460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

BxaXVO3IMAIVOYe

Bro sekalian,28 Lap MotoGP Misano 2014  Jorge Lorenzo start dari Posisi pertama diikuti Iannone dan Rossi . . . Start dilakukan Cepat Oleh Lorenzo diikuti oleh Rossi dan Marc Marquez. iannone turun ke posisi 4 diikuti Dovi, Pol dan Pedrosa. Lap dua masih Lorenzo-Rossi-Marquez. Lap 3 terjadi dua kali aksi saling overtake antara Rossi dan Marc Marquez tapi rossi masih bisa Unggul. Lap 4 Rossi Mulai menekan Lorenzo. Sektor 3 akhirnya Rossi overtake Lorenzo.. Sektor 4 Lorenzo kembali diovertake kali ini oleh Marquez. Lap 5 Rossi-Marquez-Lorenzo . . . Marquez di sandwich oleh duo Yamaha Movistar sekarang

Lap 6 Pedrosa overtake Dovi dan naik ke posisi 5. lap 7 jarak Rossi dengan Marquez 0,228 detik . . . Lorenzo 0,776 detik dibelakang Marquez. Rossi dan Marquez sama sama menggunakan ban depan Medium sedangkan Lorenzo menggunakan ban depan berkompon hard. Awal sektor 2 Pedrosa Overtake Iannone dan naik ke posisi 4 dan kini Pedrosa 3,3 detik di belakang Lorenzo. Bradl Crash. awal Lap 9 Rossi 0,46 detik di depan Marquez. Lap 10 Marquez Crash . . . balik lagi . . . terperosok urutan 20. sepertinya rekor Clean sheet Honda di MotoGP 2014 akan terkoyak di Misano 2014 ini mas bro

Lap 10 Rossi 2,06 detik depan Lorenzo dan Lorenzo 3,399 detik di depan Pedrosa. Lap 14 Rossi 2,2 detik di depan Lorenzo, Pedrosa masih 3,3 detik di belakang Lorenzo. setelah itu ada Dovi Iannone, Pol espargaro. Lap 18 Pedrosa yang 4,7 detik dibelakang Lorenzo sudah mulai didekati oleh Dovizioso sejauh 0,3 detik. Awal lap 21 Rossi 2,87 detik di depan Lorenzo. Pedrosa terlihat dari laptime sector yang tmcblog pantengin mencoba escape dari kejaran Dovizioso dan benar saja dari sekitar 0,3 sekarang di sektor 3 Lap 21 Pedrosa 0,7 detik di depan Dovi.

Lap 23 atau sekitar 4 lap kedepan yang Tersisa, The Doctor tidak sediktpun di dekati Oleh Lorenzo . . . waahhh sepertinya tulisan di helm AGV Pista grafis terbarunya yang jika diartikan ke bahasa indonesia : ” Misano membantumu ” itu bener juga, minimal Rossi memang udah master banget sama karakter sirkuit Misano ini mas bro . . . Kini jaraknya 2,8 detik didepan Lorenzo. Lap 24 tidak ada perubahan masih Rossi-Lorenzo-Pedrosa sementara Marquez berada di Posisi 18. Lap 26 Rossi 2,55 detik didepan Lorenzo . . . Dovi masih mengejar asa Podium 3 dengan cara mendekati Pedrosa yang 0,5 detik di depannya.

Lap 27-28 masih sama Rossi-Lorenzo . . . dan Valentino Rossi memenangkan Race MotoGP Misano 2014 ini diikuti Lorenzo dan Pedrosa . . . FAKTA Kemenangan Duo Movistar Yamaha Factory Racing valentino Rossi dan Lorenzo semakin mengukuhkan opini Bahwa Misano ini memang Sirkuitnya Yamaha seperti kesimpulan akhir artikel analisa tadi siang . Lucky Number 13  . . . Clean seheet 12 kali kemenangan Honda terpatahkan di MotoGP Misano 2014 ini, finish di posisi 15 sepertinya Marquez harus menahan diri untuk rekor selanjutnya . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

bonus :

rossi-selamat

TMCBlog : selamat ya bro . . . VR|46 : tengkiu sob . . .

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

 

171 COMMENTS

  1. Yunior kurang perhitungan…nafsu aje nih
    Padahal asikk liat valentino sm marques saling salip…makanya jgn suka dibuntut..ndlosor dah tuh

    Guest
    • masih ada yah yg nyebut
      ASIMO, mau aja digoblok2in
      sama MATTEO, cm dia yg
      ngarang aDa hubunganx asimo
      ama motoGP, Blog or web
      otomotif luar yg lebih melek
      otomotif ga ada tuh yg
      hubung2kan ASIMO, Bisa2
      besok2 MATTEO blng
      perputaran RPM moto gp M1
      bagus karena nyontoh mesin
      speed boat yamaha,
      haddeh,,,, kalau org bule aja yg
      ngomong lgsg percaya

      Guest
  2. Urutan MOTO GP :
    1. Rossi (motornya R25)
    2. Lorenzo (motornya R15)
    3. Pedrosa (motornya CBR150R CBU—sudah teruji)
    4. Marquez (motornya CBR150R Lokal—belum teruji, baru pertama kali dipake Marquez …. problemnya mesin kadang mati ditengah race jadi harus dibantu dorong)
    5. Motor New CBR250R mesin DOHC 1 silinder dapet discount 12 juta beli cash atau kredit ….produk akan di-discontinue diganti CBR250R Lokal mesin DOHC 2 silinder

    Guest
  3. tapi lumayan wat menghapus dahaga fans rossi heee…
    sepertinya ini kmenangan pertama dan trakhir wat rossi dan yamaha 😀

    Guest
  4. Cukup seneng diawal2 melihat aksi saling overtake antara Rossi dan Marquez, sayang dia ndlosor dan keseruan buyar ditengah jalan..
    Salut n selamat buat Rossi, respect buat Marquez..

    Guest
  5. Akhirnya teknologi mongtor GP menang dengan skill pembalap bukan kualitas motor. Salut buat Rossi masih ada skill itu orang tua. Marquez harus belajar skill dari rossi jangan cuma bisa ngandelin nafsu & kemampuan mesin.

    Akhirnya teknologi mongtor GP menang dengan skill pembalap bukan kualitas motor. Salut buat Rossi masih ada skill itu orang tua. Marquez harus belajar skill dari rossi jangan cuma bisa ngandelin nafsu & kemampuan mesin.

    Guest
    • klo gitu gaya pikir situ…..seharusnya VR biasa menaklukan Ducati
      lha VT sendiri ngaku koq cuma MM yang benar2 bisa memaksimalkan potensi RCV…apakah itu bukan skill namanya ???
      jangan nyamakan skill VR dan MM….keduanya hebat…tp motornya memiliki tipe mesin yg berbeda….jadi nge-bawa motornya juga beda

      tapi tetep salut buat VR ….the living legend

      Guest
      • biar adil baiknya tukeran motor wae….baru betul2 kliatan tuch…
        btw….mm masih muda banget…bisa jadi next legend…

        Guest
      • Karakter sirkuit ini memang teknikal, treknya sempit dan jalur lurusnya pun pendek agak melengkung makanya sirkuit ini menguras skill rider. Keliatan banget rider2 mana yg halus bawa motornya dan mana yg kasar over limit akhirnya ndlosor. Dari Fp3 dan Fp4 termasuk sesi warm up aja dah keliatan race pace Rossi dan Lorenzo lebih kenceng dan konsisten dari Marquez kok klo maksa ngejar ya pasti ndlosorlah.

        Guest
      • Sekalinya gak nemu settingan Marquez langsung ndlosor, gak kebayang rider yamaha dari awal musim bermasalah sama ban and setingan tapi masih bisa ngasi perlawanan. Tahun 2016 katanya ban michelin lebih cocok ke high speed cornering tapi kurang di hard braking, bisa2 marquez bakalan lebih sering crash.

        Guest
      • ga nemu setingan.???…ga liat apa di Warm Up Lap catatan waktu MM dan VR hampir sama…cuma kalah 0.0xx detik sekian dari VR dan unggul sekitar 0.1 – 0.2 dari JL…inget MM start dari 5 dan dia punya kebiasaan start jelek. klo dia ga jatuh bisa jadi dia minimal runner up tuh…JL udah nyerah buat ngejar.
        MM punya keunggulan di circuit ini disektor satu dan lemah disektor 3 hingga finish.
        Misano memang notabene trek nya yamaha. (4 tahun berturut-turut menang)
        tahun lalu MM juga ga podium satu.
        Bedanya tahun ini MM bermain sangat lepas…toh poin sangat jauh dr pesaing terdekat dan dia memang demen dog fight dengan VR (yg dia anggap sebagai Guru). Karena berman lepas…MM mencoba dan mencoba….yg akhirnya menjadikannya membuat kesalahan.
        Maklum masih muda….masih mencari tantangan…wajar saja

        Mengenai gaya berkendara MM yang cenderung kasar…lha saya rasa memang harus gitu bawa RCV..contoh stoner yg udah meraih title pake RCV gaya ridingnya juga cenderung kasar…inget pas dia masih di LCR kan tukang ndlosor juga tuh si CS……RCV dibawa halus hasilnya akan mirip DP. Bisa saja menang tapi tidak dibanyak circuit. karena potensi motor RCV jadi tidak keluar maksimal
        Begitu juga sebaliknya…M1 memang seharusnya dibawa dengan gaya membalap halus khas JL dan VR….MM (imho) ga bakal cocok bawa M1…begitu juga sebaliknya JL belum tentu cocok bawa RCV.

        Mengenai tahun depan MM kemungkinan bakal banyak ndlosor….saya ga berani argumen banyak, karena dari sejarah MotoGP mulai era 4 tak…rider yg dominan atau terlalu dominan di suatu musim, biasanya…. akan kalah dimusim berikutnya dan salah satunya kalah karena “sial” . Contohnya udah dialami sendiri oleh MD, VR, CS dan JL (biasanya karena banyak kehilangan poin akibat cedera). Yah tapi semoga tidak terjadi hehehe..
        masih ada test pra musim….MM bisa banyak melakukan tes menggunakan ban baru. Masih bisa banyak belajar…toh masih muda

        Guest
      • yah itu masih debatable bung….
        karena :
        1. biasanya hebat engganya motor/tim di motogp bisa diliat dari seberapa banyak poin tim yg diperoleh karena mempergunakan GABUNGAN poin maksimal yang bisa diperoleh oleh kedua pembalap dalam satu tim per race-nya…sementara ini tim repsol masih unggul jauh poinnya.
        2. Situ kan tau motor Honda pake konfigurasi mesin tipe V menjadikan motor jadi lebih buas alias lebih liar. jadi perlu pembalap yang biasa bawa motor yg sangat liar semacam motor grass track. baru MM dan CS dikelas MotoGP yg terkenal paling jago bawa motor beginian. VR sebenarnya juga sih. Sementara Yamaha pake konfigurasi inline menjadikan motornya jadi cenderung lebih smooth. Rata2 pembalap saat ini bawa motornya smooth dan rapi, dan rider yang terkenal punya kemampuan bawa motor dengan liar baru si CS dan MM….jadinya hanya keduanya yg benar2 klop dengan karakter RCVnya Honda. Honda perlu rider dengan gaya riding yang “out of box” untuk bisa memaksimalkan potensinya. tapi bukan berarti motornya jelek.

        inget….sebagai pembanding aja….. rider motogp yang biasa bawa motor dengan konfigurasi inline sampai sejauh ini terlihat lebih sangat kesusahan bawa Desmo nya Ducati dibanding rider yang biasa bawa motor dengan konfigurasi V macam RCV. Bandingkan perolehan yang bisa diraih AD di Ducati dibanding yang bisa diperoleh VR dan CC dalam satu musim bersama Ducati (dengan mengenyampingkan ubahan setingan motor tiap musimnya)

        Guest
  6. terlepas dari semuanya tetap tidak bisa dibantahkan lihatlah lautan manusia fans vr46, rasanya gak ada pembalap dikejuaraan manapun yang menyaingi, salut buat rosi

    Guest
  7. gak papa mar, kalah itu biasa dalam balapan… yg luar biasa itu yg kalah terus… hidup markowes! bocahe bagus motore apik joss!… hahaha…

    Guest
  8. Alasan yg baik dari Marquez utk tdk membuat malu Yamaha dirumahnya, ya.. smoga saja doctor yg sudah tua itu dpt merayakannya dgn gembira

    Guest
  9. Akhirnya kesialan terjadi juga pada MM pada balapan ke 13 ini hehehe

    lebih tepatnya sih kesalahan dari MM nya sendiri…mungkin terlalu banyak rebah padahal masuk tikungan lambat jadi ban udah ga ada traksi lagi buat nikung
    Sial…padahal yakin bakal seru nih balapan…dog fight hingga akhir antara VR dengan MM
    Yah hasil balapan ini yg cuma dapat 1 poin dijadikan pembelajaran aja untuk MM…toh jarak poin masih sangat jauh…74 dengan DP dan 75 dengan VR.

    BTW motornya rossi setingannya bener2 sempurna ..sangat kenceng ditrek lurus dibanding motornya MM dan JL…..bak dapet berkah dari almarhum MS …motor dapet Extra Horse Power hehehe

    Guest
    • Betul masbro Numpangliwataja …
      Dedikasi buat si Marco.
      Skor masih 12 – 1 kok.
      Asal jangan Jorge Lorenzo yg menang hehehe …
      Dani or om Rossi boleh nambah lagi kok, masih ada sisa 5 balapan lagi. Tapi itu setelah Marc Marquez kunci gelar dulu hehehe …

      Guest
  10. Kemenangan Rossi yg ditunggu2 fans VR46 di seluruh dunia, antusias penonton di sirkuit luar biasa!!! We love Rossi n M1. Bravo!!

    Guest
  11. koe kualat mar mosok pan menang nang misano ya ra patut! tapi rapopo… hidup markowes… josgandoz! bocah ganteng motore apik warna-warni…

    Guest
  12. rossi 46,,,, emang jUUUoosz kotosz kotosz …????
    kau bagaikan hujan sehari yang mengapus panas setahun.
    top,, koe mbah,, lanjutkan..!

    Guest
  13. Kecewa marquez ndlosor.. Padahal bisa mempermanis kemenangan Rossi 😀
    Keliatan banget Rossi masih bisa fight dengan Marquez.. Semoga next race bisa lebih seru lagi..

    Guest
  14. yahhh Marquez crash………..ORZ
    tp gpp lah biar Rossi yg menang asal bukan Lorencong yg menang ane sih no problemo wkwkwkwkwkwk

    Selamet buat ncek Rossi nih kemenangan pertamanya wkwkwkwk

    Guest
  15. Alhamdulillah gak ada yg bilang td itu Touring, biasax klo bukan rossi yg didepan pada nuntut buat nunggu pembalap dblkg, namax balapan yah gas poll, kalau tunggu2 an itu convoy demo

    Congrats VR46
    Respect MM46

    Guest
  16. huasem, ora bs nonton lg krn dlm perjalanan luar kota.
    Ra bs komentar wong ra nonton.
    Oo…mbahe sing menang.
    Selamat buat mbah rosi.
    selamat berpesta fby.
    Fbh jangan ganggu pesta fby.

    Guest
  17. Pilih honda atau yamaha …..?
    Pilih VR atau MM atau JL atau DP atau yg lainnya?
    Yang mana aj boleh…., sing penting race-nya bisa seru, enak ditonton…
    Peace for all fans Honda and Yamaha….

    Guest
  18. Tinggal 1 pembalap lagi yg blon pernah menang musim ini. Padahal ngakunya punya kelebihan bisa beradaptasi di semua motor.

    Guest
  19. Marques kehilangan konsentrasi coz dg brojolnya Cbr lokal akan jd tambah banyak yg niru mirip dia wira wiri di jalanan Indonesia haha

    Guest
  20. Si Marquez… Dikepret simonceli tuh…di tikungan nya…, Yamaha biarpunskrng jarang podium 1.., tapi 2 -2 nya selalu naik podium .., Hondut cuma ngandelin MArquez doang…., hahahaaaaa PECUNDANG !!!

    Guest
    • haiiii…… FBY skor masih 12 – 1 masih kurang 11 poin..ayo bantu2 biar yamha semkin depan..honda udah finis duluan..wxwxwxwx

      Guest
    • Dari 13 race ini
      Honda sudah 7x menempatkan ke-2 ridernya dipodium bersamaan
      dan tidak sekalipun ada race yang ridernya tidak podium sama sekali

      Yamaha sudah 5x menempatkan ke-2ridernya dipodium bersamaan (4 diantaranya berturut-turut)
      tapi ingat ada 2 race yg kedua ridernya tidak podium sama sekali (Assen dan Texas)

      yang pecundang disini siapa ??? komentar anda terlalu prematur bung….anda cuma menganalisa dari paruh musim kedua……paruh musim pertama anda sengaja kesampingkan atau anda pikun atau bagaimana ??

      Guest
  21. akhirnya sensor batas kemiringan honda bekerja juga………….. hembat maquest bisa nikung sambil tiduran beneran di aspal… jooosssssssslah

    Guest
  22. selamat doktor akhirnya menang juga dari awal saya prediksi ente menang dari balapan ente ngacir pd trek lurus dan berhati2 pada tikungan, kali ini M1 leih kencang dari RCV, kedepan ente ane prediksi menang lagi

    Guest
  23. ko gada yang bilang lagi yah pas kalo marc juara dibilang bukan fighter ninggalin duluan …lah ini ko leros…juga ninggalin sing dibelakang …motor touring

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.