2011

Posted by Taufik in : Review Produk, Riding Stories, Test Ride, yamaha , trackback

Bro Sekalian, setelah impresi fisik kali ini kita akan bahas Impresi berkendara Varian bebek/Underbone High-End yamaha Indonesia, Yakni New Jupiter MX 2011. Motor ini sejatinya sidah banyak dibahas test ridenya oleh Media Online dan Blogger lainnya dalam sebuah test Performa di sirkuit tertutup. Nah kali ini TMCBlog.com akan mencoba motor ini dalam sebuah perjalanan harian yakni menemani berangkat ke Kantor Depok menyusuri rute  Bogor-Jalan karadenan Cibinong-Pemda Cibinong-Kampungsawah-Jalan margonda Depok dan perjalanan Pulang melalui Rute yang sedikit berbeda yakni menyusuri sebagian Rute The-Groote PostWeg alias jalan raya  Bogor dari Depok Ke Bogor, sekarang mari Kita Mulai reviewnya

ERGONOMI

Hal pertama yang dirasakan saat nyemplak motor pasti ergonomi. Ergonomi dibangun oleh 3 titik yang dikenal sebagai segitiga ergonomi yakni handlebar,  seat, dan bagaimana tumpuan kaki. Untuk New Jupiter MX ini, kalo boleh tmcblog bikin istilah baru dinamakan saja ergonomi sporty harian . . . ke sporty-an ergonomi ditunjang oleh titik handle bar, sedangkan yang membuatnya masih cukup enak dibesut untuk harian adalah titik jok/seat dan posisi foot peg. fungsional harian juga kental dirasakan bila dilihat dari bentuk tuas pemindah gear di footpeg kiri dimana masih memiliki opsi penginjakan dengan tumit belakang untuk memindahkan gear dari 1 ke 2-3-4-dan 5

Ujung Jalan Raya Soleh Iskandar Bogor saat bertemu dengan jalan raya Bogor dan jalan Raya Margonda Depok yang padat merayap cukuplah untuk mengetes bagaimana kelincahan handling motor ini. Handling saat motor melaju kencang Bila dibandingkan dengan Jupiter Z, Jupiter MX terasa lebih ‘anteb’ alias stabil, mungkin ini disebabkan oleh bobotnya juga yang lebih berat dari Jupiter Z. Kang Barto, pengguna Simply Black, Jupiter MX versi lama mengeluhkan getaran mesin yang sampai ke handle Bar, akan tetapi saya tidak merasakan hal ini di New Jupiter MX. Rasa Kesemutan itu tidak terasa dalam perjalanan nonstop satu jam 15 menit dari Bogor ke Depok. Motor ini pun diuji menembus jalan kecil khas perkampungan, gak ada masalah, cuma emang rada berat aja ya soalnya kita kudu berjalan kecepatannya rendah he he he, kalo ngebut bisa benjut bro :mrgreen:

PERFORMA MESIN


Saya Nggak tahu gimana feel new Jupiter MX versi Full Cluth, akan tetapi untuk versi Full Cluth yang dipinjamkan oleh YMKI ke saya ini terlihat cukup responsif. Yah mungkin karena plat koplingnya masih gress ya . . . maklum nih motor baru 21 km saat dikirim ke Newsroom TMCBlog.com . Feel Respon Kopling nya mirip banget dengan Yamaha V-Ixion, sedikit menghentak, namun itu biasa lah bagi saya. gear 1-2-3-dan 4 cukup memberikan tenaga yang signifikan, tercatat gear 4 sempat bisa saya bejek sampai  kecepatan 90 km/jam saat digeber di jalan Juanda Depok (trotel gas masih bersisa) , gear 5 tidak terlalu signifikan memberikan tenaga mungkin berfungsi sebagai penurun kitiran mesin atau Over drive, saya tidak mencoba topspeed, saat itu hanya sanggup maksimal di 100 km/jam saja dengan posisi trotel gas masih tersisa, disinyalir bisalah sampai 110-115 km/jam.

Tidak ada masalah power drop saat digeber melibas tanjakan 30 derajat sepanjang 100 meter. Mesin hanya terasa mendapat sedikit pressure dan raungan RPM mesin terdengar sedikit bertambah untuk bisa memaintenance speed. Absennya takometer membuat rider sulit menentukan pada titik berapa maksimal ia harus berpindah gigi, praktis hanya berdasarkan feeling tarikan dan raungan mesin saja, mungkin opsi takometer bisa jadi masukan bagi YMKI pada pengembangan selanjutnya motor ini.

SUSPENSI


New Jupiter MX tetap mengadopsi suspensi yang sama dengan varian Jupiter MX terdahulu sok depan teleskopik dan sok belakang bertipe monosok yang oleh Yamaha dipatenkan namanya menjadi Monokros. Sok depan cukup lebut, tidak terasa jedak jedok saat melibas jalanan kasar seperti boulevard Kota kembang. Sok belakang sepertinya memiliki rebound yang lambat, efeknya saat riding solo, sedikit terasa mentul-mentul saat melibas jalan aspal yang sedikit bergelombang seperti di beberapa titik jala raya bogor, akan tetapi bagi saya respons rebound ini masih dalam tahap wajar yang akan hilang saat dipakai berboncengan. Saat dilakukan lean (menikung rebah) soknya cukup nurut dan tidak ada rasa buang, seperti yang saya rasakan di kelokan kampung sawah.

PENGEREMAN

Baik rem depan dan belakang new Jupiter MX yang ditest TMCBlog.com menganut tipe rem Cakram berkaliper 1 piston. Kaliper depan nggak ada merknya, akan tetapi kaliper belakang bermerk Nissin. Feel mengeremnya cukup halus dan pakem, akan tetapi masukan TMCBlog.com adalah mungkin lebih baik lagi jika rem depan menggunakan kaliper duapiston, kerena dalam riding style sport, porsi rem depan lebih dominan untuk menghentikan kendaraan

KONSUMSI BBM

Untuk hal ini akan saya buatkan artikel khusus  . . . nantikan artikel berikutnya ya :D dan juga ditambah beberapa input yang mungkin berguna bagi RnD Jupiter MX ke depan , silahkan share komentar bro semua, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. satria merah - February 8, 2011

Mantap :)

2. sijidewe aka snalpot99 - February 8, 2011

absen dulu

3. Bro ken heart - February 8, 2011

hanya 3 kata, mangtaff mangtaff mangtaff

4. #99 bro - February 8, 2011

boleh….

axis aja….. hemat..

5. Tafri - February 8, 2011

Artikel berikutnya di tunggu,
kang taufik tertarik beli ni motor gk? Buat jalan2 di komplek rumah :mrgreen:

6. Onthel - February 8, 2011

masing ngantuk nih,
baca dulu deh

7. sijidewe aka snalpot99 - February 8, 2011

masih tetap penasaran dengan power maximalnya, tp sepertinya cocok pakai pertamax mas :D

http://sijidewe.wordpress.com/2011/02/07/pertamax-kanapa-kok-naik-turun-naiknya-banyak-turunnya-sedikit/

8. oom soer - February 8, 2011

menyimak..mohon ijin..

9. Rere - February 8, 2011

maos keriyen…..

10. moy17 - February 8, 2011
11. ridertua - February 8, 2011

first daily riding impression yamah new jupiter mx via bogor jalan karadenan cibinong pemda cibinong kampung sawah margonda depok jalan raya depok. :mrgreen:

12. Baridin - February 8, 2011

mantaplah..sayang harganya…

13. kripik - February 8, 2011

10 besar. Tumben masih sepi

14. deede - February 8, 2011

sayangnya mas taufik blum prnah jd rider mx versi lama.., jd kmparasi dan tambhan value dari yg lama tdk maksimal bs dketahui… :)

15. Maskur - February 8, 2011

tentang rem depan nih mas, antara dua piston dan satu piston bukannya sama saja. Kalo yang dua piston berpenampang kecil membagi pengereman jadi 2 bagian, agar lebih smooth.

16. Maskur - February 8, 2011
17. Yudi Hardimulya - February 8, 2011

wow… new MX.. nunggu artikel review tetang konsumsi BBM nya ahh.. :D soalnya ada bberapa teman saya yang punya MX lama(versi kopling manual n biasa).. katanya relatif boros.. :D 1L per 40-an Km (katanya)… :D saya gak tahu persisnya berapa karena saya bukan MX user :D

18. #99 bro - February 8, 2011
19. juni - February 8, 2011

perlu dcoba nih m0ngtor, mas 0pik, kalo ni MX diadu ma si byson dari segi tarikan n t0p speed kira2 bgusan mana mas?, (meski udah beda jnisny).
0y mas, pnggunaan kta *silahkan* itu kurang tepat, yg tepat tu *silakan*, tdak pke fonem *h*, mksh. .

20. xxl123 - February 8, 2011

layak di beli nih :D

21. ocecoco - February 8, 2011

akselarasi masih ada suara klotok2 ga mas fik kaya mx lama ?

22. SkyrideR a.k.a MaticloveR - February 8, 2011

cakep juga nih tampaknya….
warnanya sangar… :)

23. zackyjunior - February 8, 2011

sedikit tanya Mas .
kira-kira untuk spekbor kolom dan cakram belakang bisa Pnp kevixi gak ?

24. pakbambangnunggangjaran - February 8, 2011

jembatane ga da yang ambruk to pak kaji?

25. hmdr2 - February 8, 2011

bisa ga tuh ngalahin pnjualan hsx?
optimis bisa..

26. lae togar anak medan - February 8, 2011

tampilan mx sekarang emang lumayan oke dari mx lama.

27. archan - February 8, 2011

cocok buat mama ga ya?

28. Evilnine - February 8, 2011

Wah mantab nih reviewnya…
Pilih fu atau njmx ini ya… :-/

29. dicky - February 8, 2011

yang lain semakin pasrah……. aka comeng

30. maRio - February 8, 2011

wah artikel konsumsi BBMnya nie rawan kebakaran wkwkwk

siapkan sumber daya buat bakar2an ah :D

31. sastrogenter - February 8, 2011

yaaaa klothok2nya masih ada ga tuh?

32. j4na - February 8, 2011
33. TANYA - February 8, 2011

“kerena dalam riding style sport, porsi rem depan lebih dominan untuk menghentikan kendaraan”

kang nanya…. kalau riding style urban harian biasa berarti rem belakang kah ? yang lebih dominan untuk menghentikan kendaraan??

34. kilaubiru - February 8, 2011

yg versi 4 percepatan berarti spefifikasi gear rationya ga beda sama yg lama yah…

35. kilaubiru - February 8, 2011

perlu komparasi dengan bebek2 lain ini sepertinya… hehe :D

36. scnk_salam one heart - February 8, 2011

konsumsi bbm sama top speed masih menggantung yah???

37. jahe - February 8, 2011

oh kang taufik ada yg ingin saya tanyaken…itu yang moto siapa????? make timer atau boncengers

38. ruwet - February 8, 2011

pakbambangnunggangjaran gmn Bysonnya kok drmh p dwi masih xenia ma mio di garasinya?

39. arsixty - February 8, 2011

@kang taufik
daripada upgrade kaliper mending cakramnya aja diganti yg lebih lebar. Syukur2 kayak punya FU, keren + sporty. Kalo yg sekarang keliatan cupu bgt, sama cakram yg belakang ga jauh beda.
Utk tuas persneling gimana, kang? Kalo motor jatuh trus ndlosor ke kiri dan footstep-nya bengkok, ngaruh nggak ke tuas? Trims..

40. Deddy - February 8, 2011

Mx lama bisa tembus 120-125km/jam.

41. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

pembahasan yang cukup berimbang …

konsumsi BBM ???? …..
wah ikut suport kangjengmas maRio sajah ….

:mrgreen:

42. ninja - February 8, 2011

yang sekarang lebih fresh, tops speed kayanya kurang kalau hanya sekitar 110.. harusnya bisa lebih..

43. Loui$ - February 8, 2011

Yup.. setauku.. MX lama bisa tembus 125kmpj…
gigi 1-4 tenaga OK tp gigi 5 drop….

44. Ay - February 8, 2011

Bisa dicoba kl ganti busi sendiri gak, kang? Apa lebih ribed dari jupie MX lama atau gak?

45. Loui$ - February 8, 2011

sekilas kayak REVO100
cuma lampu depannya NMX ajah yg kurang sip merunut gue..

46. elsabarto - February 8, 2011

klo liat foto ini

sepertinya inner tube lbh pendek dari tipe jupi mx lama, selain mempercantik tampilan juga menambah kestabilan dr. aerodinamika & pergeseran center gravity

buat yang punya mx lama bisa menggunakan inner tube jupiter z lama untuk menurunkan suspensi depan, jangan bubut stopper disegitiganya, gak aman takut njungkel.. :mrgreen:

47. crossplanecrankshaft - February 8, 2011

jupiter mx menurut saya irit… Sekitar 1:37 daripada blade saya ayng cuman 1:30 untuk riding style saya lebih cocok dan efisien di jupiter mx..

48. joni - February 8, 2011

masih boros g nii???

49. Taufik - February 8, 2011

@5. Tafri
belom ada planing beli motor baru, soale kalo ada yg masuk kudu ada yg keluar

@14. deede
tadinya mau saya bawa ke admin 2 indomotoblog secara beliau mx rider :)

@15. Maskur
bisa jadi begitu, belum kuteliti

@17. Yudi Hardimulya
wedw 1:40 masih dibilang boross bro?

@19. juni
oke jadi yg bener silakan, siip asal kata dari sila
bahkan di beberapa tempat ber suku melayu cukup pakai kata sila saja

@23. zackyjunior
tunggu artikel selanjutnya ya ;)

@24. pakbambangnunggangjaran
alhamdulillah nggak pak :)

@30. maRio
yup siapken blangbir squaaadd

@32. j4na
yg kurasakan gear 5 nya rada berasa over drive

@33. TANYA
sebenernya menurut saya (IMHO lho) baik urban maupun sport tetep porsi remdepan paling besar untuk menghentikan kendaraan, cuma porsi perbandingan remdepan-belakang di sport lebih , cmiiw

@36. scnk_salam one heart
sueer top speed saya nggak ngukur, belom dapet kondisi maksimal, saya pikir cuuplah dengan laporan test ride rekan2 blogger di sirkuit, dijalanan umum nggak dapet bro
kalo konsumsi bbm sudah ada, siyap naik tayang :D

@37. jahe
Yang moto Adik saya, taufan

@39. arsixty
mengenai tuas juga akan saya bahas di artikel selanjutnya mas, thks :D

@41. uDien D’Kab 234
lihat jawaban ke SCNK :mrgreen:

50. joni - February 8, 2011

Masih boros g nii????

51. wayank - February 8, 2011

Mantap bener dah YMKI, sekalinya facelift, nambah nya banyak bener, ada cakram belakang, 5 speed, kunci magnet, dan bodi baru. Motor pertama rakitan YMKI yang pake cakram belakang, well…patut diperhitungkan.

52. wayank - February 8, 2011

komen abdi nyangkut kang haji

53. ridertua - February 8, 2011
54. Taufik - February 8, 2011

@47. crossplanecrankshaft
nah lo 1:37 irit, tapi bro @17. Yudi Hardimulya bilang 1:40 boros?
ternyata irit dan boros itu relatif ya he eh eh :D

@52. ridertua
asal jangan polwan tidur . . . bisa BAHAYA

55. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

@ tafri
kalau pengen tau gelagat om kaji beli motor baru, lihat sajah kebunnya, ada jenis pohon baru yang ditanem gak ??? :mrgreen:

@ kang haji
ikut nyiapin karung basah dech … :mrgreen:

@ AHM
sila pinjem you motor ke bang haji, biar banyak reviewnya … :mrgreen:

56. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

wadawwww, kena polisi tidur …

57. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

di trit selanjutnya harus banyak polisi tidur om haji, biar pada wadawwwwwww …. xixixi

58. kesha - February 8, 2011

135 cc ko top speed cuma 115 om? orang titan aja bisa 110 kpj. berarti sama axelo masih kalah ngebut ya.. tapi dari desain ni motor mx mantebbb bgt…

59. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

kehadiran krambel (cakram belakang .. hihi)
cukup siginifikan meningkatkan estetika ….
selain fungsional juga tentunya … :D

60. Arif Vixion - February 8, 2011

kyaknya ni baru awal bro, motr laki lain bkalan menyusul, trutama vixion yg mungkin facelift besar plus 6 speed, trutama klw honda klwrin CBRny ntah 150 atw 250

61. uDien D'Kab 234 - February 8, 2011

kalau tambah takometer harganya nambah berapa ya
soal price juga kayaknya perlu dibahas ….

*sambil menggoyang-goyang gagang pancingan …. :D

62. satriafu150 - February 8, 2011

Mantab…

63. ridertua - February 8, 2011

ridertua di indomotoblog jadi old rider… “semakin pasrah” wong cuman numpang.. xixixixixixixi go internasional dong :mrgreen:

http://indomotoblog.wordpress.com/

64. ridertua - February 8, 2011

Sudah adakah blog otomotif yang “bilingual”.. ????? ayo siapa yang mau mulai…. eits sudah ada ya???? :roll:

65. Ditzo_Aurion - February 8, 2011

walah.. mantep tenan review dr mas taufik..
saya baca” perlahan lg deh.. semakin memantapkan ingin ambil varian ini.. :D

66. salmanpedrosa - February 8, 2011

top speed jupiter MX CW lama STD sendirian 115kpj,boncengan 110kpj (menurut angka di speedometer motor), yang bilang bisa 125kpj berarti lebih kenceng dari vixion (impossible),kecuali sudah di korek mesinnya

67. ridertua - February 8, 2011

cuma bedanya blog ini tinggal klik language option langsung berubah bahasannya sudah ada belom yah… perlu jabatan penerjemah lagi nih …ada lowongan?
jepang-inggris-thailand-India …….. :)

68. roby - February 8, 2011

Yah top speed beti ajalah sm axelo n supra,biarpun udh 5 speed…..

69. dsebryant - February 8, 2011

Mantap Penjabaran artikelnya kang,
bahasanya mudah dipahami,
Ditunggu ya artikel ttg BBM nya Kang,
Penasaran Kang ingin mengetahui sampai sejauh mana Ke Iritannya.

70. Rockstone - February 8, 2011
71. komodo - February 8, 2011

@salmanpedrosa..
jehh ckckckck berarti ma new smash ane bejaban dong..smash gw ja pernah tembus hmpir 120 km/jam dikit lg, itupun gw kira da lemot..

72. hadi - February 8, 2011

satu catatan yg saya dapat buat YMH:
takometer…..(jangan kalah sama kawasaki ZX130 donk!)

73. asmarantaka - February 8, 2011

bhuahahhaa..naik jupe MX ngelewatin polwan tidur??…xixiixixix :mrgreen:

74. joni - February 8, 2011

masih boros g nii???

sepertinya konsumen memang harus pintar2 memilih yang terbaik buat dikendarai..
yang irit BBM itu perluu lah..

75. hadi - February 8, 2011
76. SuRyA - February 8, 2011

Keren motornya kang taufik..

==================
See My Blog
http://www.stu69.blogspot.com
==================

77. Yudi Hardimulya - February 8, 2011

@mas taufik : itu kata teman saya seirit2nya segitu.. Biasany 1:35-1:39.. Kenapa saya bilang boros?soalnya karisma x yg biasa saya pake itu masih lebih dari 1:50an.. Waktu saya bwa kuningan-bandung avg.60-80km/h kurang lebih 168km (rumah-kostan) itu kalo diisi fulltank dari rumah nyampe kosan masih nyisa banyak mas(3bar)..besoknya dibawa pp bdg-cimahi avg.30-50km/h (kostan ke tmpat krja)sekitar 38Km itu baru kelap kelip di indikator bensinnya.. Besoknya baru saya isi lagi Rp.13000,-(udah full premium)… Fyi,tangki karisma x 2004 cuma 3,7l (kalo g salah).. Jadi yg jadi patokan ya motor ini bgi saya.. :-)

Kalau mau tau penampakan motor saya, search aja di googleimages pakai keyword karisma x.. Biasanya gambar pertama yg muncul itu foto karismax yg saya review di blog

Btw,untuk pemakaian harian skarang,untuk pp kuningan-gebang (kurang lbih 160km) diisi fulltank itu untuk 2x pp dngan avg.60km/h .. :-)

78. hadi - February 8, 2011

@Kang Taufik….
test konsumsi BBMnya dicoba sama premium & pertamax ya….! soalnya test yg dilakukan motorplus cuma pake pertamax aja….

79. crossplanecrankshaft - February 8, 2011

@67 Komodo
Prek saya naik smash tahun 2007 kemaren ke tawangmangu di solo top speed cuman 80 km/jam itu udah kayak mau protol mesinnya+udah kemebul pas naik sarangan… Maklum sih berat saya 100kg+boncenger 110 kg hahaha…

80. bikersstation - February 8, 2011

komentar ke 70…

pengen nyobain naik motor mx baru

81. sayabukanfbyataufbhsayanetral - February 8, 2011

kemarin ada test ride new mx di puwokerto hari minggu, beda jauh akselerasinya sm MX lama. ga ngorok, mesin alus, gas enteng kyk jup z 05 tp tenaga lbh besar dr mx lama, kabel gas lebih pendek jd gasnya responsif bgt namun halus.. 100 meter dpt 85 kph, gila!!!
gigi 1 smpe 50 blm teriak, gigi 2 75 blm teriak, gigi 3 baru 85 dah abis jalannya..

82. smashrider - February 8, 2011

waduh….70 bessar…

83. apa ajah - February 8, 2011

siyap-siyap banyak yang jokul nih MX yang lama.
Kira2 ada dealer yang bisa tuker tambah ga ya hehe….

84. Schutzstaffel - February 8, 2011

Tetap pilih Byson…

85. extraordinaryperson - February 8, 2011

semakin di depan…biar tetep bisa bayarin lorenzo balap :mrgreen:

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

86. nha - February 8, 2011

Sebagai FBH saya ngak mau mengomentari nih motor apalagi BC kayak kebanyakan FBY, tapi mau ngasih link aja nih kang haji LAP 1 Hnd Menang Telak.

http://otomotif.kompas.com/read/2011/02/08/09503717/Honda.Motor.Pertahankan.Dominasi.Teratasnya

87. Awakku - February 8, 2011

Weitttsss….
Selamat buat Bang Haji… telah mendahului warungnya ducati…. sekarang sudah 10k di depan

88. Lovemybike - February 8, 2011

sama vixion kencengan mana om taufik? hahaha

89. scnk_salam one heart - February 8, 2011

oot ji

yang penasaran nih..data per lap 1 di bulan januari 2011

m.kompas.com/news/read/data/2011.02.08.09503717

90. scnk_salam one heart - February 8, 2011
91. Borokokok 234 - February 8, 2011

54. uDien D’Kab 234
Rasain lu

56. kesha
Iya, ya, sayah juga bingung

57. uDien D’Kab 234
Sok tau lu

58. Arif Vixion
Betul, bro, ini baru awal, yang lain udah lebih dulu xixixi

59. uDien D’Kab 234
Mancing aja lu

62. Ditzo_Aurion
walah.. mantep tenan review dr mas taufik..
=======
mas taufik udah doktor ya … hihihi

63. salmanpedrosa
Mission imposible ???

64. ridertua
Udah ada bro, bahasa jowo dan sunda

66. dsebryant
Siap-siap karung basah …

68. hadi
Tul …

69. asmarantaka
Bhuahahhaa juga

71. bikersstation
pengen nyobain naik motor mx baru
=========
datang saja ke tmc.newsrooom. disediain buah ajaib lagi …

74. apa ajah
Jokul = ngejo ngadekul

75. Schutzstaffel
Monggoo

77. scnk_salam one heart
link-nya yang langsung aktif doooongggggg

:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Euweuh.gawe.com …

92. andhi_125 - February 8, 2011

tester-nya serem..pake celana doreng :mrgreen:

93. Rockstone - February 8, 2011
94. ridertua - February 8, 2011

79. Borokokok 234
eits..merangkap moderator…kuliah di sepang yah aihihihihihi………..

95. arnold al qadr - February 8, 2011

mas taufik, kebetulan dirumah mas lagi ada mx baru dan vixion, tolong dicek dong kalo vixion bisa dipakein velg ma cakram belakang mx, sekalian apa aja yg perlu disesuaikan, trims..

96. Az147r - February 8, 2011

@Evilnine
Wah mantab nih
reviewnya …
Pilih fu atau njmx ini
ya … :-/
====
Fu aja,yg warna biruuuu……ratjunnnn……B-)

97. Rudy Soul - February 8, 2011

weeeiiiihhh…..manteb iki…

98. Loui$ - February 8, 2011

Jupiter Z aja menurutku udah boros… gmn dngan nich NJupi MX ya… ditunggu ulasannya Bang…

99. Loui$ - February 8, 2011

bisa di adu nich.. sambil melirik Si Supri… :mrgreen:

100. Loui$ - February 8, 2011

@ MAs Taufik
udah tau bedanya PGM-FI Honda ama FInya Yamaha kah.. :?:
aku penasaran……….. coz di Yamaha gak ada embel2nya PGM.

101. Loui$ - February 8, 2011

kalo Mas taufik dipinjemi Honda CB1000R 2010 untuk diulas mau nggak :?: :mrgreen:

102. Loui$ - February 8, 2011

@ crossplanecrankshaft
ente jg Punya Blade ya… berarti sama dong kayak tetangga saya… :mrgreen:

103. Loui$ - February 8, 2011

mencoba keberuntungan saya…..
kuharap kali ini berhasil…

104. Loui$ - February 8, 2011

gue sebenernya udah males pake’ Bebek… pengen Full SportBike… tapi cewek gue gak mau, katanya capek kalo dibonceng… akhirnya beli Si SUpri…

105. Loui$ - February 8, 2011

kalo Njupi MX ko’ nanggung… skalian ajah beli spek atasnya… Satria Ep U. atao bawahnya… Jupi Z

106. Loui$ - February 8, 2011

Yang Laen Semakin Pasragh……

107. Loui$ - February 8, 2011

oiya…. biasanya Aslinya lebih bagus drpd Fotonya..
cuman Njupi MX aslinya belum pernah liat..

108. Loui$ - February 8, 2011

menunggu kemunculan CBR250.. biar gempar..

109. Loui$ - February 8, 2011

td liat Suzuki Axelo dr belakang yg diangkut Pick Up.. tak Kira Absolute Revo…

110. Loui$ - February 8, 2011

99 Ex. Lorenzo…

111. Loui$ - February 8, 2011

moga gak geser….

112. Loui$ - February 8, 2011

Alhamdulillah…
gimana nich Juragan… maaf yach… mumpung pada Ngorok Semua.. langsung ajah gue babat habish.. biar… YANG LAIN SEMAKIN PASRAH…

113. supersamin - February 8, 2011

@93 Louis
kalo’ ane malah kebalikan om. selama pake’ tiger boncenger gak pernah protes walopun tiap hari diajak jalan kurleb 80km bolak-balik (3jam). Suatu saat kudu make metik di rumah, besoknya langsung gak mau lagi bonceng. Punggung sakit, pantat pedes katanya. kapokkkkk!!!!

114. TANYA - February 8, 2011

[img]http://ninja250r.files.wordpress.com/2011/02/test_njmx_5.jpg?w=460&h=303[/img]

115. ghie - February 8, 2011
116. Loui$ - February 8, 2011

@ Supersamin
ya juga sich… gue pernah dibonceng temen pake’ M*O.. waduh.. paha gue sakit bnget… apa semua metic kyk gitu yah….

117. Loui$ - February 8, 2011

waduh nomrnya geser.. untung ajah semua tempat udah gue Boking…. sementara aman dach…

118. ganzturion - February 8, 2011

jupe mx lama saya 2007 di spido mampu 120kpj gas blm poll pakek bbm pertamax :D tapi mx lama bikin capek pegel2 tanganya ,sodara juga ada yg pake mx th yg sama 100kpj aja gak mampu tp dia memang gak penah jalan kenceng2 maklum dah tuirr :D sempet liat new jupe mx jadi pengen ganti body nya ae

ardan - April 4, 2014

mx lama grip gasnya berat gan. :D
tangan ane suka pegel kalo pas macet. ditambah lagi misalkan kopling pas ane stel spya keras. hehee.

119. Fandy - February 8, 2011

Kira2 ada rencana ga yah Yamaha ngeluarin mx versi yg otomatis tapi pake cakram belakang??
Males jalanan macet pake kopling.
Kepengen yg otomatis + cakram belakang, biar lebih ciiittt…..

Temen2 sih bilangnya suruh beli yg otomatis trus beli sendiri 1 set cakram belakang. Tapi kalo ditotal2 jatuhnya malah lebih mahal dari yg manual, nah lohh… serba salah…

Kalo yamaha ga ngeluarin yg versi otomatis + cakram belakang, ya bye2 deh, mending ngelirik ke pabrik sebelah, xixixixixi…

120. wangi - February 8, 2011

tetap dibawah CS-1 ..:D

121. supersamin - February 8, 2011

@luis
yang jelas, bentuk jok, posisi kaki, dan suspensi motor laki (terutama honda, gak tau yg lain) paling nyaman dipakai jalan. ketemu polisi tidur tinggal kurangin gas doang (gak perlu ngerem habis2an kaya kalo’ pake’ metik). jalan lobang, tinggal diri doang. amaan….

122. jenderal - February 8, 2011

gambar 1;pass banget..
gambar 2&5;hmm….lokasinya kayanya araradeum pisan“

@pak haji ;itu pake jaket kulitkah??hihihihi…

123. Taufik - February 8, 2011

@122. jenderal
Yup itu jaket kulit domba bonus beli Ninja 250R dulu

124. chi - February 8, 2011

masih berkutat soal ” bebek super” ??? top speed bebek?? pliss deh .. kembalikan bebek ke habitat’a semula ..

125. jenderal - February 8, 2011

@pak haji;ko jaketnya ga ada logo K atopun N250Rnya??
ato dapetnya polosan?tapi cakep deh,ngepas dibadan…!!saya juga lagi berburu jaket kulit domba warna coklat,!!
banyak model sih,tapi blom cocok….xixiixixix..
**halah malah curhat

126. jenderal - February 8, 2011

125cc…jupiter Z `burha`

127. ashley - February 8, 2011

Mas taufik, penampakan kalo diperhatiin trend sayap bebek kaya gini, dah lama, kemren ada barteran tvs rock….(Tau deh, ada dikantor)…kalo diperhatiin mrip ajah)…tvs rock keren loh,,,hehehehe..biasa hibahbarter projek kayanya…ternyata barter dikantorku selain migeli,kanjen,revo.. ada mio dlu…hehehehe,, anak baru kaya ane lom dpt kayanya….mudah2an ntar ada honda cbr deh…amin

128. dugal ngupoyo - February 8, 2011

laporan apa adanya: motor mx thun 2006 saat pulang kampung thn 2010, melintas dipantura, sepi , boncenger 75kg + 48kg, jarum speedo menunjuk angka 115kpj(karena bini dah nyubit tandanya ngurangi kcptan) , diperkirakan mash bisa naek, pake bbm premium, dari tangerang ke wonogiri menghbiskan dwit 79rb, bensin nyisa 1/2 tangki

129. Geralt of Rivia - February 8, 2011

ahahahaa…
aku suka poto pertama itu, bener2 sedikit menyentil para rider MX yang suka kebut2an mentang2 jupi MX ini yang paling lincah di kelas bebek (bukan bebek super sperti satria)

130. Adam Kurniawan - February 9, 2011

Nice post n good blog sob…
Lanjut terus…
Ditunggu posting selanjutnya ya…

Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
Dan kasi komennya ya sob di blog saya…
:)

131. Konsumsi BBM Yamaha New Jupiter MX 2011 . . . 46 km per Liter Premium « TMCBlog – Motorcycle News - February 9, 2011

[…] sekalian, meneruskan artikel First daily Riding Impression Yamaha New jupiter MX 2011 kemarin, kali ini kita akan spesifik membahas Konsumsi BBM Bebek Kasta […]

132. Top Posts — WordPress.com - February 9, 2011

[…] First Daily Riding Impression Yamaha New Jupiter MX 2011 Bro Sekalian, setelah impresi fisik kali ini kita akan bahas Impresi berkendara Varian bebek/Underbone High-End […] […]

133. arsixty - February 9, 2011

119. Fandy – Februari 8, 2011

Kira2 ada rencana ga yah Yamaha ngeluarin mx versi yg otomatis tapi pake cakram belakang??
Males jalanan macet pake kopling.
Kepengen yg otomatis + cakram belakang, biar lebih ciiittt…..

Temen2 sih bilangnya suruh beli yg otomatis trus beli sendiri 1 set cakram belakang. Tapi kalo ditotal2 jatuhnya malah lebih mahal dari yg manual, nah lohh… serba salah…

Kalo yamaha ga ngeluarin yg versi otomatis + cakram belakang, ya bye2 deh, mending ngelirik ke pabrik sebelah, xixixixixi…
=========
kombinasi yang unik, untuk jalanan yang macet sampe perlu rear disc-brake.. emang kalo macet mo lari berapa km/jam, mas? :mrgreen:

134. ADI7MCG - February 9, 2011

Kang Taufik…
Adaptor cakram belakang NJMX modelnya mirip YZF R15 ya kang?Kalo dipasang di vixion gk pake ngebor swing arm tuh kayaknya..CMIIW.. :)

135. Fandy - February 9, 2011

133. arsixty – Februari 9, 2011

kombinasi yang unik, untuk jalanan yang macet sampe perlu rear disc-brake.. emang kalo macet mo lari berapa km/jam, mas? :mrgreen:

=============================
Hmmm, saya bukan masalah mau ngebutnya. Tapi lebih enak aja pake rem cakram belakang, secara lebih hemat juga, jarang2 ganti kampas rem:mrgreen:

Lagian liat pabrik2 sebelah FU, Sho, SupX, sama CS1, udah pake cakram belakang semua tuh. Malah yamaha nih yg ketinggalan, baru ngeluarin cakram belakang 2011, udah gitu yg versi kopling doang lagi :)

136. one heart mania - February 9, 2011

Om taufik, dah ke dyno belon??

Salam kangen selallu,

One heart_

137. arsixty - February 9, 2011

135. Fandy – Februari 9, 2011


Hmmm, saya bukan masalah mau ngebutnya. Tapi lebih enak aja pake rem cakram belakang, secara lebih hemat juga, jarang2 ganti kampas rem:mrgreen:

Lagian liat pabrik2 sebelah FU, Sho, SupX, sama CS1, udah pake cakram belakang semua tuh. Malah yamaha nih yg ketinggalan, baru ngeluarin cakram belakang 2011, udah gitu yg versi kopling doang lagi :)
====
model itu semua pake rdb karena (disinyalir) kencang, sehingga perlu pake rdb. model lain kayak revo series, vega series, shogun biasa ga pake rdb.
kalo pengen pake rdb karena latah biar dibilang “sporty”, ya silahkan saja.. :mrgreen:

138. parker - February 9, 2011

keren keren tapi ga punya uang buat beli cause masih bayar kreditan motor revo wkwkwkwkwk…..

139. ann - February 10, 2011

tetap Honda is the best lah

140. si B - March 2, 2011

ama si “axelo” menang mana y,
kususnya yg versi kopling,
tlong djawab, trimz

141. xxx - March 14, 2011

insya ALLAH bln ini sy beli jupi mx cw 2011 (warna gold) gan, harga di surabaya tinggi bekisar 17.670.000 inipun harus inden antara 2 minggu – 1 bln (lama), keburu ngiler nih.

kata teman2 q yg dah pake mx cw 2011 nih emang swiipppp tdk mengecewakan, pokoknya endang bambang katanya

142. Bina Samudera - April 2, 2011

Allow Fik :), … boleh dong nyobain tuh Jupiter MX 2011 :).

143. boga vespa doang - April 20, 2011

cakep pisan

144. doel - April 25, 2011

alhmdllh dah nyampe rumah gan…….

145. Visco - May 6, 2011

saya dapet 1:51,2km. 50km/jam ratarata kecepatan. pake premium

146. andra - May 10, 2011

kampas rem belakang harus diganti pada jarak pakai berpa km?

147. androz - May 11, 2011

njmx mnrut loe bagus gag??
mohon infonya….
soalnya saya mau tuh motor….

148. joki mx monasco - August 24, 2011

mx emang mantab buat knee down.. trus buat road race sangat narik banget!! satria LEWAT

149. rossi - December 31, 2011

Disainnya emang mantep bgt,tp syg kaliper cakram dpn msh pake single piston,hrsnya dah dobel piston biar lbh sporty.

150. denny - February 22, 2012

-ban standard licin boz kalo hujan…
-ban standard ukuran nya kayanya ngga cocok deh… ban depan 70/90 dan belakang 100/70
-ni motor kalo ngebut juga setang nya goyang…
-rem nya kerasa aneh… emang pakem cuma ban nya kurang gigit… ndecit doang ngga begitu siknifikan ngurangin speed…

berasa nyesel gw beli new mx.. kenapa ngga ambil satria aja yah dulunya… x_x

151. Yandy C Bhoenxshoe Thea - March 7, 2012

agak gemukan sekarang mah…

tapi teted aaazzzzzzzzzzziefs…

152. denaarya - March 7, 2012

mx gw bs tmbus smpe 120km/jm. . .

153. fuadz - March 22, 2012

@ denny:
masa goyang bro?…, pengalaman ane pake NJZ meski dikebut ga goyang kok. ane rasa MX lebih stabil ketimbang NJZ deh…

gimana bro @denaarya, yang udah sampe 120 kpj, goyang ga?

154. Enjoypunk - April 3, 2012

dari depan mirip old revo tpi agak gemuk dikit, sayap samping mirip honda old blade, lampu belakang mirip honda cs1. Motor gado-gado ya…?

155. Ahmad Futuh Zaini - June 19, 2012

yaaah
pokonya yamaha paling depan deeeh ……. !!!

156. bontot - July 13, 2012

Tarikan ok, handling ok stabil banget dbawa ngebut..tp kalau gigi 1 ko ga terlalu respon yah dlm keadaan macet jd kayanya ga galak..tp gas sm kopling MX ane ga enak nih tolong sarannya donk…Thanks

157. dani77 - July 29, 2012

menurut ane gan mx yg baru ini bisa tembus 130 tp kudu settingan basah bkn settingan standar soal ny ane dah coba pake settingan basah biar boros tp tarikan ny bisa lewatin megapro new tp semua jg tergantung sama cara bawa masing” dmn pengendara nekad/tidak nekad hehehe(blm coba ane pake CDI racing sama knalpot racing mungkin bisa lebih gila lg tarikan ny hehehe)

ardan - April 4, 2014

iya. ane pernah coba di mx ane (ojmx).
ane bikin boros, & performa lebih meningkat memang. :D :D

158. Tri Yoelie de Beelzebul - February 2, 2013

punya ane mch setingan pabrik bisa 120km/j gigi 5 tpi itu posisi trotle gas baru 1/2.
kmaren ane bawa jogja-srby jarak 350km lebih cuma 33rb.

159. YOVIE - April 24, 2013

SUDAH 1 TAHUN SAYA PAKE HARIAN/TOURING YANG KALAH DISC DEPAN SMA SUSPENSI BELAKANG, AKHIRNYA DISC DEPAN SAYA GANTI DISC LEBAR MERK PSM, SUSPENSI BELAKANG PAKE YSS HIBRYD SMA KNALPOT AHRS. CDI SAYA PAKE KAWAHARA TRUS SPROKET PAKE SSS.

MASALAH TOP SPEED EMG TRKENDALA KARENA KARENA CDI STANDART PABRIK JELAS PAKE LIMITER.

OVER ALL, BAGUS LAH…

SEMAKIN DIDEPAN…



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: