Bro sekalian, Via beberapa info yang masuk ke tmcblog terungkap sinyalemen spesifikasi mesin dari Yamaha R25 akan menganut jenis piston yang Overbore yakni jenis piston dengan ukuran Bore / diameter silinder-piston yang lebih besar daripada panjang langkah / stroke silinder-piston. Denger denger, Ukuran Bore dari Yamaha R25 akan 67mm . . . Kawasaki Ninja 250 yang memiliki ukuran dimensi piston 62 x 41,2 mm saja sudah Overbore . . . gokil banget beda setengah sentimeter diameternya . . . Lha ini R25 bakalan lebih Overbore dari N250 dong kalo githu . . .? (kalo boleh dibilang ekstreem banget overborenya)
Jika kita menggunakan rumus Volume kubikasi mesin V silinder = 0,785 x Bore x Bore x Stroke x n maka jika benar Bore dari R25 adalah 67mm, maka untuk kubikasi 249 cc diperoleh ukuran stroke kira kira cuma sekitar 35,3 mm doang . . . jauh lebih pendek dibandingkan stroke dari Ninja 250. secara logika bila mesin memiliki stroke yang pendek maka piston akan bergerak turun-naik lebih cepat. Ini artinya mesin berevolusi lebih cepat . . . di artikel terdahulu tentang karakter mesin ini, tmcblog telah tulis Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi. Motor Overbore biasanya banyak ditemukan pada motor-motor Balap dimana power sangat diagungkan . . . .
cek lagi deh berapa Red Line dari takometer R25 . . . 14.000 RPM . . . artinya 1.000 rpm lebih tinggi dibanding Ninja 250 . .. yoi memang info sinyalemen mesin R25 yang lebih overbore dibanding Ninja 250 adalah klop dengan fakta fakta yang ada. . . . muara dari sinyalemen ini adalah, jika benar lebih overbore, maka peak power dari R25 nanti disinyalir akan lebih tinggi dari Ninja 250, imho
Artinya apa? . . . Ini lah yang merupakan salah satu added Value dari R25 . . . kalo boleh dibilang, karakter mesinnya disinyalir akan lebih Race Oriented dibanding Ninja 250 nanti dalam kondisi stock. Ninja 250 harus waspada nih . . . udah diproduksi di dalam negri dimana punya keuntungan lokasi dan timing penyerapan market, Ternyata R25 punya bahaya laten performa di Track . .. plus siap siap aja kejutan Pricing strategy nya secara Indonesia jadi Pusat Produksi bagi R25 dan R3.
Namun jenis mesin itu ada plus dan minusnya . .. secara umum Overbore juga punya nilai minus, yakni ke inferioritas-an performa di rpm rendah . . . atau boleh dibilang, kurang responsif di rpm rendah karena hentakan torsinya lebih memble, cmiiw . . . nah, adu drag pendek bisa kalah nih R25 . . . tapi ingat info ini ( bore 67 mm) masih info unofficial atau boleh dibilang masih rumor , kita tunggu info officialnya yaaa, jadi semakin menarik . . . sabar menunggu deh, silahkan dikomentari dengan pendapat mas bro sekalian, semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Sip
serem nih tenaganya..
ok
Dengan spek segitu aja masih gw asepin ama supra gw, klw dihitung-hitung 0.785 x 70 x 70 x 65.9 = 253, sekian bulatin aje 250cc lah, spek harian liaran bisa
ok lah…sebagai info awal sip juga.. kalo bener, puteran atasnya bener bener jambakan setan tuh…
Kkiiiiirrrrr……
Wadoowww mantep… walau semua masih gelap 🙁
http://kobayogas.com/2014/02/10/daihatsu-panggil-4-punggawa-manchester-city-untuk-tvc-tanda-mulai-ketatnya-persaingan/
Mau ngebut di mana?
tarikane kalah karo mono-mono..tapi kalo jalan panjang ojo takon doso hehehhehehe, mbonceng tekan prapatan blok O yo om
ngacirr r25
http://mhdharis.wordpress.com/2014/02/10/mobil-rakitan-anak-usu-raih-1014-kmliter-sabet-juara-mobil-teririt-se-asia/
masih kalah sama Si Mimin
colek dikit langsung terbang 😆
.
.
.
******************************************************************
Bosen dan kesel dgn jas hujan yg selalu rembes
INI SOLUSINYA..!!
http://jualanjashujan.wordpress.com/2014/01/01/jas-hujan-takachi-tkc-668-karet-full-press-anti-rembes/
******************************************************************
Ini baru DOHC yg punya wibawa pemakainya.. Siap bungkus 1, Otw beres cempaka putih mau kasih uang DP biar jadi pemilik no.1 di dunia dan di Indonesia khususnya..
2 silinder udah, 2 piringan cakram depan sudah..
kan masih 6 bulan bisa aja toh bikin…
deltabox, up sidedown, arm banana yg belum…
biar komplit harga gak masalah….
kayaknya ngga deh kalo strokenya 35,5
biansanya menganut kofigurasi 4x,x bukan kepala 3 untuk tipikal overbore.
ini sangat extreme jika beneran 35,5.
Biasa follower cari celah berita……………
Jos
motor sirkuit….
http://enakansmotoshop.wordpress.com
Cadas
ini baru teknologi motoGP..bukan SOHC khan??
wajar
http://pertamax7.com/2014/02/09/data-penjualan-moge-kawasaki-selama-2013-laku-819-unit-gan-er-6n-yang-paling-laris/
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/02/10/bagaimana-nasib-selanjutnya/
top speed
mengejar putaran atas
Gas pol wak
Diover lap ama bro orong-orong…. Huasyem
limiter tinggi nih,, ajibbb gassssss
weleh
kalau overstroke baru wow 😀
vigsonn kalii
wewww
yeee ke tigaxx.asikkk mntabb
Wow
Hadir….
JUoos
joss
Garang juga……
Dirancang untuk kenceng… mantaap..!!
http://lexyleksono.com/2014/02/08/riding-kuliner-pecel-pincuk-cak-sugik-bsd/
lha kalau yang r15 dirancang untuk apa ? fashion….?
wow ajib..
jambakan iblis
wah udah ga kepikiran cbr lg klo kayak gini..lah ninja ja hars siap waspada…..
yg bikin nilainya turun kalau berkaca dari versi protoypenya cuma 1: sasis tidak deltabox.
okelah mungkin perhitungan Yamaha memang lain.
tapi tetep saja sasis balap Yamaha ya deltabox, dan varian yg lebih rendah (R15, vixion) pun sudah pakai deltabox..
hallo yamaha . . . do you read this?
Yes……of course……
but, sorry about deltabox, we have to calculate the cost of production again, and it is impossible to deltabox for R25!
well, oke then
seng njawab iki yamaha ngendi ?
so Yamaha, dont you want to all out for this YZF clan?
I think this wont only about the engine, racy handling, cornering or somewhat else, but also being pride of riding the YZF deltabox-ed family.
sure Yamaha can built a good-packed machine, but deltabox is such a kinda class.
ini mah bukan klan yzf
dari namanya aja kan udah ketahuan
cuman yamaha r25
bukan yamaha yzf r25
bisa saja u/ race ymh pake yg delta dan banana
artinya buat 2 type
versi murahya dan mahalnya
50 & 70 jt
Btw, kira2 sdh ada indikasi blm yaa Yamaha bakal keluarin R25 Naked??? Buat lawan Z250..hehehe..ditunggu nih Yamaha..
kalo menurut ane karna
1. Biaya produksi akan sangat mahal dan tentunya ngefek ke harga jual, sebenarnya bisa saja pakai deltabox tapi di Indonesia udah ada sport 250cc FF. untuk produksi deltabox aja udah mahal, apalagi ditambah dengan mesin 2 silinder DOHC. Tetangga ane pasti langsung siap2 dengan kata operpret tanpa melihat value of moneynya terlebih dahulu.
Kenapa di Vixion bisa pakai deltabox? Krna kebantu oleh biaya produksi mesin SOHC 4 klep yang lebih murah daripada mesin DOHC. Lagipula gearboxnya juga kena sunat menjadi 5 percepatan saja. Kalo V-ixion pakai mesin DOHC, maka tak mungkin harga jualnya ada di 23juta (otr jkt). Lihat saja tetangga ane yang mencangkokkan mesin DOHC 150cc 4 tak, bisa di set harga 23 juta tapi tetap ada yang dikorbankan seperti rangka pakai jenis diamond with truss frame (not perimeter), ban dan velg tidak lebar, velgnya common part, tutup tangki jendol, tak ada penahan cipratan lumpur dan spakbor kolong, bak kopling dan bak magnet pakai warna hitam, tak ada O2 sensor, n dkk.
2. Ada kemungkinan ini bukan termasuk klan YZF karena menurut ane ciri khasnya ada pemakaian deltabox, full fairing dengan dual headlamp. Makanya pernah juga beredar bahwa headlamp R25 hanya berjumlah satu.
Itu opini ane bro, boleh kan beropini hehehe
motor dengan harga dibawah 25 jt (NVL, KBP200NS) aja bisa make deltabox,…
@biker250
imho kok agak aneh ya kalo memang benar R25 bukan termasuk klan YZF.
alasan: 1) spesies Rxxx selalu didahului dg YZF. 2) motor dg basis mesin yg lebih masal dan secara kelas berada di bawah R25 yakni R125 dan R15 (yg bahkan ‘cuma’ produk lokal) saja masuk keluarga YZF yg bergengsi, masa proyek motor mercusuar 250cc global R25 malah terpisah dari YZF.
looo kalau dikasih sempurna nanti gimana yamaha jualannya? mentok produknya.
liat pigson, dicicil kan upgradeahnnya.
tp yg saya pikir frame itu kunci pabrikan, engine banyak tuner yg hebat buat nambah tenaga, lha frame yg bisa modif biar lebih enak sapa?
Tapi mesin overbore kompensasinya adalah torque yang rendah. Kalo dari artikel ini, asumsi prematurnya adalah torque R25 lebih kecil dari ninin 250. Yang berlanjut ke karakter mesin yang main di rpm tengah – atas sehingga relatif boros terutama utk harian. But what the heck ya kan? Kalo mau motor irit ya jangan beli sport bike, ngebebek aja sono 😀
very wiseee…
http://kobayogas.com/2014/02/10/daihatsu-panggil-4-punggawa-manchester-city-untuk-tvc-tanda-mulai-ketatnya-persaingan/
yap soal kompensasi itu benar
yamaha buat motor klangenan dan untuk hobies kok yo om so ga mikir boros dan pertamax minumnya..hehhe manteeeb..
Bener, son. Lw mau ngirit, beli bebek aja jangan sprot, eh sport. Beli aja tuh sibebek yg nguirit pol. 😀
Kalo R25 pake kata2 “Teknologi Moto GP” itu baru benerrrrr.. DOHC Overbore
DOHC Overbore, forged piston, diasil . . . you name it deh
tinggal sasisnya ketinggalan yg belom mirip
rupanya kang h.taufiq cukup kecewa ama sasis yang blm deltabox lantaran mesin sudah mumpuni 2silinder…
hek hek sama kang ane kecewa juga sama sasisnya…
ini akaibat dari lamanya brojol r25… mempelajari, menganalisa, dan merespon setiap masukan,
** nggak buru2 brojol
sebenarnya time linenya sendiri sudah jelas sih . .. petengahan 2014
hmmm penerus rx king nih dahsyatnya
tinggal masalah handling, apakah selalu melebar saat cornering seperti n250 ? panas naik ke biji ?.. dry weight berapa ? top speed dan akselerasi ? dsb…
wah nunggu motornya dirilis itu mah 😀
Cornering gw percaya akan seperti Yamaha lainnya dan Honda. Kawasaki (Ninja/ Z 250) memang butuh effort lebih buat nikung….
http://kobayogas.com/2014/02/10/daihatsu-panggil-4-punggawa-manchester-city-untuk-tvc-tanda-mulai-ketatnya-persaingan/
Ga pake barbel aj susah nikung aplgi dikasih barbel ya..? Makany CBR menang mudah.
wah, kalo masalah handling gak usah diributin deh nih merk, better than the othres.
ane gak ngiklan, tp nilai plus nih merk emang di handling dari moto jipi sampe metik.
kalo kualitas partnya ane gak berani ngomong dah, tp masih better dr merk sebelah, meskipun gak semuanya.
sip infonya….
drag jarak pendek hrs nya juga ga akan kalah, soalnya drag kan ga mungkin start di rpm 1000-2000 rpm….kan pasti cari rpm yang ideal buat start, jd bermasalah kalo dipake stop n go ala perkotaan hehehe
betul, itu kelo bener overbore
Wah sangar to
Buat harian gimana ya
buat harian dengan kondisi jalan stop and go . . . biasanya overstroke lebih pas :D, cmiiw
Contoh lain adalah mio (50.0 x 57.9 mm), Vario (50,0 mm x 55,0 mm), SkyDrive (53.5 mm x 55.2 mm)
bisa d akali pake gear roda belakang yg lbih besar sob..
disinyalir langkah pendek konsumsi bbm lbh boros, untuk menghasilkan peak power dan torque biasanya didapat d rpm tinggi drpd langkah pendek…!makanya lbh boros.
tp jika sdh adopsi injeksi,forged piston disinyalir konsumsi bbm bisa ditekan…cimiiuuuw
Mangkanya,jgn pada byk bacot dah. Katanya pengen punya motor kenceng,tuh R25 udah siap dibikinin sama Yamaha…..
nice review
Gak masalah RPM bawah agak memble, pasang piggyback, setel di lebih bawah, selesai… 😀
http://kobayogas.com/2014/02/10/daihatsu-panggil-4-punggawa-manchester-city-untuk-tvc-tanda-mulai-ketatnya-persaingan/
Piggyback apa om. Sorry newby
Ngetes ya om… Hehehe…
tapi kalo itu merk H, pasti beda koment nya ..
ternyata aku pinter
hihihihi
ganti filter udara racing, injector 12 hole, remapping ecu….tambah josss…
oia air filter K&N belum, knalpot belum hehehe
http://kobayogas.com/2014/02/11/mv-agusta-brutale-1090-siap-untuk-di-test-oleh-kobayogas-com/
siap dibully sm cbr yg torque, yamaha nih aneh, kan motor buat daily use masa dibuat overbore, ujung2nya bensin boros.
yamah walu motor buat daily use, tapi lebih siap ke race, artinya
ngak perlu rubahan banyak buat race
ini dah jadi prinsip yamaha dari dulu
bebek jupiter aja kenapa menang terus?
mesin jupizer dah disiapakan dari awa u/ balap, makanya
mesin jupizer z awal lebih kuat dari pada jupiter z
Hallllahhh….. Kalo sama FBH, smua motor Yamaha ! smua gada benernya, seberapa hebatnya pun motor itu,,,, setuju apa setuju?
Cuma om bdt FBH yg cerdas.
aihihihihi.
sorry maksudnya jupizer mata elang lebih kuat daripada jupiter z
kalau batas aman piston speed ada di 21m/s
maka;
D = 67mm
r = 43.5mm
V = 250/2 = 125cc
pi = 3.14159265
V = pi * r * r * h
125 = 3.14159265 * 33.5 * 33.5 * h
h = 35.454432mm
v = 21m/s
21 / 35.454432 = 592.309595
1m = 60s
592.309595 x 60 / 2 = 17,769.28785rpm
red line = 14.500rpm
14,500 = (x*60) / 2
x * 60 = 14,500 * 2
x = 483.33333
v = 483.33333 * 35.454432
v = 17.13630859m/s
kesimpulan :
piston speed pada red line : 17.14m/s (14.500rpm)
rpm max sesuai regulasi aman : 17,769.29rpm (21m/s)
Mana Panatik Honda, ko gada yg Kommeng…
GUE BUKAN KOMENG MAS….
ra mundeng malang ngubeng…
wkwkwkwkwkkw…
Kalo menurut saya, memblex rpm rendah bisa diatasi oleh tipikal crankshaftnya yg crossplane filosof
hmmm . . . bisa jadi konsepnya seperti ini : http://645.879.myftpupload.com/2013/11/12/sangat-logis-jika-s250-cc-yamaha-yamaha-1wd-pakai-filosofi-crossplane-crankshaft/
Berarti memang race oriented ya mas. Rasio bore stroke nya tinggi banget tu. Mgkn cocoknya buat anak muda yg masih suka tarikan hehe.
sekali lagi, ini blum official, dont take it so hard
Nah kan bener dugaan ane…. 😛
http://enoanderson.wordpress.com/2014/02/10/honda-zoomer-x-skutik-untuk-bikers-anti-mainstream-yang-dinanti-di-2014/
tambah seru nih klo ketemu di jalan
http://setia1heri.com/2014/02/10/menikmati-riding-4-provinsi-6-hari-r4p6h-di-pulau-jawa/
saya harap dengan kami membuat motor ini, terlebih rencana kami harga akan kami buat terjangkau!! untuk membunuh kompetitor sekaligus membuat masyarakat menjadi pembalap jalanan semua!! paling tidak pencopet, penjambret punya motor keren dan kencang untuk menggantikan RX-King!!
ŴåЌåЌååЌ-ΨåЌååЌåЌ
^ ^ ::::::::::::::::::::::::::::::::
njambret tante” berjenggot pake beat ya ma ABG tua pake semprot jadul tetangga ya pak?
😆
a pack of PUCH !!!
Yamaha itu lebay
Pikson stroke-nya kepanjangan
R25 stroke-nya kependekan
DiJamin bikin pegel doang di jakarta
Enakan CBR 250 dan Ninja Mono
pilih sesuai peruntukan mas bro
Indonesia bukan cuma jakarta, dan disebut produk global karna bukan cma untuk indonesia,,, bukan begitu?
beli matic saja tante…
Naik verza az bro, di sini Zone nya anak-anak 250cc orang miskin mending tiarap dulu
wow…. that’s good….
siap siap pompa adrenalin anda.
cross plane and big bang.
http://645.879.myftpupload.com/2013/11/12/sangat-logis-jika-s250-cc-yamaha-yamaha-1wd-pakai-filosofi-crossplane-crankshaft/
kalo cross plane torsi bisa lbh gede ga???
mantab…
“Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi. Motor Overbore biasanya banyak ditemukan pada motor-motor Balap dimana power sangat diagungkan . . . .”
pencerahan buat overstroke fanatic yg ngaku2 overstroke lebih kenceng 😆
dan overbore yg dimaksud adalah mesin honda alias musuh bebuyutan gerombolan fby. Ngoahaha
horse power sells, torque win the race
ok boss, nvl berarti bukan motor balap ( sport ) tetapi sport fashion, tapi fby ngakunya itu motor sport…… pertanyaannya bagaimana sih filosofi sepeda motor dikatakan jenis motor sport ? tolong pencerahannya
Modal NVL saja DOHC Recall diasapi di trek 2,2km jl. sepi
Modal R15 saja sudah bisa titip salam 6 detik perlap di Sentul
Modal R25 Bikin DOHC satu Silinder muke Sempak tambah terlihat Semakin Lemoott..
Hahahahaha
Salam Recall
Sebenarnya bukan masalah overbore nya tapi panjang strokenya
Percuma karakter mesin sudah overbore tapi ternyata panjang strokenya lebih dari 55mm
contohnya bore 63,5mm x stroke 62,2mm
Selama kapasitas mesin masih di bawah 200cc, masih harus lihat variabel lain selain karakter mesin
kalo menurut ane, dikatakan sport apabila salah satunya, letak tangki ada di atas pipa utama atau tank rail. Nah nanti sport ini kebagi lagi. Ada berdasarkan tampilan, ada yang berdasarkan posisi berkendara.
Yang berdasarkan tampilan aja bisa kebagi lagi ke naked atau full fairing. Yang naked sport kebagi lagi street fighter dan muscle bike. kalo dijabarin lbh lanjut bs panjang banget.
Jadi NVL dan CBSF bila dikatakan termasuk sport, itu benar karena salah satu cirinya adalah letak tangki ada di atas pipa utama. Tapi bukan termasuk sport bike karena sport bike (atau mungkin bisa dikatakan pure sport) itu lebih condong ke arah performa dibandingkan dengan kenyamanan. Lagipula ciri lainnya adalah menggunakan full fairing, posisi berkendara memaksa rider untuk membungkuk agar menghindari terpaan angin dan jok belakang bertingkat.
NVL dan CBSF bisa dikatakan naked sport(karna tanpa baju), bisa juga masuk ke sport turing (posisi berkendaranya tak menunduk dan posisi stang msh tinggi sehingga masih nyaman untuk berkendara) atau bisa juga masuk ke city cruiser (komuter) krna efisiensi bbm pada nvl dan penurunan performa serta atur ulang noken as serta rasio gir akhir pada cbsf.
Please, jangan seperti tetangga ane yang selalu berpatokan bahwa sport itu harus DOHC dan bisa diajak nyentul. Mudah2an yang lain tidak mengikuti jejaknya,amin
cmiiw ^_-
ap sport nih cocok buat turing y. mengingat tnaga atas nya joss.
ragu dengan harganya
Nyimak aja
Mudah2an didukung dengan tipe busi yg iridium sebagai standarnya.
soalnya panasnya akan tinggi (rpm tinggi).
Pengalaman saya di kawasakai z250, businya pake iridiumnya cbr250 (ngk simr8a9) jadi terasa lebih halus.
bisa meledak gak mas…
Weehhh meledaknya di dompet he he, soale harga businya 85rb
Lhaaa salah ketik, seharusnya dibaca 185rb….
buat user 250, busi iridium @Rp.200rb nga berat bro. toh businy a juga awet. mobil yang pakai iridium aja baru ganti setelah km 100.000
SI CBR hanya tersenyum… 🙂 :0
bakal Bengis nih mesin..,
wow. ninja 250 aja berasa lemot utk stop and go dibanding byson (di rumah ane kebetulan ada dua-duanya)
Kalo K900 yang cuma dual core lemot nggak om? yah dibanding quadcore MTK sajalah.
Kalo K900 yang cuma dual core lemot nggak om? yah dibanding quadcore MTK sajalah..
ane yakin yamaha pasti akan berusaha sebaik mungkin memberikan superioritas pada motor yg fenomenal ini… ymaha gak akan sembarangan..
faktanya mesin overbore gak selalu lemah di torsi, dan gak selalu kedodoran akselerasi..
belajar dari bmw s1000rr.. meskipun stroke nya relatif lebih pendek dari pada kebanyakan motor 4 silinder 1000cc merk lain, tapi torsi dan powernya mutlak lebih gede dari pada kompetitor,, di test drag, kondisi sama2 standart, dia sering menjuarai.. hingga akhirnya mndapat julukan the new king of speed.
mungkin yamaha akan mempelajari tentang itu, dan menerapkannya di R25.
itu dah pasti om
kenceng emang dah prinsipnya
makanya bapak-baak jarang pake motor yamaha
contohnya CB150R vs NVL ya boss, … adu drag jarak pendek, bukan 2,2 km ???
paling karakternya g cocok buat nyentul. imho
Yamaha kalau udah terjun ke sirkuit ngak setengah2 kaya kawasaki bro.. Yamaha is The True Racing Instinct
buruan brojol aja, apa ymh takut jd baby prematur, ha ha
wah, race use only.
gk bkal nyaman untuk harian, pa lgi kota besar macam JAKARTA,
pdhal brhara squere,alias 54×54,
enak atas bwah..
berdasarkan rumus piston speed, dengan batas aman 21 m/s, ternyata walau R25 digeber sampe 18000 RPM pun masih tetap aman lho kang taufik. Karena setelah diitung masih 21,3 m/s. Dengan diasil dan forged piston, masih kuat lah.
Gile benerrrrrr 18000 rpm. Udah kaya’ Suzuki GSXR250 dulu. Yamaha dua silinder suara 4 silinder tuh.
bangun tong… Tuh ilernya dah dpt seliter. Ngoahahaha
Kayak Yamaha FZR250
Mudah2an bnr2 terealisasikan biar orang2 dari generasi milenium bisa ngerasain layaknya ngendarai motor sport 250cc 4 silinder
makin penasaran ,, buruan di brojolin atuh
pantes rider brasil tanya power ke lek iwan banaran
Ga deltabox ga masalah yg pnting desain fairing nyatu sama body n tangki, dan hdadlampnya jangan terlalu monoton kaya R15 yg dah bnyak di toko fariasi pggir jalan. . . Hadirkan nuansa yg berbeda kayak R1 mungkin. . .
jozz
Haduh makin galau ane…tp yamaha kok lama bgt…..
Penasaran sama suaranya. . . Pasti serem tuh teriaknya, .
Ya semoga aja beneran….
Kok komen di sini sering kena moderasi yo? ? . . Padahal sopan kok. Ini nih yg bikin aq jarang komen di sini. Cuman baca doang. . . Jadi meminimalisir kebakaran juga sih 😀
67mm gede juga ya… panteng rpm tinggi terus ni kalo jadi…
ketemu lampu lalu lintas di blayer2, padahal buat ngejar torsi biar kalo start langsung ngacir…
moga2 ga 67 deh… sekitar 62-63 baru enak…
mantap biar para gerombolan fby ngerti dikit tentang mesin overbore krn selama ini yg dia tau cuma overstroke sohc. Ngoahahaha
jgn alibi menutup mata mas bro.. ente pikir banyakan mana cebong overbore sma vixi overbore xixixi.. melek dikit gih 😀
tumben peyek jd fbh
ckckck
vixi overbore?,,,,,,,?
peyek palsu ini, ntar ada juga ayok palsu 😀 😀 😀
vixi overbore, dah jadi rahasia jalanan klu vixi rata2 di boreup, jgn kan vixi, lah wong mx 135 aja pada bu 66mm, cuma nambah 1,1 – 1,9jt tergantung yg bengkel, full set berkisar 3-4jt, dijamin ga takut nyaingin ninin 😀
cebong?? boreup paling minim 2,2 bru blok setnya doank blum ongkos n bla2 nya..
lha kalo vixi overbore cc jd berapa?
gak adil kalo lawan cb standart
dijalanan, ga ada aturan yg melarang buat boreup kecuali dompet ente yg ngatur om, dibalap resmi pasti ada aturan donk..:D
Wah bener2 gila, ini spek RPM jaman keemasan motor2 JDM 250cc 4 cylinder.
Klo untuk ngatasin torsi R25 yg kemungkinan memble, pangkas bobot seringan mungkin, ato naekin kompresi se tinggi mungkin, pasti kyk roket dah. Salut buat Yamaha yg ngga setengah2 membuat differensiasi di sektor mesin.
Klo harga cocok, angkut….zwiiiiiiiiiiiing
susah bener om, tinggal pake stroke ninin dijamin rebes r25 rasa 300cc pajak 250cc wakakakka
mantab…ditunggu yg versi telanjangnya..:D
wkwwk.. hadiah special dri yamaha khus buat penggila stroke up, yg slama ini yamaha udah memanjakan konsumennya dengan bore up wkkwkw.. n pastinya banyak common part stang seher yg bisa dikanibal buat nol packingnya 😀
what do u think if some people get it stroke to 40-45mm :ngiler.sumpah:
stoke up main di setang seher ??? setahu ane, stroke up itu mainin big end di kruk as (digeser lebih keluar) lalu pakai setang seher yang lebih pendek dari aslinya biar nga nambah paking
joozzzz………
nitip ya wak haji
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/02/10/ganti-saklar-sein-dadakan/
Kalu R25 muncul,foto kang taufik mau ganti gx tuh,skrg kn pke foto ninja 250 ijo :-D.
kabarnya sich….
rencananya project yama R25 nantinya akan ada dua versi..R25 full fairing bike n R25 naked bike..
mungkin yang versi naked nya punya karakter lebih torque .. IMO
Torsi ninja aja udah terasa kurang wak. Di tambah over bore yg selisihnya di rpm dikit, artinya ya mesin ini bakalan susah
Lagian jauh dari pakem yamaha yg biasanya akselarasinya bengis kek nvl dan vixsen
sereeem
http://aripitstop.wordpress.com/2014/02/10/woow-ban-belakang-cbr150-r-pakai-ban-depan-10080-17mc-52p-tubeless-salah-ketik-nich/
deg degan bacanya…
limit 15.000rpm masih aman dong???
aaarrrgggghhhh…!!!
kalo bener spek piston seperti yang diinfo kayaknya bakal mirip ama karakter mesin R6 ya wak kaji? spek nya R6 67.0 mm × 42.5 mm, ini malah lebih pendek stroke nya (67.0 mm × 35.3 mm), weleh-weleh jian bakal lemot tenan kui nang di RPM bawah, tapi meledak2 powernya diatas 7000RPM
ben hemat, stroke up pake stng seher ninja, jadi 300an cc, tpi bayar pajak 250cc :genit:
lama banget launch nya kang
Kaynya emang bener pake cross plane soalnya digambar 1 piston dipuncak, sebelahnya bolong wkwkwk
gilak kalo sampe 15000 rpm dapet jalanan sepi atau di sirkuit bakalan or-gasm.. kayak yang selalu dibilang clarkson, mobil kenceng adalah alat m@stu12ba5i terbaik bagi pria, kalo motor sama dong
nah ini dia baru overbore yamah, top powernya pasti lbih mantap, btw cs1 gw mski sohc tp dh overbore lho hik.hik
Serasa di dorong Demit xixixixi
siap2 nih ninja & cbr dijambak abis topspeednya……..
boros, konsumsi bbm kyk mobil dong
http://tiktok-net.blogspot.com/2014/02/mengenal-mesin-perang-baru-milik.html
kayak mobil tapi yang jelas seboros2nya akan sama dengan iritnya mobil
yang 250cc atw 300cc? bisa jadi yang 300cc
http://tiktok-net.blogspot.com/2014/02/mengenal-mesin-perang-baru-milik.html
jelas sasarannya si ninin
http://boerhunt.wordpress.com/2014/02/10/kubikasi-makin-gede-power-makin-gede-makin-boros-pemakaian-belum-tentu/
Pake teori apapun ini motor menyulitkan berkendara di lalu lintas padat. Stroke pendek bakalan menyulitkan stop and go. Apalagi sesenya cuma 250. Beda kasus macem Ninja ZX 6 R, stroke pendek tapi 4 silinder, wuing wuingggggg…
Sok monggo yang mau beli, saya sarankan beli ninja mono saja, harga separuhnya dari r25.
kalau harganya sama atau hampir sama, mau tak sumpel congormu!!!???
Orang Miskin dilarang Komen
Mas bro
kalo mau enak berkendara di lalu lintas padat itu pake bebek atau matik
Buat yamaha tetap santai dan hati2, pelan tapi pastii !! Jangan grusa-grusu yg nantinya mnyebabkan opini publik berkoar “produk gagal ” , jadi tetap santai tapi pasti karna kemanfaatanya adalah kembali kepada publik , salut ! Buat yamaha !
Mesin overbore ga selalu putaran bawah lemot contoh apche rtr.Baik putaran bawah maupun atas ngisi terus banyak ko bloger maupun media yang sudah mencobanya termasuk saya .Peace.
RTR 160 stroke 53 mm cuy, ini masuk kategori wajar…. Ngga lebay macam yamaha
lha berapa ukuran yang anda bicarakan pakai diameter berapa strokenya berapa juga ?
Apapun artikelnya…klo para sales dah pada komen…jiann nganyelke…
Wah kalau gini jadinya mantabs nih motor. Power band lebih luas dan peak power rpm tinggi cucok utk nyentul kang Haji. Mudah2 an bisa diliat di IRS nanti.
Mungkin Yamaha mau menunjukkan ni motor gagah n tangguh….
buset 14rb rpm
udah lah itu si jomblo silinder ga usah ikutan IRS
klo ga IRS di bagi 2 kelas aja, jd klas 250cc jmblo silinder n kelas 250cc dual silinder
drpd digabung n pke barbel lg
tinggal dibuktikan saja bossssss…… antara mono dengan stereo mana yang jagooooo….
takuuuut
takut detected dong kalo gitu
bkn takut masbro
kyk lu lomba lari zigzag pke barbel
enak ga buat nikung2??
yg adil emg dibagi 2 kelas
Kalo menurut ane ini motor emng kenceng bgd, tapi kompensasinya dari seher 67mm yg 2 biji itu mesin lbh lebar, lbh berat pastinya, n bakalan susah di tekuk ditikungan, inget nyentul bukan hanya drag ato lurusan tapi cornerring juga banyak, 😀
ingat juga bro bahwa masih ada faktor sasis dan setingan shock agar corneringnya mantab
Plus joki juga menentukan
Kalau ngomongin Yamaha jangan samakan dengan Kawasaki Cong di dunia balap.
jika pemakai arogan bahaya di jalan umum
sebarkan lifeskill mekanik motor http://www.auto-champion.com
Kemaren aja bilang ..MAU NGEBUT DIMANA…….
Seruput/jilat ludah sendiri tu….
what have you just said? everyone here doesnt understand your totally f**king rubbish comment.
Wak Haji, should everybody use english when they want to have a strive about R25 to Yamaha directly, as R25 is their global product not Indonesia right? 😀 😀 😀
juosss… overstroke luemot..
Diman2 skarang jl. Byk lubang n macet.mw ngebut dmn? D jln macet bw takut kegores motor sebelah,beda ma bebek maen srodok aja lewat. Aneh ya ktny cadangan minyk dunia makin tipis hy mengandalkan fosil yg ga bs d perbaharui jd kedepany pakai motor2 listrik rencanany.lha pabrikan malah ngebut bikin cc besar smua.nasib anak cucu cma denger ceritany doang kelak .ha2..
kalo mau minyak dunia aman
perbanyak kendaraan elektrik terutama di sektor transportasi
Terus ente demo tuh buat stop yang namanya balapan seperti MotoGP atau WSBK atau yang lebih parah adalah F1
@104
Kurang baca koran apa gimana anda ini?
Ngebut dimana? emang kalo mau ngebut dimana? Di sirkuit lah. Aman dan legal. Kalo mau di jalan raya yang banyak lobang itu, emang bukan tempatnya kebut kebutan kan. Lagipula jalan berlubang dan macet ramai kendaraan itu dimana sih? Kota besar? yes, tapi Indonesia apalagi dunia tidak semua kondisi jalannya kaya gitu kan. Apalagi ini produk GLOBAL, jelas peruntukannya ga di Indonesia aja. Beda sama bebek? YAIYALAH INI KAN MOTOR SPORT, paradigmanya beda. Duh..
Cadangan minyak menipis dan pabrikan malah berlomba lomba bikin cc gede? Heelllooo… ga liat itu BMW makin fokus ke mesin diesel utk cc besar dan mesin 1600 cc utk mesin bensin? ga liat Toyota dan Mercy beralih ke mesin hybrid? ga liat Ford yang rilis mesin ecoboost 1000 cc nya? Berbagai pabrikan mobil di dunia SUDAH lama mulai beralih ke teknologi lebih irit, utk cc besar dan kecilnya. Kenapa pabrikan motor belum? karena mobil lebih utama di mata dunia dan motor relatif bermesin kecil dalam perspektif global, jadi mobil yang lebih fokus kesana. Lagipula di banyak negara besar dan maju motor itu bukan transportasi utama, beda dengan Indonesia. Look at the big picture.
Sepeda motor listrik itu teknologi belum mateng, apalagi untuk harian. Plus belum ada fasilitas yg mumpuni yang menunjang.
Argumen anda ini terlalu invalid logikanya, walau masih relevan namun terlalu jauh hubungannya.
Cepat boleh, tapi di sirkuit, bukan di jalan raya. Buka kacamata kudanya.
Pantes kata ROSSI “semua ada di sini buat mukul”
kesimpulan :
piston speed pada red
line : 17.14m/s
(14.500rpm)
rpm max sesuai regulasi
aman : 17,769.29rpm
(21m/s)
wow wow wow…
bisa menjerit sampe 17000rpm
tapi kalo gak pake titanium valve opo gak jebol tuh?
klep klep . . .
kalo benar sesuai gosip, berarti motor ini pancen bener2 edian…!!!
kan redlinenya udah di 14000rpm bro
jadi ane rasa standarnya tak pakai klep titanium tapi kalo ada yang mau buka limiternya agar bisa sampai 17000rpm ya harus ganti juga per dan klepnya
Y mugo2 YIMM wani masang Klep & Muffler Titanium… Ideal e motor 1/4L iso d geber 200kpj!
Tp ojo lali pnyakit e slma iki wjib d bnahi… Kkuatn Sensor2e, lmpu2e, Velg & Handling.
Pokok’e kudu jossss!!!!
Dengan R25 ini sepertinya mematahkan motor batangan yamaha yang selama ini selalu Over Stroke. 😀
Pasti Yamaha semakin satu hati…. 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/02/10/trip-to-great-lake-of-tasikmalaya-city/
UNOFICIAL
fby khan biasa pake sohc,
nanti kagok lagi dikasih dohc,
kalo yg biasanya pake matic kaya fbh kagok gak?
Kalo fbh biasa naik motor murah beat sm repo
Hihihihihi
kita bicara yg pake sport om.
khan fby kagak doyan matic
oooo. lha kan ane nanya om. siapa tau ada fbh pengguna beat atau revo yg pengen ngrasain motor sport. gimana kagok gak nih?
khan ane sudah biasa pakai FU
motor belum mbrojol hoeee
fbh punya cbr 25 noooh
emang hrus superior kalo mau main d 250…
hrs ada differensiasi…
kalo ga… yaa ga bisa nyambangin n250…
tinggal design yg belon final…
musti deltabox, up sidedown, arm banana yang belom
hi hi hi
egrang cinHo
kasian FBH…
menyangka R25 operstroke ternyata Operbore…
😆
klw operstroke pd syukuran klw operbore jd str0k3 kah ? 😆
http://bonsaibiker.com/2014/02/10/data-tpt-kok-ada-tvs-metro-diemdiem-tvs-menjual-motor-batangan-ini-di-indonesia/
eeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ini baru motor performance oriented
stroke pendek dibawah 40mm
jadi inget nunggangin sport 250cc taun 90an
WOW BISA NGUING SAMPE 18000RPM MASBRO, JROSSS!!! BENER2 REVS YOUR HEART NIH!!!!
dalam kota kalah ma metik nya ibu2 ke pasar dong…apa kata penunggu R25…sport kok klah ma motor ompong
Ini baru DOHC Overbore sesungguhnya…Mantap siap2 meminangmu R25 janjiku padamu tetap akan selalu Setia
yamaha pinter bikin motor yg cc kecil operstroke.. cc yg besar overbore
Seratus buat ente
Seribu buat ane
wani piro
hehehehe
o ohh
Juos mantap
benar2 ready race, yg iri kmarin jgn beli ya cukup domblong saja 😀
Kalo piston segitu ya pastinya sangat potensial untuk race. Seperti yang pernah ane prediksi bore 60.83 mm.
cek disini http://motogokil.com/2013/11/22/meraba-posisi-yang-pas-untuk-yzf-r25-mengacu-pada-prediksi-spesifikasi-engine-nya/
270 degree crankshaft
suara stereonya khas, jadi Diavel versi mini nih 😀
torsi disembelih,,,,,, yamaha kdu pinter ngracik rasio n final gear biar gak memble jg dirpm rendah,,,,,
This bike really PACKS A PUNCH
deltabox dan 2 piringan cakram ternyata buat yamaha yzf r3 / 300cc
wh beneran gan, klw y mntap bener 😀
artinya ri tetep dibelakang?
Kasihan FBH palanya pusing lihat Sport2 Ganteng dan Kencang yang bakal brojol tahun ini.
Salam Recall
ah fbh khan doyannya matick om
kalau hasil drag antara ninja 250 vs r25.. sepertinya akan seimbang kang. ya memang mesin r25 lebih overbore. tp sepertinya bobot motor lebih ringan (terlihat dr dimensi.. swing arm aluminium alloy.. forged piston yang ringan(dsinyalir)).. ya msh abu2 memang.. tapi pst akan ada yg mencoba.
tambah greget saja ini infonya… 😀 http://wp.me/p3wvjk-jz
Kesimpulan :
Modal NVL saja DOHC Recall diasapi di trek 2,2km jl. sepi
Modal R15 saja sudah bisa titip salam 6 detik perlap di Sentul
Modal R25 Bikin DOHC satu Silinder muke Sempak tambah terlihat Semakin Lemoott..
Hahahahaha
Salam Recall
huhuhu salam honda merk terpopuler
62%,,,,sory yeeeeeeeeeeeeeeeeeee
Honda…si motor sejuta umat…
Gak ada eksklusifnya blasss…
Tetangga depan rumah punya honda..
Tetangga samping rumah punya honda..
Tetangga belakang rumah punya honda..
powere juwossss
http://nivikoko.wordpress.com/2014/02/09/hot-polling-berapakah-banderol-yang-ideal-untuk-sport-fairing-yamaha-yzf-r15/
bukan nya jadi lebih boros ya?
Orang miskin mending naik matic lirik FBH
pilih CBR 250 aja bro, motor 250cc teririt tuh, dan biasanya yang irit itu yang dcari…..(HARUSNYA SIH SECARA TEORI BEGITU)
Bore 67mm sama persis dengan CBR400R nya jepang, isunya kedepan ada CBR250RR dengan doble RR nya,. Tinggal turunin stroke nya sm dgn R25,.Udah sekelas dengan 2 cilindernya IMHO 😀
bisa saja u/ race ymh pake yg delta dan banana
artinya buat 2 type
versi murahya dan mahalnya
50 & 70 jt
Mantap nih, Semoga harga dibwah Ninja250 sama persis harga juga ngak apa ogut ambil buat muter muter Cikeas
Penasaran nantinya bakal makan berapa banyak MS nya Ninja 250, kalau CBR 250 ngak usah dihitung sekarang saja udah Koit
Tantang DompetMu
Wah kalo bener diameter piston r25 67mm dijamin lebih boros bensinnya dr ninja250. Wong ninja 250 aja sdh boros apalagi ini…
kalo adu drag pasti menang NMP FI 😀
Hayo.. NMP FI vs byson vs cb150r vs v-ixion vs r25 menang mana..?
Kelihatannya powernya ganas wak haji… Kalo ditambah gearbox manual 6-speed setuju nggak?
ane juga berpikiran seperti ente bro dan menurut ane malah justru bagus banget karena itu termasuk salah satu faktor diffrenisasinya tapi ada baiknya lihat total biaya produksinya dulu krna kalo nntnya harga jualnya malah jadi mefet bin dekat dgn tetangga sebelah yang notabene cbu, tar malah dicap operpret sama tetangga2,
Tapi sebenernya klopun mefet bin dekat juga tidak masalah asalkan value of monenya harus beda banget, kalo hanya sedikit ya berarti main disetingan harga saja
waduh nih motor kalo kyk gt ga cocok buat harian….karakter putaran tinggi baru dapet tenaganya ini
mending nunggu ini deh dari pada nunggu R15 si motor jadul
cerdas nich si om
msh pakai ilmu kira kira bisa ngalahin ninja & cbr
Berarti utk jaklan harian masih enak ninja, irit sudah pasti irit ninja (bagi yg masih mikir konsumsi bbm)
kalo soal irit bila lihat dari karakter mesin sih memang bisa lebih irit ninja tapi kita juga musti lihat dulu ada teknologi tuk bisa mengoptimalisasi bbmnya ga dan kalo ga ada ya jelas bisa lebih boros
kenapa sehernya dirancang sebesar 67mm ???
menurut saya… supaya potensi stroke up jadi lebih besar
contohnya saja dengan ukuran seher 67mm
kalo di sandingkan dengan stroke 60mm = 211.6cc x2 = 423cc
jadi mesin R25 ini perpotensi dibenturkan dengan Ninja 300, 400…. atau CBR 300, 400, bahkan yg 500cc sekalipun
kurang setuju om, ini motor racing wannabe.. :p
bukan motor diesel yg butuh torsi pada rpm rendah
motor racing wannabe uda pasti maennya gantung rpm, dimana keunggulan mesin overbore rpmnya lebih cepat naek, yg berarti lebih cepat jg ampe max torquenya CMIIW
sangaaarrrrr euy…..
Hebat ya para bikers….pada gape2 bahas r2 sampe dalemannya. Sy aja …yg bukan biker sejati….dr dulu selalu kagum dgn antusiasme spt itu…..cuma ya tetep gak pengen jd biker sejati. Hahah
Sayang aja fbh bikin konyol kalo ikut nimbrung…..gak ada yg bagus dr fbh.
😆
pada pintar semua komennya.motornya sdh ada apa belum ?
nunggu bulus angop dikamplengi supri x……
wkwkwkwkwkwkwkwk
powerfull… seperti varian Yamaha lain nya, aggresive!
suangar tenan kang,
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/10/monkeymotos-trip-to-tanah-suci-indahnya-masjid-nabawi/
diobral… diobral…
motor tetangga yang cuma berani mblayeri epyu…..
wkwkwkwkwkwkwkwk
Jian ndak umooom
Ternyata TMCblog udah kembali ke KITHAH…
Begini nih yang namanya blog r2..info ajib.. Sharing ilmu dan adem ayem tanpa bc
Lanjutkan diskusinya teman teman
Sebagai pembaca setiA kali ini saya merasa enak baca komen anda semua
Nb. Kalo mau bc…diwarung sebelah aja ya….
coba kita berandai2 bila infonya melenceng yg 67mm itu bukan borenya tapi Strokenya yg 67mm.bakalan kena”Stroke” FBY.cuma becanda.
salam honda merk terpopuler
lha kok melu2 honda yg overbore….berarti overbore itu lbh maknyus ktimbang kena penyakit stroke….
ngoahaha…..
motor ente juga kena penyakit stroke sama kayak klingon ma pikong….
arek
sory bro pio itu overbore
emg si tigong overstroke lemot kyk bebek
Ga semuanya yang overbore itu lebih maknyus
liat tuh bore x stroke tiger yang ente banggakan
klo yg 250 bore nya ukuran segini, gmana yang 300cc???
harus nya sasis r25 pake delta box donk, gw udah ngrasain sendiri susahnya cornering pke ninja fi, sasis ninja fi kurang nurut klo diajak cornering.
pe pe pe na saraaan. . Kang !
Wowwwww Jossss…
—————–
Desain CB250 kaya di bawah ini gimana? Saya sih Yes …Ga tau Raisa dan Mas Dhani…
http://kobayogas.com/2014/02/10/pojok-desain-honda-cb250-dengan-truss-frame/
setang jepitnya di bawah segi atas gak ya,nunggu yg sport gak nanggung
Itu camchainnya mana yah?
Udah baca kwasaki bajaj 200ns blom itu kan overbore. Yah meskipun soch.. Akselerasi nya ganas kaatanya.. Lah gimana klo yamaha juga ganas tarikanya.. Ganas topsped nya mantaps .. Btw. Klo di sirkuit bakalan memble abis tuh. Aplagi kalo korekan vs rival korekan. Secara pengalaman cbr 250 sama ninja keok tuh ninja karna torsi dan ringan lebih penting. Tipe sirkut nya juga pengaruh sihh..
Bagi saya seh klo sanggup beli r25. Pas buangeet hidup di kampung mau ke kota kluar dari kampung kejalan raya cuman beberapa menit stlah kluar langsung ktmu jalan raya .daaan broooooommmmmmmmmm bisa ngail top speed tiap hari dah wkwkwkwkkkkkk.. Secaraaa jlan nya lurus luas dan sepi kalau jam 1/2/3siang’an atau subuh.. Moga aja bisa beli hahahaa
kalo maksudnya cbr250 menang dari ninja 250 di sentul dan itu mengarah keIRS
maka perlu ente ketahui adalah
CBR250 bisa menang karena menang joki dana dan tim
200 ????
mblesetttt
==============================
Kalo FBH cerdik….
maka tinggal tempel sticker sayap
diatas logo garputala….
Biar FBH punya motor kencang honda R25
buahahahaha..
==============================
Wah bakalan kayak apa nih tenaganya R25 😀
http://www.kisahfoto.com/2014/01/pantai-sepanjang-indah-dan-panjang.html
kalo mau kenceng belinya motor seliteran aja…mau ngebut dimana sirkuitnya segitu gitunya,jalanannya macet,berlubang pula :s
motor ganteng yg dinanti2…
yamaha semakin di depan… 🙂
kren bnget disegnnya aplgi body blakangnya lbih lancip sprti yzr M1, dn modelnya jg gk kalah sma ninja, gw ykin r25 bsa mnyaingi ninja! ayo yamaha bruan donk..produksi r25 nya, jgn tnggu lma lgi..krn klo klmaan tkutnya pra bikers2 yg nunggu kdtngan r25 , nti bsa pndah klain hti, krnkan stiap mnusia jg pnya ksabaran, kn gk mngkin donk bikers hrs nunggu trus smpe brbulan2 bwt pny mtor ymaha yg kren itu..!! sukses trus bwt yamaha
kren bnget disegnnya aplgi body blakangnya lbih lancip sprti yzr M1, dn modelnya jg gk kalah sma ninja, gw ykin r25 bsa mnyaingi ninja! ayo yamaha bruan donk..produksi r25 nya, jgn tnggu lma lgi..krn klo klmaan tkutnya pra bikers2 yg nunggu kdtngan r25 , nti bsa pndah klain hti, krnkan stiap mnusia jg pnya ksabaran, kn gk mngkin donk bikers hrs nunggu trus smpe brbulan2 bwt pny mtor ymaha yg kren itu..!! sukses trus bwt yamaha!!
Bisa memberi tau kekurangan dan kelebihan lebih gak gan ?
Wow menunggu kemunculannya ahhh…
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/04/bajaj-pulsar-200ns-vs-yamaha-yzf-r15/
Bneran g tuch di overbore sgitu??? klo perkiraan harga diatas 60 jeti mending buruan tak jual si Ninin….