Bro sekalian, seri pembuka Superstock biasanya kurang diminati . . . namun untuk kali ini ada pengecualian, soale ada varian motor baru yang nangkring di grid sana dan bahkan mencetak Pole possition yakni Ducati 1199 panigale dari tim Bari Ducati yang disemplak Eddi La Marra. . . . lepas dari start, lamara dan Panigalenya berusaha escape dan hampir tanpa perlawanan di 8 lap pertama. sampai tiba tiba red Flag dikibarkan karena pecahan part motor ZX10R nya Heber Pedrosa yang crash masuk ke badan sirkuit.

Nah start kembali diulang dnegan posisi La Marra di depan diikuti oleh Baroni, Markus Reiterberger dan Silvain Barrier. Nah setelah start ulang sih itu Panigale nya La marra masih tetep ngacir . . . namun setelah itu rider Perancis Loris Baz yang menggunakan ZX10R  juga cukup ngacir dan tiba tiba berada di posisi 3 dibelakang La marra dan Reiterberger. Baz hanya membutuhkan dua lap untuk mengovertake La Marra dan Reiterberger. Race tinggal bersisa 3 lap lagi . . . tiba tiba silvain Barrier yang menggunakan BMW S1000RR seperti datang dari outer space (lebay) dan tiba tiba sudah berada di belakang Lamara dan Reiterberger . ..  dan benar saja . . . hanya dua lap-an ketiga rider di depannya berturut turut Reiterberger-Lamara dan Terakhir Baz berhasil ditekuk oleh Barrier dan akhirnya Juara seri perdana ini . . . waaa . ..  jadi deh Panigale gagal kampiun di seri perdana super stock ini . . . tapi lumayan lah dapet podium ke tiga . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

Gambar : crash.net

Pos     No.     Rider     Bike     Time     Diff
1     20     BARRIER S     BMW S1000 RR     1’51.551
2     65     BAZ L     Kawasaki ZX-10R     1’52.835     0.700
3     47     LA MARRA E     Ducati 1199 Panigale     1’52.854     1.098
4     21     REITERBERGER M     BMW S1000 RR     1’52.745     1.240
5     67     STARING B     Kawasaki ZX-10R     1’53.404     5.638
6     15     MASSEI F     Honda CBR1000RR     1’54.226     11.703
7     24     COGHLAN K     Ducati 1199 Panigale     1’54.542     13.079
8     32     SAVADORI L     Ducati 1199 Panigale     1’54.561     13.210
9     55     SVITOK T     Ducati 1098R     1’54.635     15.069
10     37     CHMIELEWSKI A     Ducati 1098R     1’55.497     18.545
11     44     DITTADI F     Aprilia RSV4 APRC     1’56.154     22.074
12     40     GYORFI A     Honda CBR1000RR     1’56.518     22.840
13     155     DIAS T     Kawasaki ZX-10R     1’56.117     24.262
14     36     THIRIET P     Kawasaki ZX-10R     1’56.496     28.065
15     14     BARONI L     BMW S1000 RR     1’52.792     28.286
RET     5     BUSSOLOTTI M     Ducati 1098R     1’54.666     3 Laps
NS     42     PEDROSA H     Kawasaki ZX-10R
NS     88     PARZIANI M     Aprilia RSV4 APRC

27 COMMENTS

  1. kang haji 1000 cc 4 cylinders vs 1200 cc 2 cylinders ini dr segi torsi sama hourse power menang mana nih? trus ini kan superstock dimane hampir 90% bawaan pabrik gk ada yg dirubah apakah cukup fair?

    Guest
  2. @5. vikers
    saya kira pasti sudah terbuka hal hal tersebut dan diketahui oleh komisi Balap dan juga masinng masing pabrikan sudah sama sama faham . .. buktinya 4 silinder 1000 cc masih bisa bejaban melawan 1200 cc L twin nya panigale, cmiiw

    Administrator
  3. @5 vikers
    Dari horsepower kayaknya bisa sama, tapi untuk torsi jelas menang 2 silinder 1200cc. Masalah fair atau enggaknya nggak tau juga ya hehe, tapi selama ubahannya sama semua ya fair fair ajalah.

    Guest
  4. oh iya, Loriz Baz ini sempat mau jadi rekan satu team Doni Tata di team Yamaha YZF (MG Competition, Prancis) pas main di WSS 2008, tapi sayang Loriz Baz ngak punya sponsor jadi hanya main di Superstock 600 di eropa waktu tahun 2008 itu, ngak nyangka sekarang sudah jadi pembalap papan atas Superstock 1000, bearti progresnya makin bagus, mungkin tahun depan naik kelas WSBK, sementara Doni Tata???

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.