Bro sekalian, Diem diem tenyata Kemaren AHM menyumbangkan sebanyak total 53 Motor untuk dijadikan Obyek Praktek pada Siswa sekolah menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif khususnya untuk mata pelajaran Jurusan Teknik sepeda Motor. So sehingga total AHM telah menymbang 89 Unit sepeda motor yang selain disumbangkan ke SMK juga ke lembaga penelitian dan pengembangan pengetahuan otomotif di beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro,  Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, dan Institut Teknologi Bandung.

Yoi bro hal ini tentu pas dan signifikan . . . karena tentunya para siswa nanti merupakan Calon Tenaga Kerja Potensial yang bisa menghandle masalah perawatan dan perbaikan sepeda motor. Nah Kalo begitu para siswa kudu terbiasa ngebongkar mesin motor motor yang biasa dipakai oleh Konsumen. dalam Setahun, diperkirakan pertumbuhan sepeda motor baru mencapai 8 juta unit diseluruh Indonesia . . . Nilai ini tentu terlihat seksi bukan hanya di kaca mata korporat produsen . . . Namuan membuka Potensi tersendiri di jasa pelayanan pemeliharaan

Nilai 89 Unit bila dibandingkan dengan angka 3 Jutaan Unit Motor (cmiiw) buatan AHM yang terserap dipasar tahun ini memang belum ada apa apanya, namun jangan dilihat itu saja . . . AHM  menggandeng beberapa SMK untuk menjadi mitra dalam meningkatkan skill para siswanya terutama untuk sepeda motor Honda . . . Kongkritnya mereka Membuat Laboratorium Otomotif Honda di daerah daerah bro . . . selain itu Juga AHM membuat Kompetisi Keterampilan Otomotif para Siswa SMK . . . hmmm okeh juga nehh . . . lumayan terintegrasi . . . gak cuma ngasih umpan doang-an, kail juga ternyata

ini tentu adalah langkah yang positip. TMCBlog yakin bukan hanya AHM yang begini . . . Yoi kalau bukan kita sendiri yang peduli sama pendidikan para kader kader masa depan . . . siapa lagi?. . . Asal . . . Lembaga Pendidikan tetep Independen tentunya . . .  Mantabb, silahkan deh dikomentari  . . . ojo bakar bakaran yooo 😀 😀 dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

44 COMMENTS

  1. nah kalo udah gini, harusnya bisa merintis gimana bikin motor sendiri, apalagi termasuk yang disumbangin itu produk prestisiusnya mendiang Bapak Michael D. Ruslim

  2. wah cs1lagi neh yang disumbang… gak papalah… mesin dah oke… mungkin anak2 smk bisa modif bodi cs1 lebih keren…. tapi jurusan modif ada gak yah…. atau ada mata pelajaran modif di jurusan otomotif….?

  3. kok baru sekarang ya?notabene sudah puluhan tahun di indonesia merengguk triliunan rupiah…..coba bandingkan ma kanzen yang produk indonesia asli walaupun tidak diakui dan tidak dihargai negerinya sendiri tapi udah duluan dirakit di sekolah – sekolah kejuruan…

  4. GoOd job ahm.simbiosis mutualisme….
    Jd keinget dl wkt stm.dpt hibah old supri.1 Kelas girang banget.tu supri langsung digarap.

  5. BAGUS TUH PROGRAMNYA AHM BIAR PARA SISWA PENERUS BANGSA JADI MELEK TEKNOLOGY….
    KLO BISA SEH YANG DISUMBANGIN TUH MOTOR YANG PUNYA TEKNOLOGY TERANYAR KAYA PGM-FI GITU….

  6. 8. Rainbow – November 18, 2011

    nah kalo udah gini, harusnya bisa merintis gimana bikin motor sendiri, apalagi termasuk yang disumbangin itu produk prestisiusnya mendiang Bapak Michael D. Ruslim-

    ——————————————————–
    sepengetahuan temen yg kerja di AHM enggak ada tuh proyek prestisius alm pak mchael di AHM apalagi dikaitkan dengan CS1 tuh…
    buktinya apa ?
    kalo ada kirim dong

  7. 16. lovemybike – November 18, 2011
    ujung-ujungnya iklan, hehehe
    =======
    press releasnya paling cuma lewat blog dan web bro…gak sampai gembor2 lewat tv dan ngajak2 miss miss dan puteri-puteri… hehehehe
    kalo begitu mana yg lebih ngiklan?xixixixi
    oh ya, safety riding hnd juga g sampe segitunya gembor-gembor lewat tivi…
    cukup lewat web, komunitas, dan brosur… yg pernah beli mtr h pasti dpt poster safety riding…cara berkendara yg baik dan perlengkapannya…(dulu akhir 2009 dapat pas beli revo)
    nah…pada diamalkan ya…

  8. salut buat AHM 😉
    bukan saja peduli terhadap kebutuhan konsumennya tp peduli terhadap dunia pendidikan juga ,
    pertahankanlah .
    semoga makin majuuuuu
    salam One Heart

  9. Wah Mantaf tuh AHM CSR nya sangat berguna bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Apalagi kalo setiap SMK dapet semua.
    Pasti adek2ku juga belajar tentang sepeda motor terbarunya Honda.
    Jadi para pelajar bukan cuma belajar teori nya saja dan bukan belajar dari motor yang itu-itu aja. tapi belajar tehnologi baru yang selalu update..

  10. 22. paulpamungkas – November 18, 2011

    kok baru sekarang ya?notabene sudah puluhan tahun di indonesia merengguk triliunan rupiah…..coba bandingkan ma kanzen yang produk indonesia asli walaupun tidak diakui dan tidak dihargai negerinya sendiri tapi udah duluan dirakit di sekolah – sekolah kejuruan…

    ———————————————————————————–

    heran deh,, koq niat dan tindakan baik tetep aja ‘disindir’ ??
    tapi gw tetep bangga sama AHM, CSR yang sangat berguan buat para siswa SMK tentunya .. ini yang namanya Simbiosis mutualism .. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.