460x110_ok

440x110_9

yamaha-sz-r-red

Bro sekalian, Honda Verza . . . boleh dibilang teknologinya nggak terlalu Advance, walau sudah Injeksi PGM FI, mesin Common part dengan Megapro FI yaini 150 cc masih SOHC pendingin udara, rem belakang tromol, Minus Takometer, Minim Beautification . . . tapi mungkin karena murah dan tampangnya Lumayan buat Motor sport harga 17 Jutaan membuat Penerimaan nya di Segmen sport boleh dibilang Lumayan dalam 5 bulan pertama 2014 sanggup terserap sebanyak 67.916 unit . . . atau lebih dari 13 ribu Unit Perbulan . . .  Dan Parahnya . ..  Verza seperti menghegemoni sendirian, nggak ada penyeimbangnya . .  haduh, takutnya kalo sebuah produk nggak ada penyeimbangnya, maka progress Update teknologinya lambat . . . sebagai contoh Suzuki FU . . . sampe sekarang teknologi mesinnya gak ada perubahan, cmiiw, imho

440x130614

banner-460feb14

TMCBlog mencoba Flash Back membaca tulisan tulisan tmcblog dalam setahun teakhir . . . memang belum ada sinyalemen jelas bahwa Yamaha Indonesia akan serius Nyemplung di segmen Sport entry level ( Sport LPM) ini. TMCBlog dengarnya malah persiapan Peng-FI-an Byson, Peng-FI-an Jupiter MX, Keadiran Sport Naked Bike 150 cc, dan bahkan Sinyalemen skutik gede . ..  kalo cuma wacana dari Omongan Pak Dyonisius Beti sih, TMCBlog pernah dengar . . . tapi aksi nyatanya sunguh belum kecium . .

yamaha-szr-5_600x0w

Kenapa Yamaha Belum kelihatan Mau Nyemplung di segmen ini . . . ada beberapa Opini  analisa alasan menurut TMCBlog :

  • Yamaha Mau fokus mempertahankan Yamaha Vixion
  • Keterbatasan Line Produksi
  • Jaim Nggak mau Latah ikut ikutan
  • Yamaha Memiliki Blue Ocean dari pada red Ocean, Oleh Karena itu lebih baik produksi Segmen baru megaSkutik dibanding ikutan.

Padahal soal Line up Produk . ..  Disinyalir Yamaha Punya Banyak kenungkinan . . . salah satu contohnya adalah Sosok Yamaha SZ-R 150 . . . mengenai mesin, agar bisa efektif bisa common part dengan mesinya Byson. Lagi Pula dengan cara Common part mesin Byson, maka cost Produksi Mesin Byson pun akan juga terkerek turun . Bro bisa bayangin sekarang penjualan Byson kan boleh dibilang nggak semoncer Vixion . ..  lha Produksi Mesinnya sedikit dong, kalo ada Segmen Sport LPM menggunakan mesin Byson, tentu akan ada pemotongan biaya produksi karena bermain di kuantitas. Ini yang dilakukan Oleh Honda di duo varian Verza dan Megapro FI . . . bahkan di akhir akhir sampai Sasis NMP FI sendiri akhirnya mengunakan sasis verza . .  Ini hanya pendapat tmcblog saja, gimana pendapat mas bro seklian . . . silahkan di share dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

133 COMMENTS

    • Setuju …… Yamaha TW200 pasti laku berat tuh…. Blue Ocean banget !!! klo nunggu VanVan tanggung, mesin cm 125 😀

    • gak sependapat ama wak haji, orang taon 2010 kapasitas terpasang yahama aja udah mencapai 3,6 juta unit pertahun kok, silakan browsing, lha salah siapa sekarang, kalo cuma laku 2,4 juta an unit per tahun, noh ada kapasitas 1,2 juta unit/tahun nganggur gak kepake!!!! 🙂 per 2014 hondud juga cuma 4,3 juta unit kok kapasitas produksinya….

  1. Verza itu kesannya tangguh, simpel dan stylish secukupnya. Sebuah kombinasi sederhana nan apik dari old mega pro (sikuda beban) ; motor harian (speedo & fitur ala bebek) dan sedikit gaya (headlamp, spido digital, warna shock blkng). Konsumennya : para pria “pe-kerja tulen”. Karenanya, secara “roh yamaha”, segmen ini susah dimasuki.

  2. kalah modal . .kalah pelayanannya ke konsumen . .masak mau beli harus dipersulit . .suruh kreditlah. .atau harus indent. . .weww. . .

  3. kang taufiq boleh minta no tlp pak eko petinggi YIMM?karena ane mau nglaporin dealer yamaha ni, karena ane beli motor XRIDE dah 1bulan lebih stnk belum jadi2…

    gimana mau laku penjualannya klo pelayanan seperti ini yamaha, respon kurang cepet… ane dah email YIMM tp belum ada tanggapan dari pihak yamaha, dan di tlp ke call centre gak bisa jg..

      • lah ngapain ane tanya samsat? klo ane yg tanya sama aj ane beli off the road donk nama nya? kan ane beli On the road jd semua yg layanin ya pihak dealer lah, ane beli mobil & motor ap aj jg dealer yg urusin bukan konsumen.

        ane tau pihak samsat lagi lama bikin STNK & PLAT NOPOL tp tidak selama ini 1bulan, cz pas ane beli motor XRIDE itu barengan sama beli mobil tp kenapa STNK&NOPOL mobil sudah selesai 10hari dari tanggal pembelian, lah ni motor lama amat bisa sampe 1bulan? setau ane bikin stnk 14hari kerja setelah pembelian kendaraan, itu setiap ane beli merk Honda/Suzuki cuma 10hari dan paling lambat 14 hari kerja. berarti kan ini pelayanan dealer YAMAHA yang ane beli jelek dan BURUK, karena ane samperin dealernya dy gak bisa berbicara ap2 dan konsumen hanya suruh menunggu. ane sebagai konsumen kecewa karena motor itu ane beli buat dipakai kerja.

      • @bks017
        plat nomor, stnk & bpkb adlh wewenang polisi bkn diler, jd diler cm bs berperan sbg calo.
        Saat ini memang ke 3 barang tsb langka, tak cm motor baru, yg lama jg mengalami.
        Utk stnk bs diperoleh 2-5 bln, utk bpkb sekitar 1 th. Dan utk plat nomor bs setahun lebih, punyaku jg dr bln mei tahun kemarin, sampai skr plat nomor blm jadi, dan berlaku scr nasional.

      • ya pasti salah Dealer lah, kita sebagai konsumen kan beli kendaraan segitu mahalnya semua yg urus itu ya pihak dealer, masa konsumen masih dkasih kerjaan urus STNK, GILA aj…

        ane tuh hampir tiap taun beli motor dan ane tau nya terima beres. kan memang seperti itu Prosedur nya. Kecuali ane beli nya Off The Road nah itu baru ane/konsumen yg urus STNK ke SAMSAT.

        tanya aj semua konsumen yg beli kendaraan baik Motor/Mobil pasti cuma bayar Cash/DP(klo kredit) dan semua surat2 dari Faktur,STNK,BPKB Dealer yg Urus. Klo memang gak bisa Urus jangan bikin Dealer, mending jadi Penjaga Pintu WC aj kerja nya..

        Ane udah kirim email YIMM dan belum ada tanggapannya, Responnya jg terlalu lama.. Perusahaan besar ko kaya gini cie respon nya #tepokjidat

      • @bks017,
        br sekali beli motor ya? Atau kamu blm pernah sekolah?
        Kamu mau jungkir balik, sampai bunuh diri didepan diler, tetap saja dilernya tak mau nanggapi, lawong tuntutanmu salah alamat.
        You seharusnya nuntut kepolisian.
        Kl you bersikeras nuntut diler spt itu, menandakan kalau you tolol, idiot, kuper.

      • @bks017
        sekolah dulu gih!
        Kl kamu komentar spt itu, malah membuka aibmu sendiri kalau you tolol tau tau prosedur.

      • bila ditarik benang merah,
        *you ngaku tiap tahun beli motor, tp tak tau surat2 langka.
        *beli yamaha kecewa krn surat2nya lama
        intinya you mau bc ya? Tp lihat komentarmu mlh ketahuan kl you tolol

    • Sabar gan, ente mikir baik2 juga laahh.. yang ngurus no plat siapa? Emang dealer? Yang ngurus penandatangan stnk siapa? Emang dealer? Dealer cuma jadi jembatan aja gan, gaboleh langsung berprasangka buruk ke orang lain.

      Ente tiap tahun beli motor, tapi kenapa ente ngebet banget make motor itu? Kenapa gak make yang lain dulu sambil nunggu itu jadi?

      Gausahlah mutusin baik atau buruk sesuatu secara sepihak, secara galangsung bisa ngerugiin banyak pihak. Sabar aja bang, kalo ente rajin hubungin mah nanti juga dikabarin. Kecuali ente liat praktek nakal yang kayak main upper price (nambah2in uang) baru dah berkoar ke YIMM. Stay cool bro, gausah kayak cewe centil yang dikit2 bawel.

      • karena ane abis jual motor gan,makanya beli motor itu. skr naek busway gara2 stnk belum jadi..

        ane beli tanggal 12 mei soalnya, ane cie sebenarnya gak pengen ribut, cuma ane bingung aj beli bareng mobil ko stnk nya beda datangnya. Nah bener kata ente Dealer sebagai calo/jembatan dalam mengurus STNK, dan ane berhak donk menanyakan skr karena sudah 1bulan soalnya lebih dari 14 hari kerja dari SPK motor ane.

        klo dari pertama dy bilang pak STNK sudah di urus k samsat tanggal sekian perkiraan beberapa hari lg jadi kan itu enak baik2, lah ini kagak gan. tiap di tanya ke dealer lwt tlp suruh hubungi itu ini dan di tlp ktujuan yg dsuruh gak pernah di angkat. ane cie dah tlp semenjak tgl 9Juni untuk menanyakan surat2 apakah sudah jadi apa lum.. dan itu td yg ane jelasin di atas..

        itu real ceritanya. jadi jgn saling menghina mengatakan seseorang tolol/goblok klo gak tau jalan ceritanya. karena kita beli kendaraan kan mau digunakan untuk bekerja bukan buat balap/alay2an dijalan..

  4. Yamaha mmg suka gengsi terlalu overpede dg yg sudah ada, kurang inovatif memberi byk pilihan ke konsumen. Honda lebih variatif mengisi berbagai segmen konsumen dr low-medium-high,dari elegan-sporty-klasik-futuristik,dari fungsional-racy-stylish-hobbies…itulah mengapa Honda skrg makin perkasa. Secara pribadi aku sih demen Yamaha tp krn skrg Yamaha krg inovatif jd lebih tertarik Honda. Liat aja desain Jupy MX konvensional bgt gak berani ganti desain kyk X1R #piss 🙂

    • yg paling jelas bedanya itu Honda klaim FCnya rata2 beda tipis dgn pemakaian harian oleh yang beli… versi karbu dan versi injeksi pasti lebih irit yang injeksi…
      kalo Yamaha bisa jauh amir bedanya… versi karbu dan versi injeksi malah lebih boros yang injeksi…

      • verza 161km/l
        cbr 250 50km/l
        kenyataannya??
        Yg jelas konsumen beli honda krn imej irit, meskipun skr merk lain ada yg lbh irit. Ditambah kibal kibul lomba keiritan bbm.

    • coba deh kang Taufik sarankan ke YIMM… kalo emang beneran mengHARGAi nih bangsa karena sumbang penjualan motor hampir 50% omset Yamaha sedunia, tuh TRICITY cepetan diproduksi dan dijual di Indonesia…

      • Nonton video revstation gih bang, disitu udah tertulis “tidak untuk indonesia”. Pasti banyak dong pertimbangan dalam bikin motor sama keserasiannya dengan lingkungannya. Tricity lebih cocok ke jalanan eropa yang jelas rapi dan tertata.

        Kalo masih mau maksa, silahkan hubungin YIMM, mungkin ente dapat kesempatan buat ketemu engineer motor Tricity yang mau ngejelasin alasannya kenapa gadibikin buat pasar indonesia :))

  5. klo yamaha ikut terjun jg dikelas sport entry level nti ksian motor non jepang sperti TVS dn MINERVA krn kmunculan verza aj pabrikan non jepang itu ikut kena imbasnya krn klah saing di segmen sport murah y apalagi dtambah dgn khadirn sport murah yimm, bsa pusing 7 keliling tuch pabrikan tvs dn minerva…hehehe

  6. klo opini ane neh kang haji, sbenere yimm jg pngen ikutan nyemplung disegmen verza tp krn kapasitas produksi yg udah gila2an buat R15 & R25 mka niat it msih utk jangka panjang, krn klo ane simpulken ahm sengaja mau rebut MS sport dgn memancing supaya yimm mau ikutan nimbrung yg akhirnya kedodoran dri kuantitas produksi
    hal it belum lg msih akan ditambah dgn akan hadirnya sonic150 yg jg pancingan jg biar ikutan selain minta jatah dri satria FU utk menambah MS, selain it msih ada range kosong diatas cbsf so bisa disimpulkan ahm mau menjalankan strategy gebuk mio jilid 2 thun depan di type sport dgn pancingan kuantitas produksi berbagai type sebelum kartu as layaknya vario 125 rilis utk membuat tak berdaya seperti mio series

  7. ah palingan ntar kalo ms dah kerebut kek kasusnya meong baru gelagapan…. kalo gue sih beli motor liat mana yg lebih value mau merk H kek Y kek K kek atau S sekalipun yg penting tingkat value tinggi itu yg gue ambil. maklum kantong cekak hahaha

  8. Produksi yimm tahun inj ga kuranh, karena dia mengalami penurunan terus,

    Dana yimm juga sedang tidak kritis

    Kenapa yamaha ga mau buat? Karena dia merasa tidsk butuh di segmen itu

    Tapi ane yakin. Waktu udah too late yamaha bakalan nyemplung

    Devisi strategi yamaha emang terkesan morat marit sih

  9. Ikut ikutan mah malu maluin broo…, bukan tradisi Yamaha ngikutin yg laen.., yg ada yg laen gak bisa ngikutin.., motor Verza kan Honda india makanya murah.., AHM ngeluarin Verza jg karna frustrasi pnjualannya kalah sama kelas 150 nya yamaha.., makanya berbagai cara ditempuh Honda..sampe sampe Motor rekondisi begini dijual jg. Payahh..!!!

  10. yang diperlukan adalah matik murah … bisa gak bikin metik dibawah 10jt …. bakal laris manis ky permen.

    klo motor sport murah macam verza menurut sy nanggung banget … masa sport lelet…. klo matik lelet ya wajar … bebek lelet juga wajar… kalo tag ” sport ” motor lelet buat apa disebut sport … sebut aja motor banci

    • mgkn mas bro lupa akan orang urban & pedalaman yg lebih mementingkan motor laki yg fungsional, irit, tangguh & murah alias motor pekerja layaknya honda win dulu

    • 42. Kuno – June 13, 2014

      yang diperlukan adalah matik murah … bisa gak bikin metik dibawah 10jt …. bakal laris manis ky permen.

      klo motor sport murah macam verza menurut sy nanggung banget … masa sport lelet…. klo matik lelet ya wajar … bebek lelet juga wajar… kalo tag ” sport ” motor lelet buat apa disebut sport … sebut aja motor banci

      __________

      Tanpa sadar anda menyebut byson itu motor banci

      Kita tahu semua byson motor sport 150 cc terlelet di kelasnya

      begitu bukan?

  11. Kehadiran sport naked bike 150 cc???? nvl facelift kah? ,vixion LPM kah?, R 15 naked kah?..????? Jangan” ini wak….yang hadapi verza..

  12. kl pke mesin mx dg body r125 dg hrga 18-19jt + byson d facelit pke msin scorpio trus body d ssuaikn keinginn konsumen tnah air + water cooled dg hrg ttep bkal. klepeg” para kompetitor… 🙂

    • Ane setubuh om, byson pake mesin scorpio, garang nih… Tinggal bikin body king pasang mesin byson, brutal ni

  13. Wowwwww

    SOHC yah
    Mesin yg palingg ϑ¡ buenci sm makhluk fbh

    Tp mesin yg paling dibeli sm makhluk fbh

    Ngoahahahahahah

  14. “Byson kan belum kami apa-apakan”
    Kalo gak salah ini jawaban petinggi YIMM saat didesak perihal sport murmer. Di sport jurus YIMM terkesan elitis, tapi gak terlalu ngefek ke jualan. Honda efektif-efisien, biaya murah tapi bisa bikin porak-poranda Yamaha. Verza adalah peluru AHM yang tak terdeteksi oleh YIMM. Inilah senjata sesungguhnya dari Honda untuk gerogotin MS sport Yamaha … Sayang, seperti biasa respon YIMM lmooot !!!

  15. honda gak bkalan ciri khas gL nya di buang dong terbukti arm ma ban belakang ngesot ke kiri alias gak center di wariskan..mungkin sasis coak yg gak di warisin whahahaha..

  16. ane liat ni verza ciri khas gL nya masi mlekat pernah liat arm ma ban belakang ngesot ke kiri alias gak center pdahal yg pake bapak2 body mulus usia motor blum staun….apa mata gw jereng y ..ah sudahlah g pnting,..

  17. ini kedemenan bapak2 / salaryman usia 30 – 45 tahun kang..
    apalagi harga 17jutaan… udh injeksi., motor batangan, 150cc, Jok Panjang. bener2 kedemenan bapak2..

    klu yamaha ga bikin product yg head 2 head dengan verza
    pasar sport dikit sedikit pasti tergerus…

  18. yamaha khan identik dgn motor anak muda ,

    lah kalu bikin lawan si verza, sama aja nurunin gengsinya.

    artinya dia ikut ahm buat motor buat tukang ojek ama bakap-bapak

    • Klo menurut ane sih, yamaha masih merasa yakin dengan hadirnya R15 masih bisa membendung serangan kompetitor, paling gak smpe akhir tahun… tahun depan yamaha mungkin ikut di sport entry level tp ttp dengan design anak muda imho….

  19. menurut gw yamaha belum keluarin model baru karena banyak model yg dilepas belum balik modal……. (alias gagal laku)

  20. Saya rasa yamaha gak perlu bikin motor disekmen ini, kalopun yamaha bikin mungkin bakalan gak laku.
    Karna user yamaha gak mau pake motor yang entry level ato pasaran, mereka mengedepankan pride, pingin tampil beda. Meskipun yamaha jual dengan harga lebih mahal dari kompetitor pasti dibeli.

  21. @kuclux, hati2 dalam berkomentar bung, bisa kena pasal IT ente klo ane usut. ane disini sebagai pembeli/konsumen berhak menuntut tanggung jawab dealer sebagai calo untuk mengurus STNK/BPKB.

    Ane tau STNK,PLAT NOPOL,BPKB lagi lama prosesnya. tp stidaknya Dealer bertanggung jawab juga dalam mengurus. Karena ane dah tanya baik2 ane cuma tanya dy masukin data ane ke samsat kapan dan orang dealer pun gak bs menjawab, malah lempar sana sini. kenapa ane tanya seperti itu, kebetulan ane pas beli motor itu bareng sama beli mobil, pembelian di lakukan sama kota sesuai KTP, kenapa Mobil selesai dalam waktu 10hari dan motor belum jadi.

    ane sekolah bung dan sudah bekerja, klo mau ngbacot jd dsini.klo mau ane tunggu di toko ane/datang kerumah ane terima baik2. Disini ane cuma jelasin pelayanan Dealer Yamaha dimana tempat yg ane beli itu jelek (Bukan semua Dealer Yamaha seperti ini, karena teman kantor ane beli yamaha di JKT beli nya 4 hari dari tgl ane beli tp dy STNK sudah jadi dalam waktu 10hari tp Plat Nopol belum selesai). Berarti kan Dealer yg ane beli ini yg jelek dalam memproses data k samsat.

    Gak usah jelek2in/bodoh2in orang dengan kata tolol bung, kaya u dah pinter aj. dimana2 jg beli kendaraan surat2 di bantu sama pihak Dealer ke samsat. klo Dealer yg baik itu menjelaskan kepada Konsumen pak/ibu di samsat lagi ada problem STNK & NOPOL habis jadi lama proses,kan kaya gitu enak, lah ini kagak.

    Ane bukan BC merk bro, tp ane pecinta R2. Klo mau data2 ane lebih lanjut, email ane aj. nanti ane kasih alamat ane. kita ngobrol bareng jgn ngata2in tolol disini. kita semua dah cerdas bung, klo anda menjelek2an bisa ane tuntut ke pengadilan..

  22. @kuclux, jadi disini ane perjelas lagi. ane tidak menjelek2an semua Dealer Yamaha, tp hanya di tempat Dealer yg ane beli. ane Beli X-RIDE di dealer PELITA MOTOR Cabang Taman Harapan Baru – Bekasi. kemarin pas di samperin Dealernya ada yg lebih parah dari ane, sudah 2 bulan STNK belum selesai.

    Ane sudah email dari tanggal 6juni 2014, baru hari ni YIMM membalas email ane, dan sedang diproses.

    Ane ngerti STNK/BPKB/PLAT NOPOL itu lagi abis, tp yang buat ane bingung kenapa beli barengan motor & mobil, malah yg jadi itu mobil duluan, dan temen kantor jg beli motor beda 4hari dari ane beli dy juga sudah jadi STNK walaupun NOPOL belum ada.

    Jadi jangan lah menghina seseorang dengan kata tolol/tidak sekolah, karena itu sudah menghina seseorang bisa ane laporin polisi karena telah menghina.

    • Lah gan, itu belakang ruko udah rumah ane — hahaha kalo nanya jangan yang ke mas2nya, mereka biasanya cuma ngurus kebersihan motor, jelasin motor, sama ngangkut motor.. tanya ke mbak2nya, biasanya ada 2 orang tapi yang 1 orang tetep. Obrolin aja bang ke dia, ane juga kalo lagi ada waktu kosong sering ngurus motor sambil nanyain motor baru yamaha. Ane beli soul waktu itu jadinya cepet bang, mungkin sekarang emang agak lama dari samsat terus distribusinya. Coba tanya aja dulu bang, ngobrol baik2 kan enak dari pada teriak2 disini dan malah bikin agan2 kayak ku—- (lupa tadi –) jadi kayak kemakan emosi. Salam damai bang, moga ketemu hahaha

    • Oh iya nambahin, kalo dealernya bilang ada yang lebih lama dari ente, bukannya berarti dealernya sebenernya juga nungguin dari kepolisiannya juga? Hehe sabar bang, dealer situ bagus kerjanya, 2 kali beli disitu gak ada masalah.. yang penting sabar sama komunikasinya aja.

      • thanks info nya.

        tp memang pelayanan dealer itu buruk om, tiap di tanya lempar sana sini,kaya gak mau dsalahin. ane dah tanya baik2 padahal. memang cie ane tau samsat lg lambat proses surat2 tp yg bikin ane bingung kenapa bisa lama aj kan beli motor dan mobil barengan.

        Dan barusan ane dah tlp orang dealer dan dkasih info klo data ane dan rombongan yg bareng sama ane itu keselip di samsat, ane gak tau dah bener ap gak. dan kata pihak dealer (yg angkat bagian yg urus STNK dari pihak dealer ke samsat) tunggu aj kemungkinan senin s/d jumat depan sudah jadi. ane beli yamaha biasanya di kalimalang tp ni berhubung deket rumah ada ya beli disitu tp pelayanannya kurang gak seperti di tmpt laen.

  23. weees ada yg mau bawa2 hukum segala.. produsennya aja santai geboy.. bisa liburan keliling dunia.. lah kita konsumen malah gontok2an.. gak malu apah.. tulul bgt…

    • ane merasa terhina soalnya sama omongan cie Kuclux tadi. ane disini sebagai konsumen soalnya jadi berhak donk menanyakan Hak ane sebagai konsumen yg telah membeli di dealer tersebut, tp sayang sekali pelayanin dealer tersebut jelek.

      makanya ane laporin k CS yamaha lwt email. dan skr sedang proses..

      ane disini jg gak cari musuh/ribut, disini ane cuma minta no tlp pak eko, mau menanyakan SOP standar Dealer nya. malah ane dkira BC & ane dihina2 #tepokjidat kaya dy dah pinter aj.

      • knp mobil lebih cepat surat2nya dr motor? kan mobil jumlahnya lebih sedikit? knp diler yg satu dg yang lain bisa cepat dan lbh lambat coz samsatnya beda2. Positive thinking aja bro, kayaknya ga ada kok diler yg dg sengaja pengen mempersulit konsumen…apapun merk motornya

      • @woii,

        ane beli kan di area bekasi kota. mobil itu yg beli orang tua ane kebetulan beli di tanggal yg sama.

        samsat bekasi kota kan cuma ada 1 di depan GOR bekasi. kcuali bekasi kabupaten baru dah di cikarang.

        ya paling ane skr nunggu aj sampai tuh STNK selesai

    • motormu kui mongstor india bukan mongstor yamaha………. mulane ga di garap garap wkwkwkwkwkwk sakne………. aq yo ngunu wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk kaboooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  24. Ni ye kalo yamaha mo nyaingin penjualan mah eces atuh…. Bikin metic pake mesin potong rumput 50cc bilang speknya 100cc, kan mesti irit sampe nungging nungging…. Nah, tinggal bikin sport, tetep pake mesin potong listrik, tapi yang 100cc bilang spek 150cc, bingung sampe melintir deh palanya pesaing… Nah tips satu lagi ni, jangan banyak koar koar spek mesin…

  25. klo selama saya dulu jadi kernet trailer ngangkut motor honda,, angkutan motor honda dalam sehari memang lebih banyak 2x dari yamaha,,,, jadi mungkin dari line produksinya yamaha kalah dari honda….. kalo bener2 pengen mertahanin tahta sport sepertinya yimm harus ngurangi produksi bebek dan matiknya dulu dijadiin line prod sport nya…. buat pabrik baru baru matic dan bebek jalan lagi dg produksi yg banyak…..

  26. iya, kapan ya yamaha bikin saingannya verza. Verza meskipun harga murah dan mesinnya gak beda jauh sama mega pro, tapi nih motor irit banget. meski motor sport entry-level yang pake verza gak harus mikirin bensin.

    Honda emang irit.

  27. akutnya kalo sebuah produk nggak ada penyeimbangnya, maka progress Update teknologinya lambat . . . sebagai contoh Suzuki FU . . . sampe sekarang teknologi mesinnya gak ada perubahan, cmiiw, imho
    ========================================
    kacus plodak honda tuhh..main sendirian ..ya gitu2 aja..tegeurrr contohnya …tapi yamaha ga bakalan bikin sport murah..menyakiti FBY-nya secara mereka kaum berduit dibanding para fbh yang ..katanya ..kuismin2 :)..dan kalo yamaha bikin sport kacangan ..apa kata dunia..prestige coyy.. 🙂

  28. Saya rasa verza lumayan lho teknologinya. Dah pake o2 sensor malah. Cb 150r dan Ninja 250 yg lebh mahal aja gak ada 02 sensornya.

    Soal yamaha gak mau ngladenin. Kayaknya takut terjebak lagi.
    Ingat kasus revo matik dan lexam. Ternyata itu pengalih perhatiannya honda.
    Yamaha dah korban waktu, tenaga, modal utk bikin lexam, sampai matiknya waktu itu nggak diperhatikan. Ternyata, sementara yamaha sibuk sama lexam, ada scoopy dan spacy yg siap keluar. Blm lagi vario 125.
    Dan saat yamaha sadar, telat deh.

    Terus juga megapro vs byson. Gak pake lama selisih launchingmya.
    Skrg gmana nasib byson? Nampaknya akan jadi scorpio jilid 2.

    Jadi, takutlah dia (yamaha). Akhirnya bikin yg pasti ada peminatnya aja ( r15) dan juga r25 buat pasaran global, karena cuma yamaha yg gak punya motor di kelas ini

  29. asli verza emang tangguh, irit dan stabil. harga juga terjangkau…. punya motor mahal kadang sayang, kenapa. coba lihat parkiran motor, mau yang resmi atau pinggir jalan, semua motor mau yang mahal atau yang murah, pasti dipepet-pepetin, geser sana geser sini, alhasil pada baret, lecet, kepanasan dan keujanan. beda dengan mobil, mau yang mahal atau yang murah, mobil tahun tua atau baru. semua dapet perlakuan yang sama, dapet tempat parkir yang bagus, dan klo ke gedung” tertentu ga kena diskriminasi, harus parkir jauh….

  30. sekarang ini harga verza CW udah 18 deketin 19, lebih baik beli Old Vixion yg harganya 21 lebih dikit. cuma selisih 2 jutaan tp valuenya lebih….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here