460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

Ducati-Scrambler-001 (2)

Bro sekalian, Ducati scrambler memang buatan Pabrik Ducati di Thailand, namun penampakan perdananya di asia tenggara adalah di Malaysia. TMCBlog sempat bertemu dengan motor yang menggunakan mesin mesin 803 cc V Twin berpendingin udara dengan ukuran Piston 88 x 66 mm ini di Mall Area Sirkuit sepang akhir pekan kemarin. Mesin ini bisa menghasilkan power maksimum 75 hp @7000 rpm dan torsi maksimum 50 lb ft  . . . . . . Motor ini rencannya baru akan dirilis untuk Asia nanti di Thailand sekitar awal 2015, namun kenapa di Malaysia Udah duluan? Disinyalir karena Ducati disana ingin memanfaatkan Crowd pengunjung MotoGP Sepang yang memang biasannya sangat masif . . . Oke mengenai spesifikasi udah diumbar banyak . . . sekarang mari kita lhat detail detail Ducati Scramber ini dari hasil foto amatiran tmcblog . . . Cekidot mas bro . . .

banner-mbtech-tmcblog

Ducati-Scrambler-035

Ducati-Scrambler-040

Ini detail Lampunnya masbro, bulat kecil, memang terlihat old school, namun kalo nggak salah kalau dinyalakan ada detail led buat DRL nya

Ducati-Scrambler-042

Ducati-Scrambler-017

Detail Handle kanan, sederhana banget, termasuk desain dari trotel gas wirennya, belum push pull

Ducati-Scrambler-043

Handle Kiri,nggak kalah simple, namun sepertinyaitu memang signature dari Scrambler

Ducati-Scrambler-041

Konsol meter bulat sederhana, sayang tmcblog nggak bisa akses gambar lebih dekat karena tempatnnya di jagain, nggak bisa diakses sembarangan  . ..  ini juga bisa foto cole up karena pakai lensa tele 😀

Ducati-Scrambler-034

Tangki Teardrop Shape, dengan signatur penulisan Ducati yang jadul

Ducati-Scrambler-026

Memang begini sekarang ducati kalau menekuk bentukan leher knalpot, mulai dari Diavel, Monster sampai ke Scrambler ini

Ducati-Scrambler-025

Buritan Scrambler, kembali menganut pola minimalis

Ducati-Scrambler-024

Rem belakang cakram, cukup satu piston Brembro 🙂

Ducati-Scrambler-023

MudGuard, berfungsi sebagai tempat plat nopol dan pencegah/ minimalisasi cipratan air ke pengendara belakang

Ducati-Scrambler-003

Muffler midship, ini yang sedikit out of the box, biasannya yang namannya Scrambler, punya desain  knalpot yang melikuk sampai ke atas, sehingga end mufflernnya memiliki posisi yang tinggi . . .

Kembali, tmcblog mohon maaf tidak bisa lagi memberikan gambar detail lebih karena keterbatasan akses ke motornnya, namun secara keseluruhan, motor Ducati yang diberitakan akan diproduksi oleh Plant Ducati Di Thailand ini memiliki finishing yang cukup rapi. Mengenai hal hal detail lainnnya dan bagaimana impresinnya, mungkin baru bisa di ceritakan para jurnalisa asia saat Scrambler Asia Pacific Launch awal 2015 nanti sob . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

 

45 COMMENTS

  1. suka banget dengan ini motor, jadi ingat jaman cb jadoel, yang pasti ergonomi motor gini enak banget buat harian, apalagi kalo dibuat 150cc trus motornya ringan…jadi ingat rx king dahhh……

    sayangnya tetap cuman satu…harganya bakal diluar budget aku… 🙁

    harapannya sih scramble sukses dahhh trus pabrikan jepang niru.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.