CBR250RR Custom

TMCBlog.com – bro sekalian, dalam acara Dinner Astra Honda racing team Sabtu malam Pasca Gerry salim Mengunci gelar Juara Asia AP250 2017 hadirlah banyak Stake Holder dari AHRT, Mulai dari AHM sendiri hadir Presiden Direktur Mr Toshiyuki Inuma, Honda Motor Co. Jepang, para Sponsor baik dari Showa Jepang-Indonesia, KYT, Harc Pro dan lain lain dan Juga Jurnalis dan Bogger tentunya . . . . Nah salah satu Perwakilan dari Honda Motor Jepang hadir Project Leader Honda CBR250RR memberikan sambutan Yakni Mr Kenji Kawai, Chief Engineer Honda R&D Co.ltd  . . . namun ada satu Hal menarik yang diutarakan Mr Kenji mengenai update dari Honda CBR250RR Mendatang . . . Menurutnya CBR250RR harus terus mempertahankan keunggulannya, Oleh sebab itu Honda jepang dan Pusat RnD disana sedang mempertimbangkan Untuk Menaikkan Performa standar dari Honda CBR250RR . . .

waini  . .

Yap Hanya segitu saja yang dikatakan Oleh Mr Kenji . . . Oh ya selain Mr Kenji, hadir pula anggota team dari jepang yang terdiri dari engine Engineer, Chassis Enginer dari Honda Motor Saitama Plant ( RnD ) . ..  ahhh, yang dikatakan Mr Kenji jelas bikin tmcblog kepikiran di malam minggu .. .  mencoba mengartikan apa yang dimaksud oleh beliau . ..

Dari Pada jadi pikiran, pada hari ahad Pagi sekitar jam 10 Waktu Buriram Thailand, TMCblog secara pribadi bertemu dengan Mr Kenji kawai . ..  dalam pembicaraan menarik selama sekitar 20 menitan diketahuilah bahwa Selain Dedicated untuk Honda CBR250RR, Mr kenji kawai ini adalah project Leader Untuk Honda CBR150R, Honda CB150R street Fire dan Honda  MSX/ Grom . . wahhhh jelas pembicaraan jadi menarik . . .

Setelah Ngibrol ngalor ngidul mengenai konsep dari pembuatan sosok Honda CBR250RR, CBR150R dan CB150R Street Fire, tmcblog langsung mencoba mencari Tahu apa sebenarnya yang dimaksud oleh Mr kenji kawai Malam sebelumnya mengenai rencana Honda Untuk menaikkan performa dari Honda  CBR250RR.

Dan akhirnnya Mr kenji kawai memberitahukan dan membuka sedikit tirai kepada tmcblog bahwa Ya memang itu sedang dipikirkan untuk menjadi opsi di next Update/ facelift dari Honda CBR250RR . . . Namun mengenai waktunya, Kawai San tidak memberitahukan lebih lanjut . . . Namun begitu, Mr Kenji memberitahukan secara ekslusif kepada tmcblog bahwa jika pun jadi akan naik, maka resep Yang akan dipakai Honda disinyalir Kuat adalah dengan menaikkan Kitiran RPM mesin . ..  woooo

Bukan apa apa sob . ..  nggak sembarangan untuk menaikkan RPM mesin karena akan ada pemikiran soal durabilitas dari mesin itu sendiri, apakah minimal sama kuatnya / durablenya seperti saat sebelum dinaikkan RPM mesinnya . . . Minimal Materialnya harus siap untuk digeber dilengkingan mesin yang lebih tinggi . . . entah ada perubahan sistem pendinginan jadi lebih heboh, atau mungkin materialnya diperkuat, atau cara cara Lain . ..  Cuma Paling tidak kita semua sudah mendengar dari mulut project Development Honda sendiri bahwa ada kemungkinan Update performa dari CBR250RR kedepan . .. tinggal tunggu tangal mainnya nih  . ..  Silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

122 COMMENTS

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

      Guest
    • Pejabat sayap Udah mulai ketir-ketir sama Next R25 yang bakal jadi paling powerfull dikelasnya dan juga Image produk dollar R25 yang sudah mendunia.

      Guest
    • ekekekek

      yg beli 106 rr siap2 bawa emberr
      jaga2 kalo ada item2 yg keluar
      dari mesin

      😂😂😂

      Guest
    • ekekekek

      upgrade bendungan zaza
      bisa menahan banjirrr

      ngahh … ngahh ….

      😂😂😂😂

      Guest
    • Wah wah wah…

      gmn nasib si rompal 2 lusin ini?

      udah ditakdirkan tetep jadi motor terlemot, terculun, terburuk, dsb

      Guest
    • ngiahahha darmo ngomong bawa bawa ember, jadi keinget plastik ember yang buat part R25😂😂😂

      Guest
    • Kalo Diasyl-nya Yamaha sih masih lebih tahan banting dibanding steel liner biasa. Knp ya AHM masih setia sama dinding liner baja biasa?

      Guest
    • Sante aja, Yamaha tinggal edit brosur
      klo CBR250RR tembus 40 HP, R25 tinggal edit brosurnya jadi 50 HP
      Toh FBY cuma manggut2 selama ini dikubulin Yamaha

      Seperti R15 yg klaim versi brosur tembus 19 HP, tapi dgn mudahnya dikentutin sama CBR150R yg cuma 17 HP.

      19 DK (Daya Kibul)

      Dan FBY cuma bisa bilang jas jes jos meski selalu dikibulin Yamaha…

      Hahahaa..

      Guest
    • Pesenin Wak nanti kalo update sein tolong dipindahin di spion ato tempel bodi kayak CBR250RR ekspor

      Guest
    • Hehe sejak kapan cebong106rr diekspor yang lain udah jalan-jalan lintas benua dan mandi dollar. Sedang cebong106rr muter-muter lokal rembes pula ngah ngah ngah

      Guest
    • Bunda tuh bukan kebanyakan nonton bro….Tapi dia pemainnya kog…Sama kuda wkwkwkwk

      Makanya dia ngga tau kalo cbr250 juga diekspor ke jepun

      Guest
  1. Kenceng kencengan deh.
    Saya nggak ikut kalo kenceng2an ah. Blusuk2an.. Lumpur2an aja. On road retroan saja. Santai semriwing, bisa lirik2an. Hehe..

    Guest
  2. Moga tampilannya juga diupdate karena kurang moge look. Kalau CB/CBR 150 jangan harap akan diupdate apalagi mimpi kembali menggunakan mesin K45 overbore, karena saat ini penjualannya masih laris manis.

    Guest
    • Kalopun jadi pake mesin overbore lawas itu, mbok benerin profil cam nya. Supaya enggak malu2in klothok berjamaah. Ckck

      Diluar itu, saya yakin justru lbh powerful dibanding GSX-R. Secara lebih overbore. Lengkingan RPM bisa disetel lebih tinggi tanpa takut mentok piston speed limit yg jadi momok buat CBR overstroke skrg. Udah mah mesin liner baja standaran, disetel overstroke pula ckck mau melengking juga nanggung. CBR old owner pasti mikir hal yg sama.

      Guest
  3. Cbr250rr belum laku dijual di pasar global yang standarnya ketat. Jadi mumpung masih mainnya lokal2 saja yang regulasinya longgar dan tidak tersandung isu emisi masih memungkinkan untuk mesinnya dinaikan performanya.
    Buat yang pengin cbr250rr tahan dulu uang kalian. Jangan beli dulu. Sayang kalo beli sekarang. Sapa tau keluar cbr250rr yang lebih ngebut.

    Guest
  4. wak yang mau dinaikin kitirannya produksi ahaem or thailand?

    maap banget masih ga yakin ama kualitas produksi ahaem.

    Guest
  5. Artikel pemanasan sebelum allnew Ninja didistribusikan….
    Yang punya duid wait n see
    Yg ngga punya duid sibuk BC
    Se la vida e

    Guest
  6. nantinya bisa plug n play nggak sama cbr250rr yg current,biar nggak terlalu tersakiti klo performanya ningkatnya lumayan
    atau dibuat cuma khusus homologasi 500 unit kayak moge cbr sp2,zx10rr,panigale v4 speciale,r1m,dll

    Guest
  7. nantinya bisa plug n play nggak sama cbr250rr yg current,biar nggak terlalu tersakiti klo performanya ningkatnya lumayan
    atau dibuat cuma khusus homologasi 500 unit kayak moge cbr sp2,zx10rr,panigale v4 speciale,r1m,dll

    Guest
    • Semua bisa mngkin ya, kalo misal kok hasil upgrade terlalu mahal untuk versi masal ya mngkin dibuat limited kyak seri sp gt buat homologasi arrc

      Guest
  8. selalu aja jadi wait and see. susah emang kalo ngikutin perkembangan pasar sepeda motor ini. satu produsen keluarkan isu, produsen lain ada isu lebih baik lagi. makin lama makin bingung nih.

    Guest
  9. Honda pabrikan canggih.. Kalau mau uodate peforma tinggal colok ke komputer aja di seting mirip motor marquez.. Tenaga bisa naik.. Aku service beat di ahass juga gitu.. Ternyata canggih juga ya Honda

    Guest
    • masih canggih yamprol bror. tinggal di colok ke hidung e para fb rosidin yellow kitty, langsung brubah jadi ngemwan.

      Itu

      Guest
  10. kalo bicara moge, yg paling pantas ditunggu adalah superbike V4 dari honda.
    kalo di kelas ini, yg suka dan sudah kebelet ambil saja yg sudah ada. toh sudah menjadi juara lewat pembalap nasional. sudah teruji. sudah menjadi raja dari rajanya king of arrc. produk nasional. cintailah produk2 nasional.
    untuk cbr250rr facelift nanti, menurut inyong ada peningkatan kualitas part2 baru kang. harga pasti juga terkerek naik. menyesuaikan kemampuan sang ‘jaran wesi’.

    Itu

    Guest
    • Dan semoga partnya plug and play sama versi sekarang, biar yg udah beli bisa upgrade notornya hehehe

      Guest
    • harapannya begitu bror. tapi kalo sudah meningkatkan performa engine, inyong belum yakin bisa plug n play dg versi current. kalo part2 yg non engine, bisa saja plug n play brader.
      pertanyaannya, bisa tidak fb rosidin yellow kitty plug n play dg pit onthel ????

      Itu

      Guest
  11. Makin jos tenaganya, ninja MY 2018 baru keluar yang konon katanya power paling gede udah disalip lagi sama CBR…. edaannn….

    Saran dari saya, kalo ada indikasi part yang cacat segera di recall, tidak usah malu karena recall adalah bentuk tanggung jawab pabrikan, daripada yang dulu2 kejadian lagi. Saya rasa semua pabrikan sudah sering melakukan recall walaupun bukan di Indonesia.
    Mencegah kerusakan lebih baik daripada memperbaiki 😂

    Guest
  12. klau saya gak salah, pertengahan atau akhir thun 2018 indonesia sudah akan menerapkan regulasi euro4, jdi suka tidak suka, mau tidak mau honda harus mengupdate cbr250rr ini agar menenuhi syrat regulasi euro4, jadi besar kemungkinan honda akan merilis next update cbr250rr berbarengan dengan penetapan regulasi euro4 pertengahan thun depan,…

    Guest
    • Itu yang jadi momok A*H.

      Mau dikasih kualitas yang sekarang, tipis kemungkinan lolos, kecuali khusus yang di buat JDM.

      Contoh nyata saja, suara rantai produk A*M pasti stereo. Beda sama yang import thailand.
      Belum lagi suara stereo noken as dan getar body.

      Mau eksport ke AS atau eropa ya mikir seribu langkah, mending mikir konsumsi dalam negeri dan eksport ke negara dunia ketiga.

      Guest
    • sebosok-sobosok cbr250rr ini bagi anda, tpi cbr250rr ini masih lebih baik scra keseleruhan dri ninja250fi dan r25,….euro4 itu lebih menuntut emisi gas buang yg lebih “ramah lingkungan” dan faktor keamanan, misal rem wajib abs dll…. kualitas ny d bilang bagus ataupun jelek itu tergantung harga yg d patok pabrikan,….

      Guest
    • Klo mmg bgus ya ahm bkin cbr300 ekspor dah…..knp kok thai yg jd pusatnya??
      Artinya produk sini honda lbh baik d thai

      Masih gk pcya tengok kualitas cbr150

      Guest
    • @Butuh Kualitas

      Betul juga sih. Ane juga lebih percaya buatan Thailand. Entah kenapa jauh lebih detail & presisi.

      Guest
    • ekekekek

      yg jelas upgrade bendungan
      buat penahan banjirrr

      banjirrr apakah itu ???

      😂😂😂

      Guest
    • Maaf YRI anda yerpaksa harus terus bermimpi jadi king arrc, lampaui dulu tuan yamaho tahi-land

      Guest
    • Harusnya sih dinding liner silinder ganting dong sama nikasil yg lebih keras/tahan banting. Bosen aja gitu liner baja biasa khas AHM. Hahah

      Selebihnya sih no problem kalo mau di setel tinggi. Toh strokenya memang pendek banget (overbore banget).

      Guest
  13. Kengerian itu telah datang
    Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
    Cebong 106rr ngak lolos ekspor Ngerii!!
    Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
    Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
    Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
    Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
    Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

    Ninja250 lifetime 5,5 tahun
    R25 lifetime 3,5 tahun
    Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngeriii!!

    Guest
  14. R25 harga OTR saat ini non ABS 56JT
    CBR250RR harga OTR saat ini non ABS 64JT
    Ninja250 MY 2018 OTR non ABS 61,9JT

    Kalau dilihat secara harga R25 yang masih banyak punya peluang bakal yang jadi paling superior dikelasnya ada selesih 8Jt antara R25 VS CBR250 rr. Selesih 8 JT masih banyak yang bisa diupgrade/dimainin oleh YIMM untuk R25 MY2018 dari Design R series terbaru, Power 40ps, Fitur USD 41MM (Terbesar) + TC + ASC + Velg dan Ban terlebar + Pilihan Crossplane atau VVA + Underyoke.

    Bukan hanya omong kosong lihat saja Old R15 terakhir dijual 31,500JT dan R155 VVA dijual OTR 34,500 ada selesih 3 JT tapi yang didapat Value For Money (VVA namabah 2 HP + ASC + Velg + Ban terlebar dikelasnya + USD 37mm + Spido Full Digital + FulL LED + Design New R series + Underyoke + New Rangka Deltabox lebih lebar + New Design Knalpot . Perubahan yang nyata dengan selesih 3 JT dari Yang lama.
    Ditunngu hadirnya New R25 MY 2018 nya”

    Guest
  15. Mungkin krn CBR250RR penjualannya kurang & belum balik modal, sedangkan “the next spec” GSX-R250 bentar lagi launching, makanya ada wacana upgrade CBR250RR supaya nanti bisa ngimbangin performa GSX-R250….

    Guest
    • Di mata petinggi hon hon cuma satu musuh mereka di roda dua menurut ane 😀 Cuma satu merk yg bernama yaheme yg lain kga prnh di anggap deh klau liat sepak terjang sayap mengepak 😀😀 menurut ane sih…

      Guest
    • Petinggi AHM lebih ngeri sama pergerakan Yamaha dibanding yg lain.

      Bukan berarti pabrikan lain pecundang sih. Tapi Yamaha memang lebih fenomenal semenjak era old Vixion, sampai sekarang era N-Max.

      Guest
  16. Ceritanya king arrc mau di kavling oleh honda. Maaf yeee Rombeng2lusin, 2 thn kamu udah dikasih kesempatan unjuk gigi ketika ninja masih jadul n cbr masih jomblo tapi gak lo pergunain dg benar ngah ngah ngah.

    Guest
  17. ekekekekek

    rupanya next r25 45 ps !!!
    bocor ke petinggi honhon …

    ngeriii breoooo !!

    😂😂😂😂

    Guest
    • bisa jadi bro…
      New R250/300 secara spec rumornya sama dengan GSX-R250/300 stroke 44,x mm, bentar lagi launching.
      otomatis New Ninja 250 stroke 41,2mm dan CBR250RR stroke 41, 4 mm sudah waktunya pensiun diganti Ninja 250 4silinder dan VTR250 stroke 44,x mm…. xixixixi

      Guest
    • pas gerry juara asia, sabtu malem minggu langsung makan makan bro. wak haji ikut kayanya makan makan dipenginapan di amari hotel buriram.

      Guest
  18. semacem versi sp dari motor sportnya honda, lebih kenceng dari standar. kemungkinan juga ada sedikit perubahan dibanding sekarang untuk yg versi tertinggi ini. misalnya ada perbedaan dikaliper depan yaitu menggunakan nissin model radial kaya cb series terbaru, ehhhhh

    btw februari sebentar lagi nih, gak ada yang bahas honda bakal ngeluarin motor baru nih. hihihi

    Guest
    • jangan cuma radial lah minimal monoblok 4 piston. ayok nissin buat kaliper yg berperforma tinggi

      Guest
  19. RR yang tergolong baru udah mau update buat menghadapi Ninja 250 dan “bakal” R25?
    kenapa gak keluarin yang versi R, Sport Tourer.
    cbr 150 R yang sport tourer aja bilangnya laku banyak loh.

    Guest
  20. kekurangan cbr250rr menurut sya sbg slah satu pemilik baby rr(dapat hibahan),..
    1. fairing atau body samping kiri-kananya makin ke bawah makin mengecil(terlalu ramping), pdhal headlamp atau body depannya lumayan besar, kesanny jdi kyak “lele jumbo”(keplany besar badan ny kecil),.. ada baikny ny fairing/body samping d buat agak mengembung kyak tunggangan takehiro yamamoto d arrc atau meniru fairing cbr500
    2. knalpotny terkesan alay(relatif sih), ada baikny d ganti kyak punya cbr500series,… saya sudah mengaplikasikan silincer knapot cbr500 ke cbr250rr sya dan hasilny bobot berkurang plus penampilan mkin serasi

    Guest
    • No 1 betul bgt bro, gk difoto n di realita emg palanya gede, ane aja waktu baru inden yg warna racing red, pas ngeliat viewnya dipostingan org foto depannya, kok fairing batok HL nya gede tpi bodi fairing kanan kiri ramping, kyk kurang proporsional, soal knalpot knp gk dibuat pipa aluminium aja kecil kek kepunyaan mv agusta/monster 821 skrg yg dobel barel, pendek tpi kliatan mnawan, yg skrg chrome2 hitamnya ganggu n gk pas, kata temen ane mending underbelly katanya 😅😅

      Guest
    • saya tambahin kelemahan CBR250RR bro;
      timming pengapiannya masih manual, dibagi menjadi 3 riding mode; comfort, sport, sport+ jadi masih kurang praktis tidak seperti Vario cw108cc/old cbr150r/rata2 sport faring/tss karisma125/tps mx135, (timming pengapiannya maju rpm rendah-menengah, rpm menegah-atas timmingnya mundur secara otomatis).

      mengenai silincer standarnya, ruang sekat2nya termasuk kecil (mungkin ibaratnya spt knalpot old cb150r/mbeat) memang kurang cocok mode comfort, lebih cocok mode sport/sport+ tapi hanya dirpm bawah-menengah, sedangkan atasnya agak nahan meski tembus 14rb rpm.
      next update CBR250RR 16rb rpm kemungkinan ganti silincer baru.

      Guest
  21. Gk yakin klo cuma facelift bkal update power, klo cuma power brarti ada versi racenya kek ‘SP’, ato cuma akal2an isu, tpi kasian dong diksh rumor kek gni, otomatis calon pembeli cbr250rr current ini bakal nunda Dan menunggu next cbr250rr, tpi klo cuma ngedongkrak power sih gausah riset ini itu…

    Guest
  22. Modelnya dianggap paling bagus
    Fitur dianggap paling lengkap
    Tenaga mau dibikin paling tinggi
    Penjualan??? Nyungsep hahahahaha
    Guyu pitek

    Guest
  23. apakah ada sinyalemen juga wak untuk next gen kelas 150cc seperti CB150R dan CBR150RR? karena saat ini powernya inferior dari yang lain posisinya (17ps)..
    apakah mungkin balik ke overbore lagi atau ada inovasi mesin lagi.. berharap sih dapat mesin baru wak

    Guest
  24. Kebiyasaan Honda memaksimalkan dari pabriknya, bengkel susah buat tuning ulang, contoh sederhana Bore Up, Honda susah di Bore Up, beda dengan Yamaha yang menyisakan banyak ruang untuk mekanik berexperimen.

    contoh sedehana, Beat dapat di bore Up sampai piston ukuran berapa, bandingkan dengan Mio, piston ukuran 70 aja masih bisa masuk dengan mudah.

    kalau saran bengkel kebanyakan, Mau standar ambil Honda, mau berkreasi ambil Yamaha.

    CBR250RR masih kalah sama R25 yang sudah di Bore-Up jadi R3.
    mau USD tinggal beli punya CBR250RR.

    dengan sisa budget pembeli R25 dapat meng Up kendaraannya, pilihan ada 2, Handling atau power, Handling bisa dengan cara Up kaki-kaki (menggunakan USD), kalau mau Power bisa menggunakan boring R3 dan ganti ECU.

    Guest
  25. sementara ini naikin aja limit pada gear 6 yg mentok di 13000RPM dan top speed mentok 185 on speedo gara2 limiter ini
    harusnya gear 6 limit RPMnya sama dengan gear 1-5 (sekitar 14100RPM)
    masa harus pake trik nukar posisi soket kabel gear 6 dengan gear 1 dan sebaliknya cuma agar gear “6” tembus 14100RPM

    Guest
  26. Update sonoooo…paling sebulan cuma laku 100 unit
    Ekekekekek…
    Klenger digebukkin XMAX…Ninja…R25
    Nguahahahaha….

    Guest
  27. Naikin limiter rpm gampang kok, tuker aja soket gigi satu sama gigi 6. Top speed tembus 199km/j. Jadi sebenernya trik ini sudah jadi rahasia umum. nanti tinggal tulis di brosur baru 42dk @13.000 rpm.

    Guest
  28. bicara teknis
    menurut saya bisa saja CBR dinaikkan limiternya
    yang sekarang saja 14.000 rpm
    piston speednya 2x 44,1×14000: 60 =20,580 m/detik
    masih jauh aman dengan material pabrikan
    jika dinaikkan 16000 jadinya
    2x 44,1x 16000:60 =23,520 m/detik,
    melihat kebanyakann piston racing yang bisa mencapai 25 meter keatas saya rasa ini masih sangat mungkin

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here