Bro sekalian, berikut press Release YMKI mengenai Final Yamaha Cup Race 2011 yang baru saja tmcblog terima saat main bulutangkis di hall 😀 . . .monggo di cekidot :

Malang, 9 Desember 2011 – Tidak dapat dipungkiri, Yamaha adalah merek sepeda motor yang memiliki komitmen kuat sekaligus konsisten dalam membangun industri balap motor menjadi bergairah di Indonesia. Sejak tahun 1990, Yamaha telah merintis sebuah event bertajuk Yamaha Sunday Race di Ancol kemudian berkembang hingga ke beberapa kota di Indonesia dan mampu melahirkan pembalap-pembalap terkenal sebut saja, Petrus Tobun Canisius, Ahmad Jayadi, Roy Adrianto, Hendriansyah hingga era Doni Tata Pradita yang bisa melanglangbuana ke pentas dunia melalui program Road to World Champion from Zero to Hero.

 Berbagai prestasi telah ditorehkan para pembalap lulusan Yamaha Cup Race seperti Petrus Canisius yang menjadi juara lima kali berturut-turut tahun 1993 – 1997 lalu Ahmad Jayadi juara tujuh kali berturut-turut dari tahun 1995- 2001 (berarti ditahun 95,96,97 ada dua juara ❓  . .. mungkin beda kelas kali yah 110-125 cc – TMCBlog) dimana keduanya berkesempatan mendapat wild card bertanding di ajang World GP (MotoGP) tahun 1996 dan 1997 di Sirkuit Sentul. Selanjutnya Doni Tata dengan talentanya berhasil menembus GP 125 dan GP 250 dilanjutkan dengan rangkaian seluruh seri World Supersport 600 cc. Ini tentunya adalah hasil dari sebuah kompetisi Yamaha Cup Race yang dirancang memiliki program berjenjang menuju kelas balap motor yang lebih tinggi.

Dari statistik peserta dan penonton pun YCR memiliki daya pikat yang kuat meski juga turut menyesuaikan dengan trend yang berkembang di dunia balap seperti era 2-tak yang kini ditiadakan di YCR. Yamaha pun terus meningkatkan kualitas penyelengaraan event, dimana selain menjadi ajang prestasi bagi para pembalap, namun juga menjadi sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat lainnya dengan mamasukan beberapa program seperti freestyle, kontes modifikasi hingga kampanye safety riding.  

 Manager Motorsport Yamaha, Ari Wibisono mengatakan, tahun ini YCR memasuki tahun ke-22 penyelenggaraanya dimana hal ini adalah bukti dari Yamaha yang lahir dengan Gen Motorsport yang kental berkomitmen terus memacu prestasi anak bangsa.” Tahun ini kita menggelar 14 seri YCR di seluruh Indonesia, yakni Makassar, Purwokerto, Medan, Padang, Kediri, Bali, Lombok, Lampung, Bangka, Jambi, Bengkulu, Cirebon, Jakarta dan Malang. Hal ini bertujuan untuk memberikan sarana bagi pembalap-pembalap muda Yamaha di daerah untuk mengembangkan prestasinya bersama Yamaha menuju jenjang internasional,” papar Ari.

 Ari menambahkan, dari hasil grand final ini akan disaring 10 pembalap masing-masing seeded 5 pembalap dan 5 pemula untuk diberangkatkan ke ajang Yamaha Asean Cup Race awal tahun depan di Thailand.” Dengan slogan Peduli Prestasi Bangsa, Yamaha akan terus memfasilitasi minat dan bakat para pembalap  di ajang YCR untuk bisa berprestasi membawa harum nama bangsa. Selain itu kita juga punya program YRA (Yamaha Riding Academy) untuk memantapkan skill mereka dengan kurikulum yang terpadu,” jelasnya.

 Bukti ketangguhan Yamaha di balap motor nasional terbukti dengan diraihnya juara Motoprix di seluruh region di Indonesia dan kembali mempertahankan mahkota tertinggi podium Indoprix sebagai balapan tertinggi di Indonesia melalui Denny Triyugo dan Hendriansyah. Prestasi ini sangat membanggakan dimana secara berturut-turut dari tahun 2008, Yamah mencetak prestasi gemilang di Indoprix. Dukungan sponsor seperti halnya Yamalube turut mengantarkan para pembalap Yamaha berjaya di kelasnya.

Oli Yamalube terbukti kualitasnya mengangkat prestasi para pembalap Yamaha. Seperti Denny Triyugo dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Star Racing menjuarai kelas 110 cc Indoprix tahun ini. Pembalap-pembalap Yamaha lainnya yang menggunakan Yamalube juga menunjukkan kualitasnya di Yamaha Cup Race (YCR), seperti yang diperlihatkan Anggi Permana Putra dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya dan M.Zaki juga dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya.

Di ajang Grand Final Yamaha Cup Race 2011 yang berkonsep Racetainment, Yamaha juga menggelar serangkaian acara yang bersifat menghibur yakni kontes modifikasi, freestyle show, Riding Experince menggunakan Yamaha R6, Pasar Malam Yamaha, Yamaha Safety Riding Science, informasi mengenai YRA, Test Ride, Jambore Klub Yamaha, games dan Live music dari band kenamaan di Tanah Air

—-

Oke selamat bertanding, semoga Sukses

Taufik of BuitenZorg

36 COMMENTS

  1. ” Berbagai prestasi telah ditorehkan para pembalap lulusan Yamaha Cup Race seperti Petrus Canisius yang menjadi juara lima kali berturut-turut tahun 1993 – 1997 lalu Ahmad Jayadi juara tujuh kali berturut-turut dari tahun 1995- 2001″

    Gimana ceritanya tu tahun 1995-1997 ada 2 pembalap juara 1 nya dobel???

    Guest
  2. Pabrikan tetangga sebelah ada gak kang haji? Seharusnya produknya juga ready to race. Jujur ajur2an aja deh, produk bebek 110 cc sd 125 cc yang ditandingkan pasti jupiter first gen dan jupiter burhan. Ada apa dengan produk yamaha sekarang? Saya masih ingat motor 2 tak nya edan2an dulu, 4 taknya maut. Sekarang? Gak ada yang make bwat blap. Saya tau dari temen di team balap.

    Guest
  3. dulu jaman sma pernah nonton sekali. waktu itu namanya masih caltec yamaha cup race (CYCR) 🙂

    yang tak senengi, masuknya gratis 😀

    Guest
  4. yamaha = kencang
    honda = bapak2

    makanya sampe sekarang bapak2 benci yang namanya yamaha.
    klo ane sih sesuai kebutuhan pengennya betot gas langsung ngacir, gak perlu ngerunut gas baru bisa ngacir … keburu ketinggalan

    Guest
  5. Pabrikan tetangga sebelah ada gak kang
    haji? Seharusnya produknya juga ready to
    race. Jujur ajur2an aja deh, produk bebek
    110 cc sd 125 cc yang ditandingkan pasti
    jupiter first gen dan jupiter burhan. Ada
    apa dengan produk yamaha sekarang? Saya masih ingat motor 2 tak nya edan2an
    dulu, 4 taknya maut. Sekarang? Gak ada
    yang make bwat blap. Saya tau dari temen
    di team balap. ================================ udahlah..Pokoknya Yamaha paling Kencang deh. Sampe2 Jembatan dan Tower Air aja Rubuh .wkwkwkwkwkwk… pembodohan Otomotif.

    Guest
  6. @jepun : “Ente balapan di kelas unggas aja, kagak naek2 kelas, padahal tetangga udah maen di kelas 250”

    wkwkwkwkwk…lucu nih coment.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.