Bro sekalian, Setiap Corporate biasanya memiliki program CSR (Coorprate Social Responsibility)  . .. nah Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda Motor memiliki sebuah yayasan yang mengejawantahkan segala Upaya dan kegiatan berbasis CSR Honda. Nah salah satu kegatan terakhirnya adalah penanaman 1.200 tanaman di Padang Sumatra barat . . . Kayak apa ceritanya .. .  Monggo disimak Press release dari honda yang mampir ke inbox surel tmcblog berikut.

Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bersama dengan CV Hayati Main Dealer sepeda motor Honda di area Sumatera Barat serta Pemda Kodya Padang, melakukan program penghijauan dengan menanam 1.200 bibit pohon di Taman Jembatan Mara Palan, Padang. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan pada Hari Jumat, 14 Oktober 2011. Hadir dalam kegiatan ini Walikota Padang Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si yang sekaligus secara simbolis ikut serta melakukan penanaman pohon di Taman Jembatan Mara Palan, Padang.

Kristanto, Wakil  Ketua YAHM mengatakan pihaknya berharap bantuan dan kepedulian Yayasan AHM ini dapat memberikan kontribusi pada upaya penanggulangan kerusakan lingkungan serta peningkatan kualitas udara di Kota Padang. “Kita semua tentunya menyadari bahwa upaya penanggulangan kerusakan lingkungan memerlukan komitmen yang kuat dari semua pihak, tidak hanya pemerintah, namun juga semua unsur dalam masyarakat haruslah memiliki serta mendukung program rehabilitasi lingkungan,”ujarnya. Program penghijauan atau rehabilitasi lingkungan ini merupakan salah satu aktivitas yang menjadi prioritas Yayasan AHM  selain program pendidikan dan road safety (keselamatan berkendara).

Yayasan AHM berharap program penghijauan di Taman Mara Palan ini tidak hanya memberikan kondisi yang lebih hijau bagi Kota Padang, tapi juga dapat menstimulasi pihak-pihak lain untuk berbuat hal sejenis sehingga suasana kota dapat semakin hijau serta udara bersih dapat segera tercapai. Kondisi alam yang semakin memprihantikan pada saat ini. Kualitas udara di banyak kota besar di Indonesia semakin berkurang, oleh karenanya kontribusi YAHM pada kegiatan ini adalah suatu bentuk komitmen dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Kita semua tentunya menyadari bahwa kondisi alam semakin memprihantikan pada saat ini. Kualitas udara di banyak kota besar di Indonesia semakin berkurang, oleh karenanya kontribusi Yayasan AHM pada kegiatan ini adalah suatu bentuk komitmen dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik.” Sementar itu Walikota Padang, Dr. H. Fauzi Bahar M. Si, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasihnya kepada pihak Yayasan AHM yang telah peduli terhadap kegiatan penghijauan di kota Padang. “Mewakili masyarakat Kota Padang kami sangat menghargai CV Hayati sebagai Main Dealer Honda yang telah memprakarsai gerakan penghijauan ini sebagai gerakan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus gerakan memperindah kota Padang.”

25 COMMENTS

  1. Ngapain ye nanem pohon di sumatra barat?

    Sementara di baksos gunung kidul sama koboys kemarin cuma dikasih aer tangki, bukannya dibikinin sumur yg bisa menghisap air sungai bawah tanah?

    Mmmhhh…. Nyogok pemda? Supaya penetrasi pasar motor dibiarkan seluas-luasnya?

  2. 11. ipankeren – Oktober 17, 2011

    Ngapain ye nanem pohon di sumatra barat?

    Sementara di baksos gunung kidul sama koboys kemarin cuma dikasih aer tangki, bukannya dibikinin sumur yg bisa menghisap air sungai bawah tanah?

    Mmmhhh…. Nyogok pemda? Supaya penetrasi pasar motor dibiarkan seluas-luasnya?
    ———————————————————————————————————–
    syirik amat sih nie orang?? 😛 loe sendiri bisa apa??? bisanya cuma merusak lingkungan aja loe!!

  3. patut kita contoh kegiatan AHM yang sangat peduli lingkungan seperti ini, karena dengan penghijauan akan mengurangi global warming di Indonesia. Mari kita lakukan penghijauan di negeri kita tercinta ini.

  4. suatu ide yang bermanfaat buat masyarakat, semoga untuk daerah2 lain juga diadakan.. Is the Best deh buat Honda,, kalau diikuti beritanya seh.. Honda tidak hanya mengejar penjualan namun peduli lingkungan masyarakat

  5. HONDA GO GREEN…
    MOTOR IRIT DENGAN MESIN OKE…
    HEMAT DAN AMAN BUAT LINGKUNGAN…
    NGGAK BERISIK DAN NGGAK BIKIN POLUSI…
    TEKNOLOGINYA UDAH STANDART DUNIA (EURO 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here