Sunday, 17 November 2024

[OPINI] Kenapa Bebek Matik Honda Revo Techno AT Hadir dengan Varian High End?

Bro sekalian, Honda sampai saat ini baru terdeteksi akan melepaskan satu varian Bebek matik nya melalui TPT degan Code name HONDA NCF11A1CF A/T. Motor yang kemungkinan besar akan dinamai Honda Revo Techno AT ini merupakan varian yang cukup high end dengan dibekali mesin CV Matic, velg Cast wheel, dan sistem Injeksi PGM Fi. Dengan 3 ciri-ciri fisik tersebut, mudah-mudahan tidak berlebihan bila saya mensinyalir bahwa Motor ini akan masuk ke segmen bebek menengah ke atas. Kenapa yang lebih dahulu di sasar adalah segmen menengah ke atas? Hmmm analisa saya bahwa langkah ini bukannya tanpa maksut dan makna . . .

Saya yakin keputusan ini sudah mempertimbangkan survei dan riset yang telah dilakukan masak-masak oleh fihak internal RnD Honda. Saya cuma mencoba menebak .. . kira-kira apa alasannya.  Bro sekalian . ..  Motor ini memiliki sistem yang cukup berbeda dengan bebek pada umumnya. Mesin CV Matic !! mesin Baru . ..  tentu nggak gampang melakukan edukasi kepada Konsumen, akan banyak ketakutan di ranah konsumen akan sistem mesin yang selain menggunakan belt CVT, tetap menggunakan rantai ini . ..  bro bisa simak komen-komen di blog-blog . . .kebanyakan, menduga-duga bahwa proses meintenancenya akan lebih bessar effortnya . ..  yang kebayang bagi mereka ribet . . selain bersihin rantai .. . bersihin CVT juga . . .

Ketakutan-ketakutan seperti ini bila masuk ke segmen menengah kebawah … bola api yang akan dibawa sangat lah besar  . . butuh effort lebih bagi Honda untuk meklakukan edukasi Konsumen di segmen menengah ke bawah. Nah Honda berharap Motor ini akan bisa mulus dan lulus dari cobaan pertama ini dengan cara melakukan penetrasi ke segmen menengah ke atas yang bisa jadi menurut mereka lebih ‘mudah’ untuk di edukasi. imho, barulah nanti bila kampanye motor jenis baru ini sukses melakukan penetrasi di segmen menengah ke atas, Honda berharap kekuatan Jalur Informasi Mulut-ke mulut (semisal blog dan social networking) menjadi penguat yang dapat mempermudahkannya melakukan penetrasi Motor bebek matik di segmen menengah ke bawah . .. misalnya dengan menampilkan versi ban jari-jari maupun versi karburator . . . begitu pendapat saya terhadap Motor baru yang rencananya akan di rilis Honda besok . . .silahkan share komentar bro semua, Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

228 COMMENTS

  1. gue yakin, bebek matik ga perlu maintenance berlebih kayak skutik.. design vbelt berbahan resin plastik tahan panaz, cukup awet lagh.. katanya minim perawatan.. :mrgreen:

    pabrikan mengklaim, betik lebih irit dibanding bebek & skutik.. :mrgreen:

    yang jadi masalah, sistem injeksi terutama dimotor bebek, pantangan paling gedhe buat konsumen.. apakah Revo akan sukses?? kita lihat saza nanti.. :mrgreen:

  2. Bek tu toupik,secara ni motor adlah produk trenseter,jd sekmenya ya menengah keatas la.. Maksute hnya org2 yg melek thdp pitur en enjin aj. Klo bg org awam kan liatnya bodi ama harga jual sekenya ja ma iklannya di tipi2 yg sadis2(jmbatan roboh-baju koyak2 dll).

  3. wah, hebat Kang artikelnya.. saya mah gak kepikiran kayak gitu.. kalo selama ini saya berpikiran mah, karena di thai speknya begitu, ya di INA juga begitu.. terkecuali orang INA banyak yang suka velg bintang (lebih gampang bersiinya kali y?).. hehehe.. 🙂

  4. Terobosan yang luarbiasa dari Honda..
    Jenis bebek dapat diterima oleh seluruh konsumen. didukung pula dengan fitur maticnya… apabila harganya rasional bakalan boming nih..

  5. kira-kira brand ambassadornya siapa ya?
    terus kira-kira kuat nggak ya disiksa seperti saudara-saudara tuanya?
    secara kontur permukaan di Indonesia mayoritas turun naik . .

  6. dulu ada yang pernah berspekulasi kan?? kenapa pake injeksi.?? ada yang bilang pake karburator lemot, ga kuat nanjak & boros (lexam).. => sejauh ini belom terbukti :mrgreen:

    ada juga yang bilang, karna CV-Matic nya h*nda import utuh dari thai.. mesin bulet2 ditemploki bodi disini.. :mrgreen:

    *liat aza, futstep boncenger ga ada sentuhan apa2, mirip wave at thai.. :mrgreen:

  7. Hmmm…
    jd inget kasus nouvo.
    ymh yg melakukan penetrasi pasar skutik pertama kali dgn segmen high end ternyata gagal total!
    nouvo yg dijadikan produk premium gak laku dipasaran.
    stlh melakukan penetrasi dgn produk entry level dgn mio-nya baru mengalami sukses luar biasa.
    Jd menurut saya kang taufik, produk yg bener2 baru akan lebih baik melakukan penetrasi pasar dgn varian entry level.
    biarkan saja org beli produk ini karena murah dulu.
    spt kasus mio dulu, org beli mio karena harganya yg murah.
    dan sukses!

  8. @auah
    kalo menurut gue.. (jiaaahh..malah ngomongin nouvo)

    kenapa dulu nouvo ga laku, ya karna waktu itu matik belom teruji.. nouvo kluar ga pada waktu yang tepat, prematur.. brand y*maha waktu itu juga ga sekuat sekarang.. y*maha juga ga terlalu agresif sama nouvo.. baru kemunculan mio, y*maha mulai “niat”, event matik di mana2, masih inget ga usaha y*maha dulu mendongkrak image skutik?? acara Impossible Matic salah satunya.. jalur mulai terbuka, konsumen mulai percaya.. akhirnya sukses.. coba saza nouvo keluarnya sekarang, ntaak jamin.. lariiiss.. :mrgreen:

  9. motor baru lagi motor baru lagi….. makin byk aja motor di jalan raya nih. capeeee deeechhh. asa hareurin di jalan teh ayeunamah, plus rawan deui kacilakaan. bari nu mawa motor teh kadang2 ugal2an,,,

  10. Bro Taufik, menurut saya ini adalah pengulangan strategi seperti yg pernah dilakukan honda terhadap produk maticnya. Ingat, awal honda ngeluarin produk matic yg brojol adlh Vario dengan harga yg jauh di atas mio saat itu. Honda cerdik dengan mengambil jarak harga yg nggak head to head dgn Mio. Setahun berselang Honda brojolkan matic low end dgn Beat. Itu menyerang harga paling bawah, selanjutnya keluarin lagi produk high end dengan vario cbs techno, bahkan terakhir honda kunci dengan scoopy. Jd sy menebak ini strategi pengulangan Honda utk menguasai semua segmen. Yaah, kita lihatlah, jika Yamaha nggak melawan maka Honda akan asyik melenggang. Lanjuuuuut!!

  11. Data Spesifikasi Wave 110i AT (versi thailand):

    Mesin: 109,1 cc, 4-tak SOHC berpendingin udara, PGM-FI
    Diameter x langkah: 50,0 x 55,6
    Rasio kompresi: 9,0:1
    Pengapian: DC-CDI / Baterai
    PxTxL: 1.918 x 1,057 x 696 mm
    Jarak sumbu roda: 1.252
    Jarak terendah ke tanah: 140 mm
    Kapasitas tangki: 3,7 liter
    Rangka: Tulang punggung
    Transmisi: CV-Matic
    Tipe suspensi depan: Teleskopik
    tipe suspensi belakang: Lengan Ayun+ sokbreker ganda
    Ukuran ban depan: 70/90-17 38P
    Ukuran ban belakang: 80/90-17 50-P
    Rem depan: Cakram hidraulik + piston tunggal
    Rem belakang: Teromol
    Bagasi: muat 6 liter
    Include fitur SSS, KSS & PBL

    Harga 44,900 Bath / 13,4 juta (@ 1 Bath 300)

    Sumber: otomotifnet.com

  12. @Cak Poer
    makasih SPeknya Cak 🙂

    @SendalBolong
    nggak bro . . . ini dikarenakan ada pengunjung yang berbuat sedikit rusuh dengan ip yang hampir mirip dengan bro di beberapa angka depannya . . . mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  13. Melihat spek & testride yg udah dilakukan di thailand, memang tidak ada sesuatu yg terlalu mengejutkan dari Revo AT ini, kecuali kemudahan2 yg dirasakan ala skutik. Mungkin ketika konsumen sudah mencoba merasakan sendiri test ride, opini negatif yg beredar tentng betik ini bisa jadi tidak berlaku.

    Kesimpulan saya, ini motor disasar kepada calon konsumen yg menginginkan fungsionalnya bebek (bisa bawa muatan lbh banyak dll) tetapi dengan kemudahan ala skuter matic. Mengenai high end….yah “ada uang ada rupa” bro xixixixi 🙂

  14. @CakPoer
    yup Point Penting di bebek matik ini adalah mesin CV Matic di Honda dan mesin YCAT di yamaha ini, yang akan menghadirkan impresi berbeda dimana ergonomi senyaman bebek akan dipadukan dengan kemudahan transmisi CVT full automatic

    megenai masalah PGM Fi . . . lebih merupakan aplikasi lebih yang seharusnya di masamendatang bisa merupakan sesuatu yang sigffatnya opsional . .. jika ada uang lebih beli yang injeksi, gitu kata mudahnya

    @Baridin
    sepertinya PGM Fi step 2 yang diaplikasikan sama dengan Honda SuSi
    . Mengenai PGM Fi Step 3 yang di benamkan di PCX aku dah pernah jelasin belom? . .. lupa euuy 🙂

    @daris
    pakek .. . tapi model yang terbuka

  15. apakah nasibnya bakalan sama kaya supra versi injeksi yang kurang laku dibandingkan supra versi karbu?? soalnya mindset kebanyakan konsumen masih ribet soal perawatan injeksi

  16. pertanyaan….
    rem belakangnya kayak bebek yg di kaki kanan ato di tangan kiri kayak skutik laen?

    kalo di kaki kanan berarti masih mengunggulkan fungsionalitas bebek dan mengorbankan sedikit kenyamanan skutik, sementara kalo di tangan kiri berarti utilitas layaknya bebek berkurang… 😀 kecuali pake sistem CBS…

  17. PERTAMAXXXXXX…..

    * Kang opik..
    pindahkeun lah komen saya taroh diatasnya XXL123…
    sekali2 biar pertamaxxx…..

    😆

  18. 24. thole – Juli 19, 2010

    @auah
    kalo menurut gue.. (jiaaahh..malah ngomongin nouvo)

    kenapa dulu nouvo ga laku, ya karna waktu itu matik belom teruji.. nouvo kluar ga pada waktu yang tepat, prematur.. brand y*maha waktu itu juga ga sekuat sekarang.. y*maha juga ga terlalu agresif sama nouvo.. baru kemunculan mio, y*maha mulai “niat”, event matik di mana2, masih inget ga usaha y*maha dulu mendongkrak image skutik?? acara Impossible Matic salah satunya.. jalur mulai terbuka, konsumen mulai percaya.. akhirnya sukses.. coba saza nouvo keluarnya sekarang, ntaak jamin.. lariiiss.. :mrgreen:
    =====================================

    kata siapa belom truji??? perasaan corsa matic dari taun 90an udah seliweran, dan matic2 kymco brother juga udh ada duluan…

  19. @ #46 deede Azzam:
    Mbantuin mas Taufikh 🙂 …kata test rider otomotifnet bisa 1:53 bro

    ^@50 sewusiji: buahahaha 😆 …mangkanya pasang fitur ini:
    1. Setel jam 3:56 beker yg paling kuenceng suaranya. :mrgreen:
    2. Laptop/PC standby .
    3. Bookmark TMC-blog.
    4. Non-aktifkan view image di browser.
    5. Koneksi harus diatas 1 mbps.
    6. Bikin xxl123 terlena, diajak sms kek, chatting kek ato apa gitu :mrgreen:

    Dijamin keinginan njenengan akan terpenuhi 😆

  20. @kang taufik
    thx.. :mrgreen:

    *betewe kalo ngliat design leg shield bebek2 honda sekarang, kog utilitas nya berkurang ya?? biasanya emak-emak paling sering naroh barang digantungan.. kalo dibuat ga terlalu cekung, otomatis barang gondal gandul.. xixixixi :mrgreen:

    @cumi
    populasi corsa matik itu seberapa sih?? :mrgreen:

    pernah denger ga dulu banyak orang menjudge mio, motor matik nanti2 dulu deh, matik boros, matik lemot, matik ga kuat nanjak, cepet rusak.. :mrgreen:
    setelah y*maha berhasil membius konsumennya, mio sukses dipasaran.. kompetitor ikut2an.. xixixixi :mrgreen:

  21. @50. 1001nickname
    Nggak bisa . .. itu salah satu yang nggak bisa saya intervensi sebagai author blog
    jawabnya serius amat yah xixixixiixxi :mrgreen:

    @Cakpoer
    nambahin
    buat yang muslim bisa ditambah sholat malem setelah komen he he he 😀

    54. dugal ngupoyo
    menarik nih . .. maksute malu2 kucing gimana mas?

  22. @ Cak poer…
    XXL enak dia bisa pertamax lha kita di marih lagi enak2 tidur dia baru pulang kerja, ya eya lah MR. PERTAMAX sejati…..

    pa lagi klo udah gaya begini http://i44.tinypic.com/rbmwlw.jpg sambil bilang “Mau pertamaxxx, langkahin dulu mayat gue….” jelas yang lain pada minggir
    Xixixixiiiiii…
    :mrgreen:

  23. pndapat sy..sukses atau nggaknya revo at ini tergantung harga, kalo melewati harga yg wajar pasti g bakalan laris.

  24. qo dr atas kliatan kyk MX ya ??

    mungkin ntar ada mio MX Fuel Injection nih yg bkal ngelawan nih momot . .
    xixixiixixixi .. 😀

    wah wah . .
    bebek matic ya ??
    apa bisa melambung d’pasaran yaa ??
    secara kyknya apa untung dan lebihnya sih bebek di matic’in ??
    emg lebih nyaman yaa ??

  25. 57. thole – Juli 19, 2010

    pernah denger ga dulu banyak orang menjudge mio, motor matik nanti2 dulu deh, matik boros, matik lemot, matik ga kuat nanjak, cepet rusak.. :mrgreen:

    =========================================
    sampeyan malah nyebutin fitur2 mio ya.. 🙄

  26. @62 thole: mbuh yo le…nyampe indonesia paling wis menguap bengsine :mrgreen:

    @63 sewusiji: wedew…angkat tangan deh kalo digadang pake pose begituan :mrgreen: xixixixi, dengan ini mari kita doakan supaya mr.pertamax jam kerjanya diganti biar normal seperti kita2 aja, amin 🙂

  27. @62 thole: mbuh yo le…nyampe ind0nesia paling wis menguap bengsine :mrgreen:

    @63 sewusiji: wedew…angkat tangan deh kalo digadang pake pose begituan :mrgreen: xixixixi, dengan ini mari kita doakan supaya mr_pertamax jam kerjanya diganti biar normal seperti kita2 aja, amin 🙂

  28. lengkap sudah varian bebek HONDA:

    1. bebek all you can eat = cs 1
    2. bebek super = supra x 125 injeksi
    3. bebek premium = supra x 125
    4. bebek matik canggih = revo techno at injeksi
    5. bebek luar biasa = absoloute revo deluxe
    5. bebek biasa = absoloute revo

    varian matik

    1. matic all you can eat = pcx
    2. matic super = Airblade
    3. matic canggih keren = vario cbs
    4. matic keren tangguh = vario
    5. matic retro = scoopy
    6. matic portable = beat

  29. wah dah lama ny ane gak main ke tempat blog bro tofik..
    jam segini dah gak bakalan dapet 10 besar. apalagi pertamax

    revo matik,, kerennnn,, scopy aja bisa jadi racun,, mungkin ini juga bisa deh.
    tapi mahal juga ya

  30. mas taufik… tapi menurt gw, alasan honda keluarin jenis baru karena honda ga mau kecolongan lagi… faktor first mover begtu penting.. seperti halnya gambling, mau laku apa ga yang penting pelopor…

  31. Absen dulu gan!!! :mrgreen:

    Wah buat kelas menengah keatas yach, klo gini mah bokap gw nga jadi beli kaya’a. kecewa.com.

    Biar nga oot,
    Honda mungkin menerapkan strategi yang sama dengan matic, gelontorin semua produk dari yang low-end sampai dengan high-end, biarin konsumen bebas memilih, soal laku nga’a (soal ini udah ada info dari AHM belom om tentang target penjualan) mungkin AHM berpendapat yang penting total penjualan segment bebek nga terkalahkan. IMHO.

  32. Terus terang gw rada pesimis aja dgn market Revo AT ini.
    gw bandingin dgn Revo DX yg dibandrol 13,8 jeti aja kurang diminati dipasaran padahal secara tampilan jauh lebih mewah ketimbang revo cw.
    ngelihat desain Revo AT yg lebih mewah lagi ketimbang Revo DX ditambah dgn teknologi PGM-FI gw yakin harganya gak akan kurang dari 15 jt.
    dgn rentan harga segitu… hmmm… berat deh kayaknya…
    terlalu mewah untuk motor bebek 110 cc…

  33. kalo emang rem belakangnya masih di kaki berarti masih bisa buat belanja2 yg banyak ditarok depan… 😀
    ups segmennya kan buat kelas sosioekonomi A dan B, berarti gak buat belanja kepasar… 😀

    trus dengan desain bodi yg masih mirip2 abs revo dx , gimana ngebedain kelas nya, kalo di jalan masih terlihat sekilas sama dengan entry level?

    lihat harga nya dulu ah…. :ngacir:

  34. 1:53 ???
    gimana sih,, katanya udah pgmfi,, kok masih 1:53 gitu ??
    yg karbu aja bisa 1:170
    malu2in aja… xixixiix

  35. ^
    betull.. masa h*nda kalah mulu sama y*maha.. kan ga lucu h*nda selalu keteteran.. xixixixi :mrgreen:

    yang lebih keren tentu kompetitor, lo mau ngluarin apa, gue juga bisa.. lo ngluarin sport culun, gue juga bisa ngluarin yang lebih keren, murah lagi.. :mrgreen:
    lo ngluarin yang jyadul2 (skupi) gue ogah, mending yang canggih.. (xeon)

    mungkin seperti itu yak?? :mrgreen:

  36. Ini bukti keseriusan honda untuk tidak main-main di segment yang baru dijajaki,hal ini sudah terbukti dengan keberhasilan scoopy yang sempat kuragukan. Siiiiippppp deh,jangan tanggung-tanggung sebagai pelopor.

  37. Bagi ahm ,mungkin lebih mudah sosialinya ke masyarakat menengah ke atas jelaslah, stidaknya lebih kompromi dalam konfirmasi secara otak bukan otot. Belum lagi tindakan gentle Honda yang merecall secara terang x2 an.bila menemui kendala akan produknya di lapangan.
    Secara lagi nih yang berkatagori menengah ke atas (contohnya:bro komentator smua) menurut Mas Taufix,’stidaknya berduwit,berpendidikan,lebih tekun dan sabar, so lebih enak pedekatenya. Blum lagi produk #1 mover ini ahm bakal serius diliat dr jumlah produksinya dibanding lexam.
    @cak poer
    ngemeng ngemeng lengkap udah datanya tentang engine AT, weh ..kayaknya minat nih.?

  38. …tapi tetap saja losses/kehilangan tenaga dari putaran crankshaft sampai ke roda karena terlalu panjangnya proses penyaluran tenaga dari mesin melalui reduction gear,CVT ,dan rantai.

  39. @75.auah
    optimis dikit, cuy.. :mrgreen:

    masa belom keluar, sales nya udah “keder” duluan.. sapa tau Revo AT dibandrol 12jt, ga ada yang nyangka kan?? gak ada.. (mimpi kali ye) :mrgreen:

    harusnya dulu honda ga usah bikin versi Deluxe, pusing sendiri kan?? :mrgreen:

  40. @dani
    ada juga
    dazzlere vs bisone
    trus
    motorna jlo vs motorna nidjie
    wah banyak ternyata
    xixixixixixixiixixixixxixiixixixi…………….
    😛

  41. ada yg bilang perawatan skutik dianggap lebih gampang dari bebek…nah sekarang betik malah dianggap lebih gampang ngerawat dari skutik…
    mohon penjelasannya..

  42. @roemang
    bebek
    betik
    skutik

    paling gampang perawatanny bebek, paling rumit skutik, harus ngrawat CVT juga.. menurut gue betik ini perawatannya lebih gampang dibanding skutik, tapi dibawah bebek.. pabrikan mengklaim, teknologi CV-Matic / YCAT minim perawatan, mungkin penggantian vbelt betik bisa 2-3X lebih lama dibanding vbelt skutik, bahan nya juga lebih kuat vbelt betik.. :mrgreen:

  43. absen dulu ajahhhh
    semoga dengan fitur pgm nya ngga menambah cost
    yang harus dikeluarkan konsumen untuk new type honda ini

  44. tapi kalo betik y*maha sama betik h*nda, perawatannya tentu lebih gampang versi karburator donk.. :mrgreen:

    kalo cuman bersihin karburator, dirumah juga bisa.. bengkel pinggir jalan juga banyak.. :mrgreen:

  45. ^thole
    hehehe…bisa jadi jika bener nih betik dijual 13 jutaan
    yg ngidam bebeknya injeksi langsung minta tuker karbunya ke yg beli betik hehehehe

  46. Ane curiga ama HONDA
    Pertama Honda keluarin Rematic (Revo Matic) yang high end dengan Injeksi dan fitur lain. Selain untuk merebut image First Mover di Betik (Bebek Matik) disamping itu juga Honda ingin melihat respon pasar terhadap Betik ini.

    Jika kemudian Yamaha mengcounter attack dengan Yamaha Lexam, yang fitur bisa dikatakan/mungkin di bawah Rematic ini. Maka Honda udah punya startegi lain yaitu :

    MERILIS REMATIC SPEKDOWN YANG KELAS PAHE BUAT HEAD TO HEAD DENGAN LEXAM

    Jadi skenarionya hampir mirip dengan Sutekno non CBS buat menghadang XEON. Dengan harga hampir sama dan harga lebih murah serta dengan adanya tambahan opsi harga lebih mahal tapi fitur komplit (Rematic Injeklsi) akan mengepung produk lawan 🙂

    curigation mode:on 😀

  47. @motor kencang
    mungkin juga seperti itu.. tapi kembali lagi ke yang punya produk, pinter ga dia mengemaz barang & menjualnya.. kan gitu.. :mrgreen:

  48. @110 mot0r kencang:
    wuah…boleh juga analisa ente, lha terus kalo y*maha nanti ngeluarin XE0N non-diacyl gimana xixixixi :mrgreen:

  49. @reomang
    banyak2 doa saza, biar ahm jual murah betiknya.. :mrgreen:

    kalo ngliat versi DX diharga 14jt, apa mungkin versi AT+injeksi dijual lebih murah?? :mrgreen:

    prediksi gue, 15jt an.. Lexam maen di rentang ZR-Jupiz, yaa kira2 14jt-an.. kalo dah begini, wassalam.. xixixixi :mrgreen:

  50. @reomang
    banyak2 doa saza, biar h*nda jual murah betiknya.. :mrgreen:

    kalo ngliat versi DX diharga 14jt, apa mungkin versi AT+injeksi dijual lebih murah?? :mrgreen:

    prediksi gue, 15jt an.. Lex*m maen di rentang ZR-Jupiz, yaa kira2 14jt-an.. kalo dah begini, wassalam.. xixixixi :mrgreen:

    nyangkut oe.. :mrgreen:

  51. @106 thole
    Bukannya motor injeksi justru maintenance free? jd kesimpulannya injeksi (nyaris) gak perlu ada acara2 “bersih2”, plg2 cm bersihin filter doang. Contoh ya Viximu itu, setting co kan baru dilakukan kalo ada modif misal penggantian filter udara ato knalpot

  52. ^
    bener juga, h*nda harus bikin versi murahnya.. non injeksi, minus PBL, SKS, SSS, pelek jari2 satu lagi, pake spedometer non indikator gigi.. (back to jadul) xixixixixi :mrgreen:

  53. @ponidi
    betul juga, injeksi lebih minim perawatan.. jangka service lebih panjang.. tapi kan tetep saza, perawatannya susah, mahal, belom lagi kalo kejadian ga diduga (ex.motor jatoh) butuh dana lebih.. kayaknya versi injeksi masih jadi pantangan buat calon konsumen, (ex.supra fi, shogun fi, kcuali vixi.. ini pinternya y*maha) :mrgreen:

  54. Yg jadi pertanyaan adalah betik ini diposisiin kelas high end tp kenapa ngambil desainnya yg kelas low end dlm hal ini Revo? Apa lg harganya nanti diatas 15jt. Utk brand ambassadornya nanti tetap Nidji.

  55. @om Thole
    setuju om, sebagus apapun produk kalo packagingnya kurang yah ga sami mawon podo ae.

    Honda harus belajar banyak neh pada Yamaha gimana mengemas produknya, konsep iklannya dan yang paling penting jualannnya itu sendiri

    Ga udah ragu-ragu untuk buka showroom hari Minggu seperti yang dilakukan beberapa Dealer Yamaha di Jatim

  56. @cak poer
    kalo misalnya yamaha rilis versi Down Grade juga (misalnya Xeon non Diasyl) untuk menantisipasinya honda tinggal lakukan penurunan harga aja om 😀 seperti yang dilakukan oleh Honda Jepang :). Toh mereka masih untung kok

  57. @thole: Kurang satu lg fitur yg harus dihilangkan biar harga jd semakin murah le….fitur non-BPKB alias b0d0ng kikikiki 😀

  58. @ 114. thole – Juli 19, 2010 [Edit]

    ** tapi kalo betik y*maha sama betik h*nda, perawatannya tentu lebih gampang versi karburator donk.. :mrgreen: **

    he he he he udah pernah liat orang service V-Ixion? dari situ dapatlah diketahui bahwa perawatan throttel body dan injector jauuuh lebih mudah dari pada Karburator . . . cmiiw
    salah satu yang penting menjaga kualitas asupan bbmnya

    silahkan buktikan

    se jauh pengalaman saya service V-Ixion di bengkel resmi lebih lama nungguin antrian service dari pada waktu service berkalanya itu sendiri he he he he

    mho, kelebihan karburator bukan di perawatannya yang gampang . .. akan tetapi kemudahan di tuned nya menurutku

  59. sebelum benar2 off.. :mrgreen:

    @cumi
    sampeyan menyebut semua line up h*nda, tapi ada yang kelupaan tuh.. sport “jadyull” nya.. :mrgreen:

    @motor kencang
    bener juga, soal jualan yamaha top.. yamaha hari minggu masih buka, yang laen tidur.. jam kerja juga panjang 8pagi-8malem.. :mrgreen:

    @cakpoer
    jiahahahahahaha… :mrgreen: :mrgreen:

  60. @kang taufik
    setuju.. kalo di BeRes semua mudah.. :mrgreen:

    yang saya maksud kan perawatan secara umum.. ya diberez, dirumah, dibengkel2 pinggir jalan.. xixixixi :mrgreen:

    misal kalo terpaksanya, kejadian mogok, jatoh mungkin, berhubungan dengan injeksinya, jauh dari Beres, hayo gimana?? mau nuntun sampe Beres?? xixixixi :mrgreen:

  61. @thole : kenapa yamaha byk nutup pabrikx ya?katax model dan mesinx bagus ,tp knp di eropa gak laku ya?kalo orangx pinter g mungkin beli ymh,masalah sport lebih culun bison,masa mesin dah lbh gede dan torsi lbh gede dr unicorn tp akselerasix bison masih kalah,padahal motor sm2 baru,kalo mslh irit bensin y jelas unicorn/Honda rajax,kok bs y?tanya kenapa?

  62. @thole
    he he he kalo itu namanya bukan maintenace/perawatan

    itu mah namanya sesuatu yang berhubungan dengan P3K pertolongan pertama pada kemogokan atau bahasa jawanya Troubleshouting (betul begini tulisannya yah? ) he he he, cmiiw

  63. -.Pelopor pasar matic skuter (skutik) di tanah air adalah produk mocin…sekarang di kuasai skutik produk jepun…
    -.Honda memulai masuk pasar betikdi tanah air ….krpingin sbg ffirst mover…
    -.Pelopor pasar Betrik (bebek/skuter listrik) di tanah air adalah produk cina….
    Kess.: Yg berani gambling test pasar adalah produk cina…coba lihat kalao penerimaan pasar bagus…pasti betrik-betrik dikuasai lagi oleh produk jepun…. jadi kita harus hormat sama produk cina… 🙂
    Kembali ke Revo matic …mudah2an honda konsisten untuk meningkatkan gaya hidup konsumennya ……

  64. @kang taufik
    itu kemungkinan terparahnya.. xixixixi :mrgreen:

    soal perawatan, tetep kan lebih gampang yang jadul konvensional.. injeksi harus jaga kualitas asupan gizi bbm, jaga kondisi motor dari kemungkinan jatoh.. belom lagi masalah kelistrikan, aki misalnya.. harus fit.. :mrgreen:

  65. @kang edo
    sinyal bahaya.. :mrgreen:

    h*nda jor-joran di segmen matik, tapi sampe saat ini matik y*maha masih berjaya.. sport juga.. masa predikat raja bebek mau diembat juga.. xixixixi :mrgreen:

  66. @ kang opik…
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ………………….Troubleshouting ………………..
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    what the meaning kang??

  67. waw.. motor high-end seperti ini udah ada survey pasarnya dulu belum ya?
    soalnya nanggung juga ya. mau bilang high-end, tapi bebek.. kesan pridenya jadi nanggung,, paling dari tampilan ya

  68. @97 thole
    saya lagi nurunin level nih….kurangi kemunculan dan tingkat temperatur komen he hehe….
    biar kesabaran para fanboysim di sini bisa naik lagi levelnya…he heh e…

  69. gila yah tahun 2010…bebek dari satu atpm aja mpe beberapa varian yah…….

    cs 1,125 injeksi, supra x 125 ,revo techno at injeksi,absoloute revo ,deluxe,absoloute revo,blade,jupiter, mx, shogun,vega, smash, tvs rock, neo, athlete, FU,edge, …banyak lagi yah

    pcx, Airblade ,vario cbs, vario,scoopy,beat, mio, soul, xeon, skywave, skydrvie, suzuki satu lagi apa sich namanya……

    belom lagi kasta tertinggi kaya motor sport…

    bayangin tahun 1997..saat kali gw punya motor….cmn ada shogun kebo, ternoda ( cristal contune), Fiz,FizrH, ( champ continu), rc100 dan astrea grand….kaze…dah itu thok…ada duid dikit..tiger, gl pro, max, king, ts, ytt…..

    benar2 dimanjakan…duch abg2 atau alay2 yg hidup di era ini lebih fun yah…….

    doa gw..suzi ama kawak..lebih kompeten deh…..

  70. @ 155. Newbie …
    ngac*ng, pernah sekali habis bengsin gara2 indikator bengsin dilepas…..
    hehehheeeee….

  71. ALDO taHER,
    Motor betic High End harga dah pazti diataz 15jeti,percuma model cupu zob aliaz jadul n membozankan klo beli paling yg make pembantu wt ke pazar. Mending nunggu yamaha byson aje harga 18-20jt tp pantaz di tunggu krn motor benar2 kueren n macho abiez,aliaz motornya lelaki. Dah pazti duit ente2 gk mubazier klo beli motor sport,biar gk dipake buat pajangan di “ruang tamu” mazih enak diliat. So kite tunggu aje ampe gelaran IIMS 23July-01Agt 2010,klo gk brojol jga tuh Byson yah terpakza beli ninin nopekgo.

  72. Kalau masalah embat mengembat, sebetulnya sama saja. Bebek honda memang berkurang, tapi tambahnya yamaha tidak terlalu signifikan, Bahkan masih jauh dari ngovertake. Tapi kalau matiknya yamaha, sudah jelas pernah diovertake honda. Kalau di total, bisa ketemu, siapa sebenarnya yang telah keembat, dan oleh siapa.

  73. 159 Aldo Taher
    Komennya kok terlalu segmented begitu. Maksudnya, hanya dari sudut diri sendiri. Emangnya konsumen, batangan semua. Di sana kan ada Mbak-mbak, ibu-ibu, bapak-bapak, dan tentunya akang-akang seperti sodara. Itupun semua tidak seperti Anda. Banyak yang bisanya hanya beli bebek atau matik.

  74. @ 167. nhd – Juli 19, 2010….
    bener sekali mas bro, komen yang bener2 kritis…
    mari kita tilik MS paling tidak 5 tahun kebelakang,
    siapa yang ngembat siapa…
    good analysis mas bro….

  75. maksud dari hon kluarin betik premium upu c ya? knp gak betik entry aja … kl orng2 “premium” bukanya lebih nyaman pake skutik/sport?

    betik akan lbh bgs pabila fungsinya bisa nggeser bebek ,,jadi para sales krupuk dan sayur mayur dll 😆 jualanya numpak betik,gak perlu ngoper gigi brang bawaan juga bs banyak.. tp kl sasaranya menengah ke atas yoo nuwun sewu sales krupuk mending milih bebek tulen sing murah…. 😆

  76. 131 thole. ada temanku kemarin mengeluh vixynya mati mendadak, padahal masih 2 rb km, didahului dengan kedipan lampu diagnosis,ssampai doi terjatuh dan setangnya bengkok. kubilang aja tulis di surat pembac koran biar cepat ditindaklanjuti pihak atpm.

  77. IMHO, Kalo desain tebeng depan sudah ada lampu yg kaya mata singa + muffler di chrome (bukan yg seperti rev0 biasa) + warna-striping yg eyecathching, mungkin calon konsumen bisa jatuh cintrong pd pandangan pertama bro (salesrevoat.com) :mrgreen:

  78. Kasihan lorenzo waktu diovertake pedrosa ditrek lurus.
    Maksud hati gak mau disalip,uda gaspol pol pol masih ksalip juga
    Emank sialan sidaped
    :mrgreen:

  79. ^
    o gitu to…. mulakno matic h*nd* lebih bagus dari matic yang sudah keluar duluan…..xixixi…

    *teploke tumplek

  80. Salah satu prinsip persaingan adalah :
    Keuntungan yang di peroleh dalam pasar tertentu, menimbulkan daya tarik bagi “pemain lain” untuk memasuki pasar tersebut.

    jadi silahkan honda membuka pasar dulu…(retro, betik). kalau pangsa pasarnya bagus..maka yamaha tinggal masuk tanpa perlu susah2 mengedukasi konsumen lagi.
    dengan bekal nama yg udah besar, di jamin akan sukses.

  81. Hati2 lho kalo byzon nunda2 terus brojol, meskipn niatnya nunggu h*nda newmeggy lepas harga brpa, ntar kayak analisanya bro motor_kencang lho, kalo newmeggy full spec dibandrol tinggi, trus byzon pasang harga dibwahnya, ga lama kemudian brojol newmeggy paket hemat (non rear DB) dan hrga di bwh byzon. Kecuali byzon juga rilis dgn 2 varian 😉

  82. jika rematik memakai sistem pgmfi maka harganya pasti gak akan jauh dari supra injeksi.
    mahal…..
    dan kemungkinan nasipnya juga bakal mirip.

  83. kelihatannya cocok juga kalau dipakai ke pasar. mau pcx kemahalan air blade gak nongol. mungkin lebih baik pilih ini nih buat ibunya anak2. inget kaya pakai si nuvo….

  84. Strategi yg bagus. Brojolin dulu yg injeksi, harga premium. Lantas Lexam lahir (sebagai counter) dengan harga jauh lebih murah. Abis itu Revo AT keluarin lagi versi karbu, harga sedikit di atas Lexam, tapi dengan fitur lebih banyak.
    Wah.. bisa repot Lexam nanti..

  85. dari segi modal yamaha jelas kalah oleh honda harus kita akui itu yamaha harus berani out of the box buat ngalahin Honda karena kalo Honda udah ngamuk n bangun dari tidurnya ……..

  86. btw, velgny velg cs1 ya?
    mayan keren tuh model ky gitu
    y wajar sih dia bkin buat high end
    mnrut gw yg bkin high end ny tu cm pgm fi ny doang
    mengenai kemampuan matic yg baruny itu
    diitung2 jadi semacam segmen pasar baru yg merangkap bebek dan matik

  87. @187.cak poer
    lho, belom tau ya?? unicorn memang mau dibikin 2versi, CW+Rear Disk brake, SW+teromol, kemungkinan bisa selisih 1-2jt.. CW+Rear DB 21jt, SW+teromol 19jt an saza.. byson maen aman ditengah.. :mrgreen:

    @195.puwi
    kebiasan jelek h*nda.. selalu bikin versi murahan.. xixixixi :mrgreen:

  88. @juragan warung 58:
    Mas mgkin pernah liat… Kucing tuh klo makan dicium dlu, klo dah ngerasa enaj + suka langsung babat abis….( Penjajakan ) gtu,
    Seperti skrg ini AHM bgtu gencr di matic stelah tau dpt diterima matic AHM dgn baik

  89. baca diportal berita, banyak mobil rusak fuelpump nya.. ati2 yang pake vixi, supra fi, shogun fi, yang ga kalah menarik spesies baru h*nda, Revo AT.. belom nongol dah muncul sinyal bahaya.. xixixixixi :mrgreen:

  90. Hemm.., pabrik yamaha yang ditutup di jepang itu pabrik apa ya..?
    pabrik sepeda motor?, mesin2 pembangkit?, mesin2 kapal?, mesin2 perahu, atau peralatan musik…?

  91. masih seperti hari kemaren…
    blog cuma diisi sales2 yamaha yg komen2 gak jhelas dan Black campaign doank…

  92. 214 Thole
    Penyakit lawas kumat, takut dan alergi dengan lompatan teknologi. Selamat berjadul ria dengan Mio mu dan Semprot non disk mu.

  93. saya bukan fanatik dengan salah satu merk motor, tapi cukup menggelitik ada yg komen bahwa AHM selalu bikin motor murahan.

    Menurut saya dengan diluncurkannya cb dazzler dengan 2 varian, yaitu CW+rear disk dan SW+drum bukan lantas motornya jadi murahan. AHM tau bahwa ga semua orang akan mengambil tipe CW+rear disk. masi ada sebgian orang yg ga terlalu menghiraukan velg dan rem selama itu berfungsi baik.

    Salah satunya bisa digunakan untuk perusahaan2 yg mau mengalokasikan sebagian dananya untuk motor sebagai inventaris kepada karyawannya.

    Apalagi melihat persaingan Yamaha dan Honda di indonesia, bukan perkara mudah bila hanya melihat pasar dari 1 atau 2 sisi saja. Dan sangat tidak mungkin untuk memenuhi semua kemauan pasar, maka setiap pabrikan mengadakan segmentasi pasar untuk menargetkan pasar yg bagaimana yg kemungkinan besar sangat pas untuk produk2nya.

    Di samping itu juga, masi banyak org2 yg gatel tangannya untuk modif motornya, dan untuk motor laki, kebanyakan dari kita akan langsung mengganti velg dan ban dengan ukuran lebih lebar. lantas, jika motor tersebut hanya mengaplikasi 1 tipe velg, yaitu CW, lantas akan menjadi mubazir. Bilamana motor tersebut memiliki 2 varian, yaitu dengan versi velg jari dengan perbedaan harga 1-1.5jt, konsumen bisa menghemat 1-1.5jt untuk digunakan membeli velg racing aftermarket.

    liat komen2 di sini serem2, banyak yg offensive

  94. @ 184. Eqien – Juli 19, 2010
    Salah satu prinsip persaingan adalah :
    Keuntungan yang di peroleh dalam pasar tertentu, menimbulkan daya tarik bagi “pemain lain” untuk memasuki pasar tersebut.

    jadi silahkan honda membuka pasar dulu…(retro, betik). kalau pangsa pasarnya bagus..maka yamaha tinggal masuk tanpa perlu susah2 mengedukasi konsumen lagi.
    dengan bekal nama yg udah besar, di jamin akan sukses.
    ====
    ya itulah mental pengekor …. selamanya akan jadi ekor …
    kalo gituch keluarin fino-nya, dijamin akan kebagian ekornya ….

    … “ye” semakin mengekor …..

  95. Dijual cepat motor Honda Revo 110cc warnah sirver ,kondisi ok,surat-surat lengkap,tahun 2009,Plat B,Rp 6,8 jt nego.brminat lngsung hub: 085781067239 pak MOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP