460x110rev_mei2

postRaceInterview

Bro sekalian, tmcblog dan banyak jurnalis kemarim merasakan new experience bagaimana atmosfer konferensi Pers pasca Race (Post Race Interview) MotoGP di sebuah ruangan khusus yang memang disiapkan dorna di komplek sirkuit misano italy untuk itu. Mungkin sudah banyakΒ  coverage berita untukΒ  hal ini namun di artikel kali ini tmcblog mau menekankan hasil wawancara dengan kedua pembalap yang finish 1-2 yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . . . Wawancara ini hanya terjemahan bebas ala tmcblog dari cuplikanΒ  wawancara panjang sekitar 15-20 menit dan hanya yang menyangkut pendapat keduanya melhat jarak point antara keduanya yang hanya 34 point dengan sisa 5 race

banner-cb150r-440x100_2

Secara Matematik dengan konsdisi ekstreem , Jika Lorenzo dan Marquez terus menerus finish di posisi iniΒ  ( JL ke 1 dan MM ke 2 ) di sisa Race, maka Gelar Juara Dunia akan jatuh ke Tangan marquez . . . kita simak apa jawaban mereka ( Versi Digital copy suara bisa tmcblog berikan, namun masih cari tahu apakah Dorna memperbolehkan ) :

jorge

Tanya : JOrge, 34 jarak sekarang dengan bersisa 5 race lagi . . . PR Besar nih, apa yang akan kau lakukan untuk memenangkan Race?

Jorge : Ya, Aku ingin memenangkan Championship, dan Juga Ingin memenangkan Setiap seri . . . itu adalah satu satuya hal yang dapat kami lakukan. Marquez sangat kuat, dia selalu dalam kondisi yang prima, memang cukup berat untuk race bersama dia, namun kita harus tetap berusaha, itulah yang akan kita lakukan.

marc

Tanya : Marc Marquez . . . dari kemarin kita selalu berkata Marc Marquez, marc Marquez . . . melihat apa yang kemarin kau lakukan (sabtu) , crash di pagi hari waktu warming up, cucuk cucukan dengan dani untuk mengejar tempat kedua dan mengincar 20 point.

Marc : Ya 20 Point itu sangat penting . . . di awal lomba saya mendapatkan sedikit tekanan dan harus struggle, namuan saya melakukan terbaik yang saya bisa, saya melakukan bebrapa kesalahan dan itu memang kesalahan saya sendiri, terutama saat sedikit out wide di awal lomba, saya berfikit harus memperpendek gap dengan dani dan mendapatkan perlawanan yang seru dengan Dani . . . setelah itu saya mencoba mengejar Jorge , namun saya lihat itu terlalu beresiko, selain itu jaga saya juga terasa sedikit lelah, soo, saya pikir saya bersiap saja untuk finish ke dua untuk memperoleh 20 point.

Tanya : 34 point adalah Gap yang lebar, bagaimana menurut mu:

Marc : Ya 34 Point adalah jarak yang cukup lebar, namun kami berusaha untuk menjaga mental yang sama di 5 balapan kedepan, so buat saya semua masih akan sama, saya akan tetep menjadi Marc yang sama dan saya akan terus menekan seperti yang telah saya lakukan sampai sekarang

Tanya : Marc Bagaimana menurutmu tentang Seamless Gearbox di Motor Jorge,

Marc : Tentu itu merupakan update dan peningkatan yang baik buat motor jorge namun buat saya its ok, Saya merasa baik dan cukup kuatΒ  . . . so dengan atau tanpa seamless gearbox kita dapat melakukan itu (komptitif dengan Jorge -red)

Oke sekian dulu ya . . . masih banyak interview interview menarik yang akan tmcblog share ke mas bro sekalian kedepan .Β  . semoga Berguna . . . salam dari Milan

Taufik of BuitenZorg

101 COMMENTS

  1. Kalau pndpt saya pribadi : pedrosa 90% tetep tim order AHM repsol honda,mari kita lihat bersama di 5 blpn tersisa,smua nya akan nampak……!!!! memng seperti kmrn dani pedrosa seperti bkn tim order,tp tak lebih semua itu hanya sebatas trik dan taktik dari AHM honda ,agar dani pedrosa tak kelihatan seperti tim order di repsol honda

  2. @14. rolly
    he he he berarti cukup detail Juga Ya Pentax Q πŸ˜€

    @15. Bocah_Ugal
    ditanyain sih, cuma kan memang ngga masuk dalam tema wawan cara ini tentang sisa 5 race dan beda 34 point

  3. bakalan seru gelaran balap yg akan datang,sepertinya Marquez juga ndak mau rekor kemenangan berturut2 sebanyak 4X dipecahkan.dan dari 5race yg tersisa ada sirkuit dimana Pedrosa bisa menang dan mengacaukan perjuangan Lorenzo.

  4. Aq dukung Marc Marquez ajalah….bukan cz motornya ….suka ma sifatnya yg rendah hati tapi tetep berjuang keras untuk keberhasilan…..bisa ga ya kita niru spt dia….

  5. yohan pada September 17, 2013 pada
    1:59 am
    Kalau pndpt saya pribadi : pedrosa 90%
    tetep tim order AHM repsol honda,mari
    kita lihat bersama di 5 blpn
    tersisa,smua nya akan nampak……!!!!
    memng seperti kmrn dani pedrosa
    seperti bkn tim order,tp tak lebih semua
    itu hanya sebatas trik dan taktik dari
    AHM honda ,agar dani pedrosa tak
    kelihatan seperti tim order di repsol
    honda
    ===================

    kok AHM honda? ngawur sampean gan

  6. 43. Yudha Ari Purnama – September 17, 2013

    Marquez slalu keep smiiileee s’t wwncara tw apapun jga… πŸ˜€
    =================================================
    iyah ga kayaka yg satu ..kalo ga podium 1 mukenya ga nahan .. πŸ™‚

  7. qiqiqiqi ..tim order…..klo bener….masa sampe geal geol gitu si MM mengendarai RCV??? itu menandakan dia “push to maximum” mempertahankan posisi kedua dr si DP…..bahkan cara nyalip keduanya berisiko saling senggol dan kejadian 2006 bisa terulang lg.

    Yah tp memang bisa saja tim order diberlakukan terutama bila perolehan poin si DP sudah tidak memungkinkan lg untuk mengejar si MM (mungkin baru akan di terapkan di 1 – 3 race terakhir)….itupun perlu kebijaksanaan dr DP itu sendiri untuk menyetujuinya, nah klo egonya menentang….mau ngomong apa ??.
    TAPI, klo musim balapan masih panjang saya ragu tim Repsol akan menerapkan tim order (keduanya ridernya masih tergolong anak emas dr Repsol yg punya “ego” masing2 dan Repsol pasti tau itu)……
    entah apakah ini berlaku juga untuk tim sebelahnya (kesan yg saya dpt masih “JL sentris” melihat dr komentar si CC sebelumnya https://www.facebook.com/MotoGP.Holics.Indo/posts/440153986101517)

  8. Tim order antara honda dan yamaha…marquez harus jurdun, hohe runner upnya…hehehe…tapi ngemeng2 di foto pertama, wak kaji dilirik ama daped tuh…mukanya daped sedih banget….jangan2 daped kenal wak kaji yah….

  9. Tim order antara honda dan yamaha…marquez harus jurdun, hohe runner upnya…hehehe…tapi ngemeng2 di foto pertama, wak kaji dilirik ama daped tuh…mukanya daped sedih banget….jangan2 daped kenal wak kaji yah…

  10. joss markues! emg udah saatnya nerapin strategi! daripada terus ngejar lorenzo yang penuh resiko seperti di mugello pos 2 udah cukup!
    cos 5 seri kedepan masih ada sirkuit yang lebih cocok dengan karakter motor and balap markues…
    yang penting jangan jatuh waktu race…

  11. Motogp 2012 Aragon

    1. Dani Pedrosa Honda 42m 10.444s
    2. Jorge Lorenzo Yamaha + 6.472s

    berat nampaknya buat JL
    bedanya sekarang sama2 pake SSG πŸ˜€

  12. 29. yohan – September 17, 2013

    Kalau pndpt saya pribadi : pedrosa 90% tetep tim order AHM repsol honda,mari kita lihat bersama di 5 blpn tersisa,smua nya akan nampak……!!!! memng seperti kmrn dani pedrosa seperti bkn tim order,tp tak lebih semua itu hanya sebatas trik dan taktik dari AHM honda ,agar dani pedrosa tak kelihatan seperti tim order di repsol honda
    ===============================================

    hadooohhhh… ada yg bilang tim oder udh gitu mbawa-bawa AHM lagi ….
    pasti nontonya lewat tv yang gak ada warnanya dan chanelnya banyak semutnya makanya dia gak liat MM segitu maksainya ampe tuh motor geal geol gak karuan karena mo nyodok DP.

  13. 29. yohan – September 17, 2013

    Kalau pndpt saya pribadi : pedrosa 90% tetep tim order AHM repsol honda,mari kita lihat bersama di 5 blpn tersisa,smua nya akan nampak……!!!! memng seperti kmrn dani pedrosa seperti bkn tim order,tp tak lebih semua itu hanya sebatas trik dan taktik dari AHM honda ,agar dani pedrosa tak kelihatan seperti tim order di repsol honda
    ====================================
    hadooohhh… ada yang bilang team order udh gitu bawa-bawa AHM lagi…
    pasti nontonya pake tv jadul yg gak ada warnanya dan banyak semutnya. apa gak liat MM segitu bengisnya dan maksain ampe motornya geal geol mo nyodok DP.

  14. 42. ●○ qwerty ○● – September 17, 2013

    ssg minyak kunyit kolesterol digamparin motor lemot..
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Kalo motor M1 nya ROSO-ROSO Motor kencang ya…Nomuro Uno..
    Kwkwkwk….
    Melas ngeliat M1 ROSO-ROSO Bagai langit dan bumi sama M1 JeLangkung

    Trus ente mo bilang roso-roso lupa pakai MSG………?

  15. siapapun legend n jawaranya, m marquez tobe the best n next?? the best. juara sejati, sang juara dg rendah hati tdk merendahkan rival ttp ttap menghormati n tidak tinggi hati jg lebay

  16. jl pnya ksmpatan jurdun klo jl podium 1 disisa seri,mm finish 2,2,2,3,3. itupun klo m1 46 ga dkebiri kayak spies.. beda ma repsol, motornya sama oke, hanya satu aja perintahnya untuk ridernya. yg poin kurang, klo dah didpan team matenya pertahankan posisi,jgn mau kalah. tapi kalo udah disalip, jangan kejar lagi..

  17. 29. yohan – September 17, 2013

    Kalau pndpt saya pribadi : pedrosa 90% tetep tim order AHM repsol honda,mari kita lihat bersama di 5 blpn tersisa,smua nya akan nampak……!!!! memng seperti kmrn dani pedrosa seperti bkn tim order,tp tak lebih semua itu hanya sebatas trik dan taktik dari AHM honda ,agar dani pedrosa tak kelihatan seperti tim order di repsol honda
    =====================================================
    klonengan johni lontong nih

  18. 74. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 17, 2013
    ……………………………………………………….
    kalo menang lagi ya susah juga jawabnya bro
    soalnya kan banyak factornya..MM terhalang pebalap lain misalnya
    tapi melihat di 2 musim sebelumnya 2011 dan 2012 berat rasanya bro..honda cukup tangguh di sircuit ini (Aaragon tentunya)
    MM main aman ❓ tergantung kondisi atau berapa detik gap yang paling depan atau yang di depannya persis dan berapa lapz lagi memburu yang di depannya..kalo gap cuma 2, atau 3, detik dngn sisa 10 lapz lagi,,jangan harap (siapapun) yang di depannya bisa bernapas lega,,
    ini sich menurut pandangan saya selama setelah dia masuk ke kelas motogp

  19. 74. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 17, 2013
    ……………………………………………………….
    kalo menang lagi ya susah juga jawabnya bro
    soalnya kan banyak factornya..MM terhalang pebalap lain misalnya
    tapi melihat di 2 musim sebelumnya 2011 dan 2012 berat rasanya bro..honda cukup tangguh di sircuit ini (Aaragon tentunya)
    MM main aman ❓ tergantung kondisi atau berapa detik gap yang paling depan atau yang di depannya persis dan berapa lapz lagi memburu yang di depannya..kalo gap cuma 2, atau 3, detik dngn sisa 10 lapz lagi,,jangan harap (siapapun) yang di depannya bisa bernapas lega,,
    ini sich menurut pandangan saya selama setelah dia masuk ke kelas motogp πŸ˜€

  20. 43. ●○ qwerty ○● – September 17, 2013

    @yohan ini pura-pura jadi fby terus komentar bawa-bawa ahm di motogp..
    tujuannya biar fby kelihatan dongo..

    *kalo kata dengkul gue ssg minyak kunyit kolesterol digaplokin motor lemot..

    wkwk..
    ……………………………..
    wakakakak..si QWERTY menutupi kepintaran anggotanya πŸ˜›

  21. Interview with rossi
    salesyamaha: jang, kok kalah mulu..?
    jang rossi:seloow maang, yang penting asik.. tarik maang….

  22. Persaingan juara dunia motogp tahun ini semakin seru dengan hadirnya Marc Marquez,semangat terus buat Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here