jump to navigation

Lorenzo Tercepat di Kualifikasi MotoGP Qatar 2013 April 7, 2013

Posted by Taufik TMCBlog in : motogp , trackback

motogpnews

Bro sekalian, walaupun sebelum QP 2 berlangsung orang banyak mengelukan nama Valentino Roosi dan anak ajaib Marc Marquest, akan tetapi di sesi QP2 Moto GP Qatar yang baru selesai beberapa puluh menit yang lalu akhrnya Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racinglah yang menjadi tercepat dengan catatn waktu 1 menit 54,714 detik.

Yamaha#1_tmc

Oh ya hasil dari QP1 membuat Rookie dari Ducati, Iannone dan pembalap Aspar Aleix Espargaro masuk menjadi dua teratas dan berhak mengikuti QP2 untuk bersaing dengan 10 pembalap lainnya yang sudah lolos sejak kemarin. Balik lagi ke Lorenzo . . . Sebenarnya kencengnya Lorenzo ini sudah terlihat dari 4 menit awal QP2 dengan mencatatkan waktu 1’55,394 . ..  lalu setelah itu Crutchlow yang merupakan rider Satelit yamaha pun langsung membayangi dengan hanya 0”059 dibelakang JL#99

setelah itu pedrosa sempat memimpin sebentar dengan torehan laptime 1’55,164 di menit ke 6. Menit ke 7 Crutchlow tembus 1’55 euuy bengisss . . . dia memimpin sementara dnegan 1’54,916 diikuti Pedrosa, Lorenzo, Bradl dan Rossi. menit ke 13 keadaan makin panas, sepertinya semua motor sudah menggunakan setiup kualifikasi terbaik . . . . Pedrosa dan Marquest pun sempat beriringan dan membuat Marques hampir jatuh karena bersentuhan, Saat kritis Lorenzo malah semakin menajamkan laptimenya menjadi 1’54,714 dan keadaan ini bertahan sampai Chequered flag . ..  Lorenzo semakin di depan pada Race Qatar esok diikuti Crutchlow-Pedrosa-Dovizioso-Bradl-Marques-dan Rossi . . .

Jujur bro . . . Format KUalifikasi MotoGP musim 2013 ini menrik banget . . . kita nggak harus menahan nahan waktu menunggu 10 menit terakhir dari waktu 1 jam Kualifikasi yang kadang menjemukan, tho biasanya motor menggunakan seting terbaik di 10-5 menit terakhir . . . di Format Kualifikasi baru ini . . . semua Pembalap keluar langsung beringas . . . dan tidak terganggu pembalap pembalap yang  ‘lebih lambat’  sooooo . . . more interesting and more safety . . . good work dorna !! Patut diberi catatan juga disini bahwa Dovi tampil beringas hanya sedikit di belakang Pedrosa  . .. hal seakan/seperti memberikan catatan kepada Rossi bahwa ia tetap Bisa cepat diatas Motor Ducati ;) . . . Oke Kita lihat besok malem deh . . . siapin kopi brooo,

Taufik of BuitenZorg

gambar : http://motomatters.com/

Hasil QP2 MotoGP Qatar 2013

1     99     Jorge LORENZO     Yamaha     1’54.714
2     35     Cal CRUTCHLOW     Yamaha     1’54.916
3     26     Dani PEDROSA     Honda     1’55.151
4     4     Andrea DOVIZIOSO     Ducati     1’55.160
5     6     Stefan BRADL     Honda     1’55.477
6     93     Marc MARQUEZ     Honda     1’55.645
7     46     Valentino ROSSI     Yamaha     1’55.711
8     19     Alvaro BAUTISTA     Honda     1’55.870
9     38     Bradley SMITH     Yamaha     1’56.315
10     29     Andrea IANNONE     Ducati     1’56.523
11     69     Nicky HAYDEN     Ducati     1’56.667
12     41     Aleix ESPARGARO     ART     1’57.064

13-24 merupakan Posisi 3-14 pada QP1

Hasil QP1 MotoGP, dua teratas ikut QP2

1     41     Aleix ESPARGARO     ART     1’57.151           
2     29     Andrea IANNONE     Ducati     1’57.203    
3     11     Ben SPIES     Ducati     1’57.440
4     14     Randy DE PUNIET     ART     1’57.551
5     52     Lukas PESEK     Ioda-Suter     1’57.926
6     68     Yonny HERNANDEZ     ART     1’58.058
7     7     Hiroshi AOYAMA     FTR     1’58.263
8     17     Karel ABRAHAM     ART     1’58.271
9     5     Colin EDWARDS     FTR Kawasaki     1’58.361
10     9     Danilo PETRUCCI     Ioda-Suter     1’58.486
11     71     Claudio CORTI     FTR Kawasaki     1’58.755
12     8     Hector BARBERA     FTR     1’58.806
13     67     Bryan STARING     FTR Honda     1’58.912
14     70     Michael LAVERTY     PBM     1’59.572

Hasil Kualifikasi Moto2

1     40     Pol ESPARGARO     Pons Kalex     2’00.882
2     30     Takaaki NAKAGAMI     Kalex     2’01.014
3     36     Mika KALLIO     Kalex     2’01.041
4     45     Scott REDDING     Kalex     2’01.089
5     77     Dominique AEGERTER     Suter     2’01.120
6     60     Julian SIMON     Kalex     2’01.447
7     18     Nicolas TEROL     Suter     2’01.454
8     80     Esteve RABAT     Pons Kalex     2’01.462
9     23     Marcel SCHROTTER     Kalex     2’01.541
10     63     Mike DI MEGLIO     Motobi     2’01.573
11     3     Simone CORSI     Speed Up     2’01.619
12     15     Alex DE ANGELIS     Speed Up     2’01.647
13     11     Sandro CORTESE     Kalex     2’01.841
14     5     Johann ZARCO     Suter     2’01.885
15     95     Anthony WEST     Speed Up     2’01.944
16     81     Jordi TORRES     Suter     2’02.001
17     19     Xavier SIMEON     Kalex     2’02.125
18     88     Ricard CARDUS     Speed Up     2’02.266
19     14     Ratthapark WILAIROT     Suter     2’02.335
20     24     Toni ELIAS     Kalex     2’02.403
21     49     Axel PONS     Pons Kalex     2’02.432
22     96     Louis ROSSI     Tech 3     2’02.607
23     72     Yuki TAKAHASHI     Moriwaki     2’02.800
24     4     Randy KRUMMENACHER     Suter     2’02.908
25     54     Mattia PASINI     Speed Up     2’03.006
26     52     Danny KENT     Tech 3     2’03.039
27     7     Doni Tata PRADITA     Suter     2’04.177
28     9     Kyle SMITH     Kalex     2’04.436
29     44     Steven ODENDAAL     Speed Up     2’04.657
30     97     Rafid Topan SUCIPTO     Speed Up     2’04.731
31     17     Alberto MONCAYO     Speed Up     2’04.873
32     33     Sergio GADEA     Suter     2’05.869

20 tercepat Hasil Kualifikasi Moto 3

1     39     Luis SALOM     KTM     2’07.229
2     25     Maverick VIÑALES     KTM     2’07.337
3     42     Alex RINS     KTM     2’07.596
4     94     Jonas FOLGER     Kalex KTM     2’07.894
5     44     Miguel OLIVEIRA     Mahindra     2’08.409
6     89     Alan TECHER     TSR Honda     2’08.471
7     84     Jakub KORNFEIL     Kalex KTM     2’08.482
8     7     Efren VAZQUEZ     Mahindra     2’08.521
9     12     Alex MARQUEZ     KTM     2’08.556
10     61     Arthur SISSIS     KTM     2’08.567
11     63     Zulfahmi KHAIRUDDIN     KTM     2’08.575
12     5     Romano FENATI     FTR Honda     2’08.784
13     32     Isaac VIÑALES     FTR Honda     2’08.988
14     23     Niccolò ANTONELLI     FTR Honda     2’09.107
15     99     Danny WEBB     Suter Honda     2’09.405
16     31     Niklas AJO     KTM     2’09.750
17     41     Brad BINDER     Suter Honda     2’09.885
18     53     Jasper IWEMA     Kalex KTM     2’09.911
19     10     Alexis MASBOU     FTR Honda     2’10.158
20     17     John McPHEE     FTR Honda     2’10.195

Comments»

1. HirRo - April 7, 2013

PertamaxXx

2. HirRo - April 7, 2013

2

3. dhiekajava - April 7, 2013

jos

4. mapika - April 7, 2013

Mantab

5. HirRo - April 7, 2013

Zzz ..

6. HirRo - April 7, 2013

Hmm .

7. mapika - April 7, 2013

Rossi aj ahh..

8. HirRo - April 7, 2013

Joosss ..

9. HirRo - April 7, 2013

Gondos ..

10. HirRo - April 7, 2013

Absen malam ..

11. OcehAan - April 7, 2013
12. HirRo - April 7, 2013

Moto gp 2013 ..

13. erdi_rossifumi - April 7, 2013

Call crutlow semakin matang !

14. HirRo - April 7, 2013

Rossi ..

15. HirRo - April 7, 2013

Marquest ..

16. HirRo - April 7, 2013

Spammers ..

17. hahahahahahaha - April 7, 2013

pertamax…..

18. Angga E W (@anggaiconk99) - April 7, 2013

very nice QP format

19. HirRo - April 7, 2013

Sepi bgt yh???

20. HirRo - April 7, 2013

Baca dlu ..

21. Mr. Lau - April 7, 2013

Good job HOHE btw pertamaxxx

22. HirRo - April 7, 2013

19 ..

23. HirRo - April 7, 2013

Jadi lorenzo pake sasis yng baru atau masih yng lama mas Taufik??

24. pak lurah - April 7, 2013

topan,..

25. aya - April 7, 2013

spieeeeeeees….whrere are you,,,,,,…

26. Lupuz - April 7, 2013

Hm mbah rossi klo kualifikasi nggk pernah pole….selalu no 4 .5 .6 ketentuan besuk….pasti seru nih….

27. boss sticker - April 7, 2013

mantaffff…

28. d - April 7, 2013

moga seru bro

29. Alki - April 7, 2013

Kang rossi kayaknya masih cenat cenut kepalanya…
Tapi suer, kualifikasi format baru ini bikin greget dari awal mulainya…
Semua pembalap langsung tancap gas gitu, ga sabar nunggu race besok

30. Dide - April 7, 2013

Rossi cuma bisa 2 lap dari total 7 lap
pala cekot cekot

31. Dide - April 7, 2013
32. soleh - April 7, 2013

d.tata dan r.topan tercecer euy, tetep semangat harumkan nama bangsa di ajang internasional.

33. vixy182 - April 7, 2013
34. romesleh - April 7, 2013

liat besok ja

35. ipunk - April 7, 2013

edan Dovi….. Ducati kompettif taun ni!…. mantappppp…. trus knp si Dr. ga bsa kompetitif ya taun lalu?….. pertanyaan bsar bwt ducati ni apa udah ngerubah motornya lbih baik?….. klo kya gni ane megang ducati (Dovi) n HRC (marquez)… kyanya bakalan podium ni orang

36. basri - April 7, 2013

Dovi mempermalukan Rossi. Untuk sementara.

37. bny - April 7, 2013

Dovi bawa Duc bisa kenceng gitu….

38. Al makmur - April 7, 2013

Mbah Rossi di asepin ducati, mau d taroh dmn mukanya tuch!

39. blackcore88 - April 7, 2013

Saya dukung JL#99 haaahaaaa lanjutkan

40. miko - April 7, 2013

prediksi eyang subur :
1.lorenzo
2.cal
3.dovi
4.rossi
5.pedro
6.bradl

41. Aditya - April 7, 2013

Go doni n rafid. Rafid tunjukan gaya seruduk2 kaya d indoprix.hohoho

42. Aditya - April 7, 2013

Pedrosa pembalap oon yg gak pernah juara dunia.klw stoner ga pensiun,pedrosa itu udh d depak hrc

43. lokomotif kobong - April 7, 2013

Doni TAta & Rafid topan diplokotho kr pembalap2 luar….

44. anti motor lemot - April 7, 2013

Sing tuwo ngalah.

45. sejutawarnaa - April 7, 2013

brrti maquez kemaren emang faktor hoki, lorenzo konsisten tiap lap

46. asys fandi - April 7, 2013

Cuma ada 20an pembalap dari jutaan pembalap dunia yg bisa ada di motogp…..semuanya pembalap hebat….masak ada yg bilang pembalap oon….???

47. gie - April 7, 2013

rossi kebiasan star’y d no 7. !!
tapi awas bro tua_tua keladi kasih jalan. ,
bkalan edan. , :D

48. nangke - April 7, 2013

(☞ˆoˆ)☞ Eeeeaaaaaaaa ….!!!!

Kalo lorenzo bisa mempertahankan juara no satu di sikuit Qatar… Ane salut.

War is Begin :-)

49. tyonugra - April 7, 2013

buat doni dan rafid topan, smg nggak overlap :(

50. eiscell - April 7, 2013

walah donita ama rapidtop kok mlempem…. hayah…

51. biru - April 7, 2013

jangan2 besok semua podium diambil yamaha. Hohe, cal, rosi. Wow..!

52. dave - April 7, 2013

jm brp c balapan nya?

53. Kang Ari - April 7, 2013
54. ujang lele - April 7, 2013

absen ae. . .

55. rotamma - April 7, 2013

Dovi ke-4.pdhl ducati loch!

56. Aditya - April 7, 2013

Masa udah bertahun2 gak juara dunia ,pedrosa selalu menyalahkn mtr y.pmblp belo*n

57. Aditya - April 7, 2013

Pembalap yg hebat itu rossi.lorenzo.stoner.simonceli.marques

58. Aditya - April 7, 2013

Saya yakin klw thn ini gak juara dunia,pedrosa akan d tendang ama ahm eh.. Hrc

59. Aditya - April 7, 2013

Klw pedroso juara d qatar saya salut.mtr hrc cepat knp y pedroso gak pernah jadi juara dunia.

60. Erit07 - April 7, 2013

Halah,semangat rossi . .

61. Ada Apa Denganmu,Vale…?? | Bakul Kangkung Jpr - April 7, 2013

[...] sedikit keterkejutan penulis ketika membaca hasil kualifikasi moto gp Qatar 2013 berkaitan dengan hasil yang di torehkan sang legenda hidup moto gp,Valentini Rossi.Lha koq cuma [...]

62. ardiantoyugo - April 7, 2013

Ealah Ros… Ros… :mrgreen:

63. biasa aja - April 7, 2013

Yg patut dicermati adalah progres ducati ditangan dovi.

64. joko - April 7, 2013

wah semakin ketat persaingan..semua pada keluarin kemampuan terbaikk…mancap

http://motoblast.wordpress.com/2013/04/06/honda-cb150r-special-edition-fireblade-di-bali-hanya-ada-di-bulan-april/

65. Trisna Ariwibawa - April 7, 2013

Semoga smakin menarik..
http://trexton.wordpress.com/

66. Nofgi - April 7, 2013
67. Motor Fairing - April 7, 2013

1. Lorenzo
2. Crutchlow
3. Dovizioso
4. Marquez
5. Rossi

68. ruri - April 7, 2013

mantap

69. budi - April 7, 2013

pantaskah rossi menyandang gelar doc.????

70. yellowduck - April 7, 2013

ducati banyak kemajuan ya…
semoga mampu bersaing dibaris depan macam ketika stoner yang nunggang dulunya.

71. Elis - April 7, 2013

Maju terus Rossy,kmu pasti bisa,karena kmu adalah TheDakter oke, semangat terus aku akan terus mendukungmu dan juga mendoakanmu agar kmu menjadi juara oke,Cayo….



%d bloggers like this: