Monday, 18 November 2024

32 Juta Buat PCX 125 . . . Wajar atau Nggak?

Seperti Kita ketahui bersama Skutik Premium Honda PCX (Personal Comfort Xaloon) 125 telah resmi dirilis dengan bandrol harga 32 juta Rupiah OTR Jakarta. Gimana Nih harga segini, Wajar atau tidak Untuk Skutik 125 cc ini? Bila Kita berbicara worthy atau tidak suatu price, maka variabel yang harus menjadi tolok ukurnya adalah Value dari Motor tersebut. Oke sebelum Kita beranjak ke value mari kita sama-sama compare dengan harga PCX 125 di luar sana. Di Thailand Harganya 70 ribu Bath atau sekitar 20 juta Rupiah. Di Inggris dibandrol £2,270 on the road atau sekitar 30,5 Juta. Di Amerika, menurut Mas Tri Skuter ini harganya US $ 3.399.

So Kalo mau ditelaah, dari harga/ Price, memang bandrolya masih di atas harga PCX Thailand, Tapi Harga PCX 125 di sini masih mirip lah dengan Harga PCX di belahan dunia lain. Nah segmentasi harga seginian Kalo di indonesia yaa . . . mungkin akan terlihat mengarah ke skutik-skutik Eropa yang umumnya mengibarkan bendera Piaggio seperti Piaggio Fly yang dibandrol 30 Juta. Sebenarnya kalo mau di bentrokin sih bisa aja sama varian reinkarnasinya Kymco yakni Benson Like 150 cc yang dibandrol hampir 24 juta, akan tetapi penetrasi Benson yang belum menasional membuat sedikit orang yang ngeh akan kehadirannya.

Sebenarnya Faktor apa sih yang membuat harganya bisa berbeda dari harga di Thailand? Begini mari kita urai satu persatu . . . Pertama pasti adalah masalah pajak-bea masuk dan lain sebagainya, terlebih dikarenakan ini adalah barang CBU. Yang kedua, Namanya Konsumen membeli barang, udah pasti bandrol yang diperolehnya  udah termasuk jasa kesiapan Parikan akan layanan After sales Service. Kita Tahu lah Untuk merilis satu Motor, Pabrikan harus mempersiapkan segalanya . ..  ya spare part, pelatihan mekanik dan lain sebagainya . . . Nah baru deh Yang ketiga kita baru bicara Profit.

Nah Bagaimana Uraian detailnya sehingga bisa dihasilkan angka 32 Juta? Wallahu alam . . . paleng enak kita Tanya aja IU gimana itungannya sehingga mereka bisa membandrol Mahar PCX 125 sebesar 38 Juta. Nah baru setelah itu kita Compare dengan mengurangkan beberapa variabel seperti faktor korporasi ( jual-beli sesama ATPM Honda) baru deh dapet tuh perkiraan hasilnya . . . ada yang mau bantu nanyain ke IU? monggo he he he

Baru setelah itu Kita Bicara Value of Money yang diperoleh Konsumen. Dari Awal Skutik ini sudah di Declare sebagai Skutik Premium, So memang seharusnya kita nggak begitu kaget ketika Honda membandrolnya segitu. Memangsih kalo kita lihat dari kubikasi, PCX ini bukanlah skutik super duper bila dilihat dari aspek performa, tapi ada value lain yang sepertinya ditawarkan oleh honda seperti kenyamanan dan prestique. Kenyamanan?? waduh kudu di absen satu-satu nih . . . hmmm atau mungkin bisa dilihat di apendix spek artikel ini

Prestis? Buka-bukaan aja deh motor dengan bandrol segini sudah dapat dimungkinkan banget menyentuh aspek prestis konsumennya. Sama Tingkatan prestinya dengan varian-varian Skuter Piaggio, Terlebih cap motor worldwide yang melekat di motor ini. So nggak usah terlalu under estimate dulu dengan bandrolnya, kalo emang dirasa kemahalan yaaa, tinggal dipilih varian lain yang lebih dapat dijangkau, imho kalo kita sudah berbicara sesuatu yang berbau prestise kadang sulit untuk dianalisa.So Wajaratau tidak? Nah tinggal bro dah yang menilai . . . saya udah jabarin parameternya . .. tinggal ambil kesimpulan sendiri . . . nafsi nafsi kalo kata mas Tri xixixixixi 🙂

Jujur TMC sudah nggak sabar untuk melakukan Test Ride motor ini yang rencananya akan di susun acaranya Oleh Honda di akhir Juni ini. . . . demikianlah paparan saya, cmiiw, semoga bermanfaat, silahkan ditambahi dan dikomentari

Taufik of BuitenZorg

PCX 125

1. STYLISH & COMFORTABLE DESIGN:
* Body Mount Meter, Cockpit with ODO Meter system,
* Dual Tail Light with Separate Winker,
* 14-Inches alloy wheels provide excellent driving stability even in Island Roads,
* All in one dual grand headlight with position winker,

2. ENGINE & SAFETY TECHNOLOGY:
* Idling Stop System,
* Alternator Starter,
* 3 Pots Hydraulic Combined Brake System,
* Anti-Theft Alarm System, etc…

Specification
Model Prestige (NC 125 D)
Engine type 4 Strokes, SOHC, Liquid Cooled
Displacement 124.9.0 cc.
Ignition system Digital Transistorized.
Compression Ratio 11 : 1.
Bore * stroke 52.4 x 57.9 mm.
Starter System Electric Starter & Kick Starter.
Clutch System Dry- Centrifugal Automatic.
Transmission Automatic, V-Matic. (V-Belt).
Overall Size 738*1,917*1,094 mm.
Battery Dry – 12V. – 5.0 Ah.
Weight 124.9 kgs.
Wheel Type Alloy Wheel.
Brakes Front Disc Type (Triple Piston Caliper), (Combi brake)
Brakes Rear Drum Type.
Tires Front 90 / 90 – 14 M/C 46P.
Tires Rear 100 / 90 – 14 M/C 57P.
Fuel Tank 6.2 L.
Fuel Octane 91 upper.

294 COMMENTS

  1. Jiakakakak jauh bnget terlmparny. . .

    Wajar aja ah 32 jt. . .mtorny juga bgus. .keren. . .syang masi 125cc. .coba 150 😀

  2. Fitur unggulannya adalah:

    * Combi Brake System (CBS), seperti pada Honda Vario CBS Techno

    * PGM-Fi, sudah aplikasi injeksi nih

    * Bagasi 32 liter di bawah jok, wow..serasa membawa box

    * Front box, lumayan buat taruh minuman, hp atau sarung tangan

    * Ukuran body bongsor, hampir sebesar Piaggio X9

    Nah, sekarang lihat harganya.. Rp 32.000.000,- (tigapuluh dua juta rupiah) 😀 on the road..di segmen harga 30 jutaan ini, di Indonesia PCX 125 akan beradu dengan motor-motor berikut:

    * Kawasaki Ninja 150RR – Rp 31.500.000,- (sport)
    * Minerva Megelli 250 RV – Rp 34.500.000,- (sport)
    * Honda CBR 150R – Rp 32.000.000,- (sport)
    * Kaisar Ruby 250 – Rp 26.000.000,- (cruiser)

  3. setelah saya amati.. Menurut aye harga segitu kaga wajar, Klo mesti milih mending aye pilih aprilia SS.. Itali, tarik maaaang…

  4. Wajar… kalo ngeliat aspek2 seperti yg mas Taufik uraikan… apalagi biacar spec dan fitur… sampe capek baca saking banyaknya… wkwkwkwkkkkk… lebay 😛

    Sniff… sniff…

  5. Pantas untuk skutik yg memang diperuntukkan segmen high class ditunjang teknologi yg lebih advanced disertai nama besar ATPM serta tidak ketinggalan pajak yang besar yg menyebabkan harga juga tinggi…komplit dah buat harga yg tinggi….

  6. Kok bannya kecil amat yak ?…gak sesuai dengan kepalanya yg super gede…hehe…
    Kayak apa yaaa?…body gede tp kaki kecil…oh iya…kayak gambar karikatur…xixixiixixi…

  7. @ ALL

    pcx 32 jeti x sutekno 15,7 jeti. jadi 2xlipat lebih dari harga sutekno.

    spec dan fitur apa yang di tulis bang taufik di atas yg gak ada di sutekno…

    trus pantas gak spec n fitur tersebut di hargai seharga 1 sutekno baru.

  8. harga 32 jeti dapet kymco grand dink 250cc lo..
    seken sih tapinya…
    pilih 125cc baru, apa 250cc seken ???
    xixixixix 😀

  9. @23
    Pertama pasti adalah masalah pajak-bea masuk dan lain sebagainya, terlebih dikarenakan ini adalah barang CBU. Yang kedua, Namanya Konsumen membeli barang, udah pasti bandrol yang diperolehnya udah termasuk jasa kesiapan Parikan akan layanan After sales Service. Kita Tahu lah Untuk merilis satu Motor, Pabrikan harus mempersiapkan segalanya . .. ya spare part, pelatihan mekanik dan lain sebagainya . . . Nah baru deh Yang ketiga kita baru bicara Profit.

    2. ENGINE & SAFETY TECHNOLOGY:
    * Idling Stop System,
    * Alternator Starter,
    * 3 Pots Hydraulic Combined Brake System,
    * Anti-Theft Alarm System, etc…
    ===
    CAPE DEEEEEHHHH…

    Sniff… sniff…

  10. siapa mengcounter siapa? hehehe…
    ayo yamaha? xeon tenggelem neeeh… :mrgreen:

    serius dikit ah, kalo menurut saya ini bukan bicara tentang value
    ini sudah bicara prestise. kalo buat kalangan the have, motor ginian mah sikat bleh.. yang penting prestise…

  11. @JA
    Varione Mas Taufik arep dilelang???… hayoooo… hayoooooooo… Barang bagus mau dilelang nih… rapi, terawat, mulus… Yang punya mau jual buat nambahin beli PCX… :d
    Hayooooo… hayoooooooooooooo… silakan ditawaaaaaaaaarrrr…. 😛

    :ngacir

    Sniff… sniff…

  12. pcx125–32jt..wajar,..xeon125–15,5jt…kURÅÑG AJÅR..
    …MSA JAMAN SKRG MODEL GITU2 AJA.MENDINGAN 15 JT BWT SUTEKNO…GA USAH KEBUT2N…PENTING IRIT.

  13. Mantaph….gan! Pesen satu ah…siap siap….ke PRJ nieh…. Yang ska bialang wajar…yang ga suka bilang mahal…hehehehehe….gitu aja ko repot!!!

  14. Kalo FBY yang paling prestise pake skutik Xeon
    Kalo FBH yang paling prestise pake skutik PCX

    Silahkan dinilai, mana yang paling prestise diantara skutik ini….(walaupun hasilnya sudah pada tahu kali….heheheh)

  15. @guspur
    hussss . . . kacow nih

    BTW . . . intermezo dikit

    Aseen Barusan kasih info via fb yang menyatakan bahwa salah satu Komentator Blog .. . Bro sewusiji, a.k.a 1001 Nickname mengalami kecelakaan di Nagrek
    so Mohon doanya buat kesembuhan beliau
    baru itu info yang saya dapatkan . . .mungkin ada yang bisa ditambahkan

  16. harga 32 juta itu wajar buat pcx…
    memang cuma buat flagship aja,, gak di setting utk entry level..

    semoga bro 1001 cepat sembuh….

  17. setelah saya amati.. INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJI’UUN.. SEMOGA MASBRO 1001 NICKNAME DIBERI KESEMBUHAN ATAS CIDERANYA.. AAMIIIN YA ALLOH..

  18. Wah dengan kompresi segitu harus pertamax plus ya, tidak bisa pertamax biasa. Kalau konsumsi bahan bakar serupa vario, dengan tangki 6 liter bisa lebih dari 200km. Masih okay nggak buat turing?

  19. andhika
    ..lagu loe perah n sok tau kyk vklise kangen band..lha br kmrn kluar.blg g laku.tggu dl 1 sampe 3bln .br tau hslnya.sekolah dmn sih loe,asal mangap doang…kyknya org indo lbih plh honda drpd piaggio..karena dr kota smpe plsok2 n gunung,org lbih kenal mA HONDA..

  20. BUAT BRO SMUA–HATI2 DIJALAN SKRG LG MUSIM HJN…PALAGI BWT BRO YG PKE MONGTOR ”Y”LBH BERHATI2 LAGI..COS SAFETY NYA MSH ASAL2N..N..MEMBAHAYAKAN.,..WASPADALAH.!WASPADALAH….(BANG NAPI)

  21. 32 juta menurut saya sangat TIDAK WAJAR.

    alasannya :
    harga yang harus di bayar pembeli tidak sebanding dengan nilai atau harga barang yang di dapat. karena harga tersebut termasuk pajak import dan pajak2 lainnya yang sangat tinggi, yang di bebankan kepada pembeli.

    harga jual yang wajar menurut saya adalah harga jual di tailand yang sekitar Rp 20 jutaan, karena nilai/harga dari motor tersebut hanya sekitar 20 jutaan, gak sampai 32 juta.

    contoh sederhana :
    sebuah pensil di tailand harganya 10 rb, trus di impor ke indonesia dan di kenai pajak sebesar 500 rb.
    nah, apakah pensil tersebut wajar jika kita membelinya seharga lebih dari 520 ribu…..????
    apakah nilai pensil yang kita dapat sebanding dengan harga yang harus kita bayar..?

    satu2nya nilai lebih yang kita dapat adalah nilai prestise karena motor tersebut jarang, kita bisa tampil beda.
    akan tetapi kalau motor tersebut sudah di jual massal, apalagi oleh ATPM, maka nilai prestise-nya pun sudah semakin menurun karena bakal banyak yang punya tu motor. 🙂

  22. @andhika_qren
    wah…wah….hebat udah langsung bisa “menjudge”……btw udah dianalisis dari semua sisi belum???

    jangan cuma esmosi sesaat dunk….xixixixixixxi
    pcx 32 juta, aprilia rs125 99 juta….(sama2 baru donk…harus obyektif….)

    *emang kalau orang jualan di segment premium dianggep belagu ya???

  23. semoga bro 1001 nickname cpt smbh,2hr yg lalu gw kecelakaan,skrng bro 1001 nickname,emang FBH n FBY g cuma komentarx yg kejar2 an,tp kclkaanx jg,huft

  24. Klo ngomongin prestise maka itu ga bisa dinilai hanya dengan angka..Dengan pride yang didapat harusnya 30 juta is nothing la..^-^

  25. ehmm…musim ujan gini enak naek mati, kaki gak kotor, gak bakal ngebut kebanyakan macet, dan gak cape lagi…..

    palagi naek pcx….haduuuh asik bgt klo buat keluar kota neh…nyamaaaan buanget….

  26. kalo bayarnya pake duit sih wajar aja…nah kalo bayarnya pake daun ato beras ya gak wajar
    kabooooorrrrrr!!!!!
    ati2 di jalan bro..moga cepet sembuh bagi 1001

  27. Adakah yang tahu … PCX 125 yg dijual AHM kok ga ada yang warna putih ya … ???
    Trus yang warna Putih cuma dijual dimana dunk … ???
    Maklum, lagi kesengsem ama White PCX … 😀

  28. banyakan yang komen “melupakan” variabel segmentasi……..
    selalu dibandingkan dengan yang seharga, 32jt dapat mobil…32jt dapat megelli250RE….32jt dapat ninja….

    pasar yang disasar kok gak diliat ya??? Kalo perkara mending mana, mau beli apa ndak….itu sih yaa terserah anda2 semua yang punya uang…tapi mbok yao….bisa menjudge dan menganalisis dari banyak sisi dan variabel….

    *sudah saatnya menjadi lebih dewasa dalam berpikir

  29. @Andika_qren
    biarin aja kalee…emang kalo gak laku situ ikut rugi…? he heh he
    kalo katanya mas tri nih yaa, pcx dilepas buat memenangkan mindset konsumen bahwa kalo bicara skutik, yaa… cuman honda juaranya. kalo ngomongin skutik, acuannya yaa.. cuman honda. bener gini gak ya…?
    sok_tau mode:on

  30. @70 betul bro…..apalgi kalo yang beli pak haji yang juragan besi tua…bisa syok!! lha wong harga 32jt setelah ditimbang gak nyampe 1ton…..

  31. setelah saya amati.. Klo disuruh pilih PCX dg APRILIA SPORTCITY 125, aye mah pilih aprilia SC125.. Laaaah, suka2 aye.. Selera orang laen koq dipaksa? Xixixi.. 😀

  32. @54

    analisa yang ga nambung alias di paksain bgt….

    kalo di thai sn 20 jt yo wajar to…la wong produksinya masal (melayani u/seluruh dunia)dan bahan prod jg mayoritas dr dlm negri thai,lha..kalo di Ind kan dah terima jadi & target (perkiraan)jualanpun ga banyak2 (150 – 500),lain lagi kalo ceritanya di ind nanti bisa laku 5rb-10rb pasti AHM akan brpikir untuk diprod di Ind atau kulakan ke Thai lebih di banyakin otomatis akan menurunkan harga jual di Ind.
    iyo ora son…

  33. bwt sy sendiri g wajar…….bwt org berduit mungkin wajar.

    @33. anti46 – Juni 17, 2010
    iniiiii lg…..bs ga sih bro, ngasih komen tanpa harus nyerang pihak lain. kasih komen tuh berbobot lah dikit misal komparasi objektif dari keduanya, plus minus nya apa, dll. krn mungkin aja yg datang ke blog ini utk mencari informasi itu utk rekomen dr salah satu produk yg dibahas.

    Piss ahhhhh

  34. KALO AJA kapasitas mesinnya minimal 150 cc injeksi.. trus pake ban telapak lebar dan kekar.. plus windscreen tinggi ala skuter eropah…

    rasanya harga 32 jt masih OK…

  35. waduh komentar apa yah
    udah 90 besar……
    tapi mbaca di atas tai Mas Taufik sudah tidak sabar untuk test ride

    setelah itu tidak sabar untuk membelinya….

    mungkin bener kata gu pur, setelah si Guntur dilego, berikutnya Vario pinky…………

    PCX sebelahan ama N250R……..wuih mnagstabb!!!!

  36. jikapun harganya 10juta juga gak akan tak beli….lha kagak punya duit je………..dorong mio mogok aja dah ampun2an palagi yang beginian yak……

  37. @sewusiji…
    dari lubuk hati kuucapkan “Semoga cepet sembuh bro… nggak ada loe gak rame…!!”

    @PCX… wajar atawa gak ??
    karena cbu ya gimana lagee ya…, harga dasar 20 juta (dari honda thailan) + bea balik nama 8 juta + biaya ongkos kirim dari thailand ke marih pake DHL = 30 juta
    AHM untung : 500 ribu
    Main dealer untung : 500 rb
    untung dealer : 500 rb
    komisi sales : 500 rb…
    jadi dech 32 juta…… 😀

    belu kebeli saat ini, tapi tetep jadi idaman…
    (kapan oleh lotre yo..?)

  38. harga yang tidak wajar…lebih bagusnya cukup mahal sejuta dua juta dari tgr baru…
    fitur stp idlg systm tidak terlalu signifikan…untuk di INA..
    model design….aneh….’besar kepala’
    bagasi besar …gak berguna banyak kalo jarang dipake karena sukar dipake dijalanan macet merayap…mau barang sebanyak apa sih yg dibawa? Kecuali mau turing…
    dari samping …kayak mainan lilin/liat yang belum selesai dibentuk…
    palingan nanti banyak org ngeliat org yg naik skutik ini krn bentuknya yg aneh, jadi gak perlu geer krn dianggap prestis…

    tapi kalo hrg kayak 25-27 jtaan…naa bisa ni masuk ke kelas pemula eh salah… kelas advanced amateur….yg makenya gak terlalu sering , yg hobi ngabisin uang, yg pingin jadi pusat perhatian dst.
    Tapi bagaimanapun kalo cuma pake buat turing sesekali….skutik ini cuma wasting money and time….masih ada mtr yg lebih layak drpd skutik ini.

    KECUALI …….

  39. @Martini
    jiakakakakak……. lha kok mbayangno mogok’e…
    tapi tetep lebih susah nggowo Fuso ijenan, terus mogok… disurung nganti dob*l gak budi trek’e…

  40. semoga 1001 nickname segera sembuh dan baik-baik …

    sodara2 jgn bawa mtr sambil ngelamun atau mikirin blog, tetap konsentrasi penuh…hati2 jatuh, menabrak dan ditabrak…

  41. @22
    dari kompornya guspur kang…. 😀
    tp kl diliat dr fotonya sih, kyknya udah lulus uji kelayakan buat nangkring di garasinya kang taufik deh….. hehehehehe…

  42. @51 risqie perdana

    Yakin bro.. rakitan thailand lebih baik dari rakitan Indonesia ??
    Udah pernah ke pabrik Honda/Yamaha Thailand terus dibandingin ma AHM/YIMM.. ??
    Kalo belum, berarti anda termasuk dalam kasta Perkempol alias Persatuan Kemeruh Pol !!!
    Kazihannn

  43. Bagi gue harga segitu gak masalah, karena CBU, kalo gue suka dan motornya juga menurut gue keren, wajar lah harga segitu…
    Gue aja ud Indent kemaren di PRJ, barang dikirim bulan juli….

  44. @RizqiePerdana 51

    Emang situ pernah ke pabrik Yamaha/Honda yang di Thailand, terus dibandingin ma YIMM/AHM ??
    Kalo belum berarti anda termasuk Perkempol !!
    Persatuan Kemeruh Poll !!

    Kazihaaannnn….

  45. Artikel Mas Tri udah menjawab kenapa AHM menelorkan dan membanderol PCX semahal itu… Anda mau bilang overprice lah, ntar gak laku lah, gak wajar lah…. menurut ane statement2 tsb sifatnya RELATIF…
    PCX kan FLAGSHIP-nya AHM dan yg namanya flagship itu biasanya lebih ke PRESTIS dan yang namanya prestis pasti harus ditebus dgn harga MAHAL!!!

  46. 79. Ucing Garong – Juni 17, 2010

    Orang miskin Mana ke Beli barang bagus beginian……

    =========================================

    maksudnya apa nie orang???
    penghinaan….coment sok kaya loe, padahal kere, melarat, ngepret

  47. @92 kucing
    ymh gak akan mungkin buat skutik ber-design begitu…-la..
    jadi gak bisa bicara harga seandainya logo ymh ada di skutik gitu….gak akan mungkin-la….

  48. tetap miris kalo dengar bikers ngalami kecelakaan…hhhh…mtr bisa jadi mesin pembunuh kalo kita bawa di luar kendali sepenuhnya dari kita.

  49. 53. anti46 – Juni 17, 2010

    BUAT BRO SMUA–HATI2 DIJALAN SKRG LG MUSIM HJN…PALAGI BWT BRO YG PKE MONGTOR ”Y”LBH BERHATI2 LAGI..COS SAFETY NYA MSH ASAL2N..N..MEMBAHAYAKAN.,..WASPADALAH.!WASPADALAH….(BANG NAPI)

    ========================================

    emangnya di motor dahon fitur safety apa yg dipakai buat safety di musim hujan? asal ngomong ga dipikir!

  50. 93. martini – Juni 17, 2010
    @90; aku tuh kalo mo beli sesuatu tak itung sampe kemungkinan terburuk je…..dasare wong ndeso tur katrok…hahaha……..
    ==========================================
    @ martini
    Emang kriteria Katrok itu apa?
    wong ndeso itu siapa?
    apa karna jadi wong ndeso ente boleh bilang kalo wong ndeso itu katrok…

  51. 81.

    itu hanya contoh sederhana atau perumpamaan bro…., dan sudah saya tulis “contoh sederhana”.
    indonesia gak ngimpor pensil dari thailand bro, jadi jangan di tanggapi terlalu lebay juga, seakan2 itu benar terjadi.

  52. @Oby TTB

    Katrok tuh kaya’ saya brur… kebetulan saya wong ndeso juga (PLN aja belum masuk)

    puas ?? puas ??
    sobek..sobek…. akakakak

  53. @ SCNK sekopi

    Setuju banget ama pernyataan antum

    “ingat..miskin atau kaya ga jaminan masuk sorga”

    Kota or ndeso ga jaminan masuk surga juga

    intinya kita semua sama di mata allah…

    jaga ucapan, jaga perbuatan, dan jaga hati.

  54. setelah membaca komen no 54. eqien
    saia berubah pikiran,, harga segini jd gak wajar…
    kurang ajar, masak sama2 negara asean yang bea impornya nol persen kok bedanya jauh banget sih… !!
    kalo di amrik atau eropa bolehlah dimahalin, lha kesini bea impor kan dah nol persen ??
    cmiiw

  55. “Bro sewusiji, a.k.a 1001 Nickname mengalami kecelakaan di Nagrek”
    nagrek memang rawan kecelakaan
    semoga cepat sembuh & diberi kepulihan, amin..

    penentuan harga 32 juta oleh AHM berdasarkan kapasitas bagasinya 32 Liter :mrgreen:

    1 Liter = 1 Juta 😆

  56. @elsabarto
    setelah saya amati.. Wkwkwkwkwk.. 😀 ente kayak mendung ditengah kemarau, kayak sekarang ini.. Hujan lagi, hujan lagi.. 😀

  57. Namanya kelas premium, flagship, prestise, tidak bisa dikomen dari cara pandang kebanyakan. Kalau yang komen selama ini masih ngimpi motor 30jt – 40jt, tentu akan pilih ngrealisasi mimpinya dulu, seperti cbr 150, ninja 150 rr atau 250 dsb. Tapi gimana bagi yang mainannya selama ini sudah di kisaran 30jt – 40jt, wajarkan cari rasa dan citra yang baru, sedikit ada nilai exclusifitas(yang memang sifat dasar manusia, selalulingin tampil beda) . Nah lagi, yang biasanya pegangannya masih matik jadul-dul 11 jutaan ya gak usah mimpi lah, emang bukan lo pade sasaran skutik ini.

  58. @Guspur118
    Kakean nggawe boso jowo sihh… jadi komennya Martini ada yang sakit ati..
    Padahal dia kan menghina diri sendiri…

    moleh ae ahhh…
    Ooo… ngeracun di warung pink aja …aman…
    :mrgreen:

  59. @Elsabarto
    Yah… saya beli revo kemahalan dong… Bagasinya cuma 5 literan kan..??
    Aku beli 12 juta…

    waduhhhhh……
    🙁

  60. @119 nhd
    saya bisa beli ni skutik tapi gak mau sama sekali….jadi saya ini sasaran siapa?
    tetap ni skutik bukan premium tapi kelas menegah amatir…kalo ada produk hnd sekelas ymh T-Max….baru itu prestis tinggi.

    N250 juga gak prestis amat kok…..sdh terlalu sering seliweran…lagi pula masih 250cc…lain kalo 600cc…

    ayo ditngkatkan lagi view-nya…

  61. @awakku
    Setelah saya amati.. Sama boz, aye baru 2 bulan beli supra X 125R seharga 15,3 kemahalan juga dooong.. 🙁 :'(

  62. cukup mahal ….. untuk 125 cc kalau harga segitu ya.. mendingan tunggu Benson Like 200cc aja masuk jakarta..

  63. semakin lama ditengok ni gambar skutik kok semakin aneh..sih…
    kepalanya itu lho GEDE sekali….mungkin ada kesalahan setting design atau memang begitu?

    Padahal saya sdh berusaha mencari kebaikannya…..

  64. @jaos kupikir semua skutik2 high end garis desainnya emang seperti itu bagian depanya misalnya . . .GEDE

    Yamaha T-Max

    Honda Forza

    Kymco DownTown

    githu kali yak
    IMHO, Mungkin karena kita disini seringnya lihat skutik itu ya yang singset2 githu kayak mio, beat, vario, spin sehingga mind set kita jadi terprogram demikian . .. padahal diluarsana banyak juga desain yang besar di bagian tebeng, cmiiw

  65. jelas mahal…. wong mesinnya bisa minum premium & ada saklar head lamp

    di pcx untuk negara lain nggak ada.

    salam premium

  66. 80. abb

    pertanyaan di atas Rp 32 juta itu wajar atau enggak..

    makanya saya bilang Tidak Wajar.
    harga yang wajar itu harga seperti yg di thailand, 20 jutaan., karena nilai motor itu cuma 20 jutaan.

    harga wajar = nilai barang yang didapat sebanding dengan harga yang harus dibayar.

    kalau nilai barang cuma 20 juta, tapi anda harus membayar seharga 32 juta, itu berarti harganya kemahalan, harganya tidak wajar lagi.

    kalau itu barang impor, maka harganya sudah pasti tidak wajar (kemahalan), karena itu adalah harga terpaksa.
    seharusnya cuma 20 juta tapi terpaksa harus bayar 32 jt karena anda juga harus membayar pajak importnya.

  67. Jaos 140
    Ya gak kaget, mana ada selain produk pujaan yang kelihatan lebihnya. Koleksi aja terus motor murah tanpa fitur, peminum bensin. Lagian 1 PCX bisa dapat tiga. Nek diajak berpikir maju kok angel.

  68. setelah saya amati.. Dah mau masuk ‘ashar.. Rapihin mesjid dulu.. Merbot kayak aye mana kebeli PCX.. Aye pan orang desa n orang miskin.. 😀 😀 😀

  69. @Taufik
    saya sdh ‘capek’ bolak-balik halaman di inet soal skutik turing high end …baik ymh hnd suzy dan kymco…memang kepalanya gede…tapi semua rata2 memakai head lamp dual yg terpisah atau tunggal…

    jadi mungkin yg bikin saya gak sreg liat pcx ini sehingga nulis kepalanya gede…adalah karena desain head-lampnya itu..jadi tampak aneh..
    IMHO juga..lho

  70. Om Taufik….harga segitu emang mahal sih, tp bener banget kynya banyak potongan / pajak sana sini jatuhnya jadi mahal. Tp klo dengan pertimbangan Om taufik di artikelnya, kynya worted banget (high end level) coz masih built mungkin. Aku liat di beberapa artikel mengenai PCX ni, Honda pasti punya strategi jitu untuk memasarkan motor, minimal (Mid-End sampe High-End) bisa beli dan sesuai dengan benefit yang ditawarinnya.

  71. @148 nhd
    percaya-la …saya sedang berusaha nyari kelebihan produk hnddi trit ini….

    btw, kata ‘produk pujaan’ gak ada di kamus saya…ha ha ha

  72. Nah, betulkan kata kang taufik, kita ini sudah dimainset oleh ATPM. Terutama siapa… oleh ATPM apa? Jawab sendiri. Mungkin Jaos yang bisa jawab. Tapi saya yakin jawabannya akan keliru.

  73. 143. scnk_salam secoopy – Juni 17, 2010

    Ga usah di cari ga bakalan beli kalo brand honda

    ==========================================
    jangan dibeli os-jaos….emang produk honda yang hi-tech gak cocok buat anda…wakakakaka..!

  74. @jaos
    anehan juga palanya T-MAx..

    yah,,intinya mw sebagus apaun skutik honda, kalo dimata thole dan jaos pasti terlihat sangat-sangat buruk

  75. @154 nhd
    sebenarnya atpm gak benar2 berusaha bikin mindset atau total mau bikin mindset tertentu…yg merintangi kita untuk itu (maju) cuma regulasi dan dst dari pemerintah saja…systemnya-la.kira2 begitu….
    ATPM cuma ‘ngikut’ perubahan dari pemerintah…
    cnth: kalo ekonomi maju dan jalanan bagus….kamu bisa bayangkan seluruh mtr high-end yg kamu impi2kan itu akan terbit di INA dgn mudahnya….

  76. @Obby
    jiaaaa… Silver Hawk…saya langsung terngiang2 jingle lagunya…
    masih lekat di kepala…
    He-Man !!

  77. @156 asimo
    duh jgn gitu-la…kan sodara mesti senang kalo saya sampe make produk hnd….ya kan? hua hahahaha….tapi saya akui memang hnd hi-tech masih juga kalah sama yg ymh…
    saya sdh berusaha, tapi entah kenapa…..

    T-max….sangar….kasi saja warna merah hitam….very robust touring scooter-la…

  78. Taufik…..selalu di desak soal pcx ini…..mudah-mudahan belum terdesak-la…
    kalo menurut saya , gak perlu dipegang janji2 dahulu, toh itu bukan hal yg signifikan….gak perlu kompulsif…jadinya.

    Tapi mudah2an komen saya ini gak membuat Taufik semakin ada di posisi yg sulit-la….still keputusan di tanganmu.

  79. om Taufik Benson bentar lagi launching Agility City dan Downtown, untuk harga perkiraan Agility City bakal dibawah Like

    dan kabar yang sangat terbaru pengurusan surat2 Benson sudah beres sehingga sudah bisa langsung pake plat nomor daerah masing-masing dari baru.

    tentu kalau menunggu perwakilan di kota-kota besar sebagai sales dan service mungkin agak lebih lama tetapi paling gak bagi yang sudah kepincut bisa beli unitnya dulu… :p

  80. @ 150

    dah lihat kymco exciting 500cc juga lampunya gak pisah (mirip pcx) terserah konsumen lah menilainya…

    piss bro saya netral dalam acara bakar2an H dan Y lho ya…

  81. Yang gambar nya Kymco maniest bgt dah…
    di banding yg lain sih
    tapi teteup agak ragu kalo emang punya uang segitu mo beli eheheh
    (alasan ga’ punya duit :mrgreen: )

  82. @ jaos
    kalo gw lihat dari awal permulaan, kalo menurut gw percuma kalo ngomongin masalahnya jaos…sorry aja bkn bermaksud menyerang secara personal….tapi emang ini adalah masalah kejiwaan, dari pendapat ente itu kalo gw lihat berdasarkan hal yang bersifat subjectif, bkn pendapat yang obyektif…sorry sekali lagi..apapun bentuknya, sebagus apapun itu kalo masih ada embel-embelnya honda..pasti selalu dipandang sebagai sesuatu yang buruk..dan kalo pun itu memang bener2 suatu produk bagus, ente akan berbuat sebisa mungkin mengaburkan dengan menyodorkan sesuatu dari yamaha yang seolah-olah lebih bagus…( sorry lagi= mental sales banget). jadi kalo menurut dari segi pandangan gw kayaknya ente punya masalah kejiwaan!

  83. @119. Oby_TTB – Juni 17, 2010
    93. martini – Juni 17, 2010
    @90; aku tuh kalo mo beli sesuatu tak itung sampe kemungkinan terburuk je…..dasare wong ndeso tur katrok…hahaha……..
    ==========================================
    @ martini
    Emang kriteria Katrok itu apa?
    wong ndeso itu siapa?
    apa karna jadi wong ndeso ente boleh bilang kalo wong ndeso itu katrok
    ==========================================

    Mas Oby
    jangan salah pengertian ya…
    maksudnya bro martini ini sebenarnya merendah..tidak sedang menghujat siapapun…termasuk ke anda…tapi buat dirinya sendiri…
    “Seperti bulir padi..semakin berisi semakin merunduk”
    hehehehehehe…..

    @Awakku..guspur….
    kekekekekekekeke……
    repoott…..

  84. ^asimo
    no problemo…saya pkir emang kayaknya sodara ada benarnya juga…
    mungkin krn dari dulu , biar gak paham soal mtr, gak pernah tertarik sama hnd……tahunya suzy, ymh lalu kawaks…
    dari dulu sekali, gak pernah afdol kalo lihat hnd…..
    mungkin krn dulu hnd terlalu jadul….jadi masih terbawa-bawa sampe sekarang…..
    tapi jiwa saya sehat dan baik2 saja kok….
    di area motor saja…….hanya soal hnd ini ….entah kenapa, gak klop terus….dan lagian saya dulu juga gak suka ymh, cuma suzy sj….entah-la.

  85. @guspur

    walah mbah,, diklik seng metu malah perkutute sampean seng mirip anggora,,,

    wkwkwkwkwkwkwkwkw,,

    :mrgreen:

  86. @169 guspur

    percuma gus, mau dikasih data apapun juga percuma…maaf-maaf ya gus…kalo naggepin orang sakit, kalo kita ngikutin apa yang dia mau jadinya capek ati…wes lah enengke wae…!

  87. @171 jaos

    capek mas jaos??

    sebenernya kepala PCX itu gak gede2 amat..cuma yang gede itu kepalanya jaos..(besar kepala)

  88. kalo desain itu kayanya debatable deh…CMIIW

    abis cari2 di inet ternyata daya maksimum n torsinya lumayan banget tuh buat skutik bongsor…walopun 125cc tapi beda sama 125 yang lain…..ibarat kata serupa tapi tak sama ya :p…CMIIW
    http://www.astra-honda.com/index.php/berita/view/237
    daya : 11.7 PS/8500 RPM
    Torsi : 1.19 kgfm / 6000 RPM

    mantap lah buat skutik bongsor….

    kalo harga 32juta sih pantes ya buat PCX…gk boleh test ride sih di PRJ..

  89. gak wajar skutik = 32 jt
    MUAAAAAAAAAAAAHAAAALLLLLLL……………….
    Skywave aza dah bagus, perawatan gak ribet. Body lumayan bongsor. tp sayang ane gak demen ama skutik…..boros. Sekalian aza motor batangan sing kueeeeeeeeennnceng.

  90. @ jaos

    alangkah bijaksana dan elegan…kalo memang itu bagus-katakan saja bagus, kalo gak suka ya diem aja..jangan koment yang gak jelas!

  91. Honda Pcx sepertinya memang membidik pasarnya penikmat limited edition biasanya harga bukan masalah bagi orang2 ini

    125 ccnya PCX mungkin akan jauh berbeda dg 125 yang sudah beredar…. ,tapi apakah honda sudah bisa enghilangkan Vibrasi yang biasanya timbul sewaktu di kendarai… harga segini harusnya membuat ridernya lebih comfort dg dlmberkendara

    hmmm… kayaknya harus test ride dulu nih…

  92. wehehehe
    panas juga nih bakar bakarannya…

    ada yang bilang duit 32 juta mendingan beli

    – mobil
    – PCX 125
    – Megelli 250 RE
    – Ninja RR

    ya itu sih selera aja 😀
    ada yang ga seneng panas panasan pake mobil…
    ada yang bilang mobil 32jt sama motor 32jt gantengan motor 32 juta ya monggo 😀
    ada yang seneng kenceng2an.. ya monggo pilih ninja…
    atau ga seneng ngebut, tapi suka gaya sporty ya pilih megelli…
    tapi ati ati ngowos enjine …
    ~~~~~:ngompor

  93. @187
    CBR kalo gasalah 33,5 deh di probike,
    udah galaku sekarang yang di IU
    katanya laku satu unit sebulan aja udah sukur kalo sekarang 😀

  94. Kalo sebagai perbandingan IU masukin PCX CBU kena 38 Juta, yah kalo AHM masukin PCX CBU 32 Juta, yah berarti masih wajar.

    Tapi kenapa ya, Honda bikinnya di Thailand, padahal pasar di Indo jauh lebih gede. Coba di produksi di sini, produksi loh bukan di rakit (CKD), so harga bisa cuman 20Juta juga, pasti laris manis.

    Anyway, pertanyaan gue cuman 1, PCX 125cc, mampukah ngebawa body yang bongsor itu dengan nyaman? (Sebagai komparasi, skutik2 Suzuki aja dah pake 125cc, dan spek mesin PCX kagak terlalu canggih2 juga, cuman plus radiator ama injeksi, tapi masih SOHC)

  95. mnrt ane harga psikologis utk skutik 125cc max 25 jeti,
    angka 30an uda msk ranah motorsport…berat saingannya,
    coz orang2 yg hobi motor,biasane ambil motorsport..betul???
    misal wae mas taufik..cek aja perbandingan motornya apa aja,
    gt jg dgn mas tri warung sebelah,
    rata2 motorsport kan betul? ada skuter pun cm sebagai selingan

  96. @202

    kayaknya yang bikin mahal elektronika nya boss, kalo motor sport se harga segitu secara elektroniknya blm secanggih PCX…

  97. nunggu para koboi test ride pcx deh..
    dari situ ntar kan ada review ni mongtor pantes apa engga di 32jt..
    klo sekarang hanya berdasarkan spec dan fitur, mau dikomparasinya sama siapa?
    masak sama ninja?
    ini skutik lho mas..
    beda jenis, beda fungsi, beda karakter, beda style..
    inget kan dulu n250 keluar ada yg nyeletuk, ‘mending beli mobil second’..
    ra nyambung blas..

  98. bagaimanapun bentuknya kalo motornya merk honda salah….! biarpun desainnya 11-12 dengan merk kompetitor akan tetap dicari celahnya…. MENGAPA? ADA APA SEBENARNYA?
    apa memang sudah ditugaskan khusus untuk menjatuhkan image sebuah perusahaan besar macam AHM? dengan membuat opini jelek suatu produk… yang faktanya oknum tersebut tidak akan mampu bisa membuatnya? ❓ ❓ ❓ ❓ ❓

  99. wakakak..masalah kejiwaan..hihiih….. :mrgreen: baru tau ane…astagfirullah…..
    ayo kembali ke jalan yang benar… 😀

  100. Sekali lagi saya katakan, kenapa mesti ributnya minta ampun kalau yang tampil di blok ini produknya hondo. Kayaknya banyak yang sirik, dan tidak rela. Atau sebaliknya, saking banyaknya FBH,

  101. bener juga itu kata jaos.. PCX ini memang over head.. pala nya terlalu gedhe.. :mrgreen:

    kalo dibanding yamaha t-max, sampe yamaha majesty 125, majesty 250, majesty 400.. jujur aza, cuy.. pala nya juga gedhe.. tapi coba liat bagian belakang (buntut nya) gedhe juga kan?? proporsional kalo diliat, lha PCX ini pala nya gedhe, coba liat bagian belakang kuruz bgt.. ga jauh beda sama pala kebo aka domba garut.. xixixixi :mrgreen:

    -thole-

  102. jaos komennya ga asik … bisanya provokasi doank … jelek2in motor orang .. makin keliatan aja tuh sifat jelek’a … tobat brad …

  103. shark feat xb
    sabar lah mas…….biarkan saja….hahahahaha…tpi negri jg yah klo mang “tugas ” nya demikian…..

    paulaza
    masa sich pcx dibilang standar doank…mang dah liat barangnya yah….

  104. harga segitu… lumrah. nama juga CBU, kl CKD ya agak lebih murah lagi.
    tp kpn nggak tahu jg nih???
    yg penting kehadiran PCX 125 menambah ramai persaingan d kelas skutik. yg untung juga kita2 nih 🙂
    tp berdasarkan kondisi kantong ane, mahal blm sanggup mendingan beli vario techno dulu aja hi hi hi hi

  105. jujur cuy, gue respect banget sama tipikal orang macem jaos ini, bukan karna se iya sekata.. tapi karna konsisten.. ga ada lho fbh yang tipikalnya kayak gini.. :mrgreen:

    separah-parahnya komennya, ga ada yang namanya nyerang personal.. kalo ada yang bilang “sakit ni orang” berarti sampeyan ini udah kalah telak ber-argumen, kalo sampeyan memang bisa lebih, ga mungkin sampeyan menyudutkan orang dengan nyerang personal.. terbukti memang, kalo yang namanya fbh itu sudah kalah ber-argumen, jatohnya nyerang personal.. yang kayak gini ini, di fbY ga ada.. xixixixi :mrgreen:

    -thole-
    salam retro fino… :mrgreen:

  106. ga usah bawa-bawa “domba garut” bro..orang garut tersinggung nih..ente kan menganalogikan kejelekan honda dengan domba garut…ganti saja pake analogi yang lain…masih banyak kosakata yang bisa ente pakai….

  107. bro2 sekalian yg udah ke prj, numpang nanya donk. Motor2 yg dijual disono ada promo diskon ga? tolong share infonya bro… thanks
    Kali2 mas taufik ada info megenai masalah ini, tolong ulasannya bro

  108. jujur cuy, gue respect banget sama tipikal orang macem jaos ini, bukan karna se iya sekata.. tapi karna konsisten.. ga ada lho fbh yang tipikalnya kayak gini.. :mrgreen:
    separah-parahnya komennya, ga ada yang namanya nyerang personal.. kalo ada yang bilang “sakit ni orang” berarti sampeyan ini udah kalah telak ber-argumen, kalo sampeyan memang bisa lebih, ga mungkin sampeyan menyudutkan orang dengan nyerang personal.. terbukti memang, kalo yang namanya fbh itu sudah kalah ber-argumen, jatohnya nyerang personal.. yang kayak gini ini, di fbY ga ada.. xixixixi :mrgreen:
    -thole-
    salam retro fino… :mrgreen:
    ===================================
    memang di fby yang kaya die cuma die
    di fbh yang kaya die banyaaakkk, nah kayak thole dikit….

  109. @scooterman
    bentar bentar cuy.. sampeyan ini tersinggung karna gue bawa-bawa domba garut, apa karna gue menganalogikan CS1 like domba garut?? :mrgreen:

    kalo soal yang pertama, karna gue bawa-bawa domba garut, apa domba garut itu sebuah kejelekan?? 😀

    kalo soal yang kedua yang jadi permasalahan, kenapa ga dari dulu bilang sama gue.. semua disini juga tau, domba garut itu sebutan buat produk apa.. :mrgreen:

    biasa aza lagh, cuy.. xixixixi :mrgreen:

  110. hmm…mnrt gw sih 20 jt jd 32 jt sih wajar aja…coba klo gw beli sendiri ke thailand… ongkos tiket bolak-balik thailand aja minimal 5-8 jt..blm ngurus di bea cukai dan biaya pengiriman (2-4 jt)..blm ngurus pajak on the road (1-2 jt).. ditambah biaya gw mondar-mandir ngurus surat2 resminya… hmm..klo di tambah keuntungan memang pantas kalo di IU jd 38 jt..

    no offense:

  111. hehe…tp gw dah sering bulak-balik thailand om…jd bisa ngira-ngira butuh duit berapa klo mau beli sendiri ke sana….^_^

  112. @234
    ga enak aja dibacanya cuy, udah lama pengen ngingetin..tapi kynya percuma..dan ternyata benar…ente ga bisa diingatkan 😀

    ga masalah cuy mau pcx ato cs1 kaya sapi ato domba..ane emang ga suka juga liat cs1…asal jangan bawa garut nya…masih ngga ngerti juga?malu2in FB aj luh… :mrgreen: :mrgreen:

    lanjuuuuuuuuuttt…… :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  113. wajar imho.mudah2 an ini sukses di pasar sehingga honda bisa merevisi “di Indonesia tidak cocok mesin di atas 200cc”

    setuju ama mas taufik, kalo bicara prestige susah bikin itung2 an nya. kalo di roda 4 kasus nya kaya all new grand vitara, untuk urusan tenaga masih banyak yg diatasnya dengan harga jauh lebih terjangkau, trus koq ya pada mau beli, yah.. balik lagi.. masyarakat Indo “kasta” nya macem2. untuk mereka yg pengen ekslusif , lebih mahal walau ga lebih baik bakalan dibeli 😀

    voila AHM, ditunggu produk flagship nya honda. next twister maybe?? , tiger udah saat nya pensiun 😀

  114. Yang bikin skutk ni jadi mahal sekali bukan fitur ISS dll, tetapi sudah diaplikasikannya fitur anti-bletak. Stater motor skutik ini sudah halus. Tidak mengezzzutkan lagi kayak adik-adiknya… xixixi.

  115. dibilangin ini motor sangat segmented!! targetnya aja cuma 250 unit perbulan
    klo sampeyan ngerasa harga segitu gak wajar ya maaf sampeyan bukan sasaran yang dituju.. :mrgreen:

  116. Kita buat bandingan yang lain.
    Kalau selalu dibandingkan dengan N250, cbr 150, bahkan mobil second, ya mungkin tetap mahal, karena nilai yang dicari beda.
    Cobra bro-bro yang juga punya hoby nggowes (mancal ) sepeda, berapa harga POLYGON HELLIOS 780X, 60 juta, remnya gal comby, mesinnya dua silinder ( maksudnya kaki kanan kiri ), Bannya ukuran berapa, peleknya juga bukan tapak lebar, gak pakai lampu blas(sama sekali), hanya persnelingnya kali yang mahal, 28 speed. Kok bisa begitu> Nyatanya bisa, dan ada yang beli? Aneh? Tidak! Itulah kepuasan., gak ada harganya.

  117. 40jt aja masih wajar…… ( gw suka, gw beli) tanya kenapa?

    yang ga wajar, orang yg bilang ga wajar….. gityu aja ko di repotin…

  118. @ 240. sugeng prayitno – Juni 17, 2010
    Mending Beli mobil 2nd
    =========================
    Mending aku dibeliin kawasaki sama om sugeng prayitno …. terima kasih sebelumnya ya, om dah pernah mancing belum, pinteran mancing ya omm, kita mancing lagi yuk ….

  119. masi ada aja yang memandang suatu motor layak ato gak dihargai harga tertentu dinilai dari cc…untuk kasus PCX krn dia 125cc dibilang gak layak krn cc-nya..perhatiin juga teknologinya dong,suatu teknologi baru itu harganya mhal..teknologi itu gak murah…klo bro semua bisa bisa menciptakan suatu teknologi baru yang tepat guna,apa bro mau dihargai murah hasil pemikiran dan jerihpaya bro semua…?trus perhatikan juga faktor2 yg laen…
    untuk kasus honda tiger pdhal 200cc,dibilang gak layak krn teknologinya…pdhal CC-nya gede..nah ini kok kebalikan…?jadi jgn asal menjudge aja banyak faktor yang bisa mengkatrol harga apalagi berkaitan dengan barang import,tau sendiri negara kita ini berlaku sistem administrasi berbiaya tinggi yang akhirnya terpaksa produsen membebankan ke konsumen…
    skdar info saya berkerja dibidang instrumentasi..dan semua barang yang didatangkan dari luar..dan maaf aja,harga yang kita dapet dari produsen dari negara asalnya hari kita naikkan beberapa persen untuk menutupi biaya2 yang diperlukan sampai barang itu sampai dan dapat digunakan sebagaimana mestinya ditangan end user…

    bicara tentang teknologi,saya kasi contoh aja..pasti ada yang ngerti dengan PLC(programmable Logic Control),itu barang hanya seukuran 30x15x10 cm..dan harganya full option bisa lebih mahal dari kijang innova…jadi itu skedar gambaran berapa harga teknologi itu apalagi teknologi itu masi baru dan masi jarang…sorri klo kepanjangan…

  120. @mas taufik
    tadi baru jalan dari tempat produsen headlight motor2 di indonesia(terutama motor jepang),dapat sedikit info batok lampu sport honda yang baru kok ada 2 tipe ya…trus dia bilang klo bison masuk sport honda ini bisa kalah juga ntar katanya,tapi bison masi trouble,skrg diseputar engine masi ada “noise”…itu kata beliau…jadi yang nunggu bison harap sabraaa hehe…

  121. wajarlah.. namanya juga CBU plus tekno canggih….
    lain cerita kalo bikinan ahm..

    @jaos
    malu tuh.. d kasih pencerahan “disain mongtor” langsung sama yang punya warung..

    sniff.. sniffff….

  122. Wong2 iki piye tho..tau nggak sama motor trailnya honda yg 50 cc..atau honda monkey deh..tu harganya lebih mahal dari ninja250r. Ada yg bilang mending beli mobil second segala..beda kalii…naik grandmax harga 100 juta sama aprilia 125 dg harga yg sama ya jelas beda…sama aja dg naik innova sama naik ducati…harga boleh sama..tapi kelasnya beda..sama juga..pilih mana..netbook harga 4 jutaan atau blackberry..mangga kok dibandingkan sama kangkung, beda atuh kang..

  123. tetap harganya gak wajar.

    harga wajarnya sekitar 20 jutaan, sesuai dengan nilai barangnya.

    harga wajar = nilai barang yang di dapat sebanding dengan harga yang harus kita bayar.

    32 juta = harga kemahalan/ harga terpaksa = harga gak wajar.

    harga terpaksa…., anda beli motornya seharga 20 juta, tapi anda juga terpaksa bayar pajak impor dll, sebesar 12 juta.

  124. @263
    kalo barang kaya gini belom bisa dinilai sesuai nilai barang yang kita dapat mas…. 😀
    kecuali yang lain udah ngeluarin T-Max, silverwing, dll…

    Kalo yang ini mah kepuasan ajalah….

    banyak kok barang kaya gini…

    kalo alesan mesin cuma 125cc kok 32 juta ??
    sepeda gunung banyak yang lebih dari itu harganyaa walaupun tanpa mesin 😀
    teknologi gini doang 32 juta ??
    banyak jam tangan yang gapake batere harganya 20jt lebih…

    jadi nggak ada pembanding yang sesuai kan ??
    ya masalah prestige aja jadinya 😀
    eksklusif gitu loh 😀

  125. menurutku sih memang mahal, cuman secara umum matic keren memang mahal sepertiproduk piagio juga mahal. tapi akan lebih fair lagi kalao kompatitor macem Yamaha mengeluarkan produk ang sekelas, nantiakan ketahua kemahalan atau tidak.

  126. Klo sy mendingan beli CBR 150 dari pada beli PCX, karena CBR tarikannya jauh lebih mantaffff!!
    klo motor yang limited edition seperti PCX pasti cari suku cadangnya susah, apalagi klo di kota kecil atau di luar jawa, klo gitu mah mendingan beli Yamaha Xeon aja 2 unit.
    semoga yang barusan kecelakaan cepat sembuh, amiiin!! (maksud sy Valentino Rossi & Bro sewusiji, a.k.a 1001 Nickname)

  127. mengingat CCnya yg terlalu kecil terlihat ga wajar dgn harga segitu…tp coba dulu bandingkan dgn harga Nouvo Elegan kalau seandainya dikeluarkan juga oleh yamaha dlm bentuk CBU……
    =========
    buat sewusiji
    pake pertamax+nozz biar cepat sembuh ya…….

  128. semoga MASBRO 1001 NICKNAME cepat sembuh, kalo saya punya 32 juta saya akan pilih matik aprillia ato piaggio. kalo bicara prestis nama (brand) aprillia dan piaggio jelas diatas honda. coba kalo setara tiger sepertinya lebih masuk akal. untuk komper :
    wave/revo di thailand dibandrol 34 000 – 38 000 bath dengan catatan udah injeksi di indonesia dibandrol 11,85 juta – 13.2 juta
    PCX di thailand 70 ribu bath atau sekitar 2 kali harga revo jadi harusnya PCX dibandrol 2 kali revo atau sekitar 22,6 juta – 26,4 juta plus koreksi karena revo thailand injeksi indonesia tidak sekitar 1 juta jadi wajarnya ya 23,6 – 27,6 juta.

  129. Sangat wajar untuk konsumen yang juga berselera premium. itu nilai untuk nilai prestise bukan best value for money.

  130. Menurut saya kriteria Mahal atau nda sangat tergantung kepada siapa yang melihat ( subjektif ). Contoh Sepatu Adidas mungkin mahal menurut saya tetapi buat orang lain mungkin terjangkau.
    Untuk kasus Honda PCX, mungkin yang dimaksud value for moneynya.
    Kalau dari segi ini menurut saya Honda PCX sudah memiliki value for money yang pas . Kenapa ? karena dengan harga segitu sudah didukung oleh teknology yg bejibun : Idling Stop System,Alternator Starter,3 Pots Hydraulic Combined Brake System,Anti-Theft Alarm System, Injection, dll……………

  131. 22. eqien – Juni 17, 2010
    @ ALL
    pcx 32 jeti x sutekno 15,7 jeti. jadi 2xlipat lebih dari harga sutekno.
    spec dan fitur apa yang di tulis bang taufik di atas yg gak ada di sutekno…
    trus pantas gak spec n fitur tersebut di hargai seharga 1 sutekno baru.
    =================
    tanya aja diri sendiri, kok nanya orang laen !! pake @ ALL segala
    urus aja tuch si cokorpion, dah dicuci pake So Klin belom, sekain dibalur balsem, biar gak pegel-pegel

  132. A seen
    Saya setuju, yamaha kluarin produk yang sekelas, baru kita compare.
    Cukup adil. Mungkin akan jadi pertimbangn bagi honda untuk koreksi harga kalau ada pesaing

  133. 278. Udin.

    urus aja tuch si cokorpion, dah dicuci pake So Klin belom, sekain dibalur balsem, biar gak pegel-pegel
    ========================================

    wakakakakakakaka…., emosi dari tread sebelah masih di bawa2 nih kayaknya…

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  134. @ 281. Udin – Juni 18, 2010
    @ nhd
    Gak akan didengar… bukan pendengar yang baik,
    ^^^^
    Ada yang disenssor, heheheh ….

  135. @ 256. itcompare – Juni 18, 2010

    weh, weh…duit segitu buat beli mobil bekas udah ga kehujanan kemana-mana hehe..salam kenal
    =========================
    Cuma sering mogok, ya jajan ke mana-mana………….

  136. @ 261. eqien – Juni 18, 2010
    tetap harganya gak wajar.
    harga wajarnya sekitar 20 jutaan, sesuai dengan nilai barangnya.
    harga wajar = nilai barang yang di dapat sebanding dengan harga yang harus kita bayar.
    32 juta = harga kemahalan/ harga terpaksa = harga gak wajar.
    harga terpaksa…., anda beli motornya seharga 20 juta, tapi anda juga terpaksa bayar pajak impor dll, sebesar 12 juta.
    ============================
    Kalo yang belinya gak terpaksa, bagaimana yahooo eh hayoooooo ………….

  137. 285. Udin.

    Kalo yang belinya gak terpaksa, bagaimana yahooo eh hayoooooo
    ========================================

    itu malah bagus bro…orang yang seperti itulah yang baik untuk negeri ini. pendapatan negara dari pajak impor bakal bertambah banyak, mudah2an di gunakan untuk memperbaiki prasarana jalan yang masih kurang..

  138. ni pcx sdh saya liat ulang kali selama tiga hari OFF ini di situs2 yg ada….tetap ni skutik gak proporsional..bagaimanapun kepalanya gede body kecil….jauh berbeda dgn skutik turing yg ada….salah satu penyebabnya adalah desain lampu yg aneh tanpa sudut kepastian yg tegas dan body yg cukup kecil…
    tech.nya saja yg menolong…

    in BUKAN skutik premium (jgn lihat harga) ini skutik VALUE for MONEY…kalo harganya pas.

  139. “…sehingga mereka bisa membandrol Mahar PCX 125 sebesar 38 Juta.” , itu dibenerin dulu angkanya mas Taufik 😀

    menurut gw sih kisaran yg pantas ya 25-28 lah, ini aja dah terbilang mahal, IMHO 🙂

  140. @ 286. eqien – Juni 19, 2010
    285. Udin.
    Kalo yang belinya gak terpaksa, bagaimana yahooo eh hayoooooo
    ========================================
    itu malah bagus bro…orang yang seperti itulah yang baik untuk negeri ini. pendapatan negara dari pajak impor bakal bertambah banyak, mudah2an di gunakan untuk memperbaiki prasarana jalan yang masih kurang..
    >>>>>>>>>>>>>>>>
    ya udah, lalu kenapa mempermasalahkan perkara ini
    yang merasa terpaksa jangan beli….
    yang merasa gak terpaksa silakan beli …..
    kok ente yang jadi ribut dan ribet …. hehe …

  141. 288. jaos – Juni 20, 2010
    ni pcx sdh saya liat ulang kali selama tiga hari OFF ini di situs2 yg ada….tetap ni skutik gak proporsional..bagaimanapun kepalanya gede body kecil….jauh berbeda dgn skutik turing yg ada….salah satu penyebabnya adalah desain lampu yg aneh tanpa sudut kepastian yg tegas dan body yg cukup kecil…
    tech.nya saja yg menolong…
    in BUKAN skutik premium (jgn lihat harga) ini skutik VALUE for MONEY…kalo harganya pas.
    ++++++++++++++
    CPD ………..

  142. @ 282. nobita – Juni 19, 2010
    278. Udin.
    urus aja tuch si cokorpion, dah dicuci pake So Klin belom, sekain dibalur balsem, biar gak pegel-pegel
    ========================================
    wakakakakakakaka…., emosi dari tread sebelah masih di bawa2 nih kayaknya…
    >>>>>>>>>>>>>>>>
    sapa emosi, kalo nyerang personel bisa jadi emosi, ini mach koreksi aja bro….. kalo koments harus nyambung dari tread ke thread bro, jangan di thread ini ngledek … di thread lain dibanggain… ntar kan langsung di kick balik .. ujung-ujungnya ngledek diri sendiri, kan malu….
    coba tanya ama agoey,……

  143. Kalo orang jakarta yg kaya2 itu sanggup beli Kawasaki Ninja 250R seharga 46jt lalu dimodif sana-sini total habis 75-100jt, liat PCX seharga 32jt dianggap murah. Dimodif total pun baru 50jt. kalo yg sanggupnya cuma beli Honda Beat 12,5jt jangan ngimpi beli PCX nanti Sinting sendiri. Namun demikian menurut saya PCX lebih pas dijual 25jt di Indonesia. Saya yakin dalam waktu singkat jumlah penjualan PCX akan memecahkan rekor penjualan PCX di Thailand sendiri, krn harganya wajar 25jt. Sewajarnya, kalo di Thailand 20jt di Indonesia 25-26jt saja cukuplah.. Bagi yg mau punya skutik bagus tapi murah dan bisa dipercantik sana-sini ya beli SCOOPY aja cuma 13,55jt OTR. Gitu aja kok repot.. 🙂

  144. memang uang bisa dipungut sembarangan kayak daun…..huh
    dasar distributor mending beli yamaha mio aja bisa dapat 2 itupun ada kembaliannya,,,,,,,,,,,,,,,gua doain aja moga moga produknya gagal ……….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP