460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

lap2

Bro sekalian, 3 lap nyentul Bareng Juara dunia MotoGP 2014 . . . Yap hanya 3 lap atau hanya sekitar 6-8 menit doang itu pun bukan Race sungguhan, lebih ke Fun Race bagaimana kalau disebut KOnvoi? hmm nggak juga ya, soale itu MM | DP benran kenceng banget  , Yap itulah yang tmcblog dan iwb rasakan. Namun perjalanan persiapan yang dilakukan sudah bermula dari h-1 bagi kami partisipan rider yang ikut acara Konvoi CBR . . . Bermula Pada hari senin Sore semua partisipan Konvoi CBR150R sudah mendapatkan brifing persiapan konvoi yang berisi penjelasan Posisi konvoi, kecepatan yang maksimum 100 km/jam, dan pengaturan lainnya . . . Terlebih lagi terutama adalah pengenalan motornnya sendiri . . . CBR150R OMR edition yang menggunakan perseneling reverese alias dibalik . . . Gear 1 keatas lalu gear 2 dan seterusnnya injak ke bawah, lebih kayak perseneleng MotoGP . ..

banner-mbtech-tmcblog

wpid-14138605950890.jpg

dan terbukti memang itu nggak mudah terutama bagi beberapa rider yang baru pertama kali berkenalan dengan sistem gear ini. TMCBlog sendiri udah lama banget nggak pake sistem ini semenjak nyobain CBR600RR HRC Spct milik Bang Bonandjalis dulu, jadi ya kudu tetap ada penyesuaian. Soale  saat race itu mindset harus diubah 360 derajat  . . . tapi ya walaupun nggak se spontan penggunaan gear normal, alhamdulillah lancar sesi pengetesan motor  . . . Motornya sendiri ( CBR150R OMR Edition) sempat tmcblog test akselerasi jauh lebih nendang dari versi biasa . ..  perpaduan ECU aracer dan  muffler WRX memang cukup mendongkrak Performance . . . tmcblog hanya sempat mencoba sampai top speed 145 km/jam on speedo di redline gear 5 saat straight .. .  menurut beberapa rekan di team ART, Motor dengan spek ban balap FDR Blaze itu bisa mencapai 160-an km/jam saat dicoba oleh M Fadli.

wayang-marquez-pedrosa

Oke Balik ke acara, Hari selasa kemarin, TMCBlog sampai di venue Sirkuit Sentul Kira kira jam 9-an dan langsung menuju area garage . . . disana sudah nangkring dua Motor Honda RC213V. Yang No #93 distage belakang untuk kepentingan foto bareng MM | DP sedangkan yang berada di Garage adalah Honda RC213V lansiran 2013 yang bernomor #26 yang lagi dipersiapkan mkanik HRC dengan spek Kompon ban basah ( mungkin buat jaga jaga karena HRC juga nggak begitu tahu kondisi tarmac sirkuit sentul ) . . . Lho jadi cuma Pedrosa doang dong yang akan menggunakan RCV untuk demo lap? nggak bro . . .

link ponsel

RCV-demo

ada front cowl #93 disatu spot pojokan, sepertinnya nanti saat giliran Marc Marquez yang demo RCV, motornnya sama dengan front Cowl Berbeda . . . dan ternyata memang benar . . . Jam 11.45 Dani pedrosa melakukan sekitar 5 lap mengitari sirkuit International Sentul . . . hmmm boleh jadi ini adalah kali pertama Kali Motor prototipe kelas primer  (GP 500-MotoGP) mengitari sirkuit International Sentul Lagi setelah tahun 1997 an dulu ya . .. itupun menggunakan Motor GP500 . . .

RCV-demo2

so walaupun hanya demo lap, ini tentu menjadi sejarah dan patut dikorek pendapat dari Dani pedrosa dan Marc Marquez mengenai Sirkuit sentul saat digeber menggunakan Motor Honda RC213V . . . pendapat Dani Dan Marq tentu bisa dijadikan benchmark dan penilaian awal mengenai kondisi satu satunnya sirkuit permanen yang bisa digunakan untuk MotoGP di Indoensia saat ini. karena jujur, Marquez sendiri sebenarnnya Blank sama sirkuit sentul  . . . ia sendiri sempat berkomentar  :

” I don’t know if a MotoGP bike had touched a circuit in this country before today, so it’s a nice chance for them to see us in action and they’re really enjoying it! | Saya nggak tau jika MotoGP pernah diadakan di negri ini sebelumnyya, adalah kesempatan bagus untuk melihat meereka (fans) melihat aksi kami dan mereka sungguh menikmatinnya “

 

IMG-20141021-WA0008

Dani pedrosa Saat Menggunakan RC213V cool, nggak begitu banyak ekspresi, hanya gas , gas dan gas . . .Oke Setelah Dani Pedrosa melakukan DemoRun, tmcblog dan iwb beserta mas andri berjalan bersama menuju tempat makan siang  . . . nahhh kan melalui bagian belakang garasi tuh . . . pas disana ndilalah ketemu dengan beberapa banyak pembaca mcblog dan iwb . . . dan edaaan, mereka mengenai kami berdua mas bro . . . yap kami berdua pun terharu, banyak dari maereka membeli dan menentukan sikap untuk memilih CBR150R setelah membaca referensi terutama dari tmcblog dan iwb . . . weh macem macem banget sal muasal mereka ada yang dari kroya, ada yang dari aceh, ada yang dari belitung whuuua pokoke rameee bangeet . . .

 

 

udah deh kalo gitu acara lanjut sama foto foto dan  . .. wattsss minta tanda tangan?? oke oke  .  . huhuhu jadi terharu . . . it soupose to be  meet and greet with Marq and dani, ini ketambahan bonus dadakan Meet and greet with tmcblog dan iwb 😀 . . . oke makasih semua mas bro yang sudah berbincang bincang dengan kami . . . setelah itupun istirahat, makan lalu sholat ZUhur . . mantebnnya sentul adlaah ada Masjidnnya mas bro . . . ini yang nggak tmcblog temui di Misano, Motegi, Sepang dan Bahkan Losail 😀

Setelah shola ada eksebisi Race CBR150R dan CBR600R yang dilaukkan oleh Talent talent berbakat pembalap asukan astra Honda Motor . . . lalu sesi jam 14 dimana Marc Marquez mencoba Honda RC213V . . . Crowd sirkuit sentul yang mulai jam 10 semakin membludak dan mengisi tribun utama tiba tiba menyalak hebat mengelukan Sang Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 ini masuk ke Track Sirkuit Sentul pertama kalinnya . . . emang dasar entertainer  . . .

rcv-marq

Marq ini polahnnya emgingatkan valentino Rossi pada jaman Mudannya .  . ia dengan mudahnnya say hello dan menyambangi fansnnya di sisi samping tribun . ..  dan saat melintas di straight depan Tribun pun aksi aksinnya paten banget, mulai dari wheely 150-200 meter di depan crowd kanan dan kiri, burn out dan lain lain . . . pokoke boleh dilbilang penonton dan para Fans Marquez cukup puas akan aksi perdana Marq di depan publik Indonesia

starting-grid

foto

Oke, Persis setelah Demo Lap RCV oleh Marc Marquez dilanjutkan dengan Konvoi CBR150R . . . Yap tmcblog pun sudah siap menggunakan wearpack resmi tmcblog bejalan menuju track sirkuit sentul berada di posisi terakhir rombongan, kalau dibuat grid : Pedrosa Posisi ertama posisi kedua Marc Marquez . . . lanjut ke 2-sampai 8 adalah tiga Konsumen CBR 150R terpilih, media Nasional, lalu barudeh tmcblog berada di sekitar posisi 9 dan iwan kalo nggak salah posisi 11 . . . Posisi kiri kanan dan sweeper dilakukan oleh para pembalap AHM seperti M Fadli dan Dimas Ekki  . . . posisi ini default, ngak beradasarkan nilai laptime saat kualifikasi (Q2) tentunya :mrgreen:  Oke Start dimulai  . . .

Saat melihat dari kejauhan Kedua Rider repsol Honda ini tampak enjoy banget diatas Motor Honda CBR150R . . . nyoba knikung rebah rebah dengan gaya main main . . . yes its a fun race afterall . . . tapi tetepaja, walaupun Marc Marquez berdua nggak full fokus seperti race, tetap aja kenceng dan sulit dikejar misalnnya saja di straight saat memulai Lap 2, Pembalap ART dimas Ekki mengaku saat slipstraming di balekang Marquez dengan kecepatan yang sama tembus 160 km/jam di depan tribun penonton weks . . . kenceng amat, pantesan tmcblog ketinggalan heheh cuma mentok 150 km/jam doang  . . .

marq-jokowi-jk

Oke setelah demo fun race CBR150R COnvoy , semua rombongan masuk ke pitlane lagi dan bersama sama naik panggung foto foto bersama MM | DP, lalu keduannya pun menandatangani baju bertulisakan ucapan selamat untuk Pasangan Presiden dan wakil presiden Indonesia yang baru Pak Jokowidodo dan Jusup kalla . . . dan is done !! acara selesai . . .

pulang

tmcblog balik ke ruangan ganti untuk mencoba ganti werpak balap sampai akhirnnya ada info bahwa Marc marquez akan pulang kejakarta via lorong yang tmcblog lewati . . . dan bener saja, dia datang . . . dengan masih menggunakan werpak balap, dengan sopan tmcblog menghampiri marq dan meminta tandatangannya  . . . hasilnnya adalah ini :

marq-sign

mission Accomplished bro . . . (tungguin videonnya yak) semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

1 COMMENT

  1. moment nya tenggelam sama pesta rakyat euy… kurang terdengar gaungnya.. hehe btw. prototype nyentul itu sesuatu bangeeet

    Guest
    • pesta rakyat?…. Rakyat yang mana?…..
      itu mah.. rame oleh orang2 yg mau makan gratisssss
      maklum rakyat masih pada susah… jadi aji mumpung ada gratisan…..

      Guest
    • saya pake stopwatch sekitar 1:20 kalo nggak salah bro . . . pake ban basah dan nggak miring banget itu dani pedrosa

      Administrator
    • ora mas . . . aku pake CBR1000 aja belum pernah apalagi pake RCV sereeemm hanya pembalap prof saya yakin yang bisa menaklukannya 😀 . . . spek tertingi saya nyoba motor balap adalah CBR600RR HRC speck dengan slippery clutch itu juga udah lama banget

      Administrator
  2. Serasa saya ikut tour kesana ikut meet and greet walaupun cuma membaca artikel “anjeun” kang taufik. Terima Kasih saya senang sekali… beneran senang 🙂

    Guest
    • klo sabtu – minggu pasti bentrok dengan race disepang akhir pekan ini mas bro

      cuma yg saya pertanyakan, mengapa acara ini diadakan setelah race di phillip Island (alias sebelum race sepang) padahal jeda race antara phillip island dan sepang cuma seminggu.Jadi kesannya buru-buru.

      imho…bukannya akan lebih baik MM dan DP datang ke Indonesia setelah race di Sepang, karena jeda race antara Sepang dengan Valencia cukup lama (klo ga salah sekitar 3 minggu)…jadi kan acaranya di Indonesia bisa diset sedikit lebih lama…jadi panitia acara bisa ajak MM dan DP melancong ke Bali juga …anggap saja buat liburan melepas penat….hehehe

      Yah…mungkin ada pertimbangan lain…faktor cuaca barangkali….entahlah

      Guest
  3. Lha kok beda wak? Yg depan bs smpe 160 kpj, kok wak haji mentok 150 kpj?
    Tak kira duo HRC te2p oke RCV trus yg lainny pake CBR150R.
    Oke ditunggu video ny wal haji… skalian review CBr150R ny saat nyirkuit stlh ada buahan settingan.
    Wehehe….

    Guest
  4. Daripada Yamaho jiplak SSGnya RC213V tp masih setengah mateng, aka gk mateng mateng. mending Yamaho pake CBR150 aja buat rosi sama lorenso melawan Dani n Mark. hahahahahahhaha

    Guest
  5. horeeeee ono potoku lg karo lek iwb hahaha…. maju terus blogger indo, kalian idola sejati

    tengkyu mas taufik… kudune start jejer pedrosa, postur 11-12 😀

    Guest
  6. Norax’s-> coba aja liat raut muka Dani kayanya doi gak menikmati bgt moment and acara kayak beginian…Mantapan Yamaha klo bikin acara kayak beginian…hahahahahaha

    Guest
  7. Semoga yamaha bikin acara kek ginian ..pengen liat M1 nyentul juga wak..!!
    Btw tinggi badan wak aji sama ya kyk MM and DP?

    Guest
  8. …boleh jadi ini adalah kali pertama Kali Motor prototipe kelas primer (GP 500-MotoGP) mengitari sirkuit International Sentul Lagi setelah tahun 1997 an dulu ya . .. itupun menggunakan Motor GP500 . . .

    FBY yang bilang yamaha M1 pernah muter2 di sentul,baca tuh…

    Guest
  9. wak salam kenal saya yang say hello waktu wak haji tes cbr150r lokal sblm pake helm putih gopro.
    di sentul kmrn wak….

    Guest
  10. wiiiih 1st prototype test in sentul!!!!!

    mantap banget…..pikir mm ama DP…nih…neh trek supermoto kok buat motogp yah…..

    Guest
  11. pedro, mm dan wa haji dan kita khan postur tubuhnya 11-12,

    kok skillnya bak langit dan bumi yach?

    makannya apa yach?

    Guest
  12. Appreciating the commitment you put into your blog and in depth information you provide.
    It’s nice to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed material.
    Wonderful read! I’ve bookmarked your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.

    Guest
  13. Seru banget acara meet and greet kmrn..
    plus bonus ketemu sama om taufik dan lek iwb lagi
    itu ane yg pegang kamera buat foto temen ane bareng om taufik 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.