460x110_rev

440x110_9

Kawasaki_Versys_2012

Bro sekalian, tmcblog menunggu hasil ajuan dari kode  TPT  Kawasaki LE650 F yang sempat di tulis di ringpiston beberapa hari yang lalu. Di artikel tersbeut ringpiston memberikan beberapa analisa mengapa kode LE650F disinyalir merupakan sinyal upaya Update Kawasaki Motor Indonesia terhadap perubahan/ Facelift/ Update dari Motor dualpurpose life style Kawasaki  Versys 650 . . .  yakni Kodenya yang berbeda dari kode terdahulu . . . dimana Kode terdahulu adalah LE650C dan LE650D . . .nah kali ini keluar Kode LE650F . . .

440x130614

Parts 

Biasanya huruf terakhir kode produk di pabrikan kawasaki merupakan kode dari generasi dengan huruf “A” biasanya sebagai kode bahwa itu generasi pertama . ..  nah LE650F punya kemungkinan generasi lanjutan dari LE650C dan LE650D . . . itu analisis awal ringpiston . . .

Dan beberapa Hari berikutnya, hasil pengajuan TPT produk tersebutpun keluar . . .  hasilnya adalah  . . . UJI TIPE . . . nah nah nah ini menurut tmcblog sangat menguatkan apa yang dianalisis di ringpiston sebelumnya bahwa disinyalir LE650F adalah sesosok Motor baru. koq bisa begitu . . .?

Kawasaki_Versys_2012_1600x1200_06

jadi gini . . . dalam menganalisa TPT . . . harusnya Kalo KMI cuma mengajukan Versys dengan desain refreshment berupa ganti warna atau ganti striping doang, ini nggak perlu sampe ganti ganti kode Motor segala di TPT. Nah biasanya untuk Motor impor, sebelum dilakukan tpt impor masuk dulu tpt uji tipe . . . dan LE650F ini udah kayak motor baru lagi . . . musti tembus dulu uji tipe baru nanti boleh amsuk TPT impor  .  .

MVAI-Banner-1

kalaupun bener, kira kira apa yang berubah ? . . . jujur belum ada bocoran . . . Cuma patut dicatat . . . ganti Suspensi aja bisa mengubah kode loh mas bro . . . jadi artinya bisa saja  penggantian ini berupa hal hal yang Major Change yang signifikan terlihat seperti ganti headlamp, ganti jok,ganti tangki bbbm, sampe sampe hal hal yang sebenarnya signifikan namun nggak kelihatan langsung seperti ganti merk suspensi belakang dan suspensi depan . . .

kayak apa gantinya Next Kawasaki Versys nanti? jawabannya tentu ada di bawah meja petinggi KMI, tmcblog hanya bisa menganalisis sampai ke area yang bisa dijamah tmcblog saja 😀 . . . Kita lihat saja nanti . . . semoga berguna . .. salam TPT

taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Mesinnya tanggung mas! Cuma 2 silinder,coba pake mesin zx 6r bakal ajiib euuy!

    Alay anti ban cacing
    rider honda beat jember

    • Kalaupun kode alphabetnya geser, biasanya minor change. Contoh motor lama saya kodenya ZR750C3 = Zephyr 750 model dengan cast wheel, tahun 1993.
      Kode C jalan trus dgn ganti nomer paling blkg sesuai tahun. Saat tahun 1996 keluar ZR750D1 = Zephyr 750 spoke wheel + ‘tiger’ stripes tahun ‘pertama’ 🙂

  2. versys didisain kayak klx250 ngak bisa dipake sama orang pendek
    yg tingginya dibawah 180cm dan panjang kakinya dibawah 100 cm jangan harap bisa nyaman pake motor ini

  3. perubahannya ada kemungkinan knalpot ngga underbelly lagi dan sasis ganti kayak er6n/f series..mungkin dan i hope

  4. sepertinya tahun pembuatan saja.
    punya saya tahun 2014 kodenya E tertera di blok mesin.
    gak tau juga kalo F (pembuatan 2015) ada facelift.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.