Bro Sekalian, TVS Indonesia kembali mendaftarkan Kode TPT baru yakni TVS U129 CBU . ..  ini motor apa kira kira ? Kode yang dirilis TVS ini mirip banget sama Kode yang pernah daftarkan TVS maret 2012 lalu yang kala itu masih berstatus Uji tipe . . . hasilnya adalah motor dengan kubikasi 177,4 cc . . . setelah itu? hilang sampai pekan pekan ini baru keluar lagiii . . .

Awalnya tmcblog kira Kode U129 adalah TVS Apache RTR 180 Non ABS . . . namun ternyata pada bulan Juni 2012 TVS membuat kode baru lagi yang kodenya cukup jauh dari U129 yakni U180RS yang notifikasinya adalah Produksi 600 Unit motor berkubikasi 177,4  . . . yap ini lah TVS Apache 180 Non ABS . . . So Kalo begitu Kode TPT U129 CBU kali ini adalah Upaya pendaftaran Izin Impor dari Versi ABS dari Apache 180 yang sepertinya akan menjadi New Product TVS yang akan diperkenalkan di Ajang JMCS 2012 akhir bulan ini.

Menarik untuk mengetahui berapa bandrol yang akan dilekatkan TMCI ke Apache RTR 180 ABS ini . . . kalo beneran murah bakalan membongkar Mindset orang bahwa ABS nggak musti mahal !! nahhh . . . silahkan share komentar mas bro sekalian . . . semoga Berguna, salam TPT

Taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

  1. Kang, pesen ya kalo ada unit Tester tolong direview brp jeda waktu Pada saat panic brake dgn ABSnya sampai motor tsb brhenti total. Apakah ada gejala ngesot nantinya ?!
    Matur suksma…

  2. memang yng vers non abs dan abs TvS Apache d India brp duit kalo dirupiah’n,,
    n bandingin sama cbr 250r non dan abs brp duit kalo dirupiahin,,
    kalo selisih antara dua motor ituh jauh(murah’n TvS) berarti kemungkinan Tvs Apache vers Abs murah..^^

  3. Mendingan nunggu honda hk150, shock absorbernya dah maspro nich, dari modelnnya kaya shock cbr 250,cuma agak kecilan dikit, tvs motornya lelet apc 160 aja masih bisa dikadalin pake cs1,apalagi kalau ngelawan hk150,jauh…..

  4. Kadang ane sebagai orang awam,dibuat bingung,kenapa motor-motor dari India bagus-bagus tapi harganya relatif lebih murah y ? Kenapa 3 merek yang sudah bangkot di Indonesia bahkan pabriknya-pun besar-besar,harga produknya mahal-mahal (menurut ane). Olehkarenanya ane berharap ma Kang Haji,tuk membahas seputar kualitas bahan material yang digunakan oleh pabrikkan. Demi untuk pencerahan bersama,supaya kerugian karena kekurang mengertian bisa dihindari,yang akhirnya memang yang terbaiklah yang jadi acuan bersama. Trim’s Kang Haji.

  5. btw ABS tapi kok kaliper rem depan nya cm 2 ya mas?
    bukan nya kalo abs harus 3 atw lebih gt ya?
    2 buat konvensional,, sisa nya buat ABS gt? cmiiw..

      • yang k15 itu proyek cbr injeksi,,,,
        yg d gadang2 vixion killer itu ea k18 alias megi injeksi…
        jngn ngarep k15 hrgany d bwah 25 jt,,,nant tiger ny ga laku….!
        megi karbu akn ada ampe ahir taun,,,d gant k18 d awal tahu 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here