Saturday, 16 November 2024

First Riding Impression Honda New Megapro 150 cc

Bro sekalian , sesuai jadwal bahwa sabtu sore Honda mengundang Blogger untuk mencoba Impresi nyemplak motor sport 150 cc terbaru mereka . .  Honda New Megapro. Ndilalah saya dapet yang warna . . . . . Maroooon lagiiih xixixixi 😀 Lokasi Test Ride yang awalnya akan dilakukan di daerah Kuningan dipindah oleh fihak Honda ke Kawasan SCBD Senayan. jalur yang digunakan adalah memutari kawasan SCBD sebanyak 3 lap. FYI kawasan SCBD ini ada satu point yang cukup menarik untuk tancap gas yakni di terowongan menuju kawasan widia candra dari arah Ducati Indonesia. Saya menggunakan safety gear Honda yang terdiri dari jaket AHRS berprotektor siku, Protektor Lutut, Glove AHRS dan helm INK pemberian Honda. Impresi saat pertama kali memakainya adalah . . . Segitiga Ergonomi motor ini nggak jauh dari Megapro Lama dan Tiger pada Umumnya, dan hmmm . . . kembali kaki saya nggak napak sempurna alias jinjit balet 🙂 – note ini bukan salah motornya . . emang takdir fisik orangnyanya begono

Bagi saya Ergonomi dari megapro ini lebih bersifat Daily Touring Bike, dibanding sebuah street fighter tulen bagi saya . ..  namun disini letak diferensiasi New Megapro dibanding Byson dan V-Ixion yang bila dimanfaatkan Honda bisa jadi bahan penetrasi yang kuat ke pasar. Yup kenapa? karena dengan aura Motor sport touring harian macam Honda Tiger membuat motor ini menjadi cukup beraura beginner user frendly. Ini bila dibandingkan dengan motor-motor kompetitor seperti dengan  setang lebar yang tentu diawal-awal masa riding perlu sedikit penyesuaian terhadap ergonominya.  Sedikitnya Kita Pun tahu Target Calon penunggang new megapro ini adalah kaum dengan range umur sekitar 20-35 tahun. Kalau ditanya enakan mana? susah Ya jawabnya IMHO, karena Megapro dan Byson memiliki perbedaan riding style Yang cukup significant . . . jelas konsumennya akan terdifrensiasi sendiri lebih suka yang mana riding style NMP atau Riding style Byson

Lap Pertama saya gunakan untuk pengenalan feeling motor dan pengenalan Track. Jujur Motor ini, Honda new megapro memiliki tarikan yang Responsif, keresponsifannya sedikit di atas yamaha Byson yang saya test tiga hari yang lalu, tercatat gear 1 bisa memperoleh 50-an km/jam sampai takometer menuuk garis redline dan gigi dua sekitar 60-an km/jam sampai rpm 9000-an. Kenaikan power dirasakan cukup baik dan dirasakan mudah ngebejek trotel untuk menaikan RPM mesin Great work for Honda engineer !! , saya sempat tanya hampir ke semua test rider merasakan hal yang serupa dimana NMP lebih responsif. Lap kedua Baru deh saya geber di terowongan SCBD dapat 108 km/jam menurut speedo digital.

Informasi dipanel cukup mudah terbaca baik takometer, spedometer bahkan penunjuk waktu. Gimana kemampuan saat menikung, dari awal lap saya sudah mencoba membuat lean angle saat menikung. Lumayan Gak ada rasa limbung di sok belakangnya saat menikung dengan kecepatan sedang ..  .mantaaabb !! . Kalau Byson kemarin saya bisa belok miring di sirkuit sampai footstep ketemu aspal, pada test new megapro ini saya juga mencobanya, cuma karena ini jalan umum saya masih nggak berani terlalu rebah saat belok, takut ada handycap. Suspensi depan cukup baik meredam getaran yang dihasilkan dari mesin 150 cc New megapro . Pada dasarnya menurut saya, Byson memiliki sedikit kestabilan lebih saat melakukan  belokan, mungkin karena ban Byson yang lebih lebar ya?

Gimana rem depannya: kepakemannya sedikiit dibawah Yamaha Byson,  menurut saya dikarenakan dikarenakan perbedaan lebar piringan cakram. Akan tetapi rem belakangya nggak terlalu signifikan terhadap keduanya. Walaupun harus kita akui bersama secara estetika, rem belakang cakram Honda NMP lebih memperkuat aspek beautification New megapro plus dengan tambahan kehadiran monosok yang memiliki beberapa  variabel kelembutan dan kekerasan shok. Konsumsi bahan bakar? Nggak kita hitung. Over All, motor ini cukup baik dikendarai dan menjadi pilihan bro semua. Oke deh next saya akan buat artikel tentang jawaban dari pertanyaan bro di artikel pendahuluan . .. so stay tune, silahkan share komentar bro semua . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

368 COMMENTS

  1. Akselerasinya masih bagusan NMP ya kang taufik dibanding byson?
    hmmm…
    padahal klo lihat brosur, torsi byson diatas NMP,…
    kok bisa ya kenyatannya akselerasi NMP malah lebih bagus daripada byson?

  2. byk motor baru nih yg ditawarin…. tp tetep yg ditunggangi PRIMA, WIN, CB100 n KING…. n akselerasi bgsan motor2 ntuh.

  3. pasti lebih responsif NMP,,
    soale tenaga byson pasti ketahan sama catalyc converter,, udah perangkatnya mahal, ngurangin tenaga, mending dilepas aja…
    lagian disini mah blm model yg rendah emisi, lha wong yg berasap ngebul aja masih berkeliaran dijalan…

  4. mbuekekekek kata2 yg menghibur adalah…. “SEDIKIT” pasti buat mencegah kerusakan warung dr kegiatan bakar2an….

    tapiiiii kalo ditelaah lebih lanjut akselerasi SEDIKIT di atas byson, NMP ini kalo dikondisikan pake ban n catalytic converter sebesar byson bisa jd akselerasi sama atau bahkan di bawah byson….

    n rem SEDIKIT di bawah byson artinya dibanding NMP jelaaaas lebih safety byson ya… mbuekekekek

    yaaah mudah2an kualitas performa, material n durability kedua pabrikan bener2 sama bagus biar konsumennya kaga kuciwa…..

    gw kaga berani ngejudge lebih lanjut dah apalagi njelek2in… soalnya menurut gw dua2nya kayaknya sama bagus… yg satu main di design…. yg satu main di efektivitas spec… so…. depeleh depeleh… :mrgreen:

    Mbeeek….. :mrgreen:

  5. ko jd agak SEDIKIT mihak ymh siiiih gw…. gpp dah…. khan SEDIKIT….. yg penting kata gw dua2nya baguuuuus… mbuekekekeek :mrgreen:

    Mbeeek….. :mrgreen:

  6. ^^
    Lhoo,klo catalytic dilepas emisinya bablas doong..!! Masa mau ikut2an jd sumber polusi seeh??
    Nais inpo kang opik,,skrg tinggal pilih,lbh percaya yg udah test ride atau komentator dan andai2 nya

  7. kata kang taufik NMP sdikit lbih responsif drpd byson,
    jgn sampe’ jauh lbih responsif, bs gak diwawoh ymki ntar, dan jg bs meledak nich warung,

  8. Sayang tempat testnya beda jd ga bisa bandingin top speed yg bisa diraih antara NMP vs Byson. Apalagi untuk daerah SCBD seblm terowongan jalanannya berupa turunan jd lumayan mbantu untuk ngraih top speed lbh tinggi.

  9. Kulonuwun Mas taufik, langsung aja ya

    Bahan referensi :

    1. Power yg dihasilkan Byson & NMP adl sama 10,1 kW/13,5 dk, tp Byson dpetinnya di 7500 rpm sedangkan NMP di 8500 rpm, trus torsi Byson lbh unggul dibanding NMP, klo gak salah 13,6 Nm utk Byson, 12,8 Nm utk NMP.

    2. Setelah menyimak hasil test ride 2 motor oleh mas taufik

    Maka yg akan saya tanyakan adl, kayaknya MegaPro ini Kenaikan powernya dirasakan cukup baik dan dlm menaikkan RPM mesin, trotel dirasakan mudah dibejek dibanding si Byson (berdasar test mas taufik sie…..), knapa hal itu bisa terjadi ya mas, padahal scr spesifikasi lbh oke data yg dipunya Byson???

    Kedua, apakah data yg dikeluarkan oleh kedua pabrikan tsb diukur dg alat penguji yg berbeda ya shg actual yg dirasakan berkebalikan dg data yg ada……..

    Thx mas taufik…….

    Selamat Berpuasa…….

  10. wah..artikel baru muncul,langsung pd disantap…kayak roti keluar dari oven ajah,,,
    ngomong2 mas,harganya beda jauh ga ama meggy lama?

  11. untuk umur 20-35 >>> Alhamdulillah gak termasuk range tersebut, tapi trimaksih honda untuk bohlamnya, semoga bisa dipasang di pulsar UG4 saya.

    http://aluvimoto.wordpress.com/2010/08/21/bohlam-new-megapro-bohlam-alternatif-pulsar-vixion/

    Headlight: Halogen 12V 35/35W

    Bagian yang saya tebalkan itulah yang membuat saya berpikiran sepertinya bohlam new megapro ini bisa dijadikan alternatif bagi Bajaj Pulsar (180,180 UG4, 200), maupun Yamaha Vixion (yang ini bukan motor saya . Hal tersebut dikarenakan kemungkinan besar bohlam yang digunakan New Megapro ini menggunakan tipe HS1 atau H4.

  12. @aku lagee…
    emang napa gan kalo testridernya SEDIKIT pendek…. yg penting rejekinya SANGAT BANYAK……. sirik amat loe…. mbuekekekek

    Mbeeek….. :mrgreen:

  13. Bener kata luis, bisa meledak ini warung. Krn mnrt gue fby pasti protes sama si topik bilang begetoh.
    Yathoh yathoh.

  14. emang,kayakx low profile nh motor,tapi punya ‘senjata’ yg lebih dari cukup. Like it lah…elegan,gak neko2…

    Apakah bakal ada bakar2an lg?? Xixixi…..

  15. bang hadi… kalo maksadnya 15.1jt yg dulu2 beli megy di angka 20jtan mulut mencucunya bisa dikuncir tuuh…. 😆

    Mbeeek….. :mrgreen:

  16. @aku lagee
    buka warung sendiri aja bro,, jgn ganggu pemilik warung yg dah capek2 review dan mencoba menulis apa adanya.
    coba ente tunjukin bagian mana yg memihak ??

  17. kok doi kaya yang setengah hati ngetest NMP. Buktinya alasan bukan disirkuit lah jadi nda mau rebah. Kan jadi nda ketauan handling NMP sebenernya.
    disinyalir BC halus titipan dari ymki kemaren test byson.

  18. Mohon bntuan dr semuanya.. Sya mau ganti mtor dr mio,tp bingung pilih pulsar 130,byson,atau new mga pro.. Yg cocok buat sya apa ya, tb:170cm perawakan kecil buat dlm kota
    Mhon dbantu ya.. 🙂

  19. @ aku lagee
    udah lah bro, toh bro taufik jg bilang klo NMP lbih responsif drpd byson, kalo top speed emank susah ngukurx, kalo handling emank jalanan ktor, takut kepeleset.

  20. laporan: di dealer besar & kecil kota purwokerto NMP sudah mejeng di display showroom, wuah ga nyangka cepet bgt distribusinya…sip

  21. @aku lagee
    pernah ke SCBD ??
    kalo ente bisa dapet 120km/j di terowongan itu berarti ente emang jago..
    rebah? coba kalo berani rebah abis disana,, pandangan gak terbuka bro, kendaraan umum lalu lalang. lain sama sentul
    yg punya warung test NMP bisa dapet 108km/j
    coba baca ulasan test byson di sentul, cuma berani di 70km/j
    silahkan lihat lagi artikel test byson di sentul
    lagian, warung laen banyak kok yg ngulas ini jg, pls check.

  22. mas NMP kan turunan dari megapro lama jadi apa part nya juga sama ? kcwl mesin dan body spt cakram blakang apa spt cakram milik suprax125? sokbreker depan juga sama keak megi lama ? rangka bodynya sama kah? trus gejala mbanting saat nikung msh ada kah spt megi lama?

  23. Kalo gue perhatikan, yamaha skrg byk ngibulnya, mungkin karena stress gak bisa bisa meraih untuk jadi no 1 di Indonesia. Selalu dikalahkan oleh Honda…
    Gimana jadinya kalo honda ngeluarin CBR 150??? Makin tenggelam aja tuh si tukang ngibul…
    Honda memang lebih unggul

    Mbeeeeeekkkk…

  24. @kang taufik
    tadi lagi liat2 youtube, ada video test ride bysonnya kang triatmono, disitu ada kang taufik lg geber si byson…. tulisannya ” kang taufik rides the Byson”…mantep kang…gagah bgt klo ngeliat org naek byson…. xixi

    ni link yg ane liat
    http://www.youtube.com/watch?v=RVQJNpLNmiI

    test ride NMP brg ama kang triatmono gak kang?
    ditunggu video test ride NMP nya kang…. 😆

  25. kirain serius,,
    ternyata mahluk yg kemaren diomelin sama juragan rondo… ganti nickname doang….
    silahkan dilanjutkan bakar2annya,, saia lagi puasa…

    @kang opik
    yg kayak gini yg bikin orang males nongkrong di warung,, saia cabut dulu gan…

  26. @107
    orang lama yg ganti baju!! pake jelek2in yg punya warung lagi… klo gak suka gak usah nangkring disini….ngotor2in aje lu

  27. Kesimpulan ?
    Byson lbh safety dong… Secara, tarikan lebih lelet tapi rem depan lebih pakem

    Kebalikan honda win, tarikan enteng, tp kalo angkot depan ngerem dadakan, berdoa aja… Rem depan tromol.. Bablass… 😀

  28. Ngelihat test ride nmp dan byson kemaren bisa ternyata emang gak jauh beda dgn komparasi nmp dan byson versi india yg pernah direlease juragan rondo.
    disitu disebutin klo versi india sono nmp memang menang dari byson baik dari fitur, performa, akselerasi, top speed sampai konsumsi bbm.
    tinggal konsumsi bbm nih yg belum ditest di sini.
    untuk versi india sih nmp 53 kmpl sedang byson 40 kmpl.
    gmn untuk versi indonesia?
    gw yakin gak akan jauh beda…

  29. Iya benar riding stylenya seperti honda tiger
    dilihat dari spesifikasi dimensi dan beratnya juga hampir sama dengan tiger. Buat harian kayaknya lebih ok

  30. xixixixi, pagi-pagi juragan warung yang di uaaannteeem
    gimana juga saya mengorbankan segala effort yang telah saya buat selama 2,5 tahun ini dengan membuat seribu empat ratus empat artikel postingan demi hanya sebuah keberfihakan yang ngak ada profitnya sama sekali? biar waktu yang membuktikannya dan bro-bro semua yang menilai, karena blog ini sudah menjadi konsumsi publik, so biar publik yang mengadili !!!

  31. Koq bisa ya,nmp yg lbh murah dr byson mlh lbh perform? Diatas jalan lho,bukan diatas kertas atau dunia maya!!
    Pdhl belum ketahuan konsumsi bbmnya..Yg ini sih bisa dikira2 sendiri laahgg..

    Btw,emang berat katalis yg 5kg itu segitu ngaruhnya ke tarikan ya kang?Lha ntar klo mboncengin cewek yg 45kg kyk gmn ya?

  32. Yg sabar mas taufik…memang ndak mungkin bisa memenuhi keinginan semua orang, apalagi para fb yg fanatik buta.
    Nulis obyektif dikatakan berpihak ke atpm lain?? Padahal yg ndak objektif adalah para komengtator2 yg fanatik buta dgn merk…bukan pemilik warungnya.

    fb isme boleh lagh, fanatik buta..apalagi BC : cuman kerjaan sales yg takut dagangannya ndak laku. Padahal semakin banyak BC, semakin jelek image produk yg dia bela.
    🙂

  33. kang opik, nyante aja lah. biarin orang mo bilang apa, sebaiknya gak perlu terlalu dipusingin, gak usah diambil ati. ibarat kata gini. rumah…ya rumahnya kang opik… kita2 di marih ya cuma tetamu. lha, kok tamune ngelunjak pengen ngatur-ngatur tuan rumah? kalo mo mampir ya sukur, gak juga gak papa. lha wong tuan rumah’e juga hanya perlu welcome kok. mungkin juga karena kita – sebagian besar – masih BERMENTAL KEPITING sih…… CMIIW

  34. @ 85. aku lagee – Agustus 22, 2010

    kok doi kaya yang setengah hati ngetest NMP. Buktinya alasan bukan disirkuit lah jadi nda mau rebah. Kan jadi nda ketauan handling NMP sebenernya.
    disinyalir BC halus titipan dari ymki kemaren test byson….

    ——————————————————–
    maaf sebelumnya mas, anda muslim gak, seandainya anda muslim tolong selama bulan romadhon ini kurangi fitnah dan memojokkan sodara kita yang muslim juga. apalagi kita sedang shaum sayang udah cape2 menahan lapar dan dahaga namun hasilnya ndak ada.
    maaf sebelumnya itu juga kalau anda muslim.
    namun seandainya anda non muslim saya yakin agama manapun melarang pengikutnya untuk menyebar fitnah dan menyakiti sodara2 kita, sekalipun beda agama…
    suwun mas…
    maaf klo sok tau….

  35. saya yakin New Mega Pro dan Byson bakal berat neh bersaing dengan Pulsar 180 dan Pulsar 200……. keduanya tidak akan sanggup menandingi seri Pulsar tersebut dari Bajaj………………..

    *tidak bermaksud bakar2an, tapi cobalah berpikir dengan hati yang jernih…. :mrgreen:

  36. waduh, mega merahku ngiri dengan yang ini…
    fresh look, new engine, head lamp keren,
    monoshock, rear dic brake…
    masak baru setahun cerai…
    sabar aja lah… ^_^

  37. kelas motor sport makin berwarna… konsumen jadi banyak pilihan euyy, di jalanan macem2 modelnya, ada macan, ada bison, tapi tetep itik2 yang masih merajai jalanan indonesia..sing sabar ya juragan taufik. itu namanya ladang amal di bulan puasa. apa yang dia katakan menunjukkan siapa diri dia sendiri…betul gak? sabar2. 🙂

  38. Masih inget berapa jumlah produksi NMP yg diajukan AH* di TPT yang pernah diulas juragan warung?

    yups total = 78.000 (CW) + 102.000 (SW) => 180.000 motor 😯

    jika dibanding sang kompetitor aka Byson yg cuma 80.000 motor saja

    Hmm…IMHO disini terlihat selain kapasitas produksi AH* yg lebih besar dari YMK*, AH* sepertinya bener2 serius dan percaya diri tinggi terhadap NMP ini, apalagi untuk yg tipe SW produksinya lebih banyak, kemungkinan yg disasar adalah konsumen entry level karena dgn kocek 18,3 jt (OTR Jkt) sdah bisa ikut merasakan sensasi NMP ini.

    Mengenai spesifikasi NMP yg tidak segahar Byson, contohnya dari ukuran ban. Jika dilihat dari sudut pandang konsumen menengah (kebawah), membeli ban lagi (jika waktunya ganti) dgn ukuran yg besar (>100) + tubeless, sepertinya sungguh sesuatu yg berat…mungkin inilah salah satu pertimbangan AH* memberi ukuran ban segitu dan membedakan jenisnya antara CW & SW, sehingga didapat bandrol NMP yg proporsional. Nah bagi yg mampu dan pengen lebih…silahkan berkreasi sesuai keinginan anda. 🙂

    well done…it’s just my opinion, CMIIW 😉

    Sumber:
    TPT NMP
    TPT Byson

  39. mas taufik
    nggak usah diladenin laah …. kita jg tahu perjalanan tulisan2 mas taufik yg dulu2 spt apa.

    tambahan pahala di bulan ramadhan mas …. hehehehe

  40. wah dah 170 an.. relatif tenang warungnya ga ada bakar2an,….apa karena lg mbahas honda ya, klao mbahas yamaha, perasaan banyak lpg glundung,………apa perasaanku aja ya…

  41. motor kereeen….lebih responsif…lebih murah….lebih irittttt……
    hmmmm….bener2 motor idaman neehh…..

    selamat buat engineer HONDA, anda layak dpt bintang….

    salam
    motor irit ya pasti honda lah…

  42. Biar ga tegang, ada spyshot ga sengaja tuh:

    Disinyalir….gambar no2., terdapat penampakan bro nick69 + UG yg lagi ngabuburit sambil ber-sepeda ria mintip2 orang lagi test ride NMP

    :mrgreen: xixixixi :mrgreen:

    (peace..mung guyonan lho dhe)

  43. kalo sy sih gak begitu percaya sama data pabrikan…
    terutama dari pabrikan yang terkenal suka ngibul..

    itu lho, pabrikan yg pernah ngetes powernya vixion dengan cbr..
    dan hasilnya power vixion lebih tinggi dibanding cbr (kalo gak salah di zaman kafe motor)

    cat: boleh jadi tesnya bener,tapi vixionnya baru sedangkan cbrnya rusak

  44. sewu ji….
    disinyalir SEDIKIT menerima nasehat sampean kang….. onok bakat kyai sampean kang…

    Mbeeek….. :mrgreen:

  45. buat yg bilang om taufik berat ke yamaha kudu baca tes bbm vario sama mio…
    jelas mas taufik menyampaikan apa adanya…

  46. @180. nhd
    belom bro, namin menurut bro satar yang ngebejek mtor ini gila-gilaan, sampai mentok di 116 km/jam

    @179. agungbbs
    ring 17 bro

  47. @ nhd

    baca di sebelah..dukun beranak dapat 116 km/jam

    lagian kan spidonya honda biasanya lebih akurat…
    kalo laju segitu, di bebek mungkin malah sdh 130 km/jam

  48. Kan dibilang kl NMP lbh responsif dikit dibanding Byson, gimana impresi mas Taufik soal tarikan dari feel yang didpt kl dibandingin dg
    Scorpio
    New Revo
    V-ixion

    Terus soal kecepatannya krn sdh nyoba’in semua menurut mas mana yang paling cepat dari 5 ini
    Scorpio
    Tiger New Revo
    V-ixion
    NMP
    Byson

  49. Pertanyaan cuman 1 bro, knp di Indo, ndk pernah diluncurkan montor yg bnr2 ok, baik dari segi harga, model maupun pilihan, pdhl market disini kan lbh ok dari India? Sungguh sgt terlalu, tny kenapa?

  50. 148. Vega rider – Agustus 22, 2010
    ===========================
    Setuju pendapat anda. Yang banyak BC malah kagak laku jualannya. Kaya yang di iklan ngomong orang lain kebakaran jenggot. Akhirnya jualannya VG zr kalah telak ama ABS.

  51. @Bro Taufik, sabar mas…kritik memang perlu, tp yang membangun, kalau cuma nyerang yg punya warung ya namanya gak tahu malu dan gak tahu diri. Apalagi pakai mbandingin ama warung lain, gak sopan sama sekali. Maju terus bro taufik, menurut saya selama ini tulisan bro taufik udah balance koq. Salam…

  52. Pasang badan buat juragan warung..santai aj kang ga usah diladenin, penghuni warung tau kok kredibilitas kang taufik..

    Anak baru..biasalah, Sini tak libas sama scooter berani2 nyerang juragan warung.. :mrgreen: mau ditimpuk sama shock ambles scorpio ato sama tangki bocor Megi lawas? 😆

  53. diliat posturnya, kayaknya lebih gedhe NMP ya bozz?? ibarat bodi mio soul vs vario mmc.. diliat sekilas kayaknya gedhe mio soul, tapi aslinya gedhe vario, karna design nya dari depan ke belakang proporsional, jadi ga keliatan gedhe.. :mrgreen:

    mungkin spt itu gambaran antara NMP & Byson.. :mrgreen:

    *tapi tetep prefer byson, nmp boleh juga tuh

  54. @ Scooter…
    hidup scooterist…
    angkat topi buat scooterist….
    semangat bro salam buat scooterist yang laen…..
    motor impian cuma takut gak bisa ngerawat…
    pingin yang lampunya bulet tahun 70an ….
    warna abu2 celana SMA manizzzzzzzzz buangetttttzzzzzzzzzzzzzzzz

  55. yang mau nyari tunggangan baru, ga usah bingung lagi (bingung terooozz..)

    2-2nya sama2 oke.. tinggal setting iman, lebih tahan godaan sama body sexy byson atau engine responsive nmp.. selamat berburu motor baru, bozz :mrgreen:

  56. 182. Om Taufik

    straigh-nya lebih panjang mana dengan sentul kecil tempat test ride byson…?
    koq ada yang bisa sampai mentok top speednya..?

  57. yang mau nyari tunggangan baru, ga usah bingung lagi (bingung terooozz..)

    2-2nya sama2 oke.. tinggal setting iman, lebih tahan godaan sama body sexy byson atau engine responsive nmp.. selamat berburu motor baru, bozz :mrgreen:

  58. (katanya.com)
    temen ku bilang ada project selanjutnya matic lagi-matic lagi yang katanya diferensiasi sektor meter cubic engine? ada mainan baru apalagi mas fik from AH*? CBR 250 kapan?

  59. salam knal om topik n para pngunjung stia warung ijo
    ud 1 tahunan tiap hari ane bc artikel om topik,sangat bermutu n top abis.
    Sy ucpkan kulonuwun buat smua
    trims

  60. kalo ngebaca artikelnya bang topik di atas, jadi agak susah nih…
    tabung gas-nya selalu di kawal tabung pemadan-nya…

    – tabung gas : Kalau Byson kemarin saya bisa belok miring di sirkuit sampai footstep ketemu aspal.
    – Tabung pemadam : karena ini jalan umum saya masih nggak berani terlalu rebah saat belok, takut ada handycap.

    – Tabung gas : Pada dasarnya menurut saya, Byson memiliki sedikit kestabilan lebih saat melakukan belokan.
    – Tabung Pemadam : mungkin karena ban Byson yang lebih lebar ya

    – Tabung gas : kepakemannya sedikiit dibawah Yamaha Byson
    – Tabung Pemadam : menurut saya dikarenakan dikarenakan perbedaan lebar piringan cakram.

    – Tabung gas : megapro ini lebih bersifat Daily Touring Bike, dibanding sebuah street fighter tulen
    – Tabung pemadam : namun disini letak diferensiasi New Megapro dibanding Byson dan V-Ixion yang bila dimanfaatkan Honda bisa jadi bahan penetrasi yang kuat ke pasar.

    piye to iki…
    hehehehehehehe….

  61. @ yudha thole …

    bwt orng yg 168cm ky gw, masih bisa napak brad. ga jinjit. klo gw bilang nmp malah lbh kecil dr mp lama. kecil2 asik ky dewi persik. heheheheee …

  62. di tunggu komparasi nya mas, di antara 3 montor kelas 150 cc…..
    NMP vs BYSON vs V-IXION……..,
    buat referensi….., semoga awal taon jadi ambil motor baru…..,
    🙂

  63. Semakin membulatkan tekadku untuk ambil New Mega Pro…

    Honda memang mantep, gak kayak tetangga sebelah, sukanya ngibul

  64. Kemarin sore waktu lewat di depan dealer Honda di kota Tulungagung,Jawa Timur sudah ada New Mega Pro….
    Coba mutar lewat depan dealer Yamaha kok belum ada Byson..
    Mungkin benar ya kalo perkiraan di daerah inden Byson bisa 4-5 bulan…
    Coz kebetulan ada mekanik lg test jalan abis service motor konsumen kale,lg gaspool,sepertinya lumayan jg ne akselerasi NMP,kayanya napasnya lebih panjang..
    Hadeuuh,jd bingung ne..
    Sebenarnya mo ambil Byson,tp liat harga segitu kok jd mikir value for money.. halah opo maneh iki..
    Mo jual bebek ja neh,buat DP…
    Apa tahun depan ja nunggu Byson,hehehe…

  65. wah…, ternyata di tread NMP ini ada jaring betmen-nya.
    ditread B*son kemarin gak ada tuh jaring betmen…

    hmm…apakah ini merupakan sebuah indikasi…?

  66. kalo di minta test drive sing penting guass puoolll rem puooolll…….kl bisa rebah puoll hehehe ati2 ntar ndlosor…………..

  67. salam knal om topik n para pngunjung stia warung ijo
    ud 1 tahunan tiap hari ane bc artikel om topik,sangat bermutu n top abis.
    Sy ucpkan kulonuwun buat smua
    trims

  68. yoi mas yang begono gak usah diladenin… yang penting bikin artikel sebaik mungkin apa adanya….

    kalo rekan2 gak setuju ama artikeil ini ya gak masalah, tapi gak usah provokatif kali…. piss…

  69. @Maskur’
    Weleeh weleeh.. belum launching lagi.. bisa” sampe pertengahan tahun depan baru punya motor batangan..

  70. Secara penampakan byson lebih ok. Performa bisa dibilang imbang, entah klo data konsumsi bensin sudah ada. Hanya saja klo di bogor gw rada2 mikir pake byson: takut setangnya nyangkut!

  71. mo nyobain sotoy neh….. jadi permisi ya……
    bicara value for money, kalo mo jujur – ya saya yang jujur deh – Pulsar 180 UG IV deh yang paling baik dalam hal value for money. harga di bawah harga NMP dan Byson, tapi punya nilai tambah lebih banyak: ban belakang gede, tubeless, tenaga, torsi lebih mantap (Apache 180 belum masuk ke Indonesia kan???), speedo digital (sebagian – ok deh Byson udah full digital, tapi subyektif lah), model moge – meski cuma lampu belakangnya :mrgreen: (suzuki SV650, cmiiw). TAPIIIIIII……………………..pertimbangan konsumen dalam memutuskan ternyata tidak hanya yang tersebut di atas. 🙂

  72. sekali lagi..
    selisih 400 rb bisa buat beli ban gedean…
    modif rem disc belakang lumayan juga tuh..

    model NMP lebih “tua” dari Byson…

    anak muda lebih suka Byson, bapaknya lebih suka newmegapro..

    tapi kalo anak muda yang punya duit kan bapaknya…..jadi..?

  73. @Kang rooney.
    Yang berkeliaran mana dulu neh,NMP apa Byson apa V-ixion..
    Kalo NMP di Tulungagung jg sering liat,tp jalan pelan” saja coz yg naek poro bapak”…
    Kalo V-ixion dah lama rame..
    Kalo Byson blm ada blaass…

  74. 226. stoner27.

    tapi kalo anak muda yang punya duit kan bapaknya…..jadi..?
    ===================================

    tetap pilih byson…,
    yang mau pake kan anaknya…

  75. @om waffen
    maap om,maksud ane nmp
    ane dpepet d tkungan-yg gk trlalu tajam- perbtsn kdri-nganjuk,kykna masi muda yg bw..hehe
    pdahal ane bw greco ud hmpir nyentuh 100 km..hiks3..

  76. @229 masterxeon…

    lah gitulah, tergantung tingkat kasih sayang bapak sama anaknya… hehe..

    kalo bapaknya sayang duitnya dan pengen make juga.. ya beli megapro

    kalo bapaknya sayang anaknya..dan juga takut anaknya kebut2an (ehm) ya beli byson…

    kalo bapaknya sayang banget sama anaknya ya.. dibeliin honda jazz aja..

    pasti anaknya manut… hehehe

  77. @tmc
    untuk menghindari tuduhan berpihak, saya usul tmc bikin artikel tentang testride nmp sebanyak artikel untuk testride byson. kebetulan saya saat ini sangat butuh info banyak soal dua motor baru ini. maklum, vixion saya barusan ilang…:)

    @all
    mohon masukan, mana yg kira2 paling sesuai buat saya antara vixi, nmp, atau byson? byson jd pilihan pertama karena tampangnya, tp langsung ragu setelah baca soal perfomanya. pake vixi saja suka geregetan dgn tenaganya yg bg saya masih kurang. nmp, dgn tampang moderat performa lebih baik dr byson, blm tau kl dibanding vixi, tp ga seneng headlampnya. kl ganti headlamp ga tau dgn apa. vixi, secara umum puas makenya kecuali tenaganya yg bg saya masih kurang ( mohon dipahami, saya bukan speedfreak yg suka pecicilan di jln. saya cuma menikmati motor yg stabil, serta tenaga dan tarikan yg mak nyuss ). sempat terpikir scorpio karena tenaganya, tp bg saya musti ganti shock, ban, dan pelek. tiger, terus terang saya kurang suka motor berbadan besar tp tenaga kurang sesuai dgn ukuran badannya. n250r, pengen sih tp dana ga sampai…:). jd pilihan tinggal vixi, nmp, dan byson.
    ………… btw, saya konsumen yg rewel, ya?

    terima kasih untuk semua. salam dr saya, salah satu pembaca setia blognya tmc, mas3, mbah dukun, dkk.

  78. Baca trit ini, bukannya penasaran ama nmp, malah penasaran ama “aku lagee”. Siapa sih neh org, klo yg tau dia pemain lama, diumbar aja Id lamanya biar pd tau.. Xixi

  79. Cmiiw,orang awam sii,,
    nggak pake katalis krn emisi rendah krn Pembakaran sempurna yg berarti efisiensi bbm,,

    pake katalis krn emisi tinggi krn pembakaran tdk sempurna yg berarti tdk efisien bbm,,

  80. mungkin sarang tawon catalytic converter yang menahan akselerasi byson, tapi yang saya heran NMP tidak pake sarang tawon itu tetapi emisinya sama-sama EURO 2. tanya kenapa?
    http://jombloati.wordpress.com/2010/08/22/test-ride-new-megapro-2010-alay-style/
    ——————————————————
    itulah Jom,. technologi honda gituloh,.
    bukannya dukung honda yah,.
    memang kebanyakan motor honda untuk memenuhi EURO 2/EURO 3 tidak perlu alat,. memang dah nyemplung sekalian dimesinnya,.
    beda sam yamaha, pasti ada tambahan alat,.
    MX di knalpot,.
    RX King (dulu) di knalpot,.
    Byson pake Alat,.

  81. NMP
    power : 13.5ps/8500rpm
    Torsi :10.1Nm/6500rpm

    Byson
    power: 13.5/7500rpm
    torsi : 10.1nm/600rpm

    secara akselerasi harusnya byson lebih unggul, dan urusan bensin harusnya byson juga lebih irit karena bisa mendapatkan power dan torsi tinggi denggan rpm yg lebih rendah.

    tp kenapa fakta berkata berbeda yaa ?..apakah ada KEBOHONGAN PUBLIC dari spec yg diberikan yamaha byson ?

  82. 1001 jgn bawa2 agama loe, SARA tuh.
    Lah kan ghue cuma mensinyalir. Kok jadi buanyak pahlawan kesiangan pada cari muka disini.
    @kang Topix maafin deh.

  83. @1001 jgn bawa2 agama loe, SARA tuh.
    Lah kan ghue cuma mensinyalir. Kok jadi buanyak pahlawan kesiangan pada cari muka disini.
    @kang Topix maafin deh.

  84. Kalo mau komparasi dan dapet hasil lebih Fair.. bawa tuh NMP sama Byson ke satu lokasi yang sama.. baru deh acak-acak, korek-korek, telanjangin, kulitin…. pasti hasilnya akan keliatan lenbih fair dan gak ada lagi alesan karena yang ini di rirkuit yang itu di jalan.. ya tooh…?

    Jadi ,menurut gw ini bukan komparasi yang baik.. hanya sebagai opini pribadi testridernya..

    Ada yang komen, MNP bisa 108 karena ada turunan di terowongan.. bener banget,, ada gaya inersia dari bobot NMP yang ngebantu lari NMP makin kenceng…

    Nah, biar gak bakar-bakaran dan terlihat lebih fair.. Mas Bro Taufik kudu bawa ke satu lokasi yang sama, test rider yang sama atau beberapa test rider…

    Bisakah dilakukan di satu lokasi yang sama..?

  85. @1001 jgn bawa2 agama loe. SARA tuh.
    Lah kan ghue cuma mensinyalir. Kok jadi buanyak pahlawan kesiangan pada cari muka disini.
    @kang Topix maafin deh.

  86. waduh sayaaaang sih, kenapa NMP yg ku tunggu-tunggu tampilanya masih sprti motor tua alias motore bapak2 buat kepasar…waduh ciloko 12…………..

  87. kalo pengen modif abis2an tinggal beli yang sw, kalo males modif atau udah puas bisa beli yang CW…

    jangn jadikan disain sebagai tolak ukur utama dalam menilai motor…
    yang jadi tolok ukur ya fitur, performa dan price..

    gimana nih fby, bysonnya kalah dalam segala hal…
    🙄

  88. satu lagi yg harus diingat…
    HOnDa dengan CC yang lebih kecil dan lebih irit, bisa menghasilkan power dan akselerasi yang lebih mantap dari tetangganya…
    🙄

    apa ymh ga bisa bikin motor yang ramah lingkungan ya??? masa motor sama2 standar euro 2 tapi perangkatnya kaya euro 8 :mrgreen: sama aja ini kaya suprafit dan bebek lainnya yang ga perlu converter segede gaban yang malah bikin performa turun :mrgreen:

  89. 237. janu

    yah…, kalo gitu pilihan-nya vixi lagi donk….
    tenaga di atas NMP dan Bison.
    Tampang vixi masih di atas NMP, tapi udah dibawah Byson.
    spek dan performa paling unggul vixi.

    yang unggul di NMP hanya model rem belakang-nya aja, serta harga yang LEBIH MURAH……

  90. 237. janu

    yah…, kalo gitu pilihan-nya vixi lagi donk….
    tenaga di atas NMP dan Bison.
    Tampang vixi masih di atas NMP, tapi udah dibawah Byson.
    spek dan performa paling unggul vixi.

    yang unggul di NMP hanya model rem belakang-nya aja, serta harga yang LEBIH MURAH…….

  91. Mnta saran kg taufik. Tnggi sy 175, tiap hri pke vixi jrakny 50km bnyak stopan, skrg mw ganti. Enkan bli nmp atw byson y? Slny prcm bli mtor bgs tp pnggang mw coplok

  92. moga2 nmp ini pake tangki beneran.. Bukan pake kondom juga. Bisa confirmed bung taufik?
    Btw, ada yang tau nmp yang ready di jakarta dan sekitarnya dimana??

  93. melihat artikel tes ride byson sm NMP kok sy jd merasa bahwa byson lebih unggul dr NMP y?

    @juragan ijo
    loh motor tes ridenya kok merah lagi?????
    Beberapa artikel belakangan ini kok warna merah mendominasi y?
    Wah disinyalir kang topik mo ganti nama (julukan) warungnya nih jadi warung maroon aka warung merah alias warung abang.
    :mrgreen:
    :mrgreen:

  94. di tempat kerja saya Mal Ciputra udah ada pamerannya di stand Honda .
    harga 18,6 jt untuk yang jari-jari dan 19,8 untuk yang racing .
    ternyata harga di Semarang ma jakarta lumayan perbedaannya .

  95. Hayo yang mo beli silakan beli..
    Sesuaikan dengan kebutuhan.. Yang suka ma Byson beli Byson, yang suka NMP beli NMP.. jangan beli yang g disuka.. halah..

    Tp coba dibalik, klo ente fanatik Yamaha beli NMP, klo fanatik Honda beli Byson, sapa tau ente-ente bisa menilai dengan lebih objektif.

    ^^.
    Btw, Honda pintar.. Bisa-bisa Byson tarung langsung ma V-Ixion nie.. ^^

  96. Klo mnrt gw mending customer diksh byk pilihan montor dr cc kcl ampe gede, jgn cuma profit semata yg dikejar, contoh tuh kawasaki bs ngeluarin ninja, masa 2 pabrikan gede ndk bisa? Cape deh klo yg dikeluarin semua msh tanggung2 semua, global productnya mana?

  97. berarti emisi bison itu setara mesin 2 tak ya? kayak ninja 2 tak yg musti pake catalyc.. 😀

    Gak kebayang kalo byson ganti knalpot racing yg ga pake catalyc bakalan kayak bajaj 3 roda emisi nya :mrgreen:

  98. kalo pengen tau lebih jelas, test ride sndiri NMP, Byson n Vixion entah ikutan dealer ato minjem tmn dijamin lebih objektif..

  99. dari segi bentuk…kok lebih manis Byson ya..IMO…
    tapi yg jelas honda (AHM) sudah selangkah lebih maju utk suspensi monoshock..

  100. yang paling penting menurut saya dalam pemilihan minang motor adalah ikuti kata hati .
    hati pengen yang mana ?
    gak usah terlalu mengurusi perkataan orang lain .
    yang penting mantap .
    pasti gak nyesel .
    pengalaman pribadi soalnya .
    apapun itu kalau sudah pilihan Hati .
    kekurangan akan bisa diterima dengan ikhlas dan dapat mengatasinya .
    toh pasti ada banyak cara .
    kalu kelebihan …. ?
    pastilah semua orang bisa menerima .

    asal jangan di sinyalir aja .
    xixixixixi

    piiiissss ach Mas Taufik ….!!!!

  101. @ ndaru

    kalau ma marunnya mas Taufik lebih value for money mana ?
    coba dibuat cecklist biar jels .
    monggo Mas Ndaru …?
    tunjukkan ….!!!

    salam_damai

  102. @ ndaru

    keren juga lo .
    tahu jebakan batman gue .
    z udah .
    ma si lina gue aja .
    nah ….
    lo gini aman kan … ?
    thole kemana z .
    dah lama bgt g nongol .
    ada yang tau gak ne ….????

  103. @zackjunior

    lah harganya aja beda banyak… ya ga bisa dibilang value for money sama vixi, lagian ada plus minus antara vixi dan nmp,,, ya tetep value for money dengn nmp lah

  104. @265zackyjunior
    biar gmana tetep vixion lah yang paling value for money untuk saat ini di Indonesia.
    ceklis:
    1. teknologi injeksi (satu2nya motor laki yg pake)
    2. irit (ya iyalah wong dah injeksi)
    3. easy maintenance
    4. stylish
    5. power gak malu2in amat

    *pendapat pribadi gw aja….xixixi

  105. kecuali kalo vixi harganya sama kaya nmp baru dah lebih value for money dari pada nmp,,, toh kelebihan yg dipunya nmp ada yg ga dipunya vixi…

    contoh: ukuran ban, secure key, adjustable shock, reardisc brake, digital spedo..

    kalo vixi kelebihnannya, 4valve+injeksi+radiator… toh harganya beda jauh berjuta2.

  106. @gero 273
    ya krn para fbh lebih agresif….dr fby………. orang di trit honda aja masih banyak BC nya apalagi .. trit yamaha……

  107. kalo kata tester indihe sana bilang “my brain choose CB Dazzler (NMP) but my heart choose FZ’s (Byson)”
    masalahnya 2-2 nya punya kelebihan masing2… 😀

  108. @ Cakil
    klo di trit Yamaha kan bnyak BCx, jd FBH bnyak yg reaksi….
    klo di trit Honda mah bicara kenyataan aja… dan gak banyak bakar2…

  109. Thanks Kang Opick, atas ulasan kedua nya byson dan NMP , jadi pusing nih mau ganti motorbaru… tunggu 2011 aja dech mana tau ada yang lebih baru lagi yang lebih cocok di hati .. mana tahu suzy akan keluar sarang juga nich sportnya … just wait and see dulu… peace 4 all

  110. tetep sih berat ke bison, tapi nmp okelah buat bapak2, soalnya gua masih ngerasa muda sih 🙂 itu masalah pilihan hati

  111. Secara timeline, Megapro lama dulu pertamax keluar sekitar 1997, ini motor pengganti GL-Pro, meskipun wkt itu GL-Pro belon stop jualan. (masih inget ni) Dulu ada yg bilang ni motor buat mereka yang “GL-Pro segan-Tiger tak mampu”, bentuknya kan mirip banget Tiger wkt itu, paling laris di kelasnya. (karena emang ga punya saingan sepadan waktu itu)

    Generasi kedua hadir di pertengahan 2006, 8 tahun setelah generasi pertamax, sbg pendahulu keluarnya new Tiger “Revo”, bentuknya juga mirip2 Tiger “Revo”. Gak ada perubahan apa2 dari pendahulunya selain bodynya, laris sesaat, begitu V-Ixion keluar lgs keok (termasuk Tiger “Revo”)

    Generasi ketiga hadir di 2010, 4 tahun sejak generasi kedua (cuma setengah umur generasi pertamax) banyak perubahan, gak cuma body doank, lebih banyak OK-nya, bahkan Tiger pun kalah OK sekarang, tp uda harus ngadepin 2 jagoan, mestinya bisa lah memberikan perlawanan sengit…….selamat berjuang!

  112. adakah info dari Suzy kang, apa strategi produk sport nya untuk meng counter NMP + Byson ? penasaran banget karena pernah baca comment dulu di warung ijo bahwa suzy sekarang sdh pada track yang benar untuk indonesia …

  113. Mungkin karena ini yang membuat NMP powerfull tapi tetep irit:

    Untuk dapur pacu, unit ini menggendong model baru Extra Responsive Performance berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5-percepatan. Dilengkapi throttle position sensor + CDI dengan 12 ignition mapping. Fungsinya, meningkatkan ketepatan respons mesin pada putaran gas dan membuat pembakaran lebih sempurna.
    (kompas.com)

    Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali dengan mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) berkapasitas 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga.

    Mesin baru ini juga telah menggunakan Low Friction Parts seperti Piston Bertekstur (Rough Surface Piston), Roller Rocker Arm dan Crankshaft Bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien dan menghemat penggunaan bahan bakar.
    (detik.com)

  114. Hmmmmm,
    diliat dari warung-warung yg laen n milik kang taufik,
    IMHO NMP lebih nyaman n bertenaga dibanding byson cocok buat pemakaian harian n karakter masy.indo yg pengennya nyaman di kemacetan, wlwpun diatas kertas tenaga byson lbh unggul, kurang tau juga apa yg buat gtu, apa krena berat-kah atau catalyc atau faktor x?
    tp emang Byson menang ditampang yg gahar n gaya street fighter abiss cocok buat kaum muda yg pengen tampil macho.
    tapi heran – koq banyak yg nanya top speed ya? padahal jelas2 tenaganya cuma <14 dk (Ps), klo mau speed mah ya beli ninin aja lah,, betul ga kang taufik ? hehe 😀

  115. Bro…
    1. Kira2 Byson Yamaha Launching Kapan Yax? dah nahan neh…pengen Geber2an Jakarta Bali PP

    2. Lebih Irit Mana Byson & New Mega Pro 2010?

    3. Spesifikasi Mesin Byson & New Mego Pro Lebih Unggul mana?

    Salam kenal, Selamat Berpuasa Bro.
    Thanks

  116. 273. gerorogunso

    eh…pas trit yamaha kok slalu kbakaran hebat ya?
    ================================

    karena di tread ymh (byson) kmaren gak di pasangin jaring batman…
    saya kurang tau juga kenapa..,
    mungkin-kah ini sebuah indikasi…?

  117. @292 coba bantu bro
    1. katanya abis lebaran bro
    2. keknya iritan NMP
    3. data diatas kertas Byson lebih baik,tp faktanya NMP lbih responsif

  118. 289. ndaru_bae_laaaaagh.

    Dilengkapi throttle position sensor + CDI dengan 12 ignition mapping. Fungsinya, meningkatkan ketepatan respons mesin pada putaran gas dan membuat pembakaran lebih sempurna.
    ======================================

    bah.., cuma 12..?
    kayaknya peta-an pengapian di cdi Jupie MX lebih banyak deh…
    coba search dulu….

  119. @295
    indikasi apaan bro? biasa aja kalee,gw sih lbih ngeliat dari komen2 para FB yg keterlaluan klo ngejelekin produk kompetitor

  120. 313. gerorogunso

    hahahahahaha……

    ya…mungkin indikasi klo di tread ini gak boleh bakar2an…
    ah….sial…
    padahal bakan bakar-ku lagi banyak bangat nih… 👿

    bisa2 meledak sendiri nanti…. 🙁

  121. @200. masterXeon
    relatif sama, akan tetapi di SCBD ini awalnya ada turunan nah udah gitu top speed bro satar cetak karena emang dia raja jalanan sithuuuuu xixixixixi
    lha wong ducati kan letaknya sebelum terowongan ithuu 🙂

    @245. aku lagee
    Ok gak papa, You’re Forgiven 😀

  122. @ bang opik

    megapro ini lebih bersifat Daily Touring Bike, dibanding sebuah street fighter tulen bagi saya.
    ========================================

    bang opik…, tag NMP ini kan The Real Street Fighter, keknya di tangki ada di tulis tuh…
    yang benar yang mana nih..? bang opik atau yang ada di tanki..?

  123. keren neh AHM sekarang .
    tapi dukung YMKI aja neh .
    usut punya usut jika YMKI gak ada .
    AHM gak akan bangun .
    gimanan ne YMKI ….?
    kok mesinnya sekarang pada loyo saja ……?????

    piiiiissss …. !!!!

  124. 319. zackyjunior – Agustus 22, 2010
    ============================
    Ngerasa sudah laris, lalu sunat sana sunat sini. Yang parah B*R*S tetep performa malah kesunat/anjlok.

  125. 321. masterXeon – Agustus 22, 2010
    ===========================
    Jangan bermain kata-kata. Emang orang kau anggap dungu, gak paham kata-kata mu.

  126. 324. Bonsai Biker – Agustus 22, 2010

    byson harganya 19 juta yang 900 ribu buat nebus ban doang
    =================================
    Siap-siap kalau ban abis, nebus lagi. Padahal cicilan belon kelar.

  127. @sewusiji
    Jangan takut ga bs ngurus gan..
    Selama rajin service, dijamin maknyooos..
    RIDE IT U’LL LOVE IT
    apalagi yang tahun jadul..60an..enaknyo… :mrgreen:

  128. 325. nhd

    ah…., di kau ini….
    cobalah tunjukkan mana kata2 yang menuduh itu..?
    dan apa tuduhan ku itu…,?

    di tunggu.com.

  129. 332. masterXeon –
    ===================
    Apa maksud anda dengan kalimat komen anda berikut….

    309. masterXeon
    …………….
    karena di tread ymh (byson) kmaren gak di pasangin jaring batman…
    saya kurang tau juga kenapa..,
    mungkin-kah ini sebuah indikasi…?

  130. @323. masterXeon – Agustus 22, 2010
    tetap gak suka liat model NMP ini…
    apalagi ban-nya itu loh…bebek tenan

    ===============================

    vixy ban-nya malah lebih kecil lagi bro…
    bebek banget donk vixy??

    😆 😆

  131. 333. nhd

    hahahaha…,
    indikasi klo di tread ini gak boleh bakar2an…
    😛 😛 😛

    baca noh di komen 315

    hahahahah…

  132. menurut saya (IMHO) :
    NMP menganut style minimalis, engine maksimalis
    Byson menganut style maximamil sehinga menghambat maksimalis engine

    Akselerasi NMP lebih responsif dan power yang dirasakan lebih kuat sehingga lebih bisa ngacirrrr ketimbang Byson …..

    Tampang memang lebih sangar dan lebih kekar Byson
    tapi ya itu, karena kelebihan beban alias bongsor sehingga menghambat akselerasi ….

    jadi secara tampilan Byson = The Street Fighter
    secara maksimal engine NMP = The Street Fighter

    kesimpulan saya :
    Byson = The Display Street Fighter
    NMP = The Real Street Fighter

  133. Kang Taufik/bro yang lain

    -Apakah catalytic conferter juga dipasang di Bison Indihe?
    -Apakah peraangkat ini baru dipasang kalau pihak yang terkait(pemerintah/dephub/depperin) mewajibkannya?
    Serius nih.

  134. gini bozz.. memang, kemaren pihak intern yamaha sendiri yang bilang “BYSON Jual Tampang” ini kan konteksnya kalo disanding sama Vixi.. ibarat performa 10:12.. bener donk, byson jual tampang, vixi jual teknologi&performa.. :mrgreen:

    kalo konteksnya Byson sama NMP kayaknya kalo dibilang Byson cuma jual tampang doank, salah deh bozz.. wong performanya aza 10:11 :mrgreen:

  135. gigi 1 sampe 50 kok gigi 2 cuma sampe 60 km/jam?? jd kayak g ada gunanya dong gigi 2?lgsung gigi 3 aja kl gt…
    btw congrats buat nih nmp, bs jd alternatif buat konsumen

  136. @nhd
    masalah harga (berhubungan sama part yang dipake) & CC yang lebih gedhe, inikan jadi sebuah nilai jual tersendiri.. apa jadinya kalo tampang byson standar aza, mengingat performa sedikit dibawah nmp.. inilah pinternya strategi marketing biar bisa tetep kompetitif kalo disandingkan sama produk kompetitor, juga tentunya ciri khas engine yamaha yang terkenal paling guampang di upgrade performa nya.. kalo juga dibilang jual tampang, skali lagi ga juga.. wong performa 10:11 :mrgreen:

  137. top speed 108 kpj ??
    masih kalah dong sm shogun & thunder ane 😀

    mungkin ahm fokus ke tarikan awal, makanya mengorbankan top speed 🙂

  138. 351. nu mega pr
    Maksudnya motor yang plat nomornya di jidat itu? Kalau itu sih, betul. Apalagi kalau lampu merah, dijamin kagak berani dongak.

  139. paling jelek yaitu injakan kainya itu lho…masih standar, bukan type seprottt. masih kayak mega pro dahulu. jelek ah…mending punya tiger, kaki sedikit nekuk

  140. Topspeed speedo motor jepang kaga akurat…
    Jadi percumah banding2in top speed…
    Kecuali diukur pake GPS yg sama…

  141. Sekarang makin jelas kenapa yamaha nunda-nunda nelorin byson….
    rupanya secara akselerasi byson KALAH oleh NMP…padahal selama ini yamaha selalu gembar-gembor image “motor kenceng” tapi byson kopong, jadinya dia rubah main di “TAMPILAN”
    Terimakasih AHM udah nelorin NMP, kalo gak gitu pasti byson gak bakal berojol…sekarang yamaha lagi “cofuse” tuh, karena jika byson jadi berojol setelah lebaran bakal turun market vixion-nya, yg selama ini sudah berhasil sbg “the giant killer”
    BTW kalo gue lihat secara “price” yamaha ngebandrol byson dg 19,9JT itu pasti “jual pake subsidi” artinya dia jual rugi dulu, karena gue tau dari material row dan itungan dari suppliernya,nanti lama-lama harganya bakal naik di atas NMP tapi masih di bawah vixion dikit.
    Dan kalo dilihat dari iklan, yamaha ngeluarin lagi corporate iklan “semakin di depan” yg pake anak klub terjun dari hercules dg jupiternya, ini menunjukan yamaha mulai kedodoran ngelawan honda yg baru bangun dari tidurnya.

  142. Lo mau ngomong apaan kek tetep aje ninja 250 gw gak ada tandingannye wkwkkwkww…., sekali gas.. tuh motor gue udah gak kliatan, muka lu dah penuh asep,, wkwkwkwk, nih megapro lawan scorpio adek gue aja dulu, belon tentu menang.., apalagi sama Harley bokap, wkwkwkwk…wkwkwkwkwk.. bisa muntah muntah nih motor… mau motor apaan kek, vixion mau bison atau apapapun , tetep aje… Kawasaki Ninja *Selalu Terdepan*….wkkwkwwk. by.rizal.kelapa gading… minal adizin yak. wakakakakaka.peace..udh gak usah marah.. tahan napas aje..

  143. Lo ngomongin apaan sih…, nih megapro lawan scorpio adek gue aja belon tentu menang.. gak usah dulu deh lawan Ninja 250 gue.. nanti yg ada muka lo kena asep ninja gue .. wakakakaka…………. wakwkkk sekali gas tuh motor udh gak kliatan… muka lo item kena asep motor gue.. wakakakaka apalagi kalo sama harley bokap.. bisa muntah muntah sama tipes tuh motor.. wkakaakkkaa.. peace ah.. minal idzin.. gak ush marah tahan napas aje… wuakakkaakakaka.. by.rizal.kelapa.gading. Ninja *selalu terdepan*

  144. mau honda megized kek, mau yamaha bising kek yamaha vipret kek…, atau honda tiger atau honda gorilla kek santai aja gk ush ribut cuma karena motor doang, apalagi kelas itu motor hampir sama semua cuma beda 10,11,12,13, beda beda dikit doang, santai aja… , boss honda dan boss yamaha santai aja, nah lo yg pemake udh sombong dan pada ribut, apalagi kalo cm kredit, kecuali yg lo sombongin honda cbr, atau ninja 250 atau harley,.. gw pemilik ninja , harley dan crv 2009 santai aja.. santai ja lah bro

  145. “Jujur Motor ini, Honda new megapro memiliki tarikan yang Responsif, keresponsifannya sedikit di atas yamaha Byson yang saya test tiga hari yang lalu “, jujur banget bung 🙂

  146. New Honda Megapro emang mantaff….
    selain hemat bahan bakar saya rasa kalau buat bermanuver dijalanan juga Ok banget 🙂
    kalo dulu Honda megapro identik dengan kaum bapak2 karna modelnya yang kurang menarik, skg kaya’nya cocok juga buat kaum remaja karna model yang sporty ..
    sukses buat Honda 🙂

  147. nmp motor yang nyaman dikendarai, suara knalpotnya khas motor besar, apalagi kalau konvoi nmp semua keren suaranya. iritnya super, dan satu hal lagi modelnya tidak bosan dilihat, apalagi kalau dilihat langsung, bukan gambar doank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP