Bro sekalian, per hari kemarin situs TPT kembali kedatangan 2 notifikasi proses dari dua Varian motor dari dua ATPM berbeda yakni ajuan TPT Bajaj Pulsar 135 LS dari BAI dan Ajuan TPT Vespa LX150i dari Piaggio Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya Notifikasi Import terhadap P135LS telah selesai dan menghasilkan rencana Impor sebanyak 13.000 Unit, sedangkan  untuk Vespa LX telah selesai ajuan TPT impor sebanyak 500 Unit . . . lha jadi maksute apaan Nih?

Kalo menurut tmcblog ada dua kemungkinan yakni pertama dikarenakan adanya update data sehingga ajuan ini akan menjadi replacement/pengganti dari notif terdahulu. Yang kedua adalah adanya perubahan  ajuan jumah dari ATPM sendiri. Kita Ketahui dari artikel sebelumnya, P135 merupakan penyumbang terbesar pasar Bajaj dengan agnka 47% so bisa jadi sebuah alasan Logis untuk menaikkan pasar dengan menyiapkan stok unit lebih banyak.Itu untuk Bajaj, bagaimana untuk kasus Piaggio

lain ladang lain belalang bro, Notifikasi terakhir TPT untuk LX 150i adalah rencana Impor 500 Unit motor yang nilainnya masih dibawah angka penjualan PRJ sekalipun yang dipatok 8 ratusan Unit . . . silahkan baca di sini . So ada kemungkinan ajuan TPT Piaggio kali ini adalah untjk menambah stok dan mempercepat proses antrean inden . . . hmmm semoga saja begitu adanya 🙂 . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna

taufik of BuitenZorg

51 COMMENTS

  1. pengen saur nasgor. dah hampir sebulan ga nyantap nasgor. saur berasa sarapan . . . saur saur saur. abis saur sholbuh trus molor ampe jumatan. jadi dah puasa setengah hari.

  2. mungkin yang P135 LS itu lengkap dengan suku cadangnya pak haji, jadi sekarang mereka udah bisa bedain titik ma koma

  3. Bang Taufik mohon doanya malam nanti mau mudik pake motor ke zragentina, single fighter ( ra ono koncone ) semoga selamat sampai tujuan, Amin. Mohon maaf lahir dan bathin mungkin ada komentar ane yang tidak berkenan. Sorry OOT

  4. bro TMCblog, di forum sblh, katanya Benson super 8 lagi sale gila2an,
    off the road hrgnya 12jutaan, apa bener ini?? dan kalo bener ad apa gerangan kok sampe dijual semurah itu??

  5. blogger pengamat TPT
    btw skg istilahnya APM(agen pemegang merek) bukan ATPM lg
    itu yg ane perhatiin di artikel detik n kompas

  6. BAJAJ = semakin banyak impor, disinyalir semakin banyak yang bermasalah,,, mendingan benerin dulu tuh jaringan 3S dan sparepart dari “Motor Sport seharga bebek” daripada ntar jadi bumerang 😀

  7. @. wendakalubis – Agustus 26, 2011

    Aneh, Bajaj tambah banyak masalah koq produknya tambah laku!!!

    “Masalah dari mana? ane pake pulsar aman2 aja…”
    “ya jelas tambah banyak lah….kualitas ok+harga kompetitif gak ky pabrikan sebelah yang overprice…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.