About these ads
jump to navigation

Update Refreshment Yamaha Byson Facelift Berkisar di Penampakan Fisik September 7, 2012

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , ,
trackback

Bro sekalian, akhirnya sebuah gambar repro dari versi cetak tabloid otomotif yang dikirim bro Zacky via twitter dan postingan bro Budi Muhammad Zaki di wall Facebook memperjelas bagaimana bentuk Refreshment dari slah satu varian Sport Mid-end Yamaha yakni yamaha Byson. Terlihat memang selain striping dan detail perbedaan warna seperti pada sasis dan batok headlamp tidak terlihat perbedaan signifikan dari Yamaha Byson ini. Dan seperti biasa, ganti striping mah nggak perlu tpt tpt an kayaknya :mrgreen:

Sebenarnya hal ini pun dapat dianalisa ketika blogsphere ngeh bahwa Kode untuk Yamaha Byson sedikit berubah di website daftar part motor motor Yamaha dari 45P2 menjadi 45P3 dan setelah sedikit diteliti hampir semua part sangat mirip manandakan perubahan pada byson facelift hanya bersifat minor change saja

pangsa motor sport yamaha seperti yang telah di paparkan oleh pak edo dalam sebuah artikelnya pada semester pertama 2012 dapat menguasai sekitar 59% dari total market motor sport nasional dan Yamaha Byson sendiri menguasai sekitar 16,12 dan terus memberikan tekanan pada Kompetitornya yakni Honda New Megapro yang sedikit leading sekitar 16,9 %. Terlihat preesure NMP yang awalnya dibidikkan ke Yamaha V-Ixion sudah mulai mengendor dan semakin hari makin keliatan siapa kompetitor sebenarnya dari NMP yakni Yamaha Byson . . . So silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Wiro Sableng - September 7, 2012

Hmmm…

Wiro Sableng - September 7, 2012

Lagi-lagi striping duank…

Wiro Sableng - September 7, 2012

Kosmetik mulu…

RC213V - September 7, 2012

kebo lelet ganti bedak, harga naik 900 ribu.
yamaha banget deh

frkun - September 7, 2012
julu - September 7, 2012

yaaa downgrade upsidedownnya ganti pnya scorpio yg lbh murah…

www.zetsu.blog.com - September 7, 2012
RC213V - September 7, 2012

ganti stripping harga naik 900 ribu.
wis jyan yamaha banget deh

aghashe.com - September 7, 2012

dejavu nih kaya ucapan si eko, striping buatan Xmalang mode,.,,.
eko..,., eko (paket ekonomis)

Ganzimaru - September 7, 2012

untuk urusan striping yang ini, hitam emang lebih bagus., elegannya dapet :D IMHO

http://ganzimaru.wordpress.com/2012/09/07/kos-dekat-kampus-harganya-mahal-biasa-aja-tuh/

wiwi - September 8, 2012
2. REZA - September 7, 2012

3 besar ato 5 besar ?

RC213V - September 7, 2012

biarpun lelet yg penting operpress

●○ qwerty ○● - September 7, 2012

yoi, udah lelet, mesin j▲dul 196 cc tenaga kempos sama bebek aja gampang dikencingin, tangki gampang b○c○r dari jaman batu gak ada perbaikan mutu n harga bener2 operpett.

*salam fbhansip!

Ninoy58 - September 7, 2012

katanya bukan fb tapi komengnya udah kayk fb..hehehehe..

3. ariev_dunkta - September 7, 2012

pertamax

REZA - September 7, 2012

ngimpi ? wkwkwkwk

4. adibarrosyid - September 7, 2012

kelimaxx..

Just Aldy - September 7, 2012

saya kirain jok juga ada perubahan (termasuk jok boncenger).. eh ternyata hanya stripping :shock:
http://justaldy.wordpress.com/2012/09/06/apakah-yamaha-juga-merevisi-footstep-depan-pada-new-vixion/

5. FBK - September 7, 2012

10 besar

Ndoro - September 8, 2012

Striping baru jadi jelek tampilan bysonnya.

6. vixy182 - September 7, 2012
7. jembutnaga - September 7, 2012

Minor change ya kang taufik… Coba kalo mesinnya diupgrade jd versi injeksi, ato kompresi mesinnya ditingkatkan jadi 180cc.. Memang ganjil, tp lumayan untuk merebut pasar dr pabrikan india yg bermain di antara 160cc-200cc… Mengingat pabrikan honda jg akan merilis K18 yg katanya downgrade NMP yg sama2 untuk membenturkan pasar pabrikan india…

8. vixy182 - September 7, 2012
9. yudijmc7 - September 7, 2012

ganti striping dinamis

RC213V - September 7, 2012

ganti stiker kira2 bisa bikin kebo yg lelet jadi ga lelet lagi ga ya?

ucing - September 7, 2012

nambah iri sales hondongo bro…….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - September 7, 2012

tambah seret pendapatan sales macem ente sob…
;)

yudijmc7 - September 7, 2012

bisa bro, kalau ente tempelin stiker repsol

10. adibarrosyid - September 7, 2012

masih podium gak ya :p
hhh..

11. Deandra - September 7, 2012

10 besar…, wew

12. vixy182 - September 7, 2012
13. motor batangan - September 7, 2012

decalnya selera kampung.. me prefer byson lawas. warna solid, elegan, taste motor eropa.

Ndoro - September 8, 2012

Setuju. Striping barunya bikin jelek!

14. ridervixion - September 7, 2012

gw jg

15. bark.me - September 7, 2012

Yahh ga dapet poin euy.. Haha
Emm performa gmna??

16. Andre - September 7, 2012

ceritane nemenin nu vixy pas loncing besok to..,

17. axyosss - September 7, 2012

ttep tralis bae lah

semakin di depak

18. fresh and fresh - September 7, 2012

wuiihh byson semakin kereeeeen..

19. Sims - September 7, 2012

ganti stripping nambah 2hp :D

20. Andreas Boewono - September 7, 2012

wah bagian silver nya jadi full black, mantabh neh, tinggal d blok pake vnyl item di bagian striping e dah full black ne….

21. 125xr - September 7, 2012

lagi lagi striping..
kalo cuma gitu ke pinggir jalan ma beres…
ganti striping harga naik 500ribu… haahaaa

RC213V - September 7, 2012

kata siapa si kebo lelet ganti stiker naik 500 ribu..??
900 ribu tau…!!!
dulu pas brojol dibanderl 19.9 jt, begitu ganti stiker jadi 20.8 jt.
manteb to?
enak to??

honda user - September 7, 2012

setuju

joko - September 7, 2012

sama kaya honda tiger dulu harganya diatas 21juta, sekarang diatas 26juta, apa gak gila tuh yg beda juga cuma striping

125xr - September 7, 2012

hiihiiihiiiii…..

pengamat - September 7, 2012

kalo kemaren untungnya tipisss, penetrasi pasar udah sukses apa salahnya nyari untung gedean dikit ya toh…

22. Kenunk - September 7, 2012

Kebo ganti kulit

23. Ndy Rosidin - September 7, 2012

Penasaran dgn tulisan DI UBAH MENJADI CAKRAM DENGAN KALIPER DI BAWAH…jgn2 udh pake rem cakram belakang nih byson baru…

24. RC213V - September 7, 2012

kebo lelet ganti bedak

25. mildut - September 7, 2012

hondut motor semprot cuma 23%,♥♥♥♥♥♥♥♥£♥v€………..bgt!

26. Alfido™ - September 7, 2012
27. sinbe - September 7, 2012

Mau naik brapa rupiah ne si kebo? Hedeeeh…

28. Elly Sweet - September 7, 2012

Ganti striping nambah 2dk tuh. .
hmmm. .
#berpikir keras

29. kebo lemot - September 7, 2012

baca iklan di atas ketawa ternyata produk sampah kebo lemot yang garang hanya striping doang!! mesinya loyo kaya kakek umur 80an.. kwkwkwk

30. joe - September 7, 2012

Beli majalahnya ah,btw pak haji emang gak langganan (ato paling nggak sering beli) otomotif dan konco2nya

31. paijo - September 7, 2012

harga naik

32. nubi - September 7, 2012

Yah cuma striping..
Ga jadi kecewa udah beli byson item 3 minggu yg lalu
Hehehee..

33. yogi73 - September 7, 2012

Trnyata podo ae to kang

34. Nofgi - September 7, 2012
35. Nichoz Ahmad - September 7, 2012
36. glendi ong - September 7, 2012

bagusan striping lama yg putih,merah,emas,hitam

37. alsalawy - September 7, 2012

nggak jd kecewa cm minor change ja…

38. NFY - September 7, 2012

bagusan yang dulu

39. polenkmerkesenk - September 7, 2012

Ke 32

40. brotri - September 7, 2012

skrg malah byson yg di “jelekin” sama designer yamaha .. udah bagus stripping byson generasi awal gitu ..malah beberapa bulan diganti stripping rame dan warna abu2 malah diganti jadi item solid … hadehh

Ndoro - September 8, 2012

Betul sekali. Designernya sama dengan yg Mio-J ya?

41. Pengunjung Lama - September 7, 2012

Setau gue diliat dr harga NMP mang dijual bwt ngelawan Byson..bkn vixion..trnyata gue salah..ahihihi..

42. hendra super - September 7, 2012

menang model doang.buat orang yang moge wannabe.

joko - September 7, 2012

kalo model jelek lo bilang “ahh,,,modelnya katro”
kalo model bagus lo bilang “ah menang model doang”
bikin motor sendiri aja lah :D

43. tiger 26 - September 7, 2012

pngn tau jwbn dr panboynya yg dl bnyk ngebc honda…qra2 gmn yach reaksinya?tp wak haji,ane prcy kok klo gnti strping power plus torsi naik 10hp…cz yg brpengaruh striping yg smkn aerodinamis :-)

joko - September 7, 2012

lo kira NHB dan spacy yg ganti stiker repsol tambah harga 1juta lebih, wakakakakak :D

tiger 26 - September 7, 2012

ente panboy panci kaleng khan?pst inget klo grombolan ente demen blng,honda sering gnti striping…nah,bysonan jg tuh…so? :-)

44. andinugrahalooksfor - September 7, 2012
45. briptu - September 7, 2012

tetep lemot

46. Bakul_Tralis - September 7, 2012

pertamaxxx

47. matius - September 7, 2012

cesssssssssssssssss bisom degan striping baru lebih garang naik 500 rebu

48. Azdi - SociusRider - September 7, 2012
49. aaron - September 7, 2012

Secara model nggak diragukan memang byson lebih nyasar ke umur 17-30an yg mana sdgk NMP ke umur yg lebih dewasa 23-30an, dan ini akan menjadi PR AHM untuk menghadirkan motor sport yg modelnya bsa diterima oleh anak muda, memang sih secara kualitas mesin n kenyamanan keduanya bisa diadu…

50. Yadi Arcadia - September 7, 2012

Seandainya mesinnya DOHC, jadi head to head ama Cebeer :-)

51. overlap - September 7, 2012

Rangka palsu antikarat (karena terbuat dari plastik) berubah warna menjadi hitam. Suatu langkah strategis karena walau cat terkelupas warnanya tetap solid, tidak terlihat sbg rangka bohongan buat variasi aja

52. ^¤^ KOMPOR V.O2 ^¤^ ℃℃℃ - September 7, 2012

Ahm.> motor kamu bagus y tampangnya.. Yimm.> ah biasa aja.. NMP punya kamu juga bagus. Ahm.> bagus apanya wong motor kyk barongsai gitu. Yimm.> u jujur amat..? Ahm.> xixixixixi..

53. ipanase - September 7, 2012
54. rizkiyupz - September 7, 2012

Oh.. cuma gitu doang..
bikin yg lebih UWOW dong changing nya,,

55. orderdesign - September 7, 2012

Setuju agar kedepan Byson hadir dengan performa mesin baru yang makin bertenaga. Untuk motor dengan desain sport touring, handling ok dipadu dengan performa mesin yang tangguh dipastikan akan lebih mendominasi pasar dari pesaing “Honda new Mega Pro” bahkan menjadi alternatif dari honda teralis yang nantinya akan muncul.
https://orderdesign.wordpress.com

56. ali - September 7, 2012

Byson peslip mulu kerjaanx…..gonta ganti pewarna pakaian..
sumpeh ngakaka kkkk gw bacax….
bang Haji…..numpang ngakak yaa..
bhuahahahahahaauhauauaahauahabauauaa….
yamaha.???? semakin………….
hanya jaos dkk yg bisa jawab

cicing - September 7, 2012

segini saja ente ngakak
klo tiger ente bisa koit dong
wkwkwkwkwk
fbh penyembah merek

57. ali - September 7, 2012

byson….byson ..
namamu tak seharum wajah dan bodymu nak !!!!
sini tak sembelih
brurakakakakaakakkakaakakakkkkk

RDB rear drum brake - September 7, 2012

asli ngakak gw baca ni komen,menghibur aka ovj.

58. suga - September 7, 2012

pembaca kecewa……….

59. thole - September 7, 2012

perubahan radikal byson suatu saat nanti akan terjadi & ditujukan utk next NMP fi & sport pahe ahm,

tentu akan sangat menarik, jika nanti byson aplikasi RDB, fuel injection system, forged piston (upgrade mesin) & facelift body, dibungkus dalam sebuah kalimat “revolusi total the all new yamaha byson” value nya jelas akan lebih nendang, jika misalkan skrg byson sudah nyicil fitur RDB, Ahm hrus waspada :mrgreen:

jali - September 7, 2012

Pelat nomer depan tetap di HELM yah om :mrgreen:

60. carsona - September 7, 2012

spido meter pake R15. Lampu belakang pindah k
buntut

61. faritsi - September 7, 2012

Hah, nmp mau ngejar vixion ? Ngimpi di siang bolong.. Ngejar byson aja ngos-ngosan… Skrg masyarakat gk hanya lihat Merk besar ataupun fanatisme buta, tp melihat ke ‘after sales service’.
Lihat tuh byson, dengan pedenya melenggang kangkung :mrgreen:

*salam ganteng, kata fbh yg sudah berkarat & bocor alus… Xixixixi

62. RDB rear drum brake - September 7, 2012

kirain major change seiring musim panas berkepanjangan rumput dan sumber air mengering lantas byson jadi kurus trus bermigrasi nyebrang kali trus diseret buaya aka di film documenter …ih…ngeri….

63. triazatmaza - September 7, 2012
64. roda2makassar - September 7, 2012

cuma penambahan RDB aja yang istimewa…

65. aku ki sopo - September 7, 2012

umur byson msh muda,mknya cm minor change sambil ngintip kekuatan honda yg baru,..
klo ni nae 900rb ya? klo honda repsol nambah 1 jt,harusnya konsumen dpt royalti krn iklanin repsol lho kok mlh suruh bayar 1 jt haadeeewww..

SNTBT - September 7, 2012

lha iki byson cuma stripping dinamis tok ra ene sponsore naik 900rb. lho nggo sopo kuwi 900rb e, piye jal

66. otoMan - September 7, 2012
67. syaffa - September 7, 2012

sport yamaha mengusai,tapi matic jela honda yang menguasai…dan total keselurahan penjualan tetap aja honda yang menang,ya jadi honda tetap juara

68. Muhammad Fajar (@muhammad__fajar) - September 7, 2012

pada nyadar gak sih … kalau kalian para fansboy itu diadu domba sama yamaha dan honda.

dua-duanya jagoan disain livery/striping … gak ada yang benar – benar cerdas membaca keinginan konsumen.

Mana ada perubahan yang benar2 diharapkan sama konsumen?

Byson itu tinggal dikasih RDB aja konsumen udah seneng.

NMP, cukup dibesarin ban dan re-disain shroud dan headlamp … sudah OK.

tiger 26 - September 7, 2012

santai sj,bro…dr dl honda lovers ma panboy panci kaleng uda sulit akur…ane rasa qta akur kelak klo uda ktm d akhirat…skrg utk saat ini,nikmati sj perang komen antara honda lovers yg ganteng2 kyk spdnya vs panboy panci kaleng bau eko tokai lover :mrgreen:

69. tukang kibul - September 7, 2012

kwkwkwkwkwkwkwk ngakak guling-guling ,, liat para maho di bodohin ganti striping jadi tambah garang naik 10 dk??? kwkwkwkwwkwkwk

70. Yogi - September 7, 2012

Tak kirain ada Rear Disk Brake..pelit fitur, untung masih ada yang beli..

71. taqi tiktak - September 7, 2012

like i look :D
ga ada perubahan maenan stripping :mrgreen:

72. kupaw - September 7, 2012

bison lelet gimana? aku coba punya temen responsive banget, yang lelet tu produksinya, inden mulu gak dikirim2

73. kupaw - September 7, 2012

cakep stripingnya out of box

74. kupaw - September 7, 2012

banyak yang komen bison lelet, lelet gimana? pas coba punya temen responsive banget, yang lelet tu indennya, gak dikirim2

BysonGeblek - September 10, 2012

lo biasa naik becak sih bro, jadinya bilang byson responsive… LoL

75. kupaw - September 7, 2012

komen kok nyangkut terus napa nih?

76. noemoto - September 7, 2012

mantep euy…

77. kaka - September 7, 2012

itu lambang tengkorak bikin ilfil..dah ky motor alay aja dah :(

ciko - September 8, 2012
78. yamaha byson facelift, cuma warna dan striping [ lagi ] ?? « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^ - September 8, 2012

[...] tmcblog, iwb , motorplus,  lek fido, yamaha india [...]

79. ajib - September 8, 2012

Suka ato tidak suka…fakta dilapangan adalah :
bahwa NMP yg dulu digadang2 AHM sudah bertekuk lutut dihadapan byson……

ipung - September 10, 2012

hahahaha lucu dimana Bro?…

80. budizaky - September 8, 2012

weleh jepretanku masuk postingan wak haji.
senenge pol wak haji.
itu unit siap krm ke konsumen.

81. dekanugraha - September 8, 2012

jurus jitu naikin harga # ****

82. Chaos - Yamahurt - FbY paling cerdas - September 8, 2012

ai sangat senang dengan major change ini, facelift besar2an… ai juga berterima kasih kpd yamaka karena tidak mengganti rem tromol khas yamaka.. apalagi injeksi.. tak guna la itu injeksi. Oke? yes.

sambal yamahurt

83. FuadStuxnet - September 10, 2012

makin elek, bagusan yang lama, skrg jurusnya cm maen striping ngakak emang ngeliat dulu fby mengharamkan jurus ini xixixixixi :D

84. BysonGeblek - September 10, 2012

ya elaah motor sampah gini aja di ganti striping nya.. dari sudut mana nya juga gak ada bagus-bagusnya nih motor.. udah gitu larinnya kayak kura” lagi.. motor sampaaaah moge wannabe

85. ipung - September 10, 2012

jdi inget kjadian tdi da si Kebo mke knalpot racing so soan ngebut.. ane uber aja mke NMP ane pdahal ane boncengan ma istri ane!… eh si kebo kedodoran akselerasinya ma NMP ane!… pdahal sikebo sndirian!… sgitu leletkah larinya?…. jdi lucu tampang gahar tpi tenaganya ngondek!…

86. dikkiy - September 12, 2012

Mana ada perubahan yang benar2 diharapkan sama konsumen?

Byson itu tinggal dikasih RDB aja konsumen udah seneng.

87. Dani - September 19, 2012

Perubahan di Striping doang…. tidak lebih… padahal berharap perubahan pada mesin….
mesin si pio dengan body kebo manteb tuh……

88. molekul - Oktober 28, 2012

Yang komen negatif paling juga para alay yang ga punya si kebo, Hampir 2 tahun gw pake vixion, puas sama akselerasinya, baru 1 bulan ini nunggangin si kebo dan luar biasa untuk keperluan harian ane sangat lebih puas diluar dugaan, soalnya banyak komen negatif sama si kebo. pesen ane buat para alay, kalo mau cari kesempurnaan sport silahkan beli zx10, R1, CBR1000 dll, atau kalo mau gagah-gagahan loe beli FZ 1, CB1000, Z1000 dll. nah kalo ente pake motor tsb, silahkan ente banyak tingkah. perlu diinget sesempurna apapun motor yang ente pake tetep aja dijalanan muka ente gak keliatan. be positive aja mas bro ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.607 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: