TMCBLOG.com – Bro sekalian, akhir pekan kemarin AHM via Departement HC3nya mengadakan sebuah acara Fun Touring dengan peserta Blogger dan Vlogger. hampir 20 Blogger dan Vlogger mengikuti acara Fun Touring yang juga mengikut sertakan Main diler jakarta Tangerang – Wahana dan Maindealer Banten Mitra Sendang kemakmuran. Motor motor yang disiapkan pu bermacam macam Mulai dari Honda CBR150L, Honda CRF150L dengan ban Street, CRF250 Rally, New Honda PCX, HOnda CBR250RR, dan Honda CBR150R . . Dalam Debrief tmcblog kebagian CRF150L dan boleh dibilang sepanjang Touring tmcblog tidak berganti ganti motor, walaupun dirumah ada CRF150L, Namun tmcblog ingin merasakan secara mendalam lagi bagaimana kesan Touring dengan CRF150L di jalanan Street asphal dengan ban tahu Dual Purpose untuk nantinya bisa diceritakan ke sobat semua. . di Artikel dan VLOG kita akan diskusikan secara detail . .

Yap layanan acara Fun Touring dari AHM ini sudah mulai dari pemilihan tempat start yakni dari serang menuju Baros, Pandeglang, Mengger, saketi, menes, Labuan, panimbangan dan sampai di tanjung Lesung. .. artinya hanya sekitar 90-100 km saja perjalanan Fun Touring ini bro . . . kalo sobat sekalian 100 km kira kira berapa jam . .. ? Mungkin bisa 3 atau 4 jam . . . Namun kalo di Fun Touring alam Blogger dan Vlogger yang di agendakan Oleh AHM ini, jarak segitu bisa menghabiskan waktu sekitar 5 jam-an dari Lokasi start di Main Diler MKS yang lumayan out of The box karena banyak banget bahan batu batu akik di sana . . hehehe Logis . . Gimana nggak lama . . lumayan sering berhenti berhenti untuk sekedar rehat kecil ataupun Makan siang sob .. Pokokenya walaupun lama, namun dijamin gemuk deh Fun Touring sama AHM . . Makan terusss . .

Perjalanan Touring dipimpin oleh rekan rekan Komunitas sebagai Road Captain dan Sweaper . . Pokoke Kita sebagai peserta touring Lumayan santai karena Road Captai Bro Robert dari HMPC lumayan sigap juga membuka jalan kawan kawan peserta touring di belakang. HC3 AHM sendiri terlihat sangat well prepared sebanyak 7 unit iring iringan touring pun tetap hadir di belakang . .. ada Mobil biasa, lalu Mobil service ahass, Mobil ambulan, dan Mobil Logistik makanan

Mengenai Perjalanannya sendiri .. . Bro bisa bayangkan hari sabtu itu perjalanan dari serang sampai Pandeglang rame banget . . . Jalur dua Track yang ramai kadang bikin ngilu saat bus bus besar jurusan Labuan-Kalideres berpapasan terlebih lagi melewati beberapa spot pasar seperti pasar baros, cadasari, pasar pandeglang, pasar batu bantar dan pasar panimbangan . .. Beberapa cerita teman teman komunitas mengatakan riding malam lebih sip saat menggunakan sepeda motor karena lebih sepi . .

Jalur Tracknya sih boleh dibilang antara Seang sampai labuan termasuk yang agak ngebosenin dan mainstream karena ngebelah jalanan umum . . namun setelah Labuan menuju tanjung lesung sobat seklaian akan mendapatkan jalur costal Road yang lumayan indah ( dan Juga panas terik – kalo melakukannya tengah hari bolong kayak kami ) . . . pada dasarnya tmcblog puas 100 km menggunakan Full CRF150L

Singkat kata setelah beberapa pit stop point, sampailah di Tanjung lesung tepatnya di tanjung lesung resort tenpat ebrakhirnya Turing ini. Pantai tanjung lesung sendiri adalah deretan pantai berpasir putih yang satu ini terletak di Desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbang. Dinamakan Tanjung Lesung karena ada daratan yang menjorok ke laut dan bentuknya menyerupai ujung lesung – alat tradisional untuk menumbuk padi.

Menurut beberapa Referensi Pantai Tanjung Lesung menawarkan suasana santai, pasir putih dan air yang jernih. Sangat cocok untuk yang ingin leha-leha saja sambil minum air kelapa muda dan menikmati semilir angin pantai. Di sini juga ada sebuah dermaga yang bisa jadi spot foto baik saat sunrise maupun sunset. . . nahhhh silahkan dicoba track ini sob . . . Semoga berguna

taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. ekekekek

    CRF dengan ban Street ???loh kenapa gak pakai ban kotak2 wakkk…

    nasibnya bakal kayak GeTeR…

    hayayayaya

    Guest
    • Mnding numpak Mentok trail sblh yo… Mentok dg ban kotak πŸ˜‹ Btpa pemurahny Yamaha k Fby2 yg g bs pke KOPLING πŸ˜‚

      Guest
    • Hahhaha. Ane warga Pandeglang Banten
      Itu bis nama nya ASLI PRIMA dan yang merah namanya MURNI JAYA
      Supirnya over skill kaya markuwes bawa bis kaya bawa motor matic
      Emang harus extra hati hati kalo deketan sama bis itu

      Guest
  2. ADEEEEEMMMMM
    berasa masuk ruangan ber ac dari ruangan sebelumnya….kerasa panas bngt, padhal cuman artikel, padahal cuman penonton, padahal cuman penikmat, pdahal cuman komentator…pdahal…

    Guest
  3. Saya beli crf150 bulan november 2017 sampe skrng blm trima helm fullface dan googlenya.. uda telp ahm costomer care tp sampe skrng blm ad kpastian jg.. musti tanya kmn lg ya wak..

    Guest
    • lah, itu kan masuk aksesoris bro, yg di dapet kan helm half face ala2 pet trail gonoh…

      Guest
  4. Kalo lanjut ke timur sampai jawa tengah, namanya jadi Lesung Jumengglung wak.
    Sumpah deh

    Guest
  5. padahal kalo lewat mandalawangi lebih asyik wak haji treknya naik turun pegunungan, lebih sepi juga.
    kalo dari tanjung lesung udah deket ke bugel tuh lanjut ke pulau umang sumur lanjut cibaliung lanjut cikeusik – malimping – binuangeun – sawarna – pelabuhan ratu treknya asik poll ngelilingin banten & ujung barat pulau jawa

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here