460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

suzuki-inazuma-sespan-001 (2)

Bro sekalian, saat berjalan kaki dari Honda Collection Hall menuju kembali ke Sirkuit, tmcblog menemukan banyak lapak lapak yang berhubungan dengan sepeda motor di area Taman depan Sirkuit Motegi . . . satu satu diperhatiin, bahkan ada lapak Majalah Young Machine segala . . . namun yang membuat TMCBlog sempat berhenti adalah booth JRSA atau Japan Racing Sidecar assosiation  . . . sidecar dalam bahasa kita sehari hari adalah sespan yang diserap dari bahasa belanda Zijspan. Dan kali ini motor yang dimodifikasi menggunakan sispan adalah Motor Suzuki GSR250 atau yang diindonesia dikenal dengan nama Suzuki Inazuma  . .. Gimana bentuknnya? braket sespannya nempel kemana ?. . . cekidot terus artikelnnya untuk memperoleh jawabannnya sob . .

440x100okt

banner-mbtech-tmcblog

Sidecarnnya sendiri terbuat dari bahan fiber glass, mengenai soal membuat sespan indonesia adalah jagonnya juga bro .  . silahkan simak deh artikel tmcblog terdahulu yang mnegupas sespan buatan workshop custom indonesia.  Finishingnnya rapi dengan warna yang senada dengan warna Motor . . . namun bentuknnya sih sederhana  . . . berbentuk kapsul biasa dengan  . . . lumayan kalo punya anak satu, istri di boncengi dibelakang, anak di sespan hehehe

suzuki-inazuma-sespan-001

Soal kekuatan, tmcblog nggak tau . . . namun menarik mengetahui dimana sespannya disatukan dengan sasis motor  niiih  . . . Cekidot

suzuki-inazuma-sespan-005

Untuk bagian depan di satukan dengan sasis downtube utama dari Motor  ( cek gambar di atas ) dibaut kuat . . . jangan tanya apakah nggak akan pengeruh sama kekuatan dan durabilitas sasis ya soale tmcblog nggak punya data hehehe

suzuki-inazuma-sespan-009

untuk bagian belakangnnya ditempelkan di tempat sasis bagian passangger footpeg alias pijakan kaki untuk penumpang belakang ( silahkan lihat di gambar  atas )

suzuki-inazuma-sespan-010

Detail lain dari sespan inia dalah, diberikan lampu sen tergantung di bagian mana sispan diletakkan . . . Karena jepang mirip dengan indoensia dimana posisi jalan berada di sebelah kiri maka sespan diletakkan di kiri dan sespan pun ditambahkan lampu sen kiri,  . . . nggak kelihatan detail lampu rem . . . namun ada juga tempat barang baik di box yang ditutupi ataupun menggunakan Rak . ..  Overal desainnya minimalis namun sepertinya fungional  . . . semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

1 COMMENT

  1. Di indonesia lebih liar lagi modifnya ..tuh lihat vespa yg dibikin ceper panjang ada kerata sampingnya ga pake lampu rem apalagi sein ..kok pak polisi diam aja…???

    Guest
    • Mereka kl di tilang motornya …, ya udah ditinggal gitu aja. tinggal polisinya sendiri yang kerepotan bawa tu motor ke kantor polisi. dan biasanya nga ditebus …

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.