Kaget kan lihat fakta ini … Lha acara mejeng Ninja 250R di Bangkok Motorcycle Show 2008 itu apa? Ternyata acara tersebut tidak lebih dari acara perkenalan saja tidak lebih, setidaknya begitu yang saya tangkap dari pernyataan Toshio Hyogu San, Head Asian Marketing KHI, seperti dilansir Tabloid M+ edisi 484. Memang Indonesia merupakan bidikan utama beberapa produk konsumsi untuk launching Perdanya produknya … he he he jadi ingat launching perdana E-90 Nokia, pertama yaaa..di Indonesia. Info terbaru Untuk OTR Ninja 250R harga 44,9 Juta adalah harga untuk2.500 Unit pertama, Kemungkinan besar setelah itu harga Little Ninja Ini akan terkoreksi dan mengalami penyesuaian ( halah …. pake kalimat halus berbau politis 😉 … atau dengan kata lain bakalan lebih Mahal. Info gress lainnya adalah untuk sementara, terdapat 15 Bengkel di areal Jabodetabek yang telah siap menangani Ninja 250R, sayang saya belum mendapatkan data bengkel mana yang dimaksud.

foto : bro teja

Salam Taufik of BuitenZorg

21 COMMENTS

  1. 😮 woooow… kirain Indo yang kesekian… ternyata jadi lahan test pasar… Waduh, jadi bagi yang mau beli harus buru2x nih dan bagi yang nunggu cash back kayaknya harus sabar sampai harga “terkoreksi” wakakakak 😀

    Info tambahan: salah satu bengkel yang telah menyatakan siap MotorCity Ciputat…

  2. bro2 semua.. sori ni agak OOT. saya lagi punya kendala nih, saya udah indent dari 3 april 2008, langsung setor dp 10juta, kmaren senin abis launching langsung surveyor datang, harga di list kredit 44,9 juta, saya akhirnya deal untuk dp 20 juta, dengan cicilan 2,3 juta untuk satu tahun. beberapa hari kemudian kredit saya disetujui dan tinggal menunggu ketersediaan motor. namun hari ini, saya dihubungi oleh orang leasing mengenai adanya perubahan harga agar motor bisa cepat dikirim dan untuk lebih jelasnya disuruh menghubungi dealer. saya langsung menelpon dealer dan menanyakan tentang berita tersebut, ternyata orang dealer memberitahukan saya bahwa harga yang saya harus bayarkan adalah 51 juta, berarti upping pricenya adalah sebesar 6,1 juta rupiah, tetapi itu semua harus dimasukkan kedalam kredit saya, saya sudah menawarkan apabila memang harus menambahkan uang, saya ingin langsung cash saja, tetapi dia tetap bersikeras tidak bisa. sekian kasus saya, menurut bro2 sekalian, apakah yang saya harus lakukan?? apa jangan2 harganya sudah terkoreksi? saya berpikiran untuk menggunakan jalur hukum, trima kasih atas perhatiannya.

    Yoi dave .. tanyakan dulu ke KMI pusat
    mungkin saja motor davetermasuk pesanan yang ke 2501 berarti harga sudah terkoreksi
    mengenai upping price, memang biasa terjadi … tapi kalo kasusnya dave ini secara hukum dave merupakan fihak yang benar karena sudah ada deal
    masa’ ludah dijilat … kan udah kotor 😉

  3. @ ^ dave
    waah.. apalage neh?
    ” kalo apa yg dialami bro dave ini bener terjadi ” ,
    sungguh sgt disayangkan.. kebangetan !
    kok ngga’ pd sigap seh tuh org2 KMI ??

    btw, bro dave inden dmn? dah coba sampaikan keluh kesah ini
    ke KMI pusat blm? sabar bro.. moga smuanya akan baek2 aja.

  4. @banderas

    saya inden di kawasaki motorave kemayoran. ya benar2 sangat disayangkan, kenapa mereka berbuat curang seperti ini, saya yang sudah sabar menunggu selama 2 bulan, harus menghadapi persoalan seperti ini. padahal saya sudah dp 10juta, kredit sudah disetujui.:( blom saya blom menghubungi KMI pusat, btw ada yang tahu contact number KMI pusat? trimakasih bro atas perhatiannya

    Wah kemayoran mo main api nih

  5. hmmm dah dari awal kuduga KMI manajemen kebawahnya alias dealer “kotor & jorok” mainnya,dari seatcowl aja aye dah kena kejadian yg di kebon jeruk.
    hmmm kalo mengenai indo yg pertama aye ngak heran dah pernah kan aye kejadian kasih tau bro taufik mengenai aye mo beli parts performance nya 1 bln lalu yg di spore katanya 2 bln lagi baru masuk,sedang di msia juga1bln lagi baru masuk.sehingga belum dijual asesories nya 🙁

  6. coba aja kalo ada kejadian2 menyimpang di dealer kasih tau ke kmi..
    jadi ke depannya bisa ada perbaikan…
    biar pecinta kawasaki ngga kecewa terus2an….

  7. @trey
    mereka (bp.panito /bp.freddyanto) di bagian apa? apakah memang mereka menerima pengaduan? btw trimakasih yah atas infonya.

    @bro taufik
    sebenarnya bisa saja sebenarnya jika harga terkoreksi, tapi ada yang janggal, mengapa orang leasing mengatakan “jika ingin motor cepat dapatnya”. itulah mengapa saya curiga dealernya curang dan tidak professional. nah berarti jika saya dapet jatah pengiriman bulan ini, tapi saya tidak menambahkan uang upping price, berarti dealer ada kemungkinan lebih memilih customer lain yang rela upping price donk, dan lebih buruknya lagi jatah pengiriman motor saya akan menjadi bulan-bulanan dealer, padahal udah inden, yah walaupun 2 bulan sebelum launching.

    itu dia bro2 sekalian, sudah ada deal, tapi mengapa kok tiba2 bisa mencla mencle begini, ingin saya upping price secara cash, eh malah tidak boleh, maunya dimasukin ke dalam perhitungan kredit yang sudah disetujui sebelumnya.
    untuk info, saya adalah penginden ke 33 entah di sales yang saya hubungi, atau ke 33 secara dealer kawasaki motorave kemayoran, di nota indennya sih ditulis no 33.

    maaf yah, malah jadi curhat 🙂

  8. @ dave
    kalo dr kmrn blm nanya ( ngadu ) ke no di atas ,
    coba hr senin bsk bro.. moga sgr dapet tanggapan.
    Jgn lupa utk dishare kembali ke kita2 ya.. GoodLuck bro..!

  9. gilee!! banyak bgt yg kejadian ky gini?? 9w termasuk beruntung donk ud dpt motornye?inden cuma 2minggu, tp byr fee 1jt. kasian bgt si yg ud pd inden, kacau ni kmi..sabar ye bro dave, setiap kebaikan pasti dibalas dgn kebaikan dan sebaliknye..kejahatan akan dibalas dengan kejahatan..Allah itu adil ko

  10. Indonesia memang pasar Asean paling potensial untuk semua produk, tapi ingat cuma buat pasar, kalau investasi pabrik, kantor cabang regional Asean pada buatnya diluar Indonesia….hayo kenapa ?

    Berdasarkan pengalaman sih mayoritas urusan memang harus pakai “pelicin” biar lancar, pakai SAE berapa yaa… sintetis atau mineral…..

    salam,
    bengkelsepedamotor

    Makin digas ….makin untung …ziiing kaboooor 😉

  11. Setelah pabrikan lain menggiring konsumen agar ambil utk terpaksa ambil kredit daripada cash..sekarang Kawi menerpakan sistem upping, memang info itu dah santer…kemarin malah utk upping price berkisar di 3 – 6,1 jt dari harga resmi..dengan catatan bila kita tidak mau upping..maka delivery tercepat di bln oktober…ampun deh…ini karena Kawi melihat prospek n250r sangat bagus..sehingga dengan seenaknya menerapkan sistem upping….gimana nih kawi…

  12. Hmmmmm indo2…kok begini ya jualan barang…kasihan konsumen di kerjain abis2an…mestinya YLKI turun tangan…

    terus terang sih….ini meresahkan…coba Yamaha & Honda punya barang sekelas…pasti nga kejadian spt ini karena pasti konsumen lari dan persaingan jadi sehat…

    Saya sih trus terang tidak mau tebus lebih mahal 3jt or even 1 jt…seriously, once kita terusin mereka(dealer) akan terlena dan konsumen yang rugi but at the end keputusan di tangan konsumen.

    mungkin at the end barang naek..but lebih rela deh kalo itu naek dan harga resmi…dr KMI bukan gaya seperti ini…

    mending muter dulu deh uangnya…biar ngelipat…tunggu 3 bulan lagi berharap jadi gratis tuh N250R :-)…hari gini uang susah didapat….resesi…

    Tapi tetap N250R, karena itu yoshimura & Cowl nememin gw tidur tiap malam….ntar lagi sampe leather tank pad…(nyicil euyyy)

    IMHO

  13. @Bro Dave

    Gw juga ngambil ditempat yang sama tempat elu ngambil cuma bedanya gw ambil Motorave yang di Kelapa Gading and nomor urut gw 4 dan gw udah ngasih DP tanggal 27 Maret Kemaren, menurut salesnya motor gw akan dikirim 3 hari setelah launching ditunggu gak ada kabar akhirnya gw telpon salesnya malah bilang minta dilunasin dan motor dikirim paling lambat 3 hari kemudian, tanggal 3 Juni kemaren gw udah lunasin dengan harga Rp. 44,9, tapi sampe sekarang tgl 10 Juni salesnya masih lom tau kapan mo dikirim dengan alesan motor yang dikirim dari pabrik warna Merah and Hijau (gw indent warna item)….

    Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi ama bro Dave tadi pagi gw telpon salesnya dan gw minta digaransi tidak akan ada penambahan harga dan gw minta dibikin dalam kop surat mereka bermaterai (sambil gw bilang kalo gw mo laporin hal ini ke KMI dan YLKI), trus dibilang mo ngomong ama bossnye dulu barusan die telpon bossnya setuju untuk bikin surat garansi tidak akan menaikkan harga khusus punya gw…

    Sumpah gw gak ngarti ama sistem distribusi Kawasaki apa mungkin karena banyak yang indent jadi banyak ada dealer yang main…???

    Mohon pencerahan dari bro2 semua….

  14. @ abie
    ampe keselek ngomongin KMi bro..
    kita2 jg ngga’ tau, knp ‘permainan’ org2 dealer dibiarin seenak udelnya.. kesannya, KMI pusat tutup mata.

    kalo mata ditutup terus, biasanya bakal kesandung..

  15. @bro abie

    gue tadi ke dealer, dan tetap salesnya bilang gue disuruh tunggu 2 minggu untuk tahu kapan kira2 motor gue available untuk pengiriman. jujur aja gue udah pasrah dan kecewa, ternyata yang namanya indent ga ada bedanya sama beli pas launching, mana gue nomor 33 lagi. gosip dari dealer kawasaki di ciputat sih, katanya indonesia baru masukin 400 motor (untuk seluruh indonesia), dan nampaknya jumlah pesanannya jauh di atas itu, malah masih kata mereka, mereka baru mulai mensurvey para pemohon kredit bulan depan(leasingnya adira), sedangkan gue malah udah disetujui. aduh, membingungkan emang, bar kali ini gue mo beli motor jadi ribet gini. 🙁 kayanya cash ato kredit sama2 bermasalah ya bro!?(dealer kawasaki motorave klapa gading dan kemayoran)

  16. @dave 12
    iy 9w cash 45jt+1jt biar cepet, jdnye ya itu 2minggu. tp ampe sekarang jg 9w blm tau harganye berapa, pihak kawasaki blm konfirmasi harga pasti brp? jd 9w blm jelas ni, nambah ap ngga? aneh y? mana bokap klo lbh dri itu ga mo nambahin lg, mampus 9w!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here