460x110_april

460x110

bod

Bro sekalian, langsung dari Empirica SCBD Senayan Jakarta tmcblog memberikan report langsung bahwa setelah ditunggu tunggu berbulan bulan oleh penggemar sport 150 cc akhirnya YIMM (Yamaha Indonesia) Resmi Merilis Sosok sport Full Fairing Yamaha YZF R15. Bandrol R15 pun sudah di state saat Inden Online kemarin yakni 28 Juta rupiah OTR jakarta

banner-440x100px

banner-460feb14

Mengenai Spesifikasi dari Yamaha R15 yang dirili di indonesia, silahkan mas bro simak di bawah ini

spesifikasi_r15

image

image

image

Untuk Galeri Foto Foto studio berkualitas Hi-res tanpa watermark, silahkan mas bro sedot sendiri di galer gambar di bawah ya, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Press Release

JAKARTA-Era motor sport kian berjaya di 2014, digenggam Yamaha sebagai yang terdepan di segmen itu. Posisi pabrikan Garpu Tala makin kuat dengan hadirnya motor sport fairing yang sudah lama dinanti-nantikan, yaitu Yamaha YZF-R15 di Indonesia dengan tagline “Keep Cool and Ride R15”.

pakEko

”Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia. Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

R15 spesial karena merupakan yang termuda dari R-Series family. Sebagai bagian dari keluarga tersebut bersama R15, R25, R6, R1 pun memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yakni mass forward (distribusi bobot ke depan), sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), muscular look (tampil kokoh).

Konsumen Indonesia yang sabar dan akhirnya terwujud mimpinya melihat R15 di sini, patut memahami keunggulan produk ini dengan desain terbaik di kelasnya, handling terbaik di kelasnya dan performa terbaik untuk berkendara harian dimana balance power (kencang), fuel consumption (irit) dan durability (DiASil Cylinder dan forged piston).

Target utama konsumennya pria usia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan. Tersedia tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Harganya Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya.

StreetKit_R15_000

Desain Terbaik

Desain R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

R15 pun istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty. Dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

138 COMMENTS

    • Yg penting motornya bro.,,,power beda2 tipis tp tetep R15 lebih kuat, kenceng n irit, touring kuat…..body stabil aerodinamis….bengkel yamaha paling bnyk dibanding kompentitor lain….

      Guest
  1. wagu….17-25….d atas itu djamin,boyok ente podo putus smua…ngoahaha…

    Guest
  2. Aduh bahasa jurnalis otomotif roda dua nya mantap kang…….kalau dalam bahasa jerman ( rangu pisan )

    Guest
    • sama om, sya jg udh lewat nih untuk nunggang r15. nunggu r25 naked ja ah. x ja range usia pemakainya 17-50 xi xi xi xixixixi. piss ya om.

      Guest
  3. weee….akhirnya mucul jg R15
    manteblah tinggal nunggu CBR lokal n tidak lupa jg Suzuki yg akan ngluarin motor fairingnnya n Naked Th ini
    wes tambah rame tenan motor sport th ini
    juosss gandosss kotos kotos my bro taufik artikelnya
    salam satu jalur pisss…ditunggu ulasan produk-produk dari pabrikan lain
    CaYo…..

    Guest
  4. Kasian yg indent dah ngimpiin grafis livery motoGP… 😆
    Ternyata yg dikirim warna standart ini…. 😯

    Guest
  5. Akhiree bjojol juga ni si R 15.. Oh iya gmana nih abangnya si R25 wak haji..
    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    Guest
  6. Yamaha R15 adalah produk gagal,, gagal kumiliki karena sudah kadung pelihara si Black Nevil.. hiks hiks..
    Keren euy aura sporty nya.. mangstabh.

    Guest
  7. percuma mesinnya DNA bebek tulen…

    😀

    maaf biasa banget gak se wah yg dibayangin lho…

    😀

    met beraktifitas wak haji…

    Guest
  8. katanya muscle tp ko krempeng gitu sih…

    😀

    hihihihihi…
    semoga fby terhibur dengan kehadiran bebek bersarung R-15…

    😀

    ups!!

    Guest
  9. kurus aka cungkring tak berisi.. apa karena faktor cungkring jadi terlihat panjang?? #pigsontambahsatugigi

    Guest
    • Kurus darimana yah? lebarnya aja 660 mm. setengah meter lebih loh lebarnya…Coba ente liat video aja biar lebih jelas.

      Guest
    • lebar 0.6cm cb di batok fairing ajah mas broh so scra keseluruhan emang terkesan kurang perfect krn buritan kurang mendukung dimensi fairingnya yg lebar

      Guest
  10. Hati2 R15 nanti nasibmu kayak NEW Vixion katanya motor sport tapi ternyata dilarang sama yamaha pusat karena KOMUTER!

    Bentar lagi SUZUKI DAN HONDA juga mau brojol DOHC
    ntar alasan apa lagi nih gak mau turun disentul??

    Kawasaki juga kyaknya paling tahun depan

    Guest
    • sonic sohc nya overbore brow, kl r15 kn overstruukk, bedalah tuk speedfrk enakn overbore, enteng di rpm atas. makin tinggi rpm makin maknyus.. kl overstruk lemes di atas.

      Guest
    • udh punya planning sendiri
      om, ga usah byk berandai-andai. Semua udah tertata rapi.

      Guest
  11. 17-25 tahun yang cocok pakai motor ini ,
    25-30 tahun cbr lebih cocok
    17 tahun ke bawah cocoknya pakai fu

    Guest
  12. pengalaman unik tadi di kampus tempat gue ngantor, tadi banget, gue pas mau balik seperti biasa gue ke pos satpam mau ngasih duit parkir walau gak ada kewajiban bayar tapi gue kasih aja soalnya gue pikir satpam udah ngejagain motor, eh pas mau bayar di dalam pos satpam ada orang lagi ngobrol sama satpam dia bukan satpam, lalu ngelintas satu mahasiswa pake vario 125 terus seenaknya si orang yang di dalam pos satpam itu ngomong ke satpam “tuh si ojek” katanya, padahal gue tau banget data mahasiswa itu ya karena mahasiswa itu baru ngurusin administrasi mata kuliah nya ke gue dan mahasiswa itu kuliah sambil kerja di bank swasta dan dari keluarga pejabat, gue penasaran sama si orang yang di dalam possatpam gue liatin pas dia pergi keparkiran motor..eh ternyata dia pakai motor yamaha motornya bebek jupiter udah buluk jadul pula..gue ngakak ke satpam sambil ngomong yang pantes di sebut ojek malah dia motor nya buluk gitu hihihi..satpam juga mesem mesem senyum sambil ngomong “emang bego tuh orang, jualan motor koq sampai segitu nya”..ada-ada aja dasar sales tukang ngeracunin pikiran orang hehehe

    Guest
    • ngga nyambung bro…cerpen apa cergam…cape2in aja lu ngetik….beli motor honda dp 500rb motor bisa dibawa plng…strategi honda untuk ngimbangin yamaha yang kualitasnya bagus n kuat, yamaha mana ada dp 500rb…30% dari harga motor….kualitas diutamakan bukan kuantitas…

      Guest
    • gitu ya????? ah biasa sales yamaha, ilmu nya cuma dua:
      1. Ilmu bohong
      2. Ilmu bohong
      ya ilmu bohong diborong semua sama sales yamaha,
      malah di yamah ada juga sales bayangan, kerjaan nya sales bayangan gak jualan tapi ngacauin bagian penjualan merk kompetitor, caranya menyamar menyasar langsung ke konsumen merk kompetitor di buat gak aman dan gak nyaman biasanya nuding macem-macem alias pake cara fitnah, sales bayangan biasa direkrut dari kalangan yang biasa deket sama sepeda motor, seperti: tukang parkir, preman setempat, geng motor. satpam atau siapa saja yang dirasa tepat, komisi nya buat sales bayangan dilihat dari penurunan penjualan merk kompetitor, makin gede penurunanan jualan nya maka makin gede juga komisi ama bonus nya, cara-cara jualan gaya begitu udah bahaya banget.

      Guest
  13. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir.
    ========================
    key shutter sma dgn nvl gak y kang?klo sma kok mlah bnyak yg udah jd sasaran empuk para maling mania y kang??apa ada revisi dri key shutter nvl?

    Guest
  14. 12,2kw/8500…. 14,5/7500… lumayan untuk 150cc sohc… ninti jika masa kejayaan motor sport fairing sudah kembali kaya era 90han… pasti rame… dulu saya masih ingat motor sport 2tak fairing sangat banyak, DAN keren semua…. kenceng semua….

    Guest
  15. keren banget,, ckck..
    cm untuk knalpot suka yg cbr 150,,
    jgn bilang fbh ya,, soalnya knalpot cbr 250 jg kurang suka model nya,,
    nunggu yg r25,, gahar ga neh..
    spek nya lengkap gini ga detail2nya di perhatiin gt..
    yg pasti harusnya model 11 12 lah ma r15,,
    sks segala macem ada,, jgn ky cbr 250 ga ada sks..
    tapi di cbr 150 ada gt,, aneh malah dikurang2in..
    terus yg pasti harus 2 silinder dohc..
    kalo cm 1 silinder nanti sama ma cbr 250 n rr mono,,
    kalo 2 silinder sohc nanti sama ky inazuma,,
    harus sama nya ma ninja 250 dohc 2 silinder,,
    mantep tuh,, baru compare d,, liat harga nya.. 🙂
    teruuuussss liat2 aja ga beli,, wkwk

    Guest
  16. Yang penting bawa Motor R15 ngga usah kebut2an bro…kita nikmatin motor sport elegant nan ganteng ini….banyak kaum hawa pada ngelirik…..lagian enak buat kerja, touring, style..motor yang penting kuat, tarikan enteng, irit…buat apa motor tarikannya berat….mau enteng tarikannya YAMAHA JAGONYA…

    Guest
    • banyak???? wkwkwk emang mau di bonceng dimana lagi, di simpen di pentil????? wkwkwk…hawa nya cuma doyan sama mongstor nya doang gak doyan sama nyang punya nya…mongstornya udah buluk langsung ditinggal hawa nya wkwkwk

      Guest
  17. SOHC 12,2 kW, 14.5 Nm VS DOHC 12.5 kW, 13,1 Nm. Kirain DOHCny super special engine, tp cuman beda2 dikit ah,
    yg bikin ngiler R15. Design super cakep, Materialny mulai dari Sasis, Arm, dll bikin tambah kokoh nih motor. Mantep deh. Tp Mau Honda, kawasaki, Yamaha, Suzuki, Dll. Kualitas sama ja Karena yg bikin motor g asal dari mulai sisi engineering sampai produksi, hanya selera orang yg berbeda2.

    Guest
  18. epenkah dgn smua yg tra suka dgn yamaha… torang tunggu kdtnganmu R15 d tanah papua… mw 28jt ato 35jt psti torang antri beli… loveyamaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here