Monday, 23 December 2024

Hasil TPT CBR 250R . . . Honda Siap Impor 15 Ribu CBR 250R Untuk Tahap pertama

 

bro sekaliam pagi ini status permohonan TPT lanjutan terhadap Honda CBR 250R selesai dan menghasilkan berita bahwa Honda kan mengimpor (CBU) CBR 250R series dengan detail CBR250RB (IN) M/T sebanyak  9.000 Unit dan CBR250RAB (IN) M/T sebanyak 6.000 Unit. Sehingga Total Honda siap mengimpor sebanyak 15.000 Unit CBR 250R dari thailand ke Indonesia. hmmm semakin jelas sekarang

Jika dilihat dari jeda waktu proses dan jumlah unitnya memang masuk akal banget jika Honda lebih memilih melakukan upaya import daripada memproduksinya sendiri di dalam negeri. Alih alih menyimpan tenaga dan sumberdaya karena kompetisi dengan kompetitor semakin hot he eh he. Jumlah nya sendiri cukup masuk diakal, masuk dibawah 10 ribuan unit per tipe, mirip seperti langkah awal yang dilakukan pada PCX 125 dulu dimana cuma diimpor 2000 Unit untuk tahap pertama. Lha nasib CBR 150R gimana? saya pikir hanya masalah waktu dan sedikit strategi . ..  kita akan bahas lain waktu ya.

Melihat jumlahnya ini terlihat pula bahwa CBR250RB (IN) M/T yang diimpor sebanyak  9.000 Unit sepertinya merupakan versi Non abs yang akan dibandrol lebih murah dibanding CBR250RAB (IN) M/T yang disinyalir merupakan versi ABS akan diimpor sebanyak 6.000 Unit. ..  biasalah price itu biasanya berkebalikan dengan status market, cmiiw. Bagaimana pola persaingannya dengan Ninja 250R yang dua tahun lebih dahulu wira-wiri di sini? memang betul keduanya memiliki perbedaan spek di konfigurasi mesin    saya butuh coba dulu CBR 250R ini untuk bisa berbicara lebih mengenai komparasinya dengan Ninja 250R. Tapi yang pasti dari segi korporasi sepertinya Honda memiliki sumberdaya lebih untuk bisa mengangkat pamor CBR 250R ini dengan cara promosi, cmiiw . . .  silahkan dikomentari . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


185 COMMENTS

  1. Wah mantap kalo dah mulai CBU2-an….hehehe….harganya pasti wah juga, masih nunggu yang 150 aja…sesuai kebutuhan dan mudahan harganya lebih realistis untuk masyarakat kebawah (mudah2an),,

  2. masih sepi, masuk 20 besar…
    bebek cc makin besar, motor sport cc juga makin besar…
    eeh, harga BBM makin mahal pula…

  3. kang haji mo nanya…kenapa yang cbr 250 didahuluin dibanding 150???secara cbr150 kan marketnya lebih besar???liat aja dari coment2nya….banyak yg nunggu cbr150…thanks

  4. cbu yg 125 aja di atas 30an jeti, 250 bisa di atas 50an jeti. Kredit ampe jenggotan nih. Pengen nyemplak juga eh biar kelihatan tajir

  5. Rencana AHM mengeluarkan enam farian motor baru di 2011. Dua sudah keluar TPT-nya. Semoga cepat disusul yang 150 CKD.Kayaknya sambil impor yang 250, sementara di dalam persiapan produksi yang 150. Ngarep.com

  6. Logika konsumen dengan logika ATPM sering berbeda. Heran saja. Secara kemampuan konsumen, jelas 150 akan lebih terserap pasar.Apalagi, menurut saya, honda harus sigap dan cepat membendung pergerakan kompetitor di segmen 150 ini.Berat bagi NMP kalau harus melawan dua lawan sekaligus. Secara nmp dan cbr 150 tidak akan saling memakan.

  7. @bro Triyanto
    walahhh…ora duwé brooo…
    motorku mék Mackie karo Soundcraft
    lék Y*m*h*, Allen&Heath karo Midass
    nggoné uwong..
    xixixixi

  8. cbr 150 masuk premium, ga ada lawan di kelas 150an semisal brojol..
    toh penggemarnya bayak yang rela menanti.. (udah dari awal 2008 banyak yang ngarep 150..)
    makanya didahulukan yang 250, soalnya keburu kue keserap semua ma kawaksakti..

    mungkin.. :mrgreen:

  9. kayaknya mending yg 150 aja deh,, dah cukup buat keperluan sehari-hari.
    kalo mo turing tinggal tuker pake sama 250cc nya juragan warung ijo… he he

  10. Suit Suit…. jadi pengen ….
    Di lego di lego…..
    di Lego Yamaha Xeon buat pembantu ke pasar beli sayur ….

    Saat nya pake produk Honda ..

  11. Yang menarik sebenarnya bagaimana Honda masih menerapkan strategi penetrasi dengan coba2 skema harga yang berbeda2 di setiap negara. Ada yang lebih murah ( EUROPE ) , hampir sama ( US ), dan lebih mahal ( versi ABS ) . Beruntungnya Indo termasuk gelombang pertama, soalnya klo liwat setaon dan ternyata di negara lain lebih laku dibanding n250R pastinya di Indo pun bakal pasang banderol lebih mahal dengan iming2 injeksi.

  12. 28. cah cilik melu melu – Desember 13, 2010
    cbr 150 masuk premium, ga ada lawan di kelas 150an semisal brojol..
    toh penggemarnya bayak yang rela menanti.. (udah dari awal 2008 banyak yang ngarep 150..)
    makanya didahulukan yang 250, soalnya keburu kue keserap semua ma kawaksakti..
    ——————————————
    lagipula yng 150 99% diCKD, makanya masuknya belakangan

  13. cukup pake megapro thn 2001 dah bisa kemana-mana…. ini mah pangsanya kaum berduit atau yang udah pnya mobil sbg transportasi utama lalu pindah ke roda 2 karena lbh efisien…

  14. @20. desmosedici n 26. arif rakhman
    ada strategi kusus kayaknya mas bro, kita bahas nanti ya

    @23. Mercon C a.k.a Mercon Mretelli
    sepakat mas bro
    product knowledge harus disebar

    @31. cah cilik melu melu
    nah . .. tks analisanya

    @32. CBR Letoy
    maksute piston?

    @34. Onthel
    siyaaaapp . . .
    *lirik si ijo yang belom dipanasin xixixiixi :mrgreen:

    @36. nsx
    analisa menarik bro 🙂

    @41. chemonx
    belum tahu harusnya gak lama lagi

    @45. yudibatang
    he he he kayaknya iya 😉
    dan melihat ternyata yang nungguin 150 cc banyak euuy

  15. 27. nhd – Desember 13, 2010
    bro gue juga sebenernya ngarep cbr 150 ckd,jelas kalau cbu bandrolnya ngga akan jauh dari harga pcx yang diimpor dan pastinya lebih tinggi.nah kalo ckd mudah2an harganya ngga jauh2 dari 30jti ke bawah,mengingat techno yang diusungnya.

  16. @49. hampura
    full fairing sama ful cowl bedanya apa ya mas bro? ada link referensi?

    @50. dave
    sabar sob, bentar lagi juga brojol 🙂

    @52. mr. e 54. JAFFAR_THE CRAZY HORSE
    yoi kalu ckd kemungkinan bisa memangkas harga dan menjadi semakin kompetitif, cmiiw

  17. kalo ngeliat power ama konfigurasi mesin yang di usungnya sebenernya gue rada pesimis bisa menumbangkan market ninja,tapi siapa tau aja nama besar cbr dan tecno yang dibawanya dapat diterima masyarakat indonesia.

  18. kalo ngeliat dari power n’ konfigurasi jumlah silindernya,gue rada pesimis market cbr akan menumbangkan ninja.tapi siapa tau aja nama besar cbr dan techno yang diusungnya dapat diterima masyarakat indonesia.

  19. @mas taufik:
    iyah mas.. hehe.. 😀
    btw kira2 yang 150 di ckd ato cbu neh mas?

    terus:
    mo tanya neh mas,,
    kata nya kalo ninja 250 sering kena macet2 gt,,
    mesin cepet rusak ya? bener ga c?
    temen saia ada yang bilang motor kayak gt,,
    ga bisa di pake di tempat macet,,
    harus ngebut2 gt.. klo macet mesin panas,,
    cepet rusak d,, mohon pencerahan,,
    ty,, sori oot.. 🙂

  20. 15.000…sama aja jualan scoopy sebulan yg masih indent aja….15.000…..harganya berapa yah….15rbu orang kaya siap mengindent…hahahahaha…15.000 terlalu muluk2 gak sich….apa buat 2-3 tahun yah…..masa sich 15.000 bisa abis setahun…ck..ck…ck…..indonesia makin kaya yah…..siyap2 diketawain neh kalo harganya mahal…..

  21. @pak haji Topik
    Assalaamu’alaikum pak haji?…. pesenan saya Minyak Firdaus dibawain gak?…. hahahahahaaa :mrgreen:

    Btw… biar nyambung… CBR250 bakal jadi “produk jendral”… buat tempur darah2an biar kopral2nya aja… Kalo Jendralnya kebanyakan malah bingung… :D:D

    Sniff… sniff…

  22. 64. dave – Desember 13, 2010
    untuk mas dave sedikit info aja nih,walau saya ngga pernah make motor fairing.sebenernya bukan cepet rusak,tapi emang cenderung gampang over heat kalo motor fairing dipake di tempat macet.hal ini tidak lepas karena mesin tertutupi oleh fairing tersebut,sehingga tidak mendapatkan sirkulasi udara yang mencukupi pada saat keadaan macet.akan di perparah apabila sistem pendinginan radiatornya ngga bekerja secara baik.thank’s

  23. Nah ini baru Honda…klo ga berani tampil bukan Honda namanya, liat ga tanggung tanggung Honda CBR akan dipasarkan 15 rebu…wuihhhh keren bow, berapa duit tuh.
    Bravo bwt Honda dari Gwa 🙂

  24. Saya yakin yang cbr 150 kayaknya di ckd…..
    dengan harga dibawah 30jt kayaknya mantab walaupun nanti pakai karbu gak masalah

  25. untung sdh diisi n250r duluan…jd mtr gak cuma hnd di sport250…

    yes..masa dpn sport jd tetap cerah dr mangsa merk tertentu..ha ha

  26. @55

    Kemungkinan Cowl hanya sebatas tudung, tidak menutupi mesin bagian bawah yg tertutup penuh, shg masih OK/praktis dipake harian. Ini juga pernah baca waktu membahas honda blade, jadi mesinnya masih kelihatan namun bukan pula naked bike (imho).
    Gimana disana ketemu motor pemadam kebakaran nggak.. 🙂

  27. wuih… dah siap mengudara lagi wak kaji…
    semoga mabrur…. semangkin ngeksis juga
    kurang 3ribuan tembus 6 jt 😀

    @gp
    minyak firdaus… malah kok olesno ndek kempol..
    mbokkkk :mrgreen:

  28. @ 73. JAFFAR_THE CRAZY HORSE

    o0o gt,, sep2,, ty info nya..

    kalo gt berarti model fairing ga bisa di pake harian dong? apalagi kalo tempat nya macet gt?

    btw kan suka ada oil cooler ato air cooler ato water cooler,, kalo ga salah inget neh ninja 250 kan water cooler ya? nah itu apa ga bekerja jg? mungkin kalo keadaan diem ato macet,, air cooler ga berfungsi,, tapi kalo oil cooler ato water cooler harus nya ga masalah dong,, bener ga c?

  29. Wah AHM kduluan IU dong? Td aja di showroom motor CBU jln Kyai Mojo Jogja ane liat ada 3 motor CBR baru (g tau yg 250/150 tp kyknya 150 soale cuilik), 2 msh pajang yg satu dah nangkring di pick up kyknya mau dikirim. Tp asli bentuke apik tenan po maneh sing warna abang putih, JOZZZZZZZZ

  30. 60. JAFFAR_THE CRAZY HORSE – Desember 13, 2010

    kalo ngeliat dari power n’ konfigurasi jumlah silindernya,gue rada pesimis market cbr akan menumbangkan ninja
    ====================================================
    bener bro. tapi ingat Honda jauh lebih dikenal dibandingkan Kawasaki, jadi ada kebanggan tersendiri, jika berada di atas CBR.
    setuju nggak Pak Haji?

  31. 87. dave – Desember 13, 2010
    kalo gt berarti model fairing ga bisa di pake harian dong? apalagi kalo tempat nya macet gt?
    —————————————————-
    bukan ga’ bisa di pake harian mas.bisa aja,tapi kalo sistem pendingin radiatornya kurang baik maka akan mudah over heat karena kurangnya sirkulasi udara,beda kalo ngga ada fairingnya kan masih mendapatkan sirkulasi udara luar.sebenernya radiator hanya media perantara saja,tapi yang penting adalah sirkulasi udaranya.

  32. @ 95. JAFFAR_THE CRAZY HORSE

    iyah mksd nya bisa,, tapi karena sirkulasi nya kurang bagus,, berarti mesin bisa cepet rusak karena over heat gt kan?

  33. komenriders : cbr150 bentuknya nmp bgt cuma d kasih firing.. Dari gambarnya bagusan new r15..
    —————–
    yang realistis aja, cbr mau hadir dimari, r15 mau hadir di mimpi….

  34. yang jadi masalah skrg harga jualnya aja udah gak pasoi gimana mau jualan? bener gak eh. marwoto oto elu mau pecahin rekor ya?

  35. kalo bisanya cuma ngimpor sih sama aja tdk memberdayakan SDM lokal…beli bebek revo aja lah buat bagi2 rejeki ma karyawan AHM

  36. chi
    iya lah…..relatif….dibandingin kijing beda lahhaiiiii…heheheheheh

    mercon
    yup, nama besar cbr, ambisi honda bukan mo memangkas N250 kayanya, tapi menterjemahkan 250 jalan raya dari next moto3..jd ada perasaan gimana gtu kalo naek replica kw 1, kw 2, kw 3 moto gp…yah nda….

    azizi
    orang sabar disayang tuhan…..

  37. 97. dave – Desember 13, 2010

    @ 95. JAFFAR_THE CRAZY HORSE

    iyah mksd nya bisa,, tapi karena sirkulasi nya kurang bagus,, berarti mesin bisa cepet rusak karena over heat gt kan?
    ————————————————-
    nah yang perlu diperhatikan disini adalah fungsi dari sistem radiatornya pastikan bekerja dengan baik termasuk kipas pendinginnya,agar sistem pendinginannya bekerja maksimal pada saat kondisi macet.

  38. baru tau jkalau CBR250R ini bisa dibilang pake engine CBR1000RR fireblade yg dibuang 3 silindernya.
    lihat konfigurasinya persis pleg dgn CBR1000RR fireblade.

  39. Selamat datang mas taufik semoga hajinya Mabrur.

    btw impornya lebih banyak dibanding pcx pertama kali keluar (cm 2000) indikasi kepercayaan diri hond

    let see.

  40. baguslah kalo impor, biar ga ada lagi ‘fitur’ tangki bocor khas ahm…
    Btw, kalo yg 150cc jadi ckd ntar tutup tangkinya paling kayak nmp juga..

  41. Ini type honda yg imagenya dibentuk oleh IU ama klonengan. Gak perlu ngiklan udah heboh, kalo kompetitor gak tanggap dijamin cbr ngambil pangsa pasar dg mudah, mis ninja 250 keluarin versi injeksi tapi harga tetap.

  42. @110. JAFFAR_THE CRAZY HORSE

    jadi nya kalo sistem kipas pendingin dan water cooler ato oil cooler bekerja dengan baik,, mo macet gmn dalam keadaan panas gmn jg,, mesin ga bakal overheat gt?
    contoh kondisi di jkt kalo siang2 panas nya minta ampun + macet,, nah kalo sering2 gt,, mesin ninja nya bakal tahan ato ga gt?

  43. Aje gile…
    15.000 unit…
    Mantap, tapi yang perlu diingat untuk bisa merebut pasar sport adalah bukan hanya strategi promosi yang baik tapi juga infrastruktur jaringan. Percuma kan impor banyak, market share tinggi, tapi skill bengkel atau AHASS-nya ga ditingkatkan juga… 🙂

  44. hhmmmmmmm…. padahal yg 150nya jauh lbh OK ktimbang 250nya yg dah kalah mutlak dr N250R, dr design dan power N250R jauh lbh sporty.
    lain hal dgn yg 150nya motor paling hi tech di kelasnya…

  45. @134. thawil:

    segitu pabrikan gede ya mas?
    ga bisa jaga nama dengan kualitas spare part,,
    sebenernya c *maap* merk ymh* jg seperti itu..
    laen dengan suzuki dan kawasaki,,
    part mereka lebih mahal,, karena apa?
    karena punya mereka lebih tebal lebih kuad,,
    jadi lebih bagus,, sesuai dengan harga,,
    maka nya agak ragu kalo mo beli merk hnda..
    padahal sedikit naksir ma cbr150 nya,,
    soal nya terbukti motor yang bagus di bawah ninin 250..
    kalo CBU dengan harga ga terlalu mahal lega d..
    tapi kalo CKD,, takut nya tangki mudah bocor,,
    atau rante berisik,, part yang tipis,, mudah rusak,, dsb,,
    binun d,, btw saia belom punya motor merk apa pun,, peace..

  46. @134 thawil
    betul sekali, bro…
    sekarang jangan heran kalo ngeliat mp atau tiger pake tangki polos (tanpa striping), pasti habis ganti tangki..
    pernah ngalamin juga..

  47. @136. dave
    beneran emang motor keluaran sekarang tangkinya tipis” mungkin biar lebih enteng dan buat menekan biaya tanpa diimbangi kualitas bahan yang lebih bagus n kuat. Sejauh ini saya sendiri belum pernah nemuin masalah tangki di merk ymh atau szki mungkin karena didaerah saya kebanyakan pengguna hnd 🙂 peace juga mas 🙂 mungkin di All new Megapro sudah ada perbaikan who know?… saya jg naksir tu bro sma All new CBR 150 tapi jadi bimbang pas liat penampakan All new YZF R15 :mrgreen: harus liat review nya dulu 🙂

    @138. arsixty
    kalo ganti tangki trus bocor lagi gimana bro xixixi….

  48. @136 dave
    Sama aja Kawasaki juga Mas… KLX saya lebih parah tuh… Shogun di kampung jg ada aja bapuknya…
    Kesimpulannya: belinya merk Polygon aja… :mrgreen:

    Sniff… sniff…

  49. @139. thawil
    o0o gt toh,, emang daerah mana bos? ya cm kalo menekan biaya + menambah keuntungan sampe kayak gt c keterlaluan,, harus nya ada perbaikan tuh,,
    haha,, iya tuh,, nti kalo dah review yzf keluar,, terus mo di brojolin di mari,, dah naksir lebih2 daripada cbr,, tiba2 muncul fxr,, walah,, alamat kapan beli motor nya saia? dah kesengsem pengen beli motor dari taun 2008 mengikuti perkembangan jaman,, makin banyak tau,, makin ga beli2 motor,, haha.. kalo duit cukup pasti milih ninja 250.. cm denger kabar dari temen susah nyetel karburator nya,, kan ada 2,, dah gt,, mesin nya cepet rusak,, gara2 overheat kalo di pake di tempat macet2 gt,, mana saia kan tinggal nya deked daerah macet,, jkt / bgr,, kalo cepet rusak c parah d..
    btw gmn kalo beli tangki baru terus kita tambahin cat ato apa gt biar tebel? bisa kah?

    @140. guspur
    o0o gt ya? walah ternyata kualitas R2 di tanah air tercinta ini segitu parah nya ya?
    btw itu gravatar nya om,, prikitiew,, haha..

  50. Mas, kenapa sih kayaknya lebih cenderung mendukung motor impor daripada motor yang di produksi di dalam negeri????

    Seharusnya mas taufik memberi support k pabrikan supaya motor yang keren bin ajib itu di produksi di Indonesia, bukannya di “menyimpan tenaga dan sumberdaya karena kompetisi dengan kompetitor semakin hot he eh he.”…..

    Kalau kayak gini terus sampai Barack Obama punya rambut kayak edi brokoli pun pabrikan-pabrikan jepang cuma produksi bebek, bebek, bebek, bebek dan bebek mulu……….. Bosan mas……. Kalau produksi motor sport pun cuma setngah-setengah….

    Sekian unek-unek saya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya……..

    Semoga mas taufik bawa kurma sama air zam-zam yang banyak buat di kirimin k saya……. Terima kasih…….

  51. @143. Muke Gile
    makasih opininya mas bro, kalo mo kurma silahkan meluncur ke buienzorg 🙂
    IMHO, secara naluriah dan itung2an ekonomi untuk tahap awal dan produk bersegmen sempit memang seperti itu cara yang paling masuk akal
    nah kalo sudah terbukti pasarnya konstan dan besar . . . saya pasti akan menekan untuk memproduksi sendiri minimal ckd . . . sepertinya hal ini bisa dilaukan di CBR 150R nanti, wallahu alam, cmiiw

    @140. guspur
    iya . ..wong nyiksa KLX nya suadis xixixiixxi :mrgreen:

  52. @142. thawil

    o0o,, yang deket cirebon ya? dah pernah kesana sekali.. pegi nya enak lewat pantura,, pulang nya mo lewat bandung,, ribet,, nyasar kek nya naek turun gunung gt,, >.<

    back to topic: mksd nya kalo beli yang baru tangki nya,, kan takut tipis tuh om.. nah sebelom di pasang kita tambahin apa gt biar tebel,, jadi ga gampang bocor gt,, hehe..

    iyah neh,, kalo ujan duit di atas rumah sendiri c,, dah beli motor apa aja ga perlu puseng,, wkwk..

  53. 145. dave
    iya mampir dong mas kalo kesini lagi… 🙂

    Kalo beli baru bingung juga ya… mungkin bisa pesen ke AHM nya langsung bilang aja minta yang agak tebelan dikit xixixi…

  54. @mas taufik
    :malu
    Gak juga kok Mas… skrg udah mulai dikurangi porsi penyiksaannya… pake “sendal gundul” buat harian… “sendal pacul”nya maksimal 2 weekend sebulan… 😀

    Sniff… sniff…

  55. @146. thawil :

    wah mas thawil kuningan dmn nya? saia ga tau,, waktu itu cm ke goa maria nya di sana,, walopun saia bukan katolik,, hehe,, cm jalan2 aja,, ama sumur 7 tuh.. yang ternyata kok malah cm kayak pancuran ga jelas gt,, maap.. tapi emang gt,, dikirain kayak gmn,, depan nya sumur 7 ada tempat berenang ma ikan apa gt gede2,, mantep tuh.. sampe di liput SCTV.. hehe,, tau?

    back to topic:
    emang bisa gt ya? haha,, mungkin di tambahin semen kale ya? biar kuad.. :mrgreen:
    sedang menanti CBR 150,, entah kapan keluar,,
    mudah2an keluhan di motor2 honda ga ada di CBR..
    ky:
    1. harga mahal,,
    2. tangki bocor,,
    3. rante berisik,,
    4.
    apalagi? 😀

  56. sory mas dave baru bisa jawab,kalo denger dari kawan saya yang punya nsr sp sih emang demikian.motor fairing kalo sering di bawa di kemacetan apalagi kaya jakarta akan sangat menyiksa dan mesin gampang over heat,masalahnya saya ngga tau akan berefek pada kerusakan apa ngga,co’z kembali lagi pada kualitas barang tersebut.untuk lebih jelasnya coba aja mas tanya ama komunitas pengguna motor berfairing atau yang punya motor tersebut.

  57. waaaah ternyata mas arsixty juga salah satu yang pernah ngalemin tanki bocor juga yaach,sama mas gue juga ngalemin di tiger gue,rada kesel juga nih ama motor sportnya AHM,ayo dong AHM tingkatkan kualitasnya jangan sampai konsumen setiamu kecewa.

  58. @mas taufik
    Tuntutan hidup Mas… perampingan line up kalo kata ATPM mah… jadi tu motor harus bisa dipake harian juga… punya 2 set roda… hehehehehe… 🙂
    Dengan senang hati Mas… fotonya mau dari saya apa sampeyan foto sendiri hayooo..?? hehehehe… 😀

    @mbahyut
    Enak Mbah…, khusus gawe sampeyan… tinggal pilih… made in Suroboyo opo Purwokerto opo Jogja… jyakakakakakakakkkk… :mrgreen:

    Sniff… sniff…

  59. @ 149. dave
    oh iya tau itu mas yang di cigugur itu. Kalo masalah rantai Honda ga tau kenapa ternyata lebih kuat mas. rantai Jupe MX saya skarang pake punya GL Pro neo tech umurnya jadi lebih lama n ga gampang kendor tu mas, mungkin karna rantai GL Pro bertipe 428H sedang MX 428 tanpa “H”

  60. @151. JAFFAR_THE CRAZY HORSE

    o0o gt ya,, jadi agak susah kalo motor berfairing kalo buat harian di jalan yang macet,, iyah tuh sebenernya mo tanya ma mas taufik,, kan dia punya ninja 250,, mo tau gmn gt,, hehe,, tapi tidak di jawab,, huhu,, ok d,, ty bang,, 🙂

  61. @ 158. thawil

    walah saia malah ga tau nama daerah nya apa,, haha,, asal jalan aja,, tanya2 ma orang,,
    o0o gt,, kata nya ada yang bilang rante tiger malah pake punya suzuki,, hmm,, tapi semua nya yang saia tau kata orang,, abis nya lom pernah coba c,, ga ngerti karena lom praktek.. >.<

  62. 15ribu,.dijamin cepet laris…

    hehe

    masyarakat menginginkan produk yang fresh2..tambah juga mereka udah penasaran banget sama cbr250 ini

  63. @cyrax : setuju banget. jangankan 15rb, 2x lipatnya aja masih kurang. secara nih motor bakalan jadi most wanted di 2011

  64. Rata2 org di Indonesia kaya raya jga. Buktinya kendaraan import yg mahal dlm harga maupun perawatan ttp bnyk yg ngarep, Btw gue trmasuk kaya ap tdk yah? rahasia ah nnt dikirain Somsang (Sombong sangat):D Keep Brotherhood

  65. Rata2 org di Indonesia kaya raya jga. Buktinya kendaraan import yg mahal dlm harga maupun perawatan ttp bnyk yg ngarep, Btw gue trmasuk kaya ap tdk yah? rahasia ah nnt dikirain Somsang (Sombong sangat):D Keep Brotherhood

  66. CBR 250 NON ABS akan membuat konsumen yang sensitif harga akan memilihnya karena harga dibawah Kawasaki ninja 250 RR, Sedang yang ABS akan membuat konsumen yang memiliki jiwa prestise akan lebih memilihnya, so Sukses Honda CBR di Indonesia

  67. wuaasseem!! Kang taufik ada yang kloneng id ane tuh.. Tolong ditertibkan cek juga ip address nya..
    Kalo emamg ngefans sama ane bukan begini dong caranya dasar banci yamaho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP