Bro sekalian, kembali tmcblog menulis artikel yang bertemakan Blogging activity. Nah Kali ini TMCBlog mau share pendapat murni tmcblog mengenai tema apa yang akan kita tulis. Blog Mayoritas ditulis sangat menyempit di satu segmentasi, dan tidak bersifat luass, ini dikarenakan penulisan blog yang bersifat personal sehingga sulit untuk bisa berbagi fokus untuk membahas 2-3 tema . .. Misalnya Blog Motor Ya . . . IMHO seperti tmcblog, memang mayoritas tulisannya motor, dan jarang nulis tentang Roda 4 ataupun gadget misalnya . . . ini menyebabkan banyak tema antara masing masing blogger yang beririsan . . . gimana doong?

silahkan cek deh di agregator non komunitas indomotoblog, ada Buanyaaak blogger disana dan mayoritas ngomongin motor belom lagi agregator komunitas lain yang juga tak kalah bagusnya. Ini adalah Red Ocean . . . Yang di masuki adalah satu segmen Yang sama . .  Yakni Roda Dua. Kalo tmcblog boleh berpendapat, nggak udah takut untuk menuliskan tema yang hampir mirip mirip dengan blogger lain, Karena setiap blogger umumnya membawa gaya penulisan (art of writing), sudut pandang, gaya analisa yang berbeda beda.

Misalnya Pada suatu hari ada test motor X yang diadakan sauatu ATPM . . . Lha terus Blogger A nulis tentang hasil test ride tersebut . . . dan pengunjung blog sudah membaca tlisan blogger A . . . namun Biasanya Pengunjung Blog juga akan selalu menunggu tulisan dari Blogger B, C, D dan seterusnya . . . Karena mereka Yakin bisa jadi ada perbedaan . Nahhh oleh sebab itu menurut hemat ku sih, nggak usah takut kalo blogger lain udah nulis tema blog yang mau kita tulis . . . Bila ketakutan ini  menghantui kita .. . percayalah NgeBlog jadi nggak Nyaman !! Kualitas tulisan kita akan terpengaruh bila kenyamanan NgeBlog terusik . . .   gelontorin aja bro  . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

46 COMMENTS

  1. thanx sarannya dah lama punya blog di wordpress maupun di blogspot tapi belum nulis satu artikel pun hehe

  2. Yang penting isinya berbobot dan tidak menjiplak dari bloger lain karena satu topik atau bahasan yang sama bisa dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda oleh beberapa bloger sapa tau ada info laen yang belom tergali oleh bloger yg satu tapi ditemukan oleh bloger lain.. Jadi intinyamah teruslah berkarya dengan gaya dan ciri khas masing2

  3. Ooo… harus gitu toh…
    pantes aja mo nulis ini itu kebanyakan mikirnya…. akhirnya ga jd nulis.
    Makasih ilmunya om Haji….

  4. Kalo ane sich bikin artikel yang dicari aja…
    sistem tebar jala…
    jadi kejenuhan konten musiman teratasi…
    artikel selingan yang bukan main content juga memang kudu dilakukan, biar visitor nambah dari kategori lain…

  5. hahahaha…. yg pernah saya alami:
    saya nulis bahas x… di call sama otomotif minta ijin ambil foto.. saya bilang ambil aja asal tulis nara sumbernya. pas keluar di otomotif foto doank tp dengan isi/maksud artikel sama cm cara penyampeannya aja yg beda.

    siapa nara sumbernya? org yg saya kenal dan dia yg komentari tulisan saya pertama kali waktu tulis itu. mau protes susah juga karena emang cara penyampaiannya beda.

    itu salah satu sebab saya sekarang ini males banget beli majalah otomotif mending cari info di internet.

    sekarang asli saya males lagi kl udah coba2 sesuatu trus di tuangkan dalam tulisan… capek2 yg nyadur seenak jidat. kl nulis nara sumber sih ga masalah.

  6. setujuh kang topik….
    Ane juga sedang mencari jati diri nih…
    Ttp tetap aja…
    Ane ingin berbeda dr blogger lain,biar seperti kang haji taufik…
    Dibookmark di hape blogger(pembaca)lain…
    Karna (Allah) melalui kang taufik, ane jadi tertarik untuk menulis.
    Yang jelas ane juga ingin bisa berbagi,dn menerima ilmu seperti kang taufik…
    Gooo blogger Indonesia

  7. @dhadyan n gasspoll.
    Cobain deh…. Nulis…
    Dikit aja dulu…
    Trus iklanin d tmc…
    Didatengin lo…. Komentator d tmc baik2 semua…
    Ane juga baru punya blog nih…
    Masih bingung mo nulis apa.

  8. cuma aga repot nulisnya kalo ga punya komputer,laptop, ato netbook. Nulis dr hape…. Secanggih apapun hapenya… Ttap ga enak…
    Pusing liat tulisan yg kecil2.
    Nabung dulu… Buat beli salah 1 ato 2 dr alat pendukung buat jd blogger.
    Ane masih nulis dr hape.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here