460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

ART_Mugello

Bro sekalian, akhirnya semakin jelas bagaimana path yang akan dilakoni salah satu pabrikan yang comeback di MotoGP 2015. Yap Aprillia akan Comeback ke motoGP setahun lebih cepat dari rencana yakni 2015 dengan bersimbiosis mutualisma dengan Gresini team yang tahun ini bersimbiosis dengan Honda. Lama Kontrak kerjasama antara Aprillia (Piaggio Group) dengan Tim Gresini disebutkan selama 4 tahun namun nama Riders yang akan membesut belum ditentukan.

Mengenai kelas dan rule apa yang akan di pakai oleh Tim Aprillia Gresini di 2015 dan kemungkinan juga tim factory Suzuki  . . . sepertinya persis seperti apa yang dilakukan Oleh Ducati Tahun ini yakni walaupun bertindak sebagai teeam Factory, namun mayoritas menggunakan peraturan ala OpenClass yang memiliki point plus diperbolehkan pemakaian ban dengan kompon ekstra lembut ( extra soft) dan bbm yang lebih banyak dibanding factory class.

 

Belum ada berita juga mengenai bagaimana kelanjutan kerjasama Gresini dengan Honda yang sudah terjalin lama dan melahirkan beberapa fenomena fenomena pebalap termasuk Marco Simoncelli. Apakah Gresini hanya berkolaborasi dengan APrillia, ataukan juga akan mengguankan Honda sebagai tim lain?  . . . sepertinya sih opsi pertama ya brooo . . . nahhh siapakah yang akan menjadi rider Aprillia Gresini? apakah marco melandri? atau Scoot Redding? silahkan share komentar mas bro . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

1 COMMENT

  1. Nasib scott redding gimana ya wak? Atau mungkin bakal lebih fenomenal di aprilia dibanding saat di honda? Macam stoner. Terlebih anak perusahaan piaggio group ini gak pernah setengah setengah kalau turun di GP, liat aja fenomenalnya mereka saat masih ada gp125 n gp 250.

  2. Scott Redding. Jika performa masih yg terbaik di antara penunggang RCV1000 sampe akhir musim 2014( pemuncak Klasemen), maka Nakamoto san akan menjanjikan paket RC213V factory bagi nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.