About these ads
jump to navigation

Spedometer All New Vixion Confirm sudah Full Digital Pulse Oktober 30, 2012

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

Bro sekalian, Jika kita menengok lebih detail sedikit ke  ban depan New Yamaha Vixion . . .kita tidak akan melihat adanya satukabel yang menghubungkan Poros roda ke daerah spedometer. Ini tentu mengundang pertanyaan dan keingintahuan khas Blogger :Jika di Vixion Lama sumeber informasi dari Spedometernya masih sangat analog mengandalkan roda Gigi di poros roda depan dan disalurkan secara mekanik ke batok spedometer . . .maka di New Vixion nanti Spedometer Nya sudah mengadopsi Sumber Sinyal pulsa Digital yang sumbernya diambil dari Crank Case !!

Bagaimana bisa dibandingkan dengan sistem pulsa digital nya spedometer yamaha YZF R15 ? Yap TMCBlog tahu betul sistem pulsa digital nya Yamaha R15 soale dulu pernah pasang spedometer R15 di Vixion . . . Jadi Di R15 gini caranya, tetap ada sensor di roda depan yang cara kerjanya seperti grid grid ABS, lalu sumberinformasi dari sensor dikirim Ke ECU dulu. Nah di ECU diolah lalu baru disalurkan ke Spedometer . . .lumayan panjang kan jalurnya he he he

Nah Di New Vixion disinyalir lebih singkat namuan tetep Full Digital . . .yah sistemnya mirip sama yang diterapkan di bebek honda supra x lah, pulsa diamil dari Crank case berupa sinyal putaran mesin yang diolah sedemikian rupa (lihat gambar diatas ) . . . so sedikit demi sedikit terkuak juga kan detail jeroan New Vixion yang rencananya akan di rilis esok di JMCS oleh Juara Dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Taslim Hartmann - Oktober 30, 2012

Sip

apaajaboleh - Oktober 30, 2012

New Vixion vs CB150(Megapro V.2) siap adu teknologi di JMCS

ayahrafly - Oktober 30, 2012

Bro kl mirip nmp ane pribadi ga tertarik
walau mesin dohc mengiurkan

__ mending old vixion / nunggu new tiger

RC213V - Oktober 30, 2012

jgn adu teknologi ah.., ntar ada yg malu.
mendingan adu cungkring2an aja biar Vixion menang.

irza4627 - Oktober 30, 2012
ONEBRUT - Oktober 30, 2012

SIIPLAH ADU TEKNOLOGI !

mariodevan - Oktober 30, 2012
gcm - Oktober 30, 2012

seperti shogun 125?

RC213V - Oktober 30, 2012

Klingon Jr.
adu culun2an sama CB150R dijamin Vixion menang telak

●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

tuang bensin dari t4ngki b0c0r!

*sundut mleduk

Who Am I - Oktober 30, 2012

Kereng BGT!!!
Speedo nya futuristik.
==
Enggak kyk Speedo nya Raptor aka Pak Blangkon. Speedo nya Raptor eh Pak Blangkon terkesan NDESO.
Tutup Tangki nya Pak Blangkon model JENONG!!!! Dan tangki nya Raptor eh Pak Blangkon kq kelihatan KECIL KURANG GIZI yak?

Crank90 - Oktober 30, 2012

hahahahahaha….sumpah ane ngakak bacanya bro!

joko - Oktober 30, 2012

moga aja gak ada penyakit warisan tiger dan megapro di tangkinya, you know laahhh :D

Keren Abis - Oktober 30, 2012

aslibajakan.com

Ndoro - Oktober 30, 2012

Wkwkwwk….

●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

@rcv
teknologi karbit emang apaan aja selain dohc yg lbh superior dari sohc?

2. wong jowo - Oktober 30, 2012

O

3. Mas Huda - Oktober 30, 2012

mantap dah pokoknya saingan berat

4. doni - Oktober 30, 2012

mantrappp

5. ken39 - Oktober 30, 2012

tema siang ini spedometer

andhi_125 - Oktober 30, 2012

hush…menu hari ini itu :mrgreen:

Puisi Bagus - Oktober 30, 2012

lebih keren mana sama speedometer teralis?

http://puisibagus.com/kenangan-yang-terhapus-dari-ingatan-ku/

6. ayahrafly - Oktober 30, 2012

wih..

hi bro :D

7. Primaaditya - Oktober 30, 2012

wow

8. vixy182 - Oktober 30, 2012
9. pietra - Oktober 30, 2012

bagus

10. Rudy Soul - Oktober 30, 2012

namuan oohhh…

Taufik - Oktober 30, 2012

ssssttt, trade mark :mrgreen:

11. Chev Chelios - Oktober 30, 2012

Keren

12. yanusakti - Oktober 30, 2012

Siipp… hr ni full teaser V-ixion ma CB150.. kang Haji jg full mbrojolin artikel 2 mtor tuh.. ane jd wareg… :D, moga bsok mkin bnyak reviewnya

13. jipan23 - Oktober 30, 2012

baru ditest di sirkuit karting sentul ya kang???

14. vixy182 - Oktober 30, 2012

velg muka nya lebih gede byson ya….

15. humadiatasbukit - Oktober 30, 2012

jaman digital

16. aki mati ya di dorong gitu aja kok repot - Oktober 30, 2012

mantafffffffffff ………….

17. NSRHOLIC - Oktober 30, 2012

mudahan pertamax

18. zoel - Oktober 30, 2012

Beuh… Kang Haji, seharian ini dr td malam getol bngt deh update berita… Bisa2 dihari JMS nanti Kang haji begadang semalaman nih… CMIIW IMHO :mrgreen:

19. adib - Oktober 30, 2012

20

20. RDT - Oktober 30, 2012

new vixion lebih gampang dimodif full fairing….dibanding Cb 150

21. Spies - Oktober 30, 2012

Spidonya cakepan ini daripada CB150.. :D

22. iron - Oktober 30, 2012

Oh jadii njiplak spedometernya supra x 125

●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

bannya jg bundar njipl4k mtr m4h0n, mtr m4hmud hrsnya pake ban segitiga.

●○ qwerty ○● - Oktober 31, 2012

wkwkwk

joko - Oktober 30, 2012

sekalian ama baut, kabel, bahan bakar, oli dsb juga jiplak
alamaaaaaaaakkkkkk motor massal aja dibilang jiplak, kalo gak mau jiplak silakan lo buat aja motor dari kayu ama kardus, dijamin gak ada jiplakannya

●○ qwerty ○● - Oktober 31, 2012

tutup pentilnya juga bro.

wkwk

23. nzahry - Oktober 30, 2012
24. bdt - Oktober 30, 2012

kok jadi perang teaser sich

25. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 30, 2012

supra x 125 canggih tapi vario dan cbr?
gak canggih donk?
:lol:

iron - Oktober 30, 2012

Supra x, vario, cbr sistemnya sama bro, sudah tdk pakai kabel spedometer.
N piksy bari diterapkan sekarang

EISCELL - Oktober 30, 2012

wes ben sakarepe bro

bdt - Oktober 30, 2012

serius nich, nanti dibilang cb yg niru pikson

Who Am I - Oktober 30, 2012

CiBiBier tu Import dari Thailand.
Sayap baru mampu bikin sport tu NMP, Tigor JYADUL. masih Speedo Konvensional kabel.
Raptor baru Teaser.
Raptor aka Pak Blangkon Speedo nya CUPU. Tutup tangki JENONG!!! Tangki Raptor aka Pak Blangkon kq kelihatan KECIL KURANG GIZI yak.

cb150 terallis = old vixion wannabe - Oktober 30, 2012

NMP dari indihe mas bro

ariipod - Oktober 30, 2012

allnew cbr yg 150 masih pake kabel, yg 250 udh g, kl g percaya, sini mampir, gw tunjukin..,

26. Cah Nglegok - Oktober 30, 2012
27. allinpo - Oktober 30, 2012
28. Cah Nglegok - Oktober 30, 2012
29. sejutaumat - Oktober 30, 2012

cadas teknologinya :D

30. suprasepti - Oktober 30, 2012

hmmmm…

31. goeh80 - Oktober 30, 2012
goeh80 - Oktober 30, 2012
bdt - Oktober 30, 2012

n vixion spedonya juga biasa aja ,

Himawan Ib0z - Oktober 30, 2012

bagusan nmp fit

Himawan Ib0z - Oktober 30, 2012

bagusan nmp fit kemana-mana

Himawan Ib0z - Oktober 30, 2012

bagusan nmp fit kemana-mana,

goeh80 - Oktober 30, 2012

@ bdt
yup… greget knapa musti nangung… kan banyak inspirasinya kaya spido ninin 250 fi kek?

bdt - Oktober 30, 2012

entar dibilang ngak kreatip , nyontek

goeh80 - Oktober 30, 2012

xixixi…. ato dari cbr250 gitu… :mrgreen:

bdt - Oktober 30, 2012

nah itu baru sip

32. suprasepti - Oktober 30, 2012

Kl dr crankcase mgkn buat tachometernya…
kl speedometer mgkn dah terintegrasi sm GPS kali, wkwkwkwkwkwkwkwk….

kyknya kl speedometer ambilnya dr crankcase brrt pas blayer2 gas pas posisi netral, angka speedometer digitalnya jalan dong?

Mas Sabar - Oktober 30, 2012

:) gaptek…..

33. apray - Oktober 30, 2012

sip dah

34. Antz - Oktober 30, 2012

ha? kayak bebek supra?

35. ior84 - Oktober 30, 2012

kayak spedometernya supra x thoo….
boleh..boleh…
terbuktilah….

36. ASPL - Oktober 30, 2012

spidometer nya bisa di pake ke Vixion Lama ga yah…..

37. SuRyA - Oktober 30, 2012

welldone.. sudah mengurangi pembelian kabel speedo kalo putus hehehe

http://www.dk8000.co.nr

38. alsalawy - Oktober 30, 2012

motor ramah,baru mutar kontak dah nyapa hehee

39. andhi_125 - Oktober 30, 2012

mirip epyu gag mas haji?

40. Abdi suhamdi - Oktober 30, 2012

Gass pol artikelnya kang haji….

41. ddude - Oktober 30, 2012

FBH says : ngikutin “teknologinya” Supra X donk?

42. goeh80 - Oktober 30, 2012

desain speedo new vixi lebih bagus dari cb150… (selera kebapaan h**da masih melekat aja hadeuuuh)

43. retsa - Oktober 30, 2012

Jual vixion lamaaa

44. KIMTC...Open Your Mind And You Know It.. - Oktober 30, 2012

Great, ane Speedo meternya mantapps….

45. edi - Oktober 30, 2012

supra x

gak punya forged piston,diasil cyclide, radiator, 5 speed, kopling tangan

46. lexnovo - Oktober 30, 2012

top

47. "ngelindur" - Oktober 30, 2012

Sensor dan connectornyapun sama wak Haji sama punya supraX125R, cuma beda warna vixi warna biru dan spx125 warna hijau daun,,,
Jangan² vendornya sama… :wink: imho

48. kong firman - Oktober 30, 2012

klo ad kerusakan di bagian kelistrikan ato aki tekor,jdi kya konslet ga beraturan ya,wak haji???

49. shinju2go - Oktober 30, 2012

kalo ada kerusakan harus ke bengkel nih, gak bisa ganti sendiri..

50. Hendra Super - Oktober 30, 2012

baru ini doang yang diterapin full digital…masa kalah ma CBR, Vario125,Supra 125….ah pelit amat nih yamaha…udah pelit telat pula…

ONEBRUT - Oktober 30, 2012

EMANGNYA SPEEDO DIGITAL BAGUS ! ADA MINNYA PAS BENSIN HABIS D SPEEDO MASIH FULL REPOT KAN ! KLO MANUAL KETAUAN ABISNYA ! Speedo digital di mobil2 juga begitu musti ngisi ampe Full biar gk keabisan..

●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

yg bgs tuh speedo tasbih arab, nyengklek pake jempol biar tau hitungannya.

51. yudha depp - Oktober 30, 2012

New Vixion memiliki fitur canggih yang tak dimiliki
oleh Yamaha R15 yaitu Hi Bro·····

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/new-vixion-wajib-facelift-ulang.html?m=1

52. Nobita - Oktober 30, 2012

ternyata memang keren vixi v2 ini…
yang kemarin teriak2 jelek jadi ngiler sendiri….

53. EISCELL - Oktober 30, 2012

bukane di final gear yg depan ya? nanti kalau ganti final gear pada klaim waa top speed vixi bisa 150km/jam padahal.. on gps xxx

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Oktober 30, 2012

120kpj on gps juga udah cukup kok…
;)

54. BC-Mania - Oktober 30, 2012

Spido nu pigson lumayan, koso wannabe.
Spido CB150Plagiator lumanyun, nmp wannabe.
╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║╚╝‎​║╔╗║ \=D _
║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
╚╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╩╝‎​╚╝‎​ <,'\/

mpaja - Oktober 31, 2012

nah ini dia. kalau yamaha punya mirip honda pasti ngelesnya ke ban segitiga lah, bannya gak boleh bundar lah bla bla bla. untuk mempersingkat.

kalau sebaliknya, malah honda dibilang plagiat.
o… bgini rupanya fbsmart :)

55. BC-Mania - Oktober 30, 2012

HI Bro …..!!
Spido pigson tak sekeren spido byson :D

56. komunitashondamegaprokebumen - Oktober 30, 2012
57. orderdesign - Oktober 30, 2012

Desain speedonya moderen, tampil keren dengan paduan digital dan manual juga lampu indikator yang menyala merah kian terasa mewah :-)
http://orderdesign.wordpress.com

58. tyonugra - Oktober 30, 2012

sayangnya semua kelebihan itu nggak di dukung dgn desain yg ”lebih” juga…lbh baik byson injeksi dikasih radiator ……..

59. bitlow - Oktober 30, 2012
60. asshidayat - Oktober 30, 2012

mirip punya-e vario 125, di vario 125 juga ga’ ada kabel ke poros roda depan..

dongdong - Oktober 30, 2012

lu guoblogg apa tuolol yak, vario125 itu kabel speedonya di cvt lol hahaha

61. Shuhei Nakamoto - Oktober 30, 2012

mantap… tacho.nya persis R15

62. yaka - Oktober 30, 2012

clink………..ngilang lagi

63. falaqnita - Oktober 30, 2012

nice info kang haji
nitip jemuran ya kang…. http://cat-airbrush.blogspot.com/2012/10/airbrush-grafitti.html?m=1

64. kurniawan475 - Oktober 30, 2012

embhhhh Satria F150 juga gitu ga ada kabel speedo meteer

65. alz - Oktober 30, 2012

wow..

66. wangi2 - Oktober 30, 2012

teknologi yang sudah di terapkan di supra x 125 tahun 2005…mantap..

67. sutama - Oktober 30, 2012

di warung laen FBY koar2 “CB AHM nyontek Vix”, minta kreatif lah itu lah, macem2, aneh pula menutupi alibi desain all new vix nyontek desain ninja lah, pzoons lah, ini lah, itu lah, ah yg namanya manusia tidak pernah mau merendah, maunya yg disuka harus menang, orang laen harus di bawah telapak kaki… sifat manusia
orang dari dulu desain vix jga sdah nyontek desain motor laen pabrikan, skarang malah mirip si supriX lg, injection jg dlu, semua itu terserah pabrikan,,,,,, lok suka n punya ya beli kalau tdak gx usah ngemeng macem2, mutus rizki orang aja nie,,,,
FBH FBY tobatlahhhh…. kalian itu diperbudak, kalau mau punya motor yg beda ya napa gx bikin ndiri, orang Indo berfikirnya pada kemana ni, apa goyang KOPLO ma ejek2an, mabokkk bareng, berantem, bakar2an, itu bisa bkin loe pada puas….? trus pada bilang “WAW”?

gx jelasss semua akhirnya….
ane jd ikut2an emosi…
manusia sja ada yang mirip, orang tua saja ada yang sengaja tanya bagaimana bikin anak yg “WAW” pada pasangan laen yang tentunya keturunannya diangganp “WAW”….

ngegombal kemana2 ahirnya….

ini nanti mungkin bakal ada kata2 yg mirip2 gini (“ALL NEW VIX ITU nyontek NINJA TERUTAMA STOPLAMP, N STOPLAMP NINJA NYONTEK ALL NEW MEGA PRO, N bla BLA Bla BLA,,,,,,,,”) TERSERAH PADA MAU koment apa, yg jelas ane berterimakasih kepada negara tetangga kita yaitu “M”, berkat negara loe KAMI PUTRA-PUTRI BANGSA INDONESIA BISA BERSATU, tentunya akibat bakar2an antar negara….

Tes ujian materi di atas
pilihan hidup kalian mulai hari ini apa?
a. emosi_stress_gila
b. emosi_stress_bunuh diri
c. emosi_darah tinggi_lumpuh_mati
d. semuanya diramu jadi satu
e. damai dan maju ersama membangun bangsa (kalau pas nyadar tentunya)

_maf jika salah kata_

Blue Moon - Oktober 30, 2012

HUahahaha,,,mantap bro….ditunggu comment berikunya di bahasan lain….”WAW”

rio (eko prabowo wannabe - budeg edition) - Oktober 30, 2012

FBH sama FBY itu cuma salles

sales honda, sama salles yamaha

motornya sendiri cuma paling vega sama revo, itu juga hasil oper kreditan orang

jadi harap maklum, nyawa dan makan mereka tergantung jualan produknya, makanya kalo lagi laper mereka nge BC

oyo - Oktober 30, 2012

sabar ms..sabar,jgn ikut emosi nt masuk pilihan a,b,c,d lho.
maaf jika salah kata.

sparing partner - Oktober 30, 2012

klo sudah menyangkut urusan konsumsi ga ada tuh yg namanya nasionalisne…..

maaf2 kata nih, lg pula memang sudah menjadi jati diri bangsa ini yg sifatnya saling gontok-gontokan……

tawuran antar pelajar/ mahasiswa
tawuran antar warga
antar suku dan budaya
umat beragama
bahkan antar legislatif pun tawuran……………

korupsi berbagai bidang, sampaipun kepada pengadaan Al-Qur’an
aparat mesum, saling tikai, meras….

masih BUANYAK lg bro kisah2 ketiadaan rasa nasionalisme pada bangsa ini……

bro tau kan brp lama waktu yg dibutuhkan bangsa ini untuk merdeka……

pendapat sy bro, sangat sulit mengubah susu yg sudah ternoda nila…..

satu2nya pilihan membuat susu baru……

mengubah generasi yg sekarang, apalagi yg terdahulu boleh dibilang mustahil, generasi baru ?????

mungkin itu pilihan terbaik kita….

68. gasspoll83 - Oktober 30, 2012

kang haji ? kira-kira bisa ga di aplikasikan ke old vixion

69. sutama - Oktober 30, 2012

koment di sini kenapa jarang nongol ya

sutama - Oktober 30, 2012

ini koment di tmc dibatasi berapa kata “mirip2 ujian gtu mgkin”?

70. goeh80 - Oktober 30, 2012

karisma udah gini juga

71. vixionlovers - Oktober 30, 2012

ngomong2 gak ada besi handle jok belakang ya new vixion ini?

72. speed_lover - Oktober 30, 2012

mirip yang sudah di terapkan di honda supraX125??? njiplak kah??

73. speed_lover - Oktober 30, 2012

systemnya mirip yang telah di terapkan di supraX 125???

74. [0_0]/]....HI mbakBRO - Oktober 30, 2012

jd sistemny mirip kayak adaptasi pd supra x y? hmm..
yg jelas bkn krn sm2 sohc pastiny

75. bdt - Oktober 30, 2012
EISCELL - Oktober 30, 2012

wah z1 kok masih pake engkol gak canggih donk…… bilang aja biar harga bisa ditekan.. pake ngomong canggih… …

76. dwdw - Oktober 30, 2012

oalah.. ternyata sistem spido digital nya lebih dulu supra x tho.. brarti si vixion ktinnggalan donx.. teknologinya masa’ kalah sm bebek.

77. Himawan Ib0z - Oktober 30, 2012

spidometer nya jelek, bagusan nmp fit aka cb 150 aka trallis

78. titok - Oktober 30, 2012

kyk punya FU

79. kasamago - Oktober 30, 2012

mantab dah dpt tambahan fitur lagi..
bwt yg suka nyopot spido, udah g rekomended lg..

80. Himawan Ib0z - Oktober 30, 2012

pitur gini mah dari jaman nya GL seris juga dah di pakai, tralis dong kekar berotot, lampunya terang

81. thole - Oktober 30, 2012

wkwkwk, ternyata speedo asimetris punya piksen “lebih gaya” ketimbang speedo teralis, monggo dilanjutt wkwk :lol:

82. Blue Moon - Oktober 30, 2012

biasa aja deh, hanya masih baru aja…coba udah lama bosan aja jg nanti…

83. Doans - Oktober 30, 2012

Waduhh, kliatannya Spedonya kerenan VIXI V2 ini xixixixi CB150 lewattt jauh ini sihh … dan tangki + tutupnya itu kerenan ini klo CB150 masi ngejenongg.. ixixixixi yah Penyakit AHM ga mau berikan total sama konsumen soal desain, coba kayak Vario 125nya gitu total abis kerenya.. nah CB150 ini -_- semoga tampak bagus pas brojol full nih CB150 *SEMOGA #hanya suara sebagai konsumen

84. komunitashondamegaprokebumen - Oktober 30, 2012
85. Crank90 - Oktober 30, 2012

spedonya new Vixi keren banget coy, nggak kaya spidonya pak Blangkon bentuknya ndeso! :mrgreen:

86. dave - Oktober 30, 2012

lebih akurat ato sama aja ya?

87. Apipblog.com - Oktober 30, 2012
88. blackdevilsome - Oktober 30, 2012

secara detail new vixion keren banget suwer! tapi blum merasa pas ngeliat bodi keseluruhan…

89. Mercon C gak Mretelli - Oktober 30, 2012

memang sih spido vixion jauh lebih keren dibanding cb150 :lol:

90. hhaarrddii - Oktober 30, 2012

apapun itu, new vixion dan cb150 khusu dibuat utk pasar INDONESIA.. bkn negara lain.. Mantap!!

91. ●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

hi bro indent satu dong.

*buat dibbaakkaarr.

92. ●○ qwerty ○● - Oktober 30, 2012

hi bro indent satu dong.

*buat dibbaakkaarr.

93. Riri - Oktober 30, 2012

Siap bersaing dengan sang teralis kah?Wait n see…

94. noemoto - Oktober 30, 2012

ditunggu..

95. galau - Oktober 30, 2012

” Jadi Di R15 gini caranya, tetap ada sensor di roda depan yang cara kerjanya seperti grid grid ABS,”
Sensornya sebelah mana sih kang?

96. ipanase - Oktober 30, 2012
97. Nofgi - Oktober 30, 2012

Jooosss dah … Soal spek mesinnya sudah ada bocoran ? Diameter piston dan langkah ?

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/10/30/penampakan-gambar-honda-cb150r-streetfire-tutup-tangkinya-kok-gitu-ya/

98. royalenglishinstitute - Oktober 30, 2012

A good example of well done Bloq.

99. 3smothk - Oktober 30, 2012

Ir Wah di sinyalir ga akurat tuh… buasanya putaran d crankcase lbh cepatdari roda… bisa2 d spedo 130kpj ternyata realnya hanya 100kpj tuh

100. Noe Cuupz BlAck MotodipPuzss - Oktober 30, 2012

klo ane biasa aj masbor. .
uda dari 2003 awal (k*risma g pake kabel>> baru ganti ke nama supX)

#cuma klo d bongkar kykna emang lebih ribet ini. .cuz nampol ECU
@_@

101. yg tadi - Oktober 30, 2012

iy juga sih, takut dilaknat ntar 2 produk ini.. beli mah beli aj y gk?

102. Motorku - Oktober 30, 2012

spidometernya keren.

103. jofrin - Oktober 30, 2012

Nah Di New Vixion disinyalir lebih singkat namuan tetep Full Digital . . .yah sistemnya mirip sama yang diterapkan di bebek honda supra x lah, pulsa diamil dari Crank case berupa sinyal putaran mesin yang diolah sedemikian rupa (lihat gambar diatas )
======================================================
bisa dibilang jiplak sistem speedometer Honda Karisma en Supra X 125 ama FB2 lhooooo heheheheheh

104. gue Dul Jonni - Oktober 31, 2012

mudah2an gak kayak spedometer s****n125R yg odometernya gak bisa direset kalo udah mentok, udah itu waktu display lcd odometer ama fuel meternya koit bikin mangkel, jadi gak tau kondisi isi tangki, gak ada solusi lain selain ganti baru, udah mahal kadang barangnya juga gak ada… :(

105. oke - Oktober 31, 2012

ini girbox nya new vixion berapa speeed ya??

106. FuadStuxnet - Oktober 31, 2012

sistemnya mirip sama yang diterapkan di bebek honda supra x lah, pulsa diamil dari Crank case berupa sinyal putaran mesin yang diolah sedemikian rupa (lihat gambar diatas ) . . .

=====================================

waaahhh ngadopsi sistemnya honda nih, di patenkan gg eaaaa :D

107. orangganteng - November 3, 2012

bagus bagus!haha yamaha lebih berseni kemana mana, gak kayak honda kok spidonya bulet bulet haha sepuh banget kaya om om.
itu mesinnya keliatan padet juga soalnya kebanyakan selang sama batang besi haha kusut pak,ngga rapi.

108. anarchy91 - Desember 13, 2012

ah, agak sedikit terkesan sama kedua motor ini.. tapi yang pada bandingin sama Efyu b*go ajjah,, motor kecil dilawan motor laki,, tinggal depak doank jatoh tuh si Suzuki yang dibangga”in,, haha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.528 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: