26Juli_banner

motogpnews

Bro sekalian, ada yang istimewa di gelaran Pra race MotoGP Brno 2013 yakni bagaikan Panggung kedua Rider satelit ,¬† . . . Yap karena pada sesi Kualifikasi Dua Motor tercepat yang mengelilingi Brno pada tahun ini dihuni oleh dua Rider satelit yakni Cal Crutchlow dari tech 3 Yamaha yang membukukan waktu lap 1’55.527 dan Alvaro Bautista dari Honda Gresini 1’55.754, ini adalah seri kedua setelah Laguna Seca dimana dua rider satelit berada di row terdepan¬† . . .

banner-cb150r-440x100_2

Jika ditilik dari persiapan FP1 . . . Crutchlow tercatat memang cukup kompetitif, walaupunsempat sekali merosot ke tempat ke 6 ūüėĬ† . .. Urutan Ketiga di FP1, Utrutan ke 6 di FP2, Urutan Pertama di FP3, Urutan Ke tiga di FP, dan akhirnya Pole Possition di Q2 . . . Lai lagi dengan Bautista . . . Rider Spanyol yang sempat ditakuti karena sering start dengan agresif ini ujug ujug menkilap di Q2 . . . coba deh cek grafik nya si Bautista ini . . . urutan 6 di FP1, urutan 8 di FP2, urutan 6 di FP3, urutan 7 di FP4 dan terakhir bisa nyodok ke posisi 2 pada Q2 . . .nukik banget ya grafiknya?

BSb1OCxCAAMS9mv.jpg large

Namun lihat deh gambar di atas (di klik untuk memperbesar ) . . . walaupun di brno 2013 ini Crutchlow paling cepat dalam menempuh satu lap . ..  namuan catatan speednya bukan yang paling kenceng mas bro . . . bahkan motor paling pelan dibandingkan dengan Motor motor prototipe lainya . . . Crutchlow cuma menang ( lebih tinggi top speed nya )dari Pembalap CRT collin Edward mas bro  . . . wedeee .  . artinya apa? disinyalir ke efektifan riding crutchlow lah yang membuat ini terjadi . ..  efektif brakingnya, efetif narik gasnya, efektif menjaga power motor, efektif racing linenya dll, imho

Trus gimana ceritanya itu Crutchlow bisa cepet githu . . . jadi gini saat Q2 mulai berlangsung kemaren Critchlow diawal udah langsung memimpin dengan torehan waktu 1’56.081 . . . beberapa menit setelah Critchlow memimpin, Bautista langsung ngacir dengan lap time 1’55.754 dan membuat Bautista bisa memimpin selama 4-5 menit sebelum Crutchlow melakukan flying lap dan¬† tembus 1’55.527 . . .¬† posisi 1-2 Crutchlow – Bautista¬† ini berlangsung sampai¬† akhir kualifikasi . ..¬† oh ya FYI, Duo Rider factory Yamaha yang awalnya diperkirakan akan menggunakan sistem seamless Gearbox ternyata tidak terlaksana . . . kedua rider masih menggunakan Girbok lama . ..¬† Bagaimana Balapan nanti sore. . . mudah mudahan semua kompetitif sehingga menyajikan race yang menghibur dan sportif . . .

taufik of BuitenZorg

foto : twitter @MotoRaceFeed

Q2 Results:
Pos.     No.     Rider     Bike     Time     Diff. / Prev.
1 ¬†¬† ¬†35 ¬†¬† ¬†Cal CRUTCHLOW ¬†¬† ¬†Yamaha ¬†¬† ¬†1’55.527
2 ¬†¬† ¬†19 ¬†¬† ¬†Alvaro BAUTISTA ¬†¬† ¬†Honda ¬†¬† ¬†1’55.754 ¬†¬† ¬†0.227 / 0.227
3 ¬†¬† ¬†93 ¬†¬† ¬†Marc MARQUEZ ¬†¬† ¬†Honda ¬†¬† ¬†1’55.863 ¬†¬† ¬†0.336 / 0.109
4 ¬†¬† ¬†26 ¬†¬† ¬†Dani PEDROSA ¬†¬† ¬†Honda ¬†¬† ¬†1’55.868 ¬†¬† ¬†0.341 / 0.005
5 ¬†¬† ¬†99 ¬†¬† ¬†Jorge LORENZO ¬†¬† ¬†Yamaha ¬†¬† ¬†1’55.949 ¬†¬† ¬†0.422 / 0.081
6 ¬†¬† ¬†38 ¬†¬† ¬†Bradley SMITH ¬†¬† ¬†Yamaha ¬†¬† ¬†1’56.014 ¬†¬† ¬†0.487 / 0.065
7 ¬†¬† ¬†46 ¬†¬† ¬†Valentino ROSSI ¬†¬† ¬†Yamaha ¬†¬† ¬†1’56.186 ¬†¬† ¬†0.659 / 0.172
8 ¬†¬† ¬†6 ¬†¬† ¬†Stefan BRADL ¬†¬† ¬†Honda ¬†¬† ¬†1’56.477 ¬†¬† ¬†0.950 / 0.291
9 ¬†¬† ¬†4 ¬†¬† ¬†Andrea DOVIZIOSO ¬†¬† ¬†Ducati ¬†¬† ¬†1’56.825 ¬†¬† ¬†1.298 / 0.348
10 ¬†¬† ¬†69 ¬†¬† ¬†Nicky HAYDEN ¬†¬† ¬†Ducati ¬†¬† ¬†1’56.979 ¬†¬† ¬†1.452 / 0.154
11 ¬†¬† ¬†29 ¬†¬† ¬†Andrea IANNONE ¬†¬† ¬†Ducati ¬†¬† ¬†1’57.455 ¬†¬† ¬†1.928 / 0.476
12 ¬†¬† ¬†5 ¬†¬† ¬†Colin EDWARDS ¬†¬† ¬†FTR Kawasaki ¬†¬† ¬†1’58.392 ¬†¬† ¬†2.865 / 0.937
13 ¬†¬† ¬†41 ¬†¬† ¬†Aleix ESPARGARO ¬†¬† ¬†ART ¬†¬† ¬†1’58.378 ¬†¬† ¬†0.244 / 0.209
14 ¬†¬† ¬†51 ¬†¬† ¬†Michele PIRRO ¬†¬† ¬†Ducati ¬†¬† ¬†1’58.812 ¬†¬† ¬†0.678 / 0.434
15 ¬†¬† ¬†14 ¬†¬† ¬†Randy DE PUNIET ¬†¬† ¬†ART ¬†¬† ¬†1’58.953 ¬†¬† ¬†0.819 / 0.141
16 ¬†¬† ¬†68 ¬†¬† ¬†Yonny HERNANDEZ ¬†¬† ¬†ART ¬†¬† ¬†1’58.983 ¬†¬† ¬†0.849 / 0.030
17 ¬†¬† ¬†9 ¬†¬† ¬†Danilo PETRUCCI ¬†¬† ¬†Ioda-Suter ¬†¬† ¬†1’59.057 ¬†¬† ¬†0.923 / 0.074
18 ¬†¬† ¬†71 ¬†¬† ¬†Claudio CORTI ¬†¬† ¬†FTR Kawasaki ¬†¬† ¬†1’59.062 ¬†¬† ¬†0.928 / 0.005
19 ¬†¬† ¬†8 ¬†¬† ¬†Hector BARBERA ¬†¬† ¬†FTR ¬†¬† ¬†1’59.128 ¬†¬† ¬†0.994 / 0.066
20 ¬†¬† ¬†52 ¬†¬† ¬†Lukas PESEK ¬†¬† ¬†Ioda-Suter ¬†¬† ¬†2’00.522 ¬†¬† ¬†2.388 / 1.394
21 ¬†¬† ¬†70 ¬†¬† ¬†Michael LAVERTY ¬†¬† ¬†PBM ¬†¬† ¬†2’00.584 ¬†¬† ¬†2.450 / 0.062
22 ¬†¬† ¬†7 ¬†¬† ¬†Hiroshi AOYAMA ¬†¬† ¬†FTR ¬†¬† ¬†2’00.653 ¬†¬† ¬†2.519 / 0.069
23 ¬†¬† ¬†17 ¬†¬† ¬†Karel ABRAHAM ¬†¬† ¬†ART ¬†¬† ¬†2’00.792 ¬†¬† ¬†2.658 / 0.139
24 ¬†¬† ¬†67 ¬†¬† ¬†Bryan STARING ¬†¬† ¬†FTR Honda ¬†¬† ¬†2’00.827 ¬†¬† ¬†2.693 / 0.035
25 ¬†¬† ¬†45 ¬†¬† ¬†Martin BAUER ¬†¬† ¬†S&B Suter ¬†¬† ¬†2’01.135 ¬†¬† ¬†3.001 / 0.308

59 COMMENTS

  1. Tapi tetep sampek elek ane jago tim kunyit remasol muke gile yg pling di benci sama FBY macem qwerty n mbah germo,eh…darmo…!!!!

  2. 15. kolongtulis – Agustus 25, 2013
    wah kok bisa disebut rider satelit?
    ==========================================
    cz awalnya profesi mreka astronot bkan sembalap…Huexixixixixi

  3. pole milik tim satelit,tapi race milik pabrikan,bakal seru karena satelit diawal lomba bakal bersaing,tapi lap akhir milik pabrikan,komponen lebih tahan walau dimensi sama.jadi masih Marques,Pedrosa dan Lorenzo.cuma siapa yg didepan masalahnya Lap timenya cuma sekedipan mata.

  4. kalau Skill imbang,kalau mental dan daya juang Lorenzo,kalau berani Marques,kalau Pedrosa dibawah keduanya untuk mental dan berani cuma skill yg imbang,jadi kalau Fight ketat Pedrosa mundur teratur.bakal lihat tarungnya Marques dan Lorenzo lagi.

  5. mantaf tuh dedemit dan tuyul alay momok, ngak salah kalian jadi dedemit/tuyul alay momok, peliharaan trimomok, setelah kerajaan mazapahot, rupanya sang raja trimomok dedengkot fby sanggup mengacaukan dunia blogsphere tanah air.

    btw, skrg warung momok koq sepi dari komen? sdh ditinggal majikannya ya?
    nampak koq dari beberapakomentator bayaran pabrikan yg turut hilang.
    sisanya yg jadi pengacau dipastikan salah satu klonengan trimomok sendiri.

  6. yamaho udah pake SSG tuh,, yang pake lorinso dan rosi namun aplikasi SSG yamaho terbilang gagal kenapa??? ini sirkuitnya yamaho dan pawang yamaho alias lorinso tetep aja berada di bawah yakni di posisi 5. sejak mengaplikasikan SSG yamaho justru semakin ketinggalan bahkan dari rider satelitpun!!

  7. moto2 mulai jam 16.00
    kira2 main class motogp mulai jam 18.00
    maju 1 jam dari gp eropa lainnya, disinyalir karena berada di wilayah eropa timur…

    ngomong2 di warung ini komentar2nya Lebih banyak yg berbobot dari pada yg berisi omong kosong para FB

  8. wak haji, kalo mau tulis komen pake hp android kok kadang susah banget ya?
    padahal di warung lain gampang lho….
    kenapa ya?
    apa hpku yg error ya?
    kalo error kok tulis komen di warung lain bisa?

  9. wak haji, kalo mau tulis komen pake hp android kok kadang susah banget ya? harus di ulang2..
    padahal di warung lain gampang lho….
    kenapa ya?
    apa hpku yg error ya?
    kalo error kok tulis komen di warung lain bisa???

  10. Mantab… Ini tanda’y motogp serius menyajikan balapan yg menarik & kompetitif,, moga saja ini bukan hanya bumbu, tp sebuah menu,, siapapun yg menang, bukanlah masalah,, yg penting pemirsa motogp nh bisa terbawa spot jantung… Dag-dig-dug- dag…

  11. Pertarungan di motogp harus makin sportif, elegan, entertain, kita hargai mereka sbg ksatria profesional, yg antara hidup &mati mereka limit hitungan detik… Go to fight..

  12. Kata siapa motor satelit lemot? Mesinnya sama kok dgn motor factory. Yang beda cuma suspensi, rem, & dukungan dari pabrikan.

  13. Yang lihat q2 kemarin bautista slipstreaming marq jadinya joss deh bautista, marq kurang maksimal sampe wide gara2 ga konsen kali ya?
    Ganti tyre ke2 marq tengok belakang lagi bujug! Banyak yang ngantre jiahahaha ga jadi hot lap de, nungguin yang belakang pada bubar tapi ga bubar2

  14. Awal2 race tim satelit d dpan, trus ksusul sm hohe n rossi…leading smpe pertengahan race, stelah itu disusul sm marquez n pedrosa krn M1 bannya udah mulai abis krn overpowered….sdgkn rcv msh josss krn SSG yg mampu nyalurin tenaga scara halus dan efisien….tinggal gmn caranya hohe dan rossi ngeblock biar marquez n pedrosa ga bs nyusul
    Yg jelas bakalan seru nih…

  15. MAS Taufic bikin thread tentang doni tata dan rafid tpan di moto gp donk, utama nya tentang doni tata yg dari 2008 jadi Raja nya “BUNTUT” Dan klo ada comment miring di twitter nya langsung di hapus, bia kt semua s ngeluarin komentar kita , pahit manis tp dari hati sebagai orang yg berbendera merah putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.