460x110_ok-nop

GT125Garuda_460x140

ninja-250-slipper-clutch-001 (2)

Bro sekalian, Iseng mampir ke Junior Motor Sport, salah satu dealer kawasaki di daerah Buitenzorg kemarin, tmcblog menemukan sesosok Ninja 250 yang sudah menggunakan livery baru pada fairingnnya .. .  tanya langsung ke mas mas penjaga Dealernya . . . dijawab bahwa itu adalah Ninja 250 FI terbaru yang sudah menggunakan Assist and Slipper Cluth. hmm baru tanggal 4 kemarin diumumkan oleh KMI, tanggal 7 ini motor udah mejeng di deler daerah nih, eiit menurut Salesnya di sana, harga ninja 250 baru ini terkerek naik sekitar 400 ribuan rupiah dibanding Ninja 250 FI lama . . .  Kebetulan Di JMS itu ada dua unit yang ready stock yakni versi SE dan versi Standar . . . langsung cek aja perbedaan antara keduannya . . .

banner-mbtech-tmcblog

ninja-250-slipper-clutch-010

Yang paling kentara adalah grafis pada Ninja 250 SE sedangkan versi standar polos tanpa grafis dan untuk pewarnaan, Ninja 250 kembali ke jaman 2008 saat motor ini masuk ke Indonesia dengan versi Karburator yakni warna lime green ( hijau lemon ). Lalu adalagi tambahan minor yakni  tank pad plus penggunaan Ban Bridgestone Battlax BT39 untujk kedua roda depan-belakang dari Ninja 250 FI Slipper clutch. Sebenarnnya sih, kawasaki jepang sudah mulai memperkenalkan facelift Ninja 250FI ini semenjak awal september lalu dan baru awal November ini KMI merealisasikannya untuk pasar Indonesia.

ninja-250-slipper-clutch-007

banner-kuiz

Yang menarik disini dari sudat pandang market adalah, sekarang ini Ninja 250 tidak sendirian bermain di market sport fairing 250 cc dua silinder  dimana ada Yamaha R25 yang baru keluar dengan segudang fitur dan fakta bahwa R25 adalah produksi lokal yang memiliki keuntungan timing dalam melakukan penetrasi karena nggak bergantung plant di negara lain. Namun response Kawasaki terhadap R25 hanya dengan manambahkan Fitur Slipper cluth doang? wow . . . melihat galagat ini, tmclog beropini Kawasaki belum mau mengubah secara ekstreem bentuk Ninja 250 2 silinder . . .

ninja250-next-2015

Lha waktu itu desain Ninja  baru jadi buat yang mana nih . ..  buat dua silinder atau ninja 250 dengan jumlah silinder lain . . .? Sinyalemen awal tmcblog sih, itu buat desain Ninja 250 dengan form silinder berbeda misalnnya 4 silinder, sedangkan Ninja 250 dua silinder masih tetap akan jalan seperti ini apa adannya . ..  menurutmu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

65 COMMENTS

    • pernah baca di blog mana ane lupa,hrga slipper clutch skitar 2,5 -3jt…makanya ini murah ambah 400rb dpt battlax slipper clutch n tank pad…ayo dibeli dibeli

  1. Entah mengapa ttp memilih R25 dibanding ninja ini… Semoga lekas all new deh untuk ninja 2 silinder ini, kalo tidak mau hancur nama ninja…

  2. menurut ane ninja 250 n R25 sama2 bagus..kawasaki gk usah terlalu keliatan panik mnurut ane..karna produk mereka bagus,design keren,komunitas buanyak..nunggu aja respone pasar kira2 setahun utk buat perhitungan,dalam artian apa bnr R25 akan ngalahin ninja..baru bikin perubahan buat kick balik..ibarat kata..kenali dulu musuhmu sebelum….note..ane jg ngiler sih R25..Terutama body klo diliat dari belakang seksoy macam moge..ngehehe..

  3. elegan ninin darpada R25.sampai kapanpun model ninin adem di mata. mnurut guwe si,klau jenis2 model R25 ma gebyar trus akan bosan.ma af bukan belain merk lo maksute,cuman bicra modelnya doink.coba rasaiin klau da sama2 2thn nemenin hari2 qt.entah klau mnurut kalian.

    • Kalo ada artikel performa mesin,bilangnya desain itu relatif

      Yg penting performa mesin

      Skrg ninja dh dibantai r25,bilang desain utama

      Fbh ganti nick nyamar fbk

      Ngoahahahaha

      • halah performa diatas kertas, buktikan di balapan, CBR 250, N250 ikut…R25…. malu klo gk ikut,…. Di IMOS lebh laku mana N250 seriez atw R25…????

        series lho kang.. .

  4. KLU SUATU HARI PARKIRAN MOGE KEBAKARAN…DIDALAMNYA ADA R25 SM KAWASAKI250 SM CBR250…kan gosong semua tuhh…klu CBR SM NINJA MASIH KELIATAN BENTUK MOGENYA…KARENA TANGKI SM SHOCK DEPAN PELEK GK GOSONG..TP R25 TANGKINYA GOSONG KARENA DARI PLASTIK

  5. naik R25 kalah Prestige dibanding naik Ninja 250 Fi.soalnya ndak ada R25 yg lebih mahal dari Ninja 250 Fi apalagi Ninja 250 Fi SE ABS + Slipperclutch.Goahahahaha.

  6. Assist and Slipperclutch sudah terpasang di Allnew R1 dan Suspensi belakang pake Link Arm serta ABS juga sudah lama dipasang pada R1 dan R6.hanya pemilik R25 harus gigit jari jadi 250cc yg 2Cyl yg ENTRY LEVEL.kaga ada ABS,Link Arm,Slipperclutch dan 2 Cyl termurah.Goahahahahaha.

  7. kenapa orang beli sepatu dari Eropa dari pada sepatu Cibaduyut yg sekelas tapi HARGA lebih murah?soalnya takut sepatunya sama dgn yg dipakai Karyawan atau teman usaha yg lebih kecil dari dia.Goahahahaha.R25 mau mahal?taruh Berlian dilampu senja.Goahahaha.

  8. siRossi bergaya pada kerumunan Cewek,:”Hai,gua baru dibelikan Bapak motor 250 cc 2Cyl kaya punya Sykes”.lalu salah satu cewek nyeletuk:”Mahalan mana sama punya Sykes?”dgn tertunduk lesu siRossi ngeloyor pergi.goahahahahaha.

  9. kemgknan bsr 2 silinder akan di-update
    klo 4 silinder udh beda segmen pasar, harga pasti jauh lbh bsr drpd r25 (nebak sekitar 70jt non-abs), tpi ya entahlah KMI suka main sendiri, klo udh ada rivalnya psti ngincer yg msh kosong

    bershikan jemuran dlu kang

  10. ninja fi tetep desain terbaik n terindah di klasnya.. lihat 1 kali R25 LANGSUNG ga sreg di hati.motor ko nyangak gitu .mana tngki kecil n ga sesuai ama bodinya… ..baru berapa minggu R25 ada yg turun mesin..step cakram kena gembok cino ROMPAL . body di skotlet ko catnya nglotok .. kualitas atum yg ga sesuai harga .. bodohnya orang indo masih ada yg beli .
    banyak orang2 di fb yg punya motor R25 dan NINJA FI . kata yg punya kduanya kualitas bagusan ninja .power 11-12 .. enteng cuma beda 6kg ga terasa banget cuy ..saya bicara fakta cuy bukan Bc cuy ..

    masalh pnjualan ..ninja pnjualanya masih stabil d angka 2000an .cz suply dari thailand cuma 2000.. ninja kalah pnjualan jika 1 buln cuma laku 500 unit

  11. beli motor bukan buat Prestige tapi cari yg Kencang dan Lincah?kalau cari yg kencang lincah itu Ninja 150 R. Dipasang Blok PDK gold dan Karbu PWK34 +Knalpot adu drag sama Moge 600cc juga oke.Prestige itu perlu.ada apa pake Arloji toh diHp/dinding ada jam.Goahahahahah

    • Ninja 150cc rr standar mah dikepreti sm R25.. Kalau sm korek2 r25 juga bisa kemudian Hari ganti block R3 42 hp.. Plug n play.. Udah 2 tak mah ngak usah dibahas kawak masih main 2 tak karena pabrikan lain udah stop produksi.. Kalau masih Ada 2 tak pabrikan lain, kawak mana bisa ngalahin Nsr sp Dan Yamaha tzm

  12. Banyak yg BC R25… Kasih an mau ditambahin fitur tetap saja dikepretin di jalan kosong Dan disirkuit.. Hari gini ngak ikut motogp Malu tuh sama Suzuki.. 3s kawak amburadul pula cape dech

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here