460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

app-yamaha-motogp-piloto-36

Bro sekalian, udah ada yang mencoba aplikasi Piloto 360? apaan Tuh Piloto 360? Oke Piloto 360 adalah sebuah aplikasi smartphone Gratis buatan Yamaha Movistar MotoGP ( android dan ios) yang akan memberikan bro sekalian experience ( pengalaman ) seperti mengemudikan salah satu motor paling power full di dunia yakni Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi di atas Track. Bukan hanya sendiri, namun side by side, neck to neck dengan Rider yang tahun ini menempati urutan 3 klasemen akhir MotoGP 2014 Jorge Lorenzo . . .

banner-mbtech-tmcblog

Pada dasarnnya ini bukan kayak game game simulasi racing motor . . . hanya video view saja tanpa opsi kita untuk mengontrol gerakan motor. Kita hanya bisa mengontrol gerakan dari arah kamera, sehingga sudah seperti melihat hadil rekaman kameraย  giroskopik yang dipakai di MotoGP, saat bro sekalian nikung miring di fast corner dengan kecepatan tinggi pun bisa lihat kebelakang untuk mengentahui gimana cara Jorge Lorenzo nikung miringย  mengikuti bro sekalian . . . edan hehehehe . . .

piloto-cam

Bagaimana Movistar memperoleh grafik video seperti 360 derajat ini? mereka menggunakan Kamera Gopro yang direkatkan multi arah,ย  misalnnya ada 6 kamera GoPro yang direkatkan satu sama lain seperti menyerupai kubus dan dua kamera atas bawah yang diletakkan di bagian dada dari test rider Piloto 360 ini sehingga video yang dihasilkan bisa diputar putar semau yang mas bro inginkan dan bisa mencapai hampir semua sisi dari motor : atas bawah kanan kiri depan belakang .. . you name it dah

app-yamaha-motogp-piloto-360-1

Sebenarnnya aplikasi ini punya dia cara menikmatinnya, yakni via ponsel, atau via alat intip yang disebut dengan nama “Oculus Rift” alat pertama sudah pasti pake punya mas bro sendiri, sedangkan alat kedua harus beli dan disinyalir kuat akan memberikan experience yang lebih real . . . cuma tmcblog rasakan, pakai ponsel aja sudah cukup koq, Oh ya tmcblog sarankan untuk menggunakan sumber data wifi saat menginstal, soale resurce nya lumayan besar mas bro . . . silahkan mencoba

Taufik of Buitenzorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

39 COMMENTS

    • Sama bro…diandroid ane juga…hanya sampe di pmilihan pake hape ato apa td hero/gopro ane lupa…loading kmbali lgi dri awal…error mulu!

      Guest
      • Eh ternyata bisa, test di hh chipset mt6589, walau cuma pake accelerometer, harusnya sih pake gyroscope.
        Untuk videonya mantep juga, sedikit bergetar, nah bedanya dari sekedar nonton video adalah, tampilan tetep stabil mendatar walaupun hh digerak gerakkan kanan kiri.

        Guest
      • Ram hh nya masih sisa ndak mas, coba di cek dulu, kalau Ramnya sisa sedikit ya hapus apps yg gak kepakai saja

        Guest
  1. Jadi biar keliatan jelas kl Lorenso melambai lambaikan tangan ketika naek Yamaha M1 aka Memble One…. minta race di hentikan di ulang lagi… ahahahahhaa Seeeeeeeeemakin di depan (katanya)

    Guest
  2. Kalo mau yg lebih murah dari oculus rift pake google card board aja kang,beli di kas*us cuma 200rebuan. Kalo oculus rift masih jutaan ya, itupun pesen online.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.