Bro Sekalian, Motor All New Honda Beat FI sudah dilaunching dalam suatu acara Press Con beberapa hari yang lalu ..Β  . nah buanyak banget pertanyaan masuk ke tmcblog dan mungkin juga sobat sobat blogger yang lain mengenai bagaimana komparasi tingkat efesiensi bahan bakar antara Honda Beat FI dan Mio JΒ  .. . ya tentu aja tmcblog jawab : Belom bisa jawab πŸ˜€ karena memang belom melihat secara langsung maupun mencoba bagaimana Honda Beat FI ini. Nahhh rencananya akhir pekan depan Astra Honda Motor mempersilahkan Blogger untuk mencoba skutik FI entry level terbarunya ini . .

Tapi ada yang menarik yakni AHM mencoba sebuah acara kompetisi econo riding bagi blogger yang mencobanya entah kayak apa bentuk nya . . . namuan ada acara penjurian segala dalam event tersebut brooo . . . Econo Riding ? hmmm kayaknya memang beda sama tipe pengujianΒ  ECE R40 yang digunakan AHM untuk mengklaim bahwa Beat FI bisa tembus 58 km/jamΒ  . . . apakah akan lebih irit atau lebih boros dari pengukuran ECE R40 . . . entahlah, kita lihat saja nanti . . . memang menarik, dan tentu akan menjadi data tambahan sebelum nanti para blogger mengetest Beat FI ini secara mandiri dengan cara cara dan mahzab yang berbeda beda . . . sehingga data akan semakin lengkap dan bisa menjadi salah satu bahan rujukan konsumen dalam memilih . . .

Taufik of BuitenZorg

160 COMMENTS

      • klo eco riding beat Harus disamakan dengan jalur eco riding soul gt dan vario 125cc pp..
        jd terlihat siapa yg inferior..
        utk saat ini.. ymjefi ko
        vario 125 cc tembus 69 kpl
        mio j aka soul gt 110 cc: 63 kpl .
        tinggal nunggu beat fi
        dan nex fi
        tentunya di rute yg sama

        ITU PUN JIKA MAS TAUFIK BERKENAN MEMBERI WKTU NYA
        spy data bener bener fair..di rute yg sama…

        krn nex dlu banyak yg komplain krn gk pp jalur eco nya sperti vario dan soul gt..

        maksih mas..

    • klo eco riding beat Harus disamakan dengan jalur eco riding soul gt dan vario 125cc pp..
      jd terlihat siapa yg inferior..
      utk saat ini.. ymjefi ko
      vario 125 cc tembus 69 kpl
      mio j aka soul gt 110 cc: 63 kpl .
      tinggal nunggu beat fi
      dan nex fi
      tentunya di rute yg sama

      ITU PUN JIKA MAS TAUFIK BERKENAN MEMBERI WKTU NYA
      spy data bener bener fair..di rute yg sama…

      krn nex dlu banyak yg komplain krn gk pp jalur eco nya sperti vario dan soul gt..

      maksih mas..

      • Padahal, bintang kecil adalah pembeda untuk yang cerdas dan bisa baca. Bahwa metode econo riding (lomba irit) menghasilkan sekian, dan metode ece R40 sekian…….
        Tapi dasar Hhaters yg ga mau lihat kenyataan. Justru saat di bc akhirnya konsumen/pembeli bisa membandingkan 2 metode. Kecuali orang semacam bianglala dan kroni2nya

  1. lho bkanya beat lawas juga dlu pkk econo riding shinga mampu 73km/liter itu lomba irit2an g2 mksutnya,caranya ambil gas konstan mas dplanjer drpm trtentu n jagan buka gas keburu2 pas angkatan pertama drasakan aj bukaan gas nya

    yg sewot iklan beat lawas yo monggo aj

  2. nah mantab selain test dari om opik dalam acara AHM, ane juga nuggu hasil test anak jalanan ala om tri yang justru lebih menyakinkan karena dalam kondisi real pemakaian harian.

    • memang boros om, tp nyaman & legaaa, premium pun aman, hehehe. salam matic Suzuki …….. psst, udah nyoba Flying Roller belom ? Maknyuzz loh bwt ngobatin tarikan Skywave yg lemotzz kaya nenek2. πŸ˜€

    • lo bisa ngomong, atau komen gak sih bisanya cuman bilang bintang kecil persis peserta playgroup atw anak tK. blooooooooooooonn

  3. Klw jurus bintang kecil mampu meningkatkan penjualan produk HONDA ! Kenapa YAMAHA nggak ngikutin aja??? (SUZUKI jg dah ikut2an loh). Kan sah2 saja….

    #mungkin YAMAHA takut kali yah? Klw ikut2n lomba irit (pake bintang ketjil), ternyata pemenang iritx g sampai 60-an kpj.
    Hahaha…

    YAMAHA itu emang motor paling boros dibanding kompetitor (honda dan suzuki)

    #Terus yg BC masalah bintang ketjil itu pasti pasukan FBY,,,ngakunya smart,tp arti bintang kecil aja g tau. Oot ko dipelihara….

  4. Pake syarat segala, honda gak pede, paling hasilnya bnyak manipulasi dan pake tanda bintang kecil lagi. Knp honda gak berani pinjemin beat fi ini untk di tes sesuka bloger seperti mio j dan jupiter z1, bener2 gak magic nich beat f1

    • Ya semua gitu masbro. bintang kecil tercantum. baik Honda maupun Suzuki. Satunya dari lomba irit, satunya dari rekor muri. Ada yg salah? Nggak kan? Yang salah itu jelas ada keterangan/bintang kecil tapi masih nyolot. Gak mau terima. dan sok suci bersih

      • gak jelas juga lo. klo jualan lo gak laku jangan marah-marah bos. nanti malah stress, sakit, lalu ……………………..sT*P. kasihan banget. coolllllllllllllllllll ajalah bos atau ganti haluan jadi penjual sayuran keliling.

  5. klo eco riding beat Harus disamakan dengan jalur eco riding soul gt dan vario 125cc pp..
    jd terlihat siapa yg inferior..
    utk saat ini.. ymjefi ko
    vario 125 cc tembus 69 kpl
    mio j aka soul gt 110 cc: 63 kpl .
    tinggal nunggu beat fi
    dan nex fi
    tentunya di rute yg sama

    ITU PUN JIKA MAS TAUFIK BERKENAN MEMBERI WKTU NYA
    spy data bener bener fair..di rute yg sama…

    krn nex dlu banyak yg komplain krn gk pp jalur eco nya sperti vario dan soul gt..

    maksih mas…….

  6. … Econo Riding ? hmmm kayaknya memang beda sama tipe pengujian ECE R40 yang digunakan AHM untuk mengklaim bahwa Beat FI bisa tembus 58 km/jam ….

    artinya kl pake eco riding bisa lebih irit lagi ya.. sesuatu..

  7. Beat FI bisa tembus 58 km/jam . . . apakah akan lebih irit atau lebih boros dari pengukuran ECE R40 . . .

    wah,,disinyalir beat tambah pelan neh ms taufik xixixixi…..

  8. ati ati kang di kira bloger bayaran dari para fby

    dan ati ati kalo pake motor yamaha, di kira bloger bayaran sama fbh

    biasa lah kedua fb itu cerdasnya sangat cerdas, sampa sampe menuhankan merek dan ribut di blog demi tuhan mereka

    • he he he, semuanya diserahkan ke pembaca, kalo saya nggak obyektif silahkan jangan dibaca tulisannya πŸ˜€
      dari dulu saya juga begitu . .. mo dibilang ini itu ini itu pasang iklan bakalan ditinggal pembaca, bakalan nggak obyektif etc etc . . . ujung ujungnya . .. alhamdulillah masih dibaca euuy tmcblog πŸ˜€ . . .terimakasih kepercayaannya sobat sobat pengunjung blog sekalian

    • lo kali yang menuhankan yamahal jelek yang paling top untuk digudangkan dan dimuseumkan tahun 3000 jadi motor antik dengan teknologi dewa (gede dawa)

  9. Kenapa ya motor yang di test blogger hasil testnya beda dengan yang saya test.? (Dalam hal ini konsumsi bensin & topspeednya)
    Vario125, mioJ, nex, jupiterZ1, semua beda hasil, kenyataannya pada motor yang saya test bensin lebih boros & topspeed gak seperti unit motor yang ditest blogger, apa karena saya pake motor cacat produksi ya? I dont know…..

  10. klo ditnya pilih mana antara Beat Fi sama M*o J…
    klo ane mah jelas pilih Beat doank… produk, mutu, layanan perawatan udah pasti yg AHM sih… kwokwokwokwkok…

  11. itu khan menjadi ciri khas dan karakter. cuma belum di patenkan. kalo di motor menjadi fitur. ada lagi loh bahasa yang keren, disinyalir. jarang ditemukan ditempat lain. hehehe… kaburrr

  12. Sptnya h**da ingin mmpertahankn “imej” mtr irit,dg lmba econo riding ini.Ntar dtempel di brosur,bhw bit bs sekian km/L.Dg sarat konstan 40km/j, nonstop tnpa henti…..Mslhnya bisa ndak qt nemu jln selancar itu?

  13. Sejak dulu saya mengatakan,mengapa yamaha tidak pernah mengadakan lomba irit? Kalau tes jalanan, gak dilombakan pun sudah pada ngetes sendiri kan? Jadi siapa sebenarnya yang takut ketahuan borosnya?

  14. blom tes toh wak Haji?…. kok warung tetangga dah ngetes ala anak jalanan tembus 45KPl… ngtes Beat darimana ya?… dri AHMnya blom ngeluncurin…. ???????

  15. Udah gak usah pada ribut, kita buktikan aja ahm omdo apa tdk. Kata ahm beat fi lebih irit 30% dr beat karbu, berarti 73 km/l ditambah 30%nya jadi 94,9 km/l. Kita apa ahm yg ngibul atau fby yg BC!!!

  16. Udah gak usah pada ribut, kita buktikan aja ahm omdo apa tdk. Kata ahm beat fi lebih irit 30% dr beat karbu, berarti 73 km/l ditambah 30%nya jadi 94,9 km/l. Kita lihat apa ahm yg ngibul atau fby yg BC!!!

  17. Udah gak usah pada ribut, kita buktikan aja ahm omdo apa tdk. Kata ahm beat fi lebih irit 30% dr beat karbu, berarti 73 km/l ditambah 30%nya jadi 94,9 km/l. Kita lihat apa ahm yg ngibul atau fby yg BC!!!

  18. Udah gak usah pada ribut, kita buktikan aja siapa yg omdo. Katanya beat fi lebih irit 30% dr beat karbu, berarti 73 km/l ditambah 30%nya jadi 94,9 km/l. Kita tunggu hasilnya bang haji!!!

  19. pastinya irit banget apalagi econo riding hasil yang dipublish pasti gila2an iritnya, mantaappp πŸ˜€ ditunggu ulasannya

  20. Wah, acara yang cukup menantang nih buat para blogger. Ditunggu ulasannya. Kalo gt kan iritnya bener2 terbukti dan diakui nanti.

  21. tempo hari pan mas IWB udh pernah bikin artikel cs1 vs vixion yg diadu langsung dijalanan dan hasilnya cs1 unggul meskipun ada boncenger! Lha kalo skrg mas IWB buat artikel kek gene n dari datanya cuma diadu di 200m mah jelas kalah lah cs1 nya! G usah lawan mx, lawan supri aja bisa keok tuh kalo jarak segitu mah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.