26Juli_banner

Z800_test_ride-10

Bro sekalian, akhir pekan kemarin kita masih terperangah oleh keputusan pemerintah untuk menaikkan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah ) dari asalnya 75% menjadi 120% sampai 150% . . . karena jikalau memang ini kebijakan masuk ke market penjualan motor . . .maka suasana market MoGe yang sebenarnya mulai menghangat di indonesia karena masuknya banyak brand seperti MV-Agusta, Ducati, bahkan keputusan beberapa pabrikan jepang untuk All Out di varian Moge seperti Kawasaki sampau Pabrikan yang baru dalam Tahap perencanaan seperti Yamaha akan kembali adem dan mentah . . . tmcblog penasaran, langsung nanya aja kepada para petinggi ATPM . . .salah satunya dari Kawasaki . .

banner-cb150r-440x100_2

test_ninja650#3

Kenapa tmcblog pilih kawasaki . ..  karena Pabrikan ini termasuk yang paling getol ngerilis produk produk Motor Gede dan berkubikasi diatas 250 cc seperti Kawasaki ER6N, Ninja 650, Versys 650, Z800, ZX6R 636 serta ZX14R . . Adalah General Manager marketing Kawasaki Motor Indonesia yakni Mr Yusuke Shimada yang menjadi sasaran permintaan konfirmasi tmcblog  . ..  simple padat seperti percakapan dibawah ini via whatsapp . .

shimada_texting

tmcblog : Good morning ShimadaSan, I would like to ask about how much the increase of PPNBm will affect to the Kawasaki Indonesia Products such as ER6N, Ninja 650, Z800 , Zx14r  ?

Shimada :  Hi TauficSan, We already confirmed, That Tax not apply for Motorcycle For now . . . So we no need to Change The Price !!

Nahh . . . udah jelaskan ? Confirm Kawasaki belum mengubah bandrol Harga Varian Varian Mogenya karena menurut Shimada San peraturan tersebut belum menyentuh ranah penjualan Moge Roda Dua . . . tmcblog sendiri belom membaca klausul kenaikan PPNBm yang baru apa bener hanya membidik Mobil mobil supercar dan mobil CBU Mewah seperti lamborgini, ferrari dan Porsche saja? Mudah mudahan bener bahwa untuk saat ini nilai ppnbm tersebut belum diaplikasikan buat MotorGede . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

68 COMMENTS

  1. kang, untuk klausul yang lama udah saya kirim via email ya. saya belom dapat klausul yang baru, nanti kalo udah dapat Insya Allah saya share lagi ke kang taufik.

    salam, Vandra

    Guest
  2. @Sebul racing
    Nyukur lah moge gak naek.ada rencana mau beli n250
    ===================
    kalopun PPNbm untuk motor jadi naik,ninja250 gk bakalan naik yg naik itu cc 251 ke atas..makanya heran yg ngarep bajaj 375/ktm 390 masuk sini harganya akan murah(seperti pulsar ns 200)=ngimpi,karena da kena PPNbm jadi y tetep mahal(harga indihe sktr 25-29jt ksini kmgkinan masih 50 jtan ke atas lah..

    Guest
  3. nggak peduli,pokoknya harus naik semuanya mobil,motor,dll. selamatkan produk asli negeri sendiri dan hindari krisis ekonomi!!

    Guest
  4. PPnBM sejatinya buat motor diatas 250cc, kalau CBU dibawah 150cc apa kena pajak juga? Ya pasti tapi tidak sebesar di atas 250cc, kalau produksi ASEAN apa kena pajak juga? Ya sama tapi tidak sebesar dari non ASEAN. Ingat sasaran PPnBM adalah impor mobil CBU dari negara lain yg sudah kelewat besar. Kalau motor kebanyakan masih CKD yg CBU cuma sedikit populasinya.

    Guest
  5. Sebenarnya yg kena pajak ppnbm ini termasuk barang yg import utuh kan,alias cbu?berarti ninja 250 dan cbr series termasuk kena dunk kan cbu,

    Guest
  6. 6. payah – Agustus 28, 2013

    nggak peduli,pokoknya harus naik semuanya mobil,motor,dll. selamatkan produk asli negeri sendiri dan hindari krisis ekonomi!!
    —–
    utkemu sempal?

    Guest
  7. Punten kang mo nanya kemarin saya bli xeon kok ga dapat jaket,seperi iklan diatas,katanya buat jakarta aj,saya dicirebon,mohon pencerahan makasih wak haji

    Guest
  8. Heran kog byak yg ngedukung agar jgn naik ya…pdahal kbnyakan yg dkung juga lum sgup beli moge….
    Cuma buat berhrap dapat liat moge djalan,tnpa hrus bli .dkunganya pun gitunya

    Guest
  9. menurut ane sih rentang kubikasi dirubah
    250cc-500cc pajaknya 40%, 500-750cc pajaknya 75% dan diatas 750cc pajaknya 125%. biar merangsang produsen motor bikin moge 250-500cc dg harga lbih terjangkau. krn moge dg kubikasi 250-500cc yg sesuai dg kondisi jalan dan kantong masyarakat indonesia

    Guest
  10. harusnya memang pajak utk barang impor mewah harus lebih ditinggiin lagi. karena barang impor mewah ngehabisin devisa negara aja. seharusnya devisa digunakan untuk mengimpor barang barang yg bersifat produktif atau bahan pangan yang stocknya masih kurang di indonesia. liat ada tuh, gadget impor yg satunya dibeli dengan menghabiskan devisa setara konsumsi daging sapi rata2 satu keluarga indonesia, selama setahun. apalagi devisa yang dihabiskan untuk mengimpor motor dan mobil mewah… lebih baik devisa dibelikan protein buat banyak rakyat indonesia yang kurang gizi

    Guest
  11. harusnya memang pajak utk barang impor mewah harus lebih ditinggiin lagi. karena barang impor mewah ngehabisin devisa negara aja. seharusnya devisa digunakan untuk mengimpor barang barang yg bersifat produktif atau bahan pangan yang stocknya masih kurang di indonesia. liat ada tuh, gadget impor yg satunya dibeli dengan menghabiskan devisa setara konsumsi daging sapi rata2 satu keluarga indonesia, selama setahun. apalagi devisa yang dihabiskan untuk mengimpor motor dan mobil mewah… lebih baik devisa dibelikan protein buat banyak rakyat indonesia yang kurang gizi

    Guest
  12. kalo untuk kendaraan roda4 yang dikenakan kenaikan PPnBM adalah yang kategori PPnBM di 70-75%, yang di kategori 40% ga kena kenaikan. Mungkin untuk di motor yg masuk kategori 70-75% itu H-D atau Ducati. Mungkin loh.. saya kurang tau untuk industri motor, tapi bisa jadi bahan pertimbangan.. paling bener ya lihat ke depannya H-D dan Ducati apakah mereka revisi harga ato gmna.

    Guest
  13. Ferrox Stainless Steel Air Filter

    Daftar tipe Ferrox untuk motor:
    1. Ferrox untuk Old Vixion
    2. Ferrox untuk New Vixion Lightning
    3. Ferrox untuk Yamaha Byson
    4. Ferrox untuk Honda Tiger
    5. Ferrox untuk Ninja 250 karbu
    silikon
    6. Ferrox untuk Ninja 250
    injeksi silikon
    7. Ferrox untuk Ninja 250
    injeksi rubber
    8. Ferrox untuk Ninja 650 /
    ER-6n
    9. Ferrox untuk Yamaha Mio J,
    Mio GT, Soul GT, X-Ride
    10. Ferrox untuk Honda Vario 125
    pgm-fi
    11. Ferrox untuk Honda CBR250
    (mid September 2013)
    12. Ferrox untuk Honda CBR150
    (end September 2013)
    13. Ferrox untuk Honda CB150R
    (end September 2013)
    14. Ferrox untuk Yamaha Scorpio
    (end September 2013)
    15. Ferrox untuk Jupiter MX
    (October)
    16. Filter Racing Ferrox

    Info & Pemesanan: 08568575775
    – 26ed65a3

    Guest
  14. kang ” IMHO kok sayup2x terdengar usulan ini di hembuskan oleh salah satu brand terkuat y *H***A hiihi :)) IMHO lho kang’, lha wong lawan gheng ijo sampe jurus terakhir gag mampu manumbangkan geng ijo ,makanya brand tsb coba goyang pemerintahan, lha iso wae toh kang, apalagi saiki geng ijo mingkinan nyngkremin cakarnya di per mOGE an indonesia …..”

    se x lagi ” in my humble opinion”

    BRAVO TMC

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here