Home Pabrikan Honda Berkaca Pada Kasus CBR 250R dan PCX 125. . . Menebak Harga...

Berkaca Pada Kasus CBR 250R dan PCX 125. . . Menebak Harga CBR 150R bila dirilis AHM

170

Bro sekalian, Pasca rilisnya Flagship sport bike Honda CBR 250R Versi ABS dan Non ABS plus dirilisnya Skutik PCX 125 kita dapat memperoleh perbandingan Konstanta multiplikasi masing masing motor yang memiliki kesamaan yakni sama sama CBU dari Thailand. Nilai Multiplikasi CBR 250R ABS di Indonesia 398,27. Nilai Multiplikasi CBR 250R NonABS  di Indonesia 388,06. Nilai Multiplikasi PCX 125 di Indonesia 458,45. Lho Koq bisa beda, kan sama sama CBU dari Thai?

Yup menurut tmcblog, ini dikarenakan karakter market Pasca Pra Perilisan yang diprediksi oleh Pabrikan sendiri. PCX memang diprediksi akan menjad Flagship skutik dengan target market segmented . . . Konsumennya berada diujung piramida pasar yang diperkirakan terbatas dalam Jumlah. Hukum Umum produksi . .. kalo produksi banyak, harga jual akan turun dan sebaliknya. Oleh karena itu Multiplikasi PCX 125 cukup tinggi mencapai 458,45. Hal ini juga yang menyebabkan kenapa Nilai Multiplikasi CBR 250R Non ABS lebih rendah dari CBR 250R ABS, Yup Sepertinya, IMHO, AHM memprediksi Versi Non ABS akan lebih banyak terserap potential buyer, cmiiw . . . (walau sedikit berbeda dari opini tmcblog tentang market CBR250R)

Nah Gimana Tebakan harga CBR 150R ?? Di Thai Motor ini dibandrol THB 76.000. Bila Kita berkaca pada Kasus CBR 250R dengan multiplikasi yang sama dengan Versi Non ABS nya Yakni 388,06 maka, Hasil multiplikasinya akan menghasilkan Angka IDR 29,5 Juta !! Tapi menurut tmcblog penyebaran pasar CBR 150R disinyalir akan lebih luas dibandingkan CBR 250R . . . so, harusnya Konstanta Multiplikasi CBR 150R akan lebih kecil dari 388,06. . . .  Tarohlah misalnya diangka 378 maka Harga CBR 150R dapat menyentuh angka 28,7 Jutaan.

Hitungan di atas merupakan simulasi sederhana jika CBR 150 Didatangkan utuh alias CBU . . . Nah Bagaimana Bila didatangkan dengan cara CKD? Secara awam, harusnya Konstanta Multiplikasi akan lebih rendah lagi . . . Kalo diproduksi di dalam negeri gimana?  Bisa Jadi sama dengan Harga di Thailand yang bila di kurskan dalam Rupiah mencapai 22 Juta rupiah.

hmmm Akan tetapi perlu diingat, Bila CBR 150R didatangkan secara CBU-CKD  maka dengan Harga di atas 26 Jutaan Maka Goncangan Pasar terutama di line up produk internal AHM tidak akan terlalu menggeliat . . . akan tetapi Jika sampai CBR 150 Berada dibawah 25 Juta disinyalir akan mendatangkan Gempa signifikan bukan saja di market Sport secara keseluruhan, akan tetapi di Internal Line UP sport AHM sendiri . . . lho kebablasan ngalor ngidul ke strategi multi line up 😀 kapan kapan kita perdalam deh . . . silahkan di share , semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

-6.558885106.782303

170 COMMENTS

  1. FIX seharga PCX
    tapi sih berharap dibawah 30jt
    yach pasnya 29jt
    trus dibuat juga versi nakednya trus dinamain dah TIGOR

  2. Mantep kang Taufik analisanya. Indikasi kuat memang bakal dibanderol dibawah 30jeti. Kita tunggu saja 😆

  3. kalau bener CBR150R dibanderol dibawah 25 jt bakalan terjadi guncangan hebat di dunia permotoran kita.

    CBR250R, tiger, klingon, Vixy, byson sampai NMP bisa klepek2.

  4. menurut ane gak mungkin CBR150R dibanderol dibawah 25 jt, kasihan saudara sendiri. apalagi kakanya CBR250R bisa2 mati muda.

  5. @1. jenderall
    congrats jendral

    @12. Ay, 17. Dradjad_Djati
    yup bukan hanya di line up sport secara umum, akan tetai di line up internal Honda sendiri, cmiiw

    @14. iwanbanaran
    Gimana udah dapet sinyal dari Mr Jepun yang ituuh? 😉

    @15. ikhwan
    udah ditongolin mas

    @16. #99 bro
    lho koq malah ngomongin PCX?
    mauuuuuu

  6. sebaiknya kita lihat dari sisi sebelahnya..
    sebagian besar pasar ndak peduli itu mongtor ckd atau cbu..
    terkait pilihan itu, pasar yg bakal menentukan, bukan atpm..
    udah liat langsung cbr150 dan imo, itu mongtor ada dikisaran 24-26jt..
    jadi ya skarang terserah hitungan atpmnya aja, mau cbu atau ckd..

    kalo atpm mau jual lebih lebih mahal dgn embel2 cbu sampe berbusa2 ya percuma, pasar ndak mau tau tentang itu..

  7. @mas opik
    Narasumbernya mas iwan ngambek mas, nggak mau kasih bocoran lagi,,gara2 mas iwan nggak jadi beli CBR250

  8. mas,jgn lupa faktor harga dealer.di jember jawa timur harga cbr 250 jadi 42 juta!weleh2!berarti cbr 150 bisa 32 juta kalo sampe sini.tetap sama tak terjangkau..

  9. moga aja bener CKD biar murah rah….!!
    jd ada peluang buat org elit (ekonomi sulit) seperti ane bisa minang prawan ting-ting CBR150R ini.

  10. IMHO Sepertinya masalah Internal Line Up diluar tujuan, dan itu ngak akan ada masalah dengan dengan mereposisi line product. Yang menjadi goal dari diluncurkannya CBR 150 CC hanyalah mengembalikan Pride & Prestige bagi sport Hnd User, setelah beberapa tahun ini di kangkangi YMH. Dan jika ini tercapai tentu akan menjadi magnet yang sangat kuat bagi konsumen potensial agar melirik Hnd dan mengabaikan kompetitor.

    Full Fairing + DOHC + Injection + etc CBU =29,xx
    Full Fairing + DOHC + Injection + etc CKD =25,xx

    Menurut Perkiraan saya jika Vixi dikisih kerudung walau masih SOHC harganya sekitar 25 jt juga, Jadi harga di atas sangat Rasional CMMIW.

  11. Menurut saya tiger tetap laris kok.
    Beda kegunaan.
    Masak mau turing, pake motor berfairing.
    Buat daerah di luar Jawa apalagi, mending pake Tiger buat melewati Medan terjal dan rusak.

  12. like this lah,,
    tapi kalo cbu ya kisaran 27-28 jt aja,,
    jangan terlalu mahal jgn terlalu murah,,
    kalo ckd jg jgn sampe 22jt lah,,
    terlalu murah.. xixi,,
    tapi bole jg kalo emang segitu,,
    yang penting jangan overprice.. hehe..

  13. harusnya bisa ditekan lagi.., karena pasarnya lebih gemuk dari pada yang 250cc. Peluang mendapat konsumen “pindahan” dari V-ixion akan semakin besar..,

  14. @24. damhar
    Oooo jadi ada behind the scene nya he he 😀

    @30. Arkham Ashylum
    Yoi mas

    @34. ojeker
    ya yang saya hitung adalah dengan OTR DKI, masalah akan datang lagi juka bbn daerah tinggi seperti di jatim, thks bro

    @37. scnk
    CKD nggak bisa serta merta pake multiplikasi, karena banyak variabel pertimbangan fluktuasi multiplier nya mas

    @41. nha
    salah satu caranya adalah strategy reposisi, setuju . . .

    @44. bhirink
    silahkan mas, thks

    @46. Vyzex
    yup, ada potensi mas soale beda fungsionalnya, dan segmennya

    @52. aanhamzah
    nah itu yang saya masksut, pendapat kita sama bro, marketnya disinyalir lebih gemuk 🙂

    @54. ウィナ
    Oalah mas, cuma cetek kayak gini doang
    pujiannya saya forward ke Yang maha esa mas 😀

  15. kalo d bawah 24 jeti ane gondol dgn cara apapn..hehehe..tp kl d atas 25 jeti cm nonton aja hehehe..mnrut saya..kl d bandrol d atas 25 juta nasibnya akan menggantung krn untuk kelas 150 cc harga d atas 25 juta msh kemahalan..lbh baik ambil yang cc gede sekalian..jika d bawah 24 jeti, akan ada gempa d dunia otomotif Indonesia untuk segmen sport fairing…krn mnurt pndangan pribadi..hrga d bwah 24 jeti utk kelas 150 cc adalah lumrah apalg banyak biker yg ingn naik kelas dr bebek k motor sport..semestinya pihak AHM jg brpkir..250 cc utk premium..yg 150 cc utk menengah trutama yg hendak naik kelas dlm hal tunggangan motor..(pndangan pribadi)..

  16. kalo ckd itu material lokal saja apa sama cetakannya to? AHM beli cetakan cbr 150 thai? kalo iya mgk bisa murah…. tapi jangan nyleneh kayak cs1 dulu.. klo CKD mari kita sketsa sendiri bodinya hehehe.., ga pke injeksi 23-25 jt mau?

  17. CBR 250R ditujukan kepada biker tingkat premiun
    CBR 150R ditujukan untuk biker pemula atau biker yang naik kasta dr bebek atau motor non sport fairing lainnya

    nah pgnnya kisaran harganya d bawah 25 juta, ya tujuannya itu td mengejar pasar biker pemula yg ingn mncoba motor baru..

    takut bersinggungan sm bang tigor?? tentu tidak..kan beda segmen..ada segmen sport ada yg segmen touring..hehe..jd scra diam2 Honda jg mngjarkn knsumen utk bijak memilih produk sesuai kebutuhan

  18. Gpp toch? bajaj 220 aja bisa di 18,6 jt…. masa honda nggak bisa? pasti bisa …. yg penting pasar kepegang terus …toch yg 150 CBU pun harganya bisa 40 an…lha konsumen pikir 2 kali…mendingan yg 250 aje …. jadi wajar kalo yg 150 ada di 20 an … :)..jadi yg mau inden vixi, byson, bajaj pasti mikir lagi … tahun ini kan tahun logam…gelontorin aja…pasti laku…sebelum BBM naik .. 🙂

  19. Sebaiknya dibuletin di tengah 25jt, tapi disokong seabreg add-in add-on aksesoris partupgrade de el el kayak thailand punya yang super lengkap, baru tsunami dah …

  20. AHM : kamu-kamu kok nawar-nawar sih ? wong saya yang kasih harga . Enak saja motor canggih2 gini dikasih harga 22 juta an . Nih aku beri harga 30 juta …. kalo mau ambil , ndak mau ya jgn nangis .

    Wekekekekek…… , gimana coba ?

  21. serba salah ya, kalo CBU dgn harga di atas 25 jut, gak ngefek gede ke pasar, kalo CKD dgn harga di bawah 25 jut, si bang Tigor n Megy bakal pensiun dini tanpa pesangon ni………:p

  22. CKD KAN CBR 150…. harga dibawah 25 jeti ampyun daagh siapa yang gag mauu,,,,
    .
    Pliss Honda dengarkan suara konsumen setiamu 🙂

  23. nha, arc and mas taufik

    sinyalement terakhir adalah, berkaca dari matic dan bebek, kebiasaan ahm adalah…..menepuk air menimbualkan riak,,,berarti seperti ini,

    case bebek: meluncurkan blade, padahal jagoannya adalah revo,,,dan sablengnya revo ada berbagai jenis, sampai yg termurah dengan downgarde

    case matic : meluncurkan vario cbs dan beat, jagoannya : vartec ( non abs )dan scoopy, sablengnya menurunkan beat velg jari2, masih ada simpanan yaitu scoopy downgrade ( velg jari2) dan matic semi premium..( air blade kah)

    sektor sport adalah : menaikan harga mp, dan meluncurkan jagoannya nmp, sehingga banyak terkecoh dgn pricing mp, berlaku pada tigor,,,

    bisa jadi, cbr dgn harga 29.++, bisa jadi dengan sablengnya menelurkan versi downgradenya dgn rentang harga 26-27..jadi jagoannya adalah, all new tiger mono+ inject harga tetap, atau cbr non injek…..who knows….

    cmiwwww, imho, :mr green, ….

  24. rasanya kok bisa lebih mahal dari 30jeti Mas, mengingat bukan hanya hukum ekonomi pasar yang bekerja, tapi juga hukum ekonomi margin. dimana kalau harga produk lebih murah margin profit secara persentasi pasti lebih besar. karena beban biaya pengiriman dll yang relatif flat.

  25. Wah kalo main harga kyknya gk kyk gtu deh kang

    Ya liat aja satria fu,dg fitur mesin tanpa injeksi,radiator,rangka motor sport,fairing,dll sudah dbandrol dg harga nyentuh 19 juta

    Ktakanlah dg pnambahan fitur d atas td kyknya gk mungkin bs dbawah 25 juta,kcuali terjadi downgrade sperti pke karbu,msh memungkinkan

  26. yakin deh harga diatas 30 jt itupun nunggu kakakny yg 250r terjual lebih dari 5000 unit kl dijual dbwah 30 jt kakakny pensiun dini. Kl dijual diatas 30 jt…Ahm msh mikir2, kl ymki ngeluarin r15 hrga 25an jt ya modar cbr 150

  27. cbr 150 harganye 29 jetian… hanya bise nelen ludah..bisa mimpiin doang,tp klo 25 jeti bela2xin beli biarpun kredit(maklum gol.rakyat kismin yg mimpi punya motor keren tp pas sm isi kantong)

  28. abis lihat dari warung sebelah…prediksi motor baru YMKI. tapi kalau lihat strategi Honda yang dibahas…wuih ck ck ck menakutkan. sampe merinding segala bacanya.

  29. kalo pcx 20 juta saya ambil 1 deh . Udah tua males bawa motor sport ,enakan matic mewah macam pcx yang santai dan berbody gede + bagasi gede

  30. Klo beneran mpe banderol dibawah 25jeti wah bener2 dah…vixi siap2 adu otot, otak, dan semua2…Ane udh pasti disisi CBR, hahhaa

  31. tadi pas lewat depan dealer Kawasaki Surabaya terlihat ada all new CBR150FI, berhenti sejenak dan kupandang-pandang ternyata kerren banget……. Sumpah.

  32. Angka yang pas? menurut -BackStagE- di angka 25juta rupiah tepat.. Nasib tiger? antara upgrade atau suntik mati aja sekalian..

    sedikit buka warung ya bang-boss taufik :-p

    ini sedikit tentang itung2an CBU cbr150r yang bisa aja di bawah 28juta –> http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/03/20/itungan-bego-pricing-cbr150r-berpeluang-di-bawah-rp-28jt/

    dan yang ini tentang pandangan -BackStagE- antara harga perbandingan ratio harga cbr250r dan pcx: http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/02/27/berbanding-dengan-pcx-cbr250r-kok-bisa-murah/

  33. @77. Arkham Ashylum – Maret 23, 2011

    nha, arc and mas taufik

    sinyalement terakhir adalah, berkaca dari matic dan bebek, kebiasaan ahm adalah…..menepuk air menimbualkan riak,,,berarti seperti ini,

    case bebek: meluncurkan blade, padahal jagoannya adalah revo,,,dan sablengnya revo ada berbagai jenis, sampai yg termurah dengan downgarde

    case matic : meluncurkan vario cbs dan beat, jagoannya : vartec ( non abs )dan scoopy, sablengnya menurunkan beat velg jari2, masih ada simpanan yaitu scoopy downgrade ( velg jari2) dan matic semi premium..( air blade kah)

    sektor sport adalah : menaikan harga mp, dan meluncurkan jagoannya nmp, sehingga banyak terkecoh dgn pricing mp, berlaku pada tigor,,,

    bisa jadi, cbr dgn harga 29.++, bisa jadi dengan sablengnya menelurkan versi downgradenya dgn rentang harga 26-27..jadi jagoannya adalah, all new tiger mono+ inject harga tetap, atau cbr non injek…..who knows….

    cmiwwww, imho, :mr green, ….

    ===================================

    dahsyadh sekalee analisa ente bro…
    laik ndis….

  34. kalo harganya dibawah 25 juta, siap2 aja si Byson dan kawan2nya yang lain …

    Saingan beraaaaat datang,,, ga sabar nunggu CBR 150R

  35. 25 juta aja pasti semua klenger apalagi kalau sampai lebih murah dari 25 jt, BUMI BAKALAN GONJANG GANJING…..!!!

  36. @95. sabdho guparman – Maret 23, 2011

    sepakat kalau harga dibawah 25 jt bakal indent melebihi byson . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    ============================================

    apalagi kalau produksinya cuma 3000-an sebulan spt byson dijamin 2 tahun indentnya.

  37. klo cuman dies ma molding mah orang indonesia dah jago-jago tinggal niat atpmnya niat tuk dibikin disini ga…

  38. Sepertinya meski ckd honda cbr 150 harganya tetep jauh di atas harga di thailand .. Berdasarkan pengalaman AHM aja yang udah ngejual motor dari suprafit ( wave di china ) NMP ( dazzler di india ) , meski ckd harganya mahaaaalll ..

  39. Seandainya sungguh dibwah 25 juta, saya 100% plek bakal pesen satu..,
    tapi seandainya dibandrol seharga gitu.., saya pikir yang pertama akan terpukul adalah NMP , diikuti NSZ , Tiger dn yg trkhir vixion.., byson tdak akan terimbas..,

  40. btw gue yakin di bawah 25jti *syarat dan ketentuan berlaku,hehehehehehehe 😆 😆 😆

  41. Kalau diproduksi sendiri dan harga dibawah 25 jt, ditambah modek naked, dijamin semua kelas sport 150 – 226 akan tewas, kecuali NMP. Lho kenapa? Jawabnya , masih banyak bapak-bapak yang merasa hanya pantas dengan naik NMP. Ada rasa bapak-bapaknya.

  42. 107. CL7Z – Maret 23, 2011

    Seandainya sungguh dibwah 25 juta, saya 100% plek bakal pesen satu..,
    tapi seandainya dibandrol seharga gitu.., saya pikir yang pertama akan terpukul adalah NMP , diikuti NSZ , Tiger dn yg trkhir vixion.., byson tdak akan terimbas..,
    =================================
    Gak kebalik bro. NMP lah yang tidak banyak terganggu. Dia ada di segmen konsumen dewasa. Sedangkan yang lain, semuanya ada di segmen yang sama, anak muda/yang berjiwa muda.

  43. cuakakakak…
    ahahahay…ampir rata-rata blg klo ckd di 25jutaan, dan klo CBU di bawah 30jutaan…sep sep sep virus ane berhasil nyebar, xixixixi…lanjotkan…
    smoga AHM gk budeg, atao membudegkan diri…
    dengar lah suara hati konsumen agar bisa 1 hati (tanpa paksaan)…
    ahahahahay…lanjooot

  44. Rasanya ga mungkin dibawah 25 jt, NMP bisa habis dengan selisih segitu. Kalo 28 jt masi rasional, dengan embel2 mesin DOHC n cakram belakang, dll…gimana ya YMKI, masa vixion cuma ganti batok kepala doang? Kapan ikutan dikasi kerudung?

  45. Segala macam kendaraan di Indonesia harganya mahal kalo dibanding negara2 lain … Untuk segi motor apalagi namanya AHM … Sebagai contoh aja,,

    Wave ( di china )motor termurah di china harganya 6jtan , nah masuk Indo berubah jadi supra fit harganya ?

    Dazzler ( india ) harganya 14jtan masuk indonesia jadi hampir 20 jt

    Dan kali ini untuk CBR 150 walaupun CKD mungkin harganya ga bakal dibawah 25jt, atau mungkin bisa diatas 30 jt..

    Kenapa seperti itu ? Karena utk pasar Indonesia dijual mahal aja laku ,, ngapain jual murah ( AHM banget )

  46. 114. CL7Z – Maret 23, 2011

    Seandainya sungguh dibwah 25 juta, saya 100% plek bakal pesen satu..,
    tapi seandainya dibandrol seharga gitu.., saya pikir yang pertama akan terpukul adalah NMP , diikuti NSZ , Tiger dn yg trkhir vixion.., byson tdak akan terimbas..,

    ===============================================
    kayanya enggak bro…misal pricing 27jt….atao 25….kayanya bakal makan dikit2 kebawahnya,,, karena potential buyer nya beda2…misalnya,,,nmp…selisih 5-6jt, untuk segmen disni pasti kerasa bgt, untuk dinas dan lain2 pasti mereka mikir, ngapain beli mahal ini aja dah cukup, begitu jg dgn scozy atau tiger, tiger harus di rentang 23-24 yah, pertama, citarasa touring, gak semua suka fairing, dan kadang orang masih ngeliat cc,,,its big cc!!…consumen behavior….seperti kasus laen….suka vertec yah ambil vertec bukan beat, walau lebih murah…atau sebaliknya tetep ambil scoopy/beat walau selisih dikit ama vertce…..walaupun tetep ke gerus MS nya, tapi gak bakal mpe koit lah, so nmp, scouzy, tiger, vixi,,,dll….

    cmiww, imho,,,:mrgreen

  47. @ 112. ovic

    suprafit dan NMP bukan CKD om…
    bikinan Indonesia loh…
    Kalo dari china namanya Super Fit dan Super X ato Supreme X yang harganya 5 jutaan… tapi 3 bulan ambrooool…

  48. ..harga pas mantab 24,9 jt,selain bermain di angka psikologis jg akan meningkatkan market share motor sport di indonesia..*imho*

  49. 133. ovic – Maret 23, 2011

    Segala macam kendaraan di Indonesia harganya mahal kalo dibanding negara2 lain … Untuk segi motor apalagi namanya AHM … Sebagai contoh aja,,

    Wave ( di china )motor termurah di china harganya 6jtan , nah masuk Indo berubah jadi supra fit harganya ?

    Dazzler ( india ) harganya 14jtan masuk indonesia jadi hampir 20 jt

    Dan kali ini untuk CBR 150 walaupun CKD mungkin harganya ga bakal dibawah 25jt, atau mungkin bisa diatas 30 jt..

    Kenapa seperti itu ? Karena utk pasar Indonesia dijual mahal aja laku ,, ngapain jual murah ( AHM banget )
    ===================================
    Sudah begitu, masih ada yang suka lebih mahal dibanding AHM. ( YMKI banget)

  50. wah klo di bawah 25jt bs hancur pasar motorsport indonesia….bisa 50% keserep cbr150 dunk…moga2 yamaha n suzuki mungkin juga kawasaki ikut nyemplung di 150 cc sport agar pilihan makin banyak n yang pasti lbh terjangkau..amin

    ============
    http://www.stu69.blogspot.com
    ============

  51. knapa masi ada yang bilang klo cbr150 25jt,NMP,Byson,tiger bakal tewas…??gak semua orang butuh motor fairing,gak semua orang seneng motor fairing…lagian NMP,byson,tiger,NSZ segmennya da beda…

  52. @ 20
    kalaupun tsunami asal korban dari kompetitor lebih banyak dan mampu memberikan pukulan menyakitkan di brand kompetitor, why not??

  53. kelas sport menengah bakal geger kalo bener CBR 150 dilepas dengan bandrol dibawah 25 juta.. yg paling kena imbasnya adalah si giant killer, vixy..

  54. AHM semakin cerdas dan inovatif dengan sukses meluncurkan CBR masuk ke pasar Indonesia. pabrikan lain pada ketar-ketir nih..

  55. GAK MUNGKIN new cbr 150 dilepas pd harga 25 jt.
    Apalagi speknya :
    – DOHC
    – Injeksi
    – 19 HP
    – Full fairing
    – disk brake depan/blkg

    Lagian A*M kan paling doyang cari untung banyak…

  56. nih artikel bener2 main data dan logik..ngak pake “katanya”…good artikel “two thumps up”

  57. Menurut saya harganya 25 juta ke bawah,
    Karena biar harganya terjangkau,
    Dan dapat bersaing dengan motor sport kompetitor,
    Karena Motor ini diminati banyak orang,

  58. Gwa setuju dengan analisanya om taufik, emang bisa jadi sih klo harga di Thailand lebih murah ketimbang harga yang nantinya akan dilaunching di Indonesia. So mungkin karena izin2nya juga di Indonesia khn jauh lebih ribet sehingga itu kemungkinan yang mengakibatkan harga jadi mahal, apa birokrasinya yang panjang y…

  59. baiknya sich mahal,biar jarang yg beli, klo gitukan pede bawanya coz ga pasaran amat,.,

    “hehehe……… kabur,,,,,,,,

  60. Gw setuju ama analisanya om,,
    yang penting jangan overprice..Dan disesuaikan dengan harga pasaran agar nantinya gakan turun pasarannya,,, hehhehe

  61. Kalo bener ramalannya nih, dipastikan pasarnya CBR 150 ini lebih luas… Tapi itu tergantung strategi pemasaran yang dipakai juga sihh…

  62. Bodynya sama nih ky yg CBR 250, apa lebih ramping?
    klo bodynya sama daya buat macu motornya jd agak berat dong?
    stabilkan aja antar CC dan body motor..pasti banyak peminatnya…

  63. kalau harganya diturunin dikit lagi pasar CBR 250 pasti meledak…tapi AHM kudu prepare dulu smua support produksi dan spareparts nya…

  64. IMHO,
    CBR 250 untuk premium
    CBR 150 untuk menengah

    AHM harus melihat keinginan biker yang ingin naik pangkat pada kelas menengah-bawah. CMIIW
    lihat saja pada kasus Minerva dengan produk megelli dan r150vx yang menuai banyak pujian tentang inovasi motor sport full fairing, namun sayang kualitas yang disuguhkan kurang baik.
    CMIIW
    apabila AHM merilis CBR 125cc-pun, saya sangat yakin akan laris dipasaran Indonesia

    sukses buat AHM dan kang taufik
    piss 🙂

  65. IMHO,
    CBR 250 untuk premium
    CBR 150 untuk menengah

    AHM harus melihat keinginan biker yang ingin naik pangkat pada kelas menengah-bawah. CMIIW
    lihat saja pada kasus Minerva dengan produk megelli dan r150vx yang menuai banyak pujian tentang inovasi motor sport full fairing, namun sayang kualitas yang disuguhkan kurang baik.
    CMIIW
    apabila AHM merilis CBR 125cc atau 100cc, saya sangat yakin akan laris dipasaran Indonesia

  66. perkiraanku sekitar 25 jt – 30 jt.
    kalo dibawah 25 sih kayanya agak mustahil.
    coz ntar kakanya si cibie 250 dan kerabat2nya yg lain bakal mati.
    bisa2 ntar produksi motor lakinya cuman cibie 150 tok ^.^

  67. manurut gw klu harga CBR dibawah 27 Jt… Gak mungkinn bangeett, bisa kacau dunia persilatan.. hahhahhaaa… Tapi, gw setujud engan analisanya omm.. Bisa jadi harga segitu dijual diluar Indonesia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version