460x110_ok

UK440x110_R25_2

engine-vtr-250

Bro sekalian . . . silahkan simak Surat pembaca pengunjung tmcblog berikut ini :
Arwien Reza    1 June 14:20

barusan maen ke ahass ****** Motor  … dapet info yg lumayan bikin mlongoh bro ….
honda gak diam akan datangnya R25 ternyata … salah satu mekanik senior ternyata dah semacang dibrief bahwa akan ada mesin baru yang kubikasinya 250cc …
yg bikin mlongoh adalah konfigurasi mesinnya bro … entah mata saya yang salah liat atau nggak… gambar di hape dia dan gak boleh tak minta …
konfigurasi mesinnya adalah V2 pendingin air.
yang jelas mekanik senior tersebut . . . bla bla bla bla skip skip skip – sensor –

banner-440x100 (5)

banner-460feb14

Wow . . . . Jika ini benar, Bisa Jadi nanti Bukan yamaha Yang terakhir datang dengan sport 250 cc dua silinder . . . Honda akan datang dengan diferensiasi platform mesin yang cukup signifikan : V-Twin DOHC Pendingin Cairan. Namun menurut analisa tmcblog, Sepertinya  Platform mesin ini bukanlah mesin yang benar benar baru secara Honda sudah memiliki platform mesin 250 cc V-twin sebelumnya yakni Mesin yang menempel pada Honda VTR250

engine-vtr-250-

Pun Jika benar Mesin VTR250 yang akan disiapkan . . . ini cukup beralasan . . . mesin R25 bisa menghasilkan Max Power 36PS On Crank pada RPM 12.000 dan Versi awal dari mesin VTR250 dengan spesifikasi bore x stroke 60 mm × 44 mm (2.4 in × 1.7 in)  Liquid cooled, 4-stroke, petrol, DOHC, V-Twin yang disebut Versi mesin MC-08 sampai MC20 bisa menghasilkan Power di Crank sebesar 35 PS Pada RPM 11.000 dan 21.5 N·m (15.9 lbf·ft) @ 10,000 rpm. Bahkan  Pada desain mesin VTR250 MC33 power maksimum yang dapat dikail bisa sampai 40 PS (29 kW) @ 12,000 rpm dan Torsi 25.5 N·m (18.8 lbf·ft) @ 9,000 rpm On Crank . Mesin Mesin VTR jaman sekarang punya basis desain MC33 dengan ditambahkan teknologi FI . ..  so kalo soal potensi, menurut pendapat tmcblog, mesin VTR memang menjanjikan untuk berkompetisi dengan mesin mesin powerfull R25 dan Ninja 250 , IMHO

Pemilihan Mesin V-Twin nya VTR250 menjadi logis karena nggak butuh waktu banyak lagi untuk riset karena mesinnya sendiri boeh dibilang ready to Use, tinggal kilak kilik performance aja ( apalagi udah pake FI ). ..  Bagaimana bentuk sasis dan bentukan akhirnya ?. . . masih abu abu, bisa jadi kalo mau cepat solusi the real trellis Framenya VTR juga di comot dengan desain luar yang sama sekali baru, atau pake baju CBR dual headlamp hehehehe . . . entahlah  so kita tunggu satu-dua tahun kedepan deh . ..  silahakan dikunyah kunyah dna semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

sumber data : http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_VTR250

 

 

391 COMMENTS

  1. Tambah panass..pendekatan yg out of the box bahkan utk Honda.
    Mungkin lebih cocok kalau utk naked ya kang

    Guest
    • Yah begitulah akibatnya kalau Maestro teknologi, produksi, race dan selling dihina-hina secara kasar oleh fan boy / sales sebelah…

      Guest
  2. wow . . .kalo beneran muncul. . .masalahnya ini mau dilokalin gak yaw. . .nanti ujung ujungnya terbentur D O L A R !

    Guest
  3. Akhirnya, bakalan muncul juga dual cylindernya. Klo nakednya masih pake desain vtr malah keren serasa ducati ala jepang. Pake mesin V wheel basenya bisa jadi lebih panjang dibanding klo pake mesin sejajar parallel. Model naked vtr mantap buat touring. Mudah2an dibikin di indonesia supaya harganya kompetitif.

    Guest
  4. msih ragu wak untk1-2 th kdpan???klu 3-4 th kdpn br deh ada kmgkinan ni motor brojol,,itupun msih global,msk indo ya msh lma lg!!pndpt ane sih,,untk skrg kta nikmti dl uforionyo r25…

    Guest
    • melihat gaya K45 . . . mungkin saja 1-2 tahun kedepan . . . tapi kalo All New Engine bisa jadi 3-4 tahun, cmiiw

      Administrator
    • bagusnya indonesia mentok di 250cc saja, biar ramai. itu sudah terlihat meksa kalau buat jalan jalan di daerah……

      Guest
  5. bkin geregetan, klo pake bodi sonic bisa ga ya, hahahaha. buat ngepretin alay alay di pinggir tol, biar pada bubar. hahaha

    Guest
  6. klo bneneran ini brojol pasti bnyak konsumen yg tertarik fairing v-twin engine karna di gp honda juga pake mesin v, imho. belum lagi konsumen loyal honda yang buanyak banget. mungkin juga pake nama RC250V hehe

    Guest
  7. apa mungkin juga mesin di siapkan untuk next tiger fi. karna dulu juga pernah ada rumor kan tiger peke mesin vtr. nah klo ini pas banget buat jaga loyalitas konsumen tiger yang banyak

    Guest
  8. mau dijual harga berapa kang? yg jomblo aja 46keatas (hampir 50)? klo range 70jt keatas? potensi dihantem lagi sama kawasaki 250cc 4cylinder

    Guest
    • Namanya ahm, selalu membenturkan productnya dengan yimm baik disisi harga maupun spec. Kalo udah gitu,pasti ini produk lokal. Kalo impor kayanya harganya susah masuk

      Guest
    • kl di produksi lokal kayak R25 ya pasti harga bersaing ,,yg cbr 250 kan impor om pajak bea masuk tinggi.

      Guest
      • tetep susah bro, belom biaya bikin pabriknya(biaya tanah,pajak pbb,pengadaan mesin perakit,tenag kerja,dll),belom lagi cost bikin v-twin yg lebih mahal dr inline karna material yg dibutuhkan lebih banyak. pelokalan motor gak selalu berimbas cost maksimal bisa ditekan(liat kasus r25 lokal yg mepet harga cbu ninfi250).butuh waktu lama bro klo dilokalin, prakiraan cbu aja 1-2 tahun..gimana klo lokal? dan di jenjang waktu yg lama itu biaya material parts pasti naik dan kompetitor udh punya jagoan2 barunya dan di jenjang waktu segitu
        klo pun jadi brojol lokal sekompetitif2nya gamungkin bisa head2head soal harga
        range yg masuk akal ya 65-70an itu jg std blm ABS ato repsol series khas honda.. trussss kekosongan segmen antara ninfi250/300 dgn er6n/f(range harga 70-80an) nya masih kosong bro..andaikan 1-2 tahun lg kawasaki juga release zx2r 4cyl bakalan kyk apa nasib nih v-twin?

        Guest
      • mending ahm sembari ngeracik strategy sport nya, sembari di kuatkan lagi tuh segmen bebek & maticnya..karna kemungkinan setelah yamaha berhasil menggoyahkan penjualan sport ahm dia jg berniat ngobrak abrik segmen bebek&matic ahm juga. so, klo segmen bebek&matic ahm udh superior bgt(susah ditekuk) nah sembari yimm lg fokus ke bebek&matic, ahm bisa manfaatinwaktu ini buat ngalahin sport yimm. bukan malah kebakaran jenggot ujug2 mau keluarin 250v-twin. klo mau kebakaran jenggot mah harusnya dr dulu 2008 udh keluarin 2cyl buat head2head ninja..bukan malah sok pede keluarin single cyl overprice..skrg kelihatan kan dampaknya? belajarlah dari sini ahm #respect

        Guest
      • mending ahm sembari ngeracik strategy sport nya, sembari di kuatkan lagi tuh segmen bebek & maticnya..karna kemungkinan setelah yamaha berhasil menggoyahkan penjualan sport ahm dia jg berniat ngobrak abrik segmen bebek&matic ahm juga. so, klo segmen bebek&matic ahm udh superior bgt(susah ditekuk) nah sembari yimm lg fokus ke bebek&matic, ahm bisa manfaatinwaktu ini buat ngalahin sport yimm. bukan malah kebakaran jenggot ujug2 mau keluarin 250v-twin. klo mau kebakaran jenggot mah harusnya dr dulu 2008 udh keluarin 2cyl buat head2head ninja..bukan malah sok pede keluarin single cyl overprice..skrg kelihatan kan dampaknya? belajarlah dari sini ahm. #respect

        Guest
    • nanti saya jawab di artikel khusus masalah harga dan possitioning . . . soale bisa deep 😀

      Administrator
  9. Nah gitu dong , biar rame. Tapi biasanya ahm motor sportnya itu didesain ala bapak”. Nggk tajem kyk anak muda gt. LOL

    Guest
    • design runcing gak jelas ala yamaha udah ketinggalan zaman bro…
      cuma sebagian orang indonesia yg menganggap itu keren, karena keterbatasan wawasan dan keterbelakangan pemikiran…

      😀

      makanya diluar sono kagak laku tuh motor…

      😀

      beruntung di indonesia masyarakatnya masih banyak new-b…

      Guest
  10. kalau masih impor cbu..?
    sama juga bodong..!
    fbh sama saja akan gigit jari gak nahan dengan harganya..!

    Guest
  11. Ini baru sebanding klo diadu sama ninja dan r25 ga tahu klo cuma hoax apa ga kasihan sama fbhnya mungkin

    Guest
  12. Teknologi mahal nih.. klo bner brojol…banderolnya brp ya?? Semoga bs bersaing sm R25 hrganya krn konfigurasi V lbh mahal cost nya dibanding inline. Yg wajib diperhatikan desainnya juga nih..klo pke fairing, jgn sm bentuk sm cbr150-250 skrg..hrs beda.. juooos…

    Guest
  13. Hihihi gto dong …..baru atpm jempolan ….gak usah banyak cingcong , langsung lokalkan ….pasti laku kok , ….ngeri ngeri sedep ,

    Guest
  14. tambahin http : // www

    hondampe.com.au/docs/owning_a_honda/owners_manuals/motorcycles/VTR250.pdf

    tambahin http : // en.m

    wikipedia.org/wiki/Honda_VTR250

    sbenarnya spec mirip sma kompetitor 32 PS 10500 rpm, bore stroke 60 mm x 44 mm mirip pnya r25 yg 60 mm x 44.1 mm, berat isi vtr 250 (naked) = 166 kg = R25 yg berfairing, bisa bersaing klw vtr 250 utk penjualan, dngn syarat harga jga jgn terlalu mahal 55 juta masih bisa bersaing buat laris selain model juga harus bagus

    Guest
    • Yang pasti harga mesin V lebih mahal dari mesin sejajar parallel karena parts mesin V lebih banyak.

      Guest
    • mesin jomblo aja dijual 46 juta bro
      gmn mesin dua silinder? tipenya V dan bukan inline
      mau dijual berapa tuh? Kalopun dijual setara ninja 250r dan r25 maka akan ada pemangkasan fitur2 atau materialnya diturunkan

      Guest
  15. tp klo dach brojol, klo bsa disegnnya hrus all out hrus sporty, dn gk usah ad tanduknya..biar keren

    Guest
  16. Saingannya Hyosung nih mesinnya model V, tapi Hyosung kemana ya kok gak ada kabar, apa sudah gulung tikar. Karakter suara mesinnya kayak apa ya kalau lagi di blayer.

    Guest
  17. Alhamdulillah… akhirnya FBH bs brmimpi punya mtor ganteng wl mgkin mbrojolnya 2-3th mndatang…

    brtrimaksihlh ma ymaha, krn ymaha ente” pd bs trkabul mmipinya, mtor ganteng yg stereo…

    mulai skrg siap” blajar ngangkang dl y….

    hihihuhiuhiiiiiiiii…….

    Guest
  18. joz gandos…. persaingan sport 250 bakal rame.. bakal banyak pilihan… tp tetep aja para FBH mampunya beli matic bletak duor… cz harga nih calon v-twin bakal diatas kompetitor, soalnya dolar naik coe… kasihan para FBH, mulut & pikiran koar2 muji2 tp gk sejalan dg isi kantong..
    beda ama FBK & FBY. dulu pas Ninja 250 kluar, para FBK & sbagian FBY loyal yg pingin sport fairing 250cc mini moge pd borong. begitu kluar R25, para FBY loyal & sbagian FBK pd jual Ninja250 buat inden R25. kmungkinan klo honda ngluarin V-twin 250cc para fanboy loyal tsb sbagian pd jual R25 & pd nginden juga… tp tdk diikuti para FBH, sungguh ironis..
    ngoahahahaa…..

    Guest
    • sepertinya anda resah sekali dengan berita ini???

      😀

      kenapa ya??!?…
      ngoahahahaha….

      😀

      ah itu mah cuma gosip murahan bro…
      ( mencoba meredam ketakutan fby )

      Guest
  19. Pertama, ini masih rumor.
    Kedua, mau dihargai berapa kalau VTR buat gantiin Tiger?
    Ketiga, Honda global baru aja revisi CBR, masa mau diganti lagi?
    Keempat, Yang satu silinder aja masih dibuat di Thailand, terus kalau dua silinder apa pasti dibuat di Indonesia?
    Kelima, ah sudahlah. Kalau ada ya turut meramaikan, kalau murah ya turut meringankan. Kalau bagus ya turut menyegarkan. 😀

    Guest
  20. bikin jamaah pada ayan aja wak……nikmati yang ada sekarang…nabung, klo keluar n seneng boyong…klo ga beli laennya…250 cc pemekainya dah pada pinter2 ga mudah di kibuli….

    Guest
  21. wow…wow….

    😀

    pesta fby pun bubar dengan kehadiran honda twin cylinder… secara kwalitas mesin vtr250 udah teruji ketangguhannya….

    😀

    semoga cuma issue doang
    (biar fby seneng)

    Guest
      • bro lw gw perhatiin ga di mana” ga bsa jaga mulut, ati” lw ,meskipun gw ga pake honda ,brand yg selalu lw hina , tapi enek gw sama lw ,pake kata” yang sopan kalo komentar

        Guest
      • behahaha. . . .yang bawa bawa selangkangan itu siCUPLIS. . .diartikel kemarin. . . .begitu sayang ama selangkangannya dia rela ga beli motor batangan. . .malah makai bletak duer. . . . takut L O W E R R. . . .selangkangannya . . ngoahahaha. . .

        Guest
  22. kenapa harus nunggu lama, tinggal mesin vtr templokin ke rangka & bodi vario, jadilah motor baru.
    Dan semoga banyak fbh yg beli

    Guest
  23. Ga usah pengaruh v twin…yg penting mesin baru…bukan produck lama tenaga bisa di adu sama kompetitor termasuk harganya…juga. kalo mesin vtr mah..udaj jadul..

    Guest
    • hehehe lihat kembali artikel strategy Honda tentang . . . Produk import yang mahal lalu tipa tipa di waktu kedepan hadir produksi massalnya . . AHM sangat joss soal strategy ini beberapa kali di lakukan . PCX 125 – Vario 125 . .. PCX 150-Vario 150 . . sampe nanti CBR 150R – CBR 150R lokal . .. so Buat Buat Next Sport 250cc . . . kayaknya bukan hil yang mustahal, imho

      Administrator
      • niy kang haji sajake udah dpet blue print revisi trategy jangka panjangnya, bisa dishare aj kang utk cbr lokal apa kekuh plek cbr250 or ada perubahan & vario150 bakalan kyak apa??heeheee

        Guest
      • wis dtggu wae ulasan selanjutnya, artikel to be continue ki mestine…
        kang haji taufik lebih tahu & tahu lebih…heeheeee

        Guest
      • waduh malah dibuka gamblang. ya makin nggak jelas buat honda penjualan produk impor nan mahal…….

        Guest
  24. tambahin http : // m.

    maniakmotor.com/index.php/new-product/4706-ninja-250-fi-vs-yamaha-yzf-r25-spesifikasi-tertulis-ninja-kalah-4-dk-kawasaki-tak-gentar

    kompetitor juga joss banget r25 = 36 ps, ninja 250 fi = 32 ps

    berat isi r25 = 166 kg, berat isi ninja 250 fi = 189 kg,

    PWR terbaik diantara ketiga vtr 250, ninja 250 fi, dan r25 ====> r25,

    klw torsi terbaik = vtr 250 = 23.5 nm/2.4 kg-m

    Guest
    • Kn wis psti g d jual kluar Jepang, Bro…. Kcuali d ambil bsic msinny ja trs d rakit ulang dsini.
      Ntar yg bikin ngiler y ini ma Ninin 250RR…. hehe…

      Guest
  25. Kalo d Bintang Motor mayor oking itu biasa, ane biasa ngerawat motor ane disitu, ga aneh itu kang, jangan terlalu percaya berita itu, mereka sering tes motor aneh2…. Soalnya Bintang Motor kan punya divisi balapnya yaitu BRT.

    Guest
  26. cuman robot yg bisa ber reproduksi a.a berana kayanya yg blm bsa dbuat honda,.
    honda lo usik, kampleEng sisan,.

    Guest
  27. IMHO, terlalu berlebihan untuk 250cc, Single silinder saya pikir cukup untuk kelas ini. Efisien dan irit bahan bakar pertimbangan yg Harus dilihat oleh User yg peduli lingkungan… 🙂

    Guest
  28. mending nsf j yg di downgrade, kan lumyan maen di bawah 40ps. 1silinder lbh hemat perawatanya drpd yg 2silinder.

    Guest
      • itukan spek racing, kl spekny diturunin misal setara nfi standar, trus dilokalkan knpa g?, cbr j kl spek race hmpir mndekati nsf.

        Guest
    • hehehe market indonesia masih agak kurang mas bro soal parameter kuantitas itu . . .pokoke yang banyak yang bagus 😀

      Administrator
  29. ane berani tarohan klo bener nih motor diproduksi AHM yang lain kocar-kacir, seperti nasib metik yamaha…

    😀

    kepercayaan masyarakat terhadap honda bukan tak beralasan, mereka tau mesin honda itu tangguh, canggih, perawatan mudah dan irit…

    😀

    klo sebelah mo dipercaya ky gitu, tunjukin yg ril dilapangan kepada masyarakat, jangan cuma ngecap di iklan doang…

    Guest
  30. kembali ke era 90an..dimana semua pabrikan berlomba dgn motor sport nya….giliran perang para raja2 ni….

    Guest
  31. Masih 2tahunan lg?????

    Makhluk fbh silankan bermimpi

    Mimpi tutup tengki rata ɑ̤̥̈̊jª blm kesampaian

    Ngoaahahahahahahaa

    Guest
  32. Cebong yg harga 22jt ɑ̤̥̈̊jª makhluk fbh jarang yg mampu beli

    Apalagi ini…

    Kalo bener lho yah,

    Kalo bukan isu doang

    Makhluk fbh kan rajanya bikin isu

    Maklum kaum sisy

    Ngoahahahahah

    Guest
  33. apa iya fbh mau beli motor v-twin yg terkesan sangar itu?, beli cbr aja ogah, nah kalo disuguhi beli beat / vario ya fbh nomor satu.

    Guest
  34. ya baguslah……….. kalo ahm mau brojolin nie mesin v-twin…… pasti rame bingit…… tapi 2 thun lagi………. wewwwwwwwwww lama……. ayo fbh mimpi dulu moga bisa jadi kenyataan……….. kalo iya moga harganya bagus biar konsumen yang di untungkan……….. lanjutkan

    Guest
    • tu krn ente sbg FBH trlalu pekok om… d sguhin msin GL n cebong operpret trus manggut” aj….
      cb kl g da kaoskaki & yakampret pzti om msh d ksih gituan..

      heheee…

      Guest
  35. nggak yakin…
    v twin itu biayanya mahal. apa iya mau ngelawan produk kompetitor dengan harga yang lebih tinggi?
    atau jangan jangan ahm mau bikin paket hemat? harga murah, spek tinggi, kualitas abal abal?

    Guest
    • kl ptinggi honda dh pd nyadar kl skrg komsumen sni dh pd pinter” y pzti laku om, kn g brani ngibul lg ngasih hrga operpret…

      hehee….

      Guest
    • saya pikir momentumnya di pembandrolan R25, kalo saja R25 di bandrol 45 juta . . . maka Agak susah bagi Vtwin ini muncul . .. nanti deh lebih deep di artikel aja 😀

      Administrator
  36. lbh nampol lagi seandanya mesin vtr250 dicanhkokkan ke rangka alumunium twin spar kayak vtr sp1, sp2 dan vtr1000 spw…bs langsung jd antagonis yg sadis tuh.

    Guest
    • seandainya (lagi) klo output knalpotnya jd 2. Silinder dpan 1 ke smping kanan, yg silinder blkng jd underseat muffler..psti kyk baby rcv. Tp seandainya lhooo….mari brmimpi. Wkwkwkwk. Smua trgantung prinsipal honda jepang, kira2 mau full support nggak sm ngahaem?

      Guest
  37. Mesin baru kok dibengkel…??
    Liat gambar aja dah tau itu mesin lama mau diservice..
    Kang wak aji mau aja surel gak jelas

    Guest
    • Namanya jg RUMOR , bro.. Informasi nara sumber terkadang ada jg yg khilaf

      Maklum lah pihak honda udh terkencing2 dgn kehadiran R25

      Guest
    • kayaknya gambar cuma ilustrasi.
      tulisannya “satu mekanik senior ternyata dah semacang dibrief bahwa akan ada mesin baru yang kubikasinya 250cc. diminta gambar juga nggak dikasih”

      Guest
  38. ngoahahahah….. jangan lupa pakein lampu ultramen dijidat kayak r25 gitu. itu lampu ultramen dijidat r25 bikin penggemar motor sport jadi klepek2. engga nahan, terharu, pas liat lampu ultramen nyala.

    Guest
  39. seingatku sih harga VTR250 berada d atas Ninja 250 karbu (waktu itu sih), nah pertanyaannya bila CBR pke mesin ini, mau dsetting harga berapa?? yg 1 silinder saja harganya dket2 50 juta.

    Guest
  40. moga aja bener rumor ini,masa motor honda flagship spek di bawah kompetitor ,meskipun langganan juara (cbr250).ksihlah yg trbaik buat loyalis honda.

    Guest
    • jgan terlalu loyal sama brand, AHM aja g one heart sama konsumen. CBR 150 aja banting harga, CBR 250 terpaksa nurunin harga jaga demi kompetitor. kan yg rugi konsumen juga,, udah mahal2 beli, eh besoknya lebih murah. bosen punya 150cc pgen 250cc 2 silinder, ehh mau djual ternyata harga barunya turun drastis.

      Guest
  41. aduh bro,
    mantep sih mantep, tp value for money gk ??
    wong FBH kuatnya cma beli matic kok d’kcih v-twin, psti harganya kelewat mahal.
    ngoahahaha

    Guest
  42. mbekha emang udah bahagia kecukupan hidup ama bletak duorrr,..

    tapi klo ni motor beneran dah keluar yg ada ebeyek ama fb kaoskaki murtad jadi mbekha semua,..

    ngoahahahaa

    Guest
  43. Kata fbh kan 1 silinder itu enak di torsi nya

    Kata fbh kan 1 silinder lbih laku di ngeropah

    Keluar jg percuma yg 1silinder aje fbh ga sanggup beli

    Ckckvk

    Guest
  44. Kalau mau cepet dan ga buang2 duit pake mesin vtr 250. Memang pabrikan satu ini kmungkinan besar akan merespon kalau yamaha agresif. 1 cylinder bukannya jelek tapi akan lebih mahal dan tidak akan seefisien sekarang lihat saja si ninja mono power besar dengan konsumsi bbm lebih boros mungkin akan bertentangan dengan prinsip desain si honda. Untuk mengimbangi 2 cylinder butuh power to weight ratio yg tepat dan ini bukan perkara murah juga mengingat dimensi musti dikecilin kayak ninja mono. Kalau tetap besar dan enteng = mahal. Sebenarnya honda punya 2 tipe basic motorsport. Cbr dan vtr/rvf (kode mesin rc) kode terakhir sering digunakan utk kompetisi sbk (rvf 750 rc 45 & vtr 1000sp2 rc 51) dan basic desain motogp mesin rc (RCV series). Bisa aja mereka memproduksi tipe sport dgn 2 jenis rc dan cbr.

    Guest
  45. tetep aja cost untuk v engine lbh mahal drpd inline siap2 embekha nangis bombay klo nanti operpress

    Guest
    • Kawatir amat om,,,,biarin aja mahal, malah biar jd penunggu gudang Lagi,,,

      yang penting jagoan 250 cc nya lebih juoooos dr kompetitor, bgt kira2,,,,

      Guest
  46. wOw nggegirisi kalau emang dirilis dimari biarpun harganya juga pasti nggegirisi tapi emang harus bilang wOw karena pasti mesinya padet bangets

    Guest
  47. bused kalo pake mesin v twin c..
    pasti nya biaya nya bakalan mahal kan? cmiiw..
    biaya produksi yg berimbas ke harga motornya,,
    terus biaya servis nya,, ckck..
    tapi klo jadi,, ini bakalan tambah gempar.. ckck

    Guest
  48. orang sini 250cc udah heboh, di Eropa 250cc itu motor cewek/pemula hihihihihi..

    emang sih budayanya beda,di Eropa sama Amrik motorsport itu 600cc ke atas baru deh keren,kalo cuma dibawah 600cc gak dianggap

    Guest
  49. […] Kondisi ini tentu tidak bisa didiamkan, sehingga muncul sebuah rumor, bahwa Honda saat ini sedang menyiapkan amunisi baru di kelas 250 cc yang tentunya nantinya bisa bertarung secara imbang dengan para kompetitornya termasuk R25, produk yang tengah disiapkan diisukan akan dilengkapi dengan mesin V Twin 250 cc. wuih garang…… lengkapnya bisa bro n sis mampir ke warungnya wak haji […]

    Guest
  50. Pak topik emang baik hati

    Θ¡ tengah praharaaaaa ahm sm antek2_nya,pak topik ngasih hiburan buat makhluk fbh

    Ngoahahahahaha

    Makhluk fbh gemeteran cbr paling inferior

    Hiburanya ada isu dr makhluk fbh

    Makhluk fbh kan raja bikin isu

    Ngoahahahahahaaha

    Guest
    • sedang epilepsi bos,. keayanan di kampleng 6 kali pole 6 kali start 6 kali rekor dan 6 kali podium 1 di 6 race,
      ayan maha?
      bego’

      Guest
    • sedang epilepsi bos,. keayanan kok dipamer stelah ayanmaha dikamplengi honda 6 kali pole 6 kali start 6 kali rekor dan 6 kali podium 1 di 6 race berbeda, ngakunya king of mugello
      ayan maha?
      bego’

      Guest
      • jiaahhh fbh pekok paling bloon bgt dahh… wakakakakakak
        lagi ngomongi mtr produksi masal malah ngomongin gp, emng bisa beli??? bli CeBongeR aja kagak mampu wkwkwkw…

        Guest
  51. Klo hando mulai main sports hati2,yahaha akan main di metik dgn nouvo z ……..analisa ngawur he..he..he.

    Guest
  52. wak haji yg model sekrng (2009- skrng) vtr 250 32 ps wak, klw yg vtr 40 ps th 1989 (JDM Japanese Domestic Market hnya utk jepang) itu jamannya motor 250 cc 4 cylinder pararel yg tenaga standartnya kisaran 45-50 hp

    Guest
  53. kalu emang bener ini wangsit, bakalan memporak porandakan dunia otomotif indonesia nih secara konvigurasi mesin udah berani out of box…. tapi apakah desain juga berani tampil fresh dan tajam meninggalkan gurat desain yang begitu begitu?

    kita tunggu epusode selanjutnya….

    Guest
  54. hoax kok dipercaya

    arwien reza pasti lagi tertawa terbahak bahak hoaxnya dipercaya

    kacian deh yg percaya sama hoax

    Guest
  55. siap siap aja pabrikan lain gulung tikar
    market share honda sudah 60 persen lebih
    jika kelas sport juga nantix dikuasai
    innalillahi wainna ilahi rojiun

    inikah akibat jika si macan terus terusan di colek
    kalo sdh mulai ngamuk
    ampun dah
    ingat kelas metik dulu

    Guest
    • Ah, gak juga masbro. Ini kan baru berita yg belum jelas dan pasti. Klo mau yg pasti sih berarti minimal selama 2 tahun ini FBY bakalan dapat kesempatan sampe puas nge bully FBH di kelas 250CC motor komersial. hehehehehe piss bro. Menurut saya sih kayanya berita ini jgn ditanggapi secara serius. Kenapa? Karena klo memang akan ada riset untuk new engine atau motor baru masa udah dibocorin ke level dealer apalagi klo butuh 2-3 tahun produknya baru keliatan kecuali kalau ini hanya pengalihan isu supaya orang teralih dari euforia R25.

      Guest
  56. akhirnya mesin 2 silinder paling sadis V 250 CC ayo buktikan honda MESIN RCV 250 CC….mantaaap

    Guest
  57. ini berita sebagai sop terapi buat pengila 250 cc….sekian ini hanya 1 dan 2 silinder segaris saja beredar di indonesia …..saaatnya…..model V 250…GEN MOTOGP…250 CC….mataap bisa lewat nih ninja 250 sama r.25……

    Guest
  58. Disinyalir kalo honda mongtor v twin nya jadi mbrojol ntar lihat aja yamaha juga niru jurus nya honda
    apakah jurus itu…..??
    siapa yang tau…??
    jawab nya..

    A.mongtor yamaha R25 nya di obral kaya cbr

    B.Tetap diem dan mlongoo

    C. A & B benar

    Guest
    • mesin konfig v mahal cuy, harga klw dipress2 bisa 55-60 jutaan itupun lokal, tpi krna brand sayap masih laku kali, dn yg vtr 250 baru (250-krng) 5 speed doank

      Guest
    • main ke sini kangbro atw ajak knalan trus di add
      https://www.facebook.com/spmpwt?fref=ts
      psycho engine
      mekanik lokal modal msin CB dan/atau GL, blok bawah aka gearbox bsa pke punya si macan, jangankan request V twin engine
      mau triple aka W engine udah ada yg mngelinding tuh d jalan
      haha,. modal 35 jt an mah eces dpt V twin pke kanibalan engine kaizen si Honda
      IMHO dan CMIIW

      Guest
  59. 2 tahun lagi paling cepat masuk ini, dan R25 sudah ada ver 2.0-nya belom Kawasaki, kalo pakai mesin V, harganya mau berapa?belom lagi kala 4 silinder 250 CC?pastinya value for money-nya bisa nggak dapet, yg lebih logis adalah 250 cc sejajar lebih logis,,,

    Guest
  60. klo ane gak muluk2 kang, mau V-twin or inline ybli yg udah pasti2 aj deh kang…, ntr nek udah rilis cocok bru T T giring ke garasi drpd ngiler nunggu terus…

    Guest
  61. Yang gw suka dari honda ituu dari dulu ya begini..

    Harus yamaha dulu mancing biar kalap abis itu sikat. Tapi syaratnya produk yamaha harus laku keras. Tujuannya honda dri dulu seperti itu.

    Biar yamaha buka jalan, nanti kalo pasarnya udh kebentuk baru deh dicaplok

    Guest
    • Bukannya jalannya udah dibuka sama Kawasaki sejak tahun 2008 dengan dirilisnya Ninja 250? Yamaha kan ngikutin jejak Kawasaki juga. Klopun Honda pake msin V ini, bisa jadi keluarnyapun motor naked karena secara market juga gak beririsan langsung dengan full fairing macam Ninja dan R25. Coba pikir 2 cyl 250Cc naked kan saingannya cuman inazuma doang yg secara spek dan desain sangat mudah dilalap.

      Guest
      • Emang honda pernah nganggep kawasaki itu saingan?

        Baik di dalam negeri maupun luar negeri kawasaki itu ga pernah dianggep sama honda.. ga ush jauh2 luar negerinya. Jalan2 deh ke singapur ma malaysia, diikiit banget yang make moge kawasaki

        kawasaki sukses cmn di negara ketiga trmsk indonesia yang rame2 pada beli ninja..

        Guest
  62. ya ga bsa disamain lah?toh liat aja power mesin v jauh lbh gahar dibanding inline 4cyl yamaha m1.knp org” beli ducati yg mesin 2cyl v-twin sedangkan yamaha kawasaki sdh mengeluarkan 4cyl dgn kelas yg sama plus klebihan di tawarkan atpm tp yg laku ducati?kl dua cyl inline dah biasa,dua cyl v twin beda banget dr suara dan power.jelas lbh garang v twin.liat aja hed silindernya sebesar itu?

    Guest
  63. GILA orang pada sanjung r.25 sampai ke ubun-ubun—tiba jatuh gara gara ada berita heboooooh honda mengeluarin V 250 CC LEBIH SADIIIIIS DARI NINJA DAN R25……pada down deh…..para penyanjung r.25…..

    Guest
  64. klo emang bakal mbrojol beneran brrti ngga pake nama CBR. Klan CBR kan gak ada yg pke msin selain in-line. :-3

    Guest
  65. yang ini naked juga keren brooo harusnya kalo bener ahem serius mo masukin vtr saya rasa logis sebagai pengganti sang legenda macan..tampang naked khas touring 😀
    kalo di sarungin nanti malah cucuk mencucuk sama si cibi

    mending udah desain VTR aja deh bagus kok..
    segment jelas buat motor penjelajah jalanan indonesia

    Guest
  66. ngalamat masih lama niih..alias tebar psy war dulu, tapi belum tentu beneran. ato trik biar para calon konsumen mongtor 250sese nggk keserap ke r25.. Tapi klo pun akhirnya jadi nongol, lokal, dalam waktu staun, tampilan macho (no bapak2), jyaan..jhuoooss!

    Guest
  67. nyok ngimpi nyook.
    akhirnya ada bahan fbh buat nangkis bully dumay. yaitu motor dunia mimpi. kalo cbr jomblo 250 cc laku di luar, ngalamat mimpinya makin lama.
    ngoahaha.

    Guest
    • Sajane wis payu piro sih R25? 15rb unit kh sprti CBR 250?
      Sajane akeh endi sih produk batangn Yakampret ambek Hondut?
      Wedie g laku & g iso mangan, Bos…. Tnang ae lh

      Guest
      • yg jomblo cbr 250 kurang laku emng itu kenyataannya, klw mau peluang laris ya ahm harus berani bikin twin silinder entah segaris atw v twin, ya itu klw direstui sma h jepun

        Guest
  68. ngga mungkiiinnn….itu cuma foto ngayalnya si teknisi akibat iseng2 download dari internet… dikibulin teknisi…bwahahahahahaha….

    Guest
  69. AHM mendingan nyiapin motor turing ringan sekelas 250cc an buat gantiin tiger…itu fans tiger yg udah besar masih dalam penantian lho, jangan sampai diserobot yamaha…ingat, motor turing, bukan streetfighter yang rada bongkok dan stang baplang…. segeralah siapin motor turing yg compatible dengan bracket untuk box lugage style turing…atau mau simple, segeralah masukin cb400F dan cb400X…

    Guest
  70. MAU DI JUAL BERAP PAKAI MESIN SPRTI ITU, SEGMENT NYA BKAN DINOMINAL 50-60 JUTA, MELAINKAN DI 70 – 80 JTA JELAS BEDA SEGMEN, MENDING BLI MOBIL HONDA BRIO DPT CC LBIH BESAR BONUS 5 PINTU+ 4 SHITER HAHAHA

    Guest
  71. semoga desain dan riding positionnya murni sport.. sudah sangat bosan dengan sport touring yang pakai nama Ninja, CBR dan YZF..

    Guest
  72. halah…. pada ga bisa baca kali ya… judulnya RUMOR, lagian ga penting Honda bikin vtr lokal. CBR mau dikemanain? cermat dikit dunk, VTR= Vario Tune up Racing….. heeeeheee

    Guest
  73. Motor kenceng itu ya tempatnya di sircuit bkn di jalanan umum,, toh walau tenaga kenceng gak bsa dipake ngebut juga apalagi tingkat perkembangan jalan dengan populasi kendaraan yg ada dri tahun ke tahun sangat tidak sebanding dengan populasi kendaraan yg ada sampai saat ini. Yg menguasai ya pabrikan jepang. Kita kapan yah bisa punya produk dalam negeri sendiri. Dengan kualitas paling tidak sebanding dengan mereka. (˘ʃƪ˘) cuman bisa berharap.

    Guest
    • krna pemerintahan skrng blm mndukung motnas sungguh2, padahal peluang msih terbuka, bikin bebek sma matic aja dulu, sma roda tiga dngn harga murah itu yg mesin bensin, sma bikin sepeda motor listrik harga terjangkau ini belum banyak saingan utk sementara
      , tapi ya itu harus dijamin kelangsungan panriknya, capres baru ada yg berani gak? janji bikin motnas tahun ini atw telatnya tahun depan?

      Guest
  74. wah gila bner nih honda,,
    sesama pabrikan jepun jgn saling bunuh dimari, ttangga punya nasi tinggal 1 piring aja kq ya mau diminta (bagi2).
    jd fairlah
    single cylinder vs single cylinder
    double cylinder vs double cylinder
    skalian multi cylinder turun gunung cbr250rr nya, org Indonesia skrg kaya2

    Guest
    • lebay lu om, sbenarnya pda gak tahu klw ada perjanjian prod motor jepun gak motor gak mobni dlm jualan di indo, itu ada di indoesia leak

      Guest
  75. Seandainya ni motor jadi terealisasi, ksian nasib R 25 yg slalu diasapin sperti adik-adiknya sinchan & reog 15 diasapin cbsf..

    Guest
  76. kalo benar benar
    ngahaem mengeluarkan montor sport 250cc twin cyl, sungguh sangat mencederai pecinta selangkangan rapet.

    Guest
  77. kwkwkw gile ya makin bnyk aja sales honda di marih.. saling ejek2 mengejek kwkw…

    lama2 ni namanya bukan dunia maya tapi dunia sales.. pffttt

    Guest
  78. Ngoahahahahaahahahah

    Makhluk fbh ayo mimpi lebih dalem lg yokkkkk

    Ngimpi tutup tengki rata ɑ̤̥̈̊jª gk terkabul2

    Ngoahahahahahaahahahahaaha

    Guest
  79. Mahal wak…nggak mungkin…butuh 2 head,2 rantai kamprat,2 boring terpisah…onkos bikinnya nggak semurah yang paralel…

    Guest
  80. Lucu bgt liat makhluk fbh pada kegirangan kemakann isu

    Ngoahahahahahahahahahahaha

    Mending lah,hiburan buat makhluk fbh krn sesembahanya paling inferiorrr

    Ngoahahahahaha

    Guest
  81. fby gak perlu cemas+kwatir,masih lama kok n i2 bru rum0r, msh byk wkt bt rini25 berkembang,..

    So, tugas budak fby adalah prom0in tu rini25,, jgn ampe rini25 dilibas duluan ama sbelah

    Guest
  82. Yah, wak haji, sebenernya ini cuma isu belaka, artinya platformnya udah ada, udah di siapkan sebagai wacana, tapi belummpasti terwujud

    Soalnya sodara ane salah satu mekanik yg di panggil ke jepang untuk buat rvc project

    Yaitu platform mot94 fairing global dimana hanya ada 250cc, 600cc sama 1000cc

    Semuanya di desain dengan mesin v pendingun cairan,mrumornyanbukan v2 tapi semua rvc project mesin v4

    Karena power yg di hasilkan tinggi, maka project ini larinya ke seluruh pasar global, dengan di import dan di rakit langsung di jepang

    Cuma katanya ga pake ssg,ga pake pneumatic,

    Proyek ini lahir di tahun 2009 wak, mesin jelas sama sekali beda dengan mesin yg dahulu, dan cuma di jual model fairing

    Gilanya kerena mesin yg di pake tergolong nyeleneh di kelas 250cc kata sodara ane entar bakalan di tempelin parts eksotis

    Cuma kata sodara ane kalopun keluar tetep susah buat laku, karena speek tadi, harga bisa mahal, sekitar 65 jutaan

    Makanya yg di incer adalah pemain yg mau naik kelas dari 250cc ke moge entry lebel tapi pingin alternatif lain

    Sekalian penganti project cbr 400 yg mau di masukin indo tapi kebentur harga

    Sekian wak

    Guest
  83. ragu motor ini bakal di produksi massal.
    harganya pasti gk masuk akal apa lagi kalo harus cbu untuk masuk ke sini.
    kalaupun harga harus mepet R25 maka pilihannya adalah downgrade materialal atau subsidi silang kecuali hanya untuk flagship.
    dengan spek seperti itu rasanya mubadzir banget kalo untuk konvigurasi v.
    dengan spek seperti itu tujuannya bukanlah untuk menjungkalkan R25 dari sisi performa tapi hanya untuk mengimbangi dengan menawarkan diferensiasi berupa konfigurasi v.
    dengan spek seperti itu sasarannya hanya untuk pasar asia dan sekitarnya.
    dengan konvigurasi v honda harus mempertaruhkan kenyamanan kalau ingin membangun motor yg bisa superior di circuit.
    harga tetap akan menjadi isu utama pengembangan motor ini.

    Guest
  84. mangtabz… ini baru honda.., itu baru seruu.. dr pd 1cyl di bangga2in sama aja jual iklan,..
    1 atau 2 taon kedepan datangnya ane tunggu……
    cuma saran aja buat honda, karena bisa jadi yg terakhir 2 cyl 250cc di indonesia maka jangan 5 percepatan kayak vtr250, bikin 6 percepatan biar maknyos… peak power 36 ~ 38 dk itu udah mukul tetangga sebelah lah.. maen cantiklah….

    Guest
  85. dengan hinggar binggar 250 cc antara kawasaki dan yamaha….dan honda di cuekin…..oleh para pengila speed roda 2 …begitu imperior…maka honda mengeluarin BOMMMMMM…nih…yang namanya motor yang ….kamu cari…..oke….

    Guest
    • honda ga usah ngeluarin mesin v-twin, cukup 2 silinder, tutup tangki rata, buntut nyontek r15 atau ninja, hilangkan antena wifi pasti laris, tapi jgn percaya ane nanti musrik

      Guest
  86. Pas lengkap deh
    bakal lengkap punya koleksi.. Hihihi
    Tgl mo beli yang mana! Mo dual silinder oke.. Mo single silinder ok..
    Semoga harga pun GAk oVER PRICE::.. HOHOHO

    SIAP SIAP DI KAMPLENGI SAMPE NGEBUL SI KELUARGA RINGSEK NGOAAHAHAHA

    Guest
  87. Hahaha.. akhirnya keluar juga rumornya. Dulu pernah diangkat di mind genesis nih sama empunya bloh, om Komeng 😀

    We’ll see lah ya.

    Guest
  88. Wihhh..buset warunge wak haji ruame langsunagn tanda adanya imoresi dr para konsumen wesssss ayo ahm g usah 1-2th
    Langsung aja mak benthuntuk muncul….produk barunya di PRJ
    Wes juosss tenan cbr lokal sm konsep vtr250 mumcul di PRJ dijamin jalur inden langsung mengular

    Guest
  89. Mengingat kondisi di Thailand masih kisruh dan ga stabil sampai saat ini……memang sebaiknya Honda mempertimbangkan untuk memindahkan pabriknya dari Thailand ke Indonesia…Jadi klo bener Vtwin jadi dibuat…..monggo dibuat di Indonesia….jadi tidak hanya untuk pasar lokal saja tapi juga untuk diekspor keluar….jadi harga bisa ditekan, negara dapat untung serta kualitas dan ketersediaan sparepart lebih bisa terjaga

    Guest
  90. Harganya pasti mahal kalo pake v twin, bisa 60 an wkwkwk. Tapi sensasi v twin memang lain, lebih bertenaga dan suaranya lebih merdu dari pararel, gak bisa diajak santai pinginya naik throttle terus.
    Patut di coba Honda nih tapi apa mungkin honda berani pake v twin mengingat harganya mahal?
    Moga moga gak kaya hyosung yg gak jual v twin lagi

    Guest
  91. Semoga DOHC kali ini tidak banyak masalah seperti CB150R,dan dari segi desain saya masih ragu terhadap produk AHM ini,paling juga tidak jauh dari selera bapak-bapak.

    Guest
  92. honda ga usah ngeluarin motor 250 bermesin v-twin, cukup 2 silinder, tutup tangki rata, buntut nyontek r15 atau ninja, hilangkan antena wifi pasti laris, tapi jgn percaya ane nanti musrik

    Guest
  93. sebenernya mesin yg paling potensial itu adalah si ninja karena borenya lebih gede & kompresinya bisa dinaikin lagi.

    Guest
  94. yah… mahluk jenis2 ane ini mah medning beli metik wak haji.. gak suka motor tangki jepit

    Guest
  95. mudah2an ada yang mirip vtr…jangan pake baju…maklum udah umur…seneng yang bugil-bugil…. (naked)… 🙂

    Guest
  96. Mesin model ginian Mgkn Biaya risetny uda ngga mahal, tp biaya material die castny bisa lbih mahal dari model yg biasa kata dosen ane..

    Guest
  97. telalu lama untuk dinantikan, pas brojol 250 cc dah ga trending, ganti electric vehicle era, yang cbr lokalan aja masih tahun depan paling. jd ga worthed lah untuk ditunggu

    Guest
  98. Kalo ibarat komik-komik silat ceritanya Yamaha mengeluarkan jurus R25 yang katanya powerfull, singkat cerita AHM menghadap sang master di perguruan Honda di negeri sakura sana. Dikasihlah jurus baru jurus V Twin 250cc dari yang kekuatannya 35ps sampai 40ps. Turun gunung dah AHM bawa jurus baru, bertanding dah hehehehe……………..

    Guest
    • rada bermimpi deh, spec yg skrng vtr 250 fi buatan jepang tenaganya 32 PS, dngn 5 speed, lokalin aja sdh sukur, gak usah muluk2 pengen power gede

      Guest
  99. masih luamaaaa bro…..2 taon lagi baru keliatan spaisot-nya 😀
    pas waktunya ninja250 pension!

    Guest
  100. wkwkwk nunggu 2 taun aja lama
    blajar donk ama fby, brapa taon R15 bisa ngaspal dimari
    sensasi v twin edan… beda ma yg lain tapi apa ya bner ??

    Guest
  101. Halah Honda cuman bisa jualan motor baru….spareparts nya nggak ada di pasaran…masak gear depan CB150SF/CBR150 (sama ukuran dan jumlah mata 15) saja nggak ada di ASTRA pusat Semarang…..ini mau jualan motor plus menyiksa pemakainya namanya….

    Guest
  102. HONDA DILAWAN GAK ISO COY……………..
    INGAT MOTOR SPORT ITU PROSENTASINYA SAK UPRIT TRUS BUAT REBUTAN BEBERAPA MERK……………….
    JADI PABRIKAN MANAPUN SESUNGGUHNYA MERASA BELUM BERHASIL JIKA BELUM MEREBUT PANGSA MOTOR YANG JADI IDOLA BANYAK ORANG YAITU MATIC DAN BEBEK…………….
    KALO KAWASAKI ALL OUT SPORTNYA YA ITU WAJAR KARENA ITU SATU-SATUNYA YANG JADI TULANG PUNGGUNG PERUSAHAAN SEPERTI SUZUKI DENGAN FU150 NYA,KALO YAMAHA MULAI IKUTIN JEJAK KAWASAKI ITU JUGA WAJAR KARENA PRODUK MATIC DAN BEBEKNYA DAH MULAI DITINGGALKAN…………
    KALO HONDA MAH PELAN TAPI PASTI KEDEPAN SEMUA TYPE MOTOR BAKAL DIKUASAI……………

    YANG PERCAYA SYUKUR GAK PERCAYA PASTI FBY PEKOK………..

    Guest
  103. Harga 50jt Versi Touring,,, Aku indent Wak,,, Buat ganti Honda Tiger yang sering melanglang Antar Kota Antar Propinsi ma Club,,, Syukur-syukur pake nama “TIGER”,,, Jadi ga perlu ngrubah Nama Club,,, Hehehe,,,

    Bagusan di bikin naked,,, Engine-nya jadi nilai lebih baik perform maupun tampilan,,,

    Ngidam DUCATI tapi ga kuaaaaatttttttt,,,, 😀

    Guest
  104. tlat liat and baca….btul bang hJi kta tman …tpi mci riset bahan kependor…basis dri vtr…ud ad di ahm untuk diblah…kta tman jga knapa ahm pake basis vtr…tdk akan ditemplok di cbr ini untuk gen bru vtr 250 r. ktanya nanti ad 3 mdl pull seragm 1/5seragam 0 seragam(friing)..untuk pasar gelobal..honda akan tetap cbr pake 1 slin…ini meyangkut promo honda di motogp gp3…klo sampe keluar dri 1ke 2 tdk sesuai dgn jlur promo mesin cbr dri ktaya akan trus dikembangkan….untuk menyiasati pasar untuk konsumen yg cenderung ke 2slin mka hon glo memproyeksikan projek ke indonesia tdinya mau ke thai karna stu politik dsana tdk kondusif jdinya ke indonesia tercinta sebagai tes pasar utama…ini udah surf jpang kecendrungan pasar yg menginginkan2 slin and perporma moge….yg jlas orang honda jepang ud tau ap yg di mau pasar….diambil contoh penjualan cbr …..yg tdk bisa tkuk ninja….yg jlas ktanyasih mdl bda jauh dgn vtr asli jpang rangka tetap tralis…tpi mci lma…beberapa pendor ud dipanggil ktaya ….kita tunggu eng ing eng 21/5th lgi….

    Guest
  105. 250cc V-twin cylinder jelas bertentangan dengan konsep CBR250 yg user friendly dan easy maintenance. V-Engine perlu oli lbh bnyk, air radiator lbh bnyk, waktu pengecekan head lbh lm. Intiny fbh hrs mau berkorban lbh krn bkal dksh lbh..

    Guest
      • nggak mimpi bro, ONE HEART satu hati untuk satu tujuan, sesuai semangat SOICHIRO HONDA. Mimpi apapun bisa dicapai asalkan satu mimpi, satu tujuan dan satu hati.

        kalo bahas honda pasti nggak cukup di tulis diblog ini aja. semua teknologi Honda sudah mendunia dari robot sampai mobil formula. jadi nggak ada yang mustahil kan bro….#tanya merek sebelah.

        salam semakin didepan ngoahahahahaha

        Guest
  106. Kalau Honda gak nganggep Kawasaki saingan ngapain Honda ngrilis CB500 series,secara konsep plek jiplek sama seri ER6-nya Kawasaki.dari 1 basic design jd 3 jenis kelas,sport fairing,naked,sm dual purpose.
    kalau ngasih komen yang logis aja deh mas

    Guest
  107. menurut ane kemungkinan tipis buat masangin mesin v-twin vtr250… butuh dana yg besar untuk memasarkannya…
    tur g’ da dna kluarga cbr series pke twin cilinder…

    Guest
  108. Kalaupun mau Kawasaki juga sudah punya basic mesin V-twin 250 punyanya VN250..walau masih karbu tp outputnya 26Kw/ 35dk dan torsi 26Nm.
    Ini spek tahun 2006 loh….

    Guest
  109. kelamaan!

    honda kelamaan lirik kompetitornya jadinya yamaha, kawaks, dll bisa2 beneran makin di depan.

    trus mau pake strategy market follower? berat. krn yg lain pasti akan gas-gas supply produk yg diminati di sini.

    so, kecuali produk anyar ini bener2 punya set posisi yg “berbeda” maka ujung2nya akan masuk RED SEA competition mode. plus late entry, ya siap2 digasak opini dari users “fanatik” produk kompetitor

    Guest
  110. Daripada ribet2 n ribut2 motor baru bla2 bla2.. Udah aja segondol VTR250 nya masukin kesini.. Teserah deh mw CBU apa CKD.. Toh di Jepunnya juga itu VTR250 masih baru gak jadul2 amat.. Gak ribet rusat riset, tinggal pikiran masalah price positioning aja kalo CBU, kalo misal CKD siapin Line aja,, mesiinya masih import.. part lainnya yg bisa lokal yaa lokal…

    “waah modelnya kurang racing!!!”

    Y udh aja beli yg udah ada brand lain yg udah punya mesin “twin”kalo gtu jangan ngimpi pake Honda twin :p
    *kecuali pake cb bagong.. sy juga mau hahahahhaha

    Guest
  111. Eman motornya mas Pik.
    Masa’ beli motor mahal, v twin engine pula, cuma buat nglibas aspal yg kian hari makin banyak lubang disana sini.
    Potret suram jalanan Indonesia.

    Guest
  112. kemungkinan buat tiger jilid 2 mengingat legenda macan tua tersebut di indonesia bang..untuk penampakan ada kemungkinan sport turing mengingat kubikasi mesinnya,karena minset dari pembesar honda efektifitas penggunaan kalau kita melihat beberapa alasan cbr 250 masih mono di beberapa liputan terutama di beberapa bloger khususnya blog wak haji ini

    Guest
  113. Honda gak serius maen di tipe sport bro. Perhitungannya terlalu keritis jadi mesin v 2 cilinder gak di tanem di cbr 1/4 liter. udeh honda serius di motor bebek aja. Citra honda tuh raja bebek wong rajanya di pasaran.. maen sport ele elean aja . barang murah jual mahal (cbr 250) ada saingan langsung turun harga jualnya. Ketauan barang murahan nya..

    Guest
  114. basic engine tiger 250:
    images.psndealer.com/dealersite/images/northhonda/VP1590672_1.jpg

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.