460x110-des

460x131REVSYOURBIKE

image

Bro sekalian, adalah satu kejutan yang tidak diduga duga ternyata yamaha indonesia YIMM merilis New Mio M3 125 dengan blue core technology di Mall of Indonesia MOI hari jumat ini. Disebut M3 karena motor ini merupakan generasi ketiga dari mio setelah mio karburator dan mio ymjet fi yang menurut yamaha indonesia jauh lebih superior dari kedua pendahulunya. Harga introduction sementara 13,98 juta rupiah untuk cw dan 13,08 juta rupiah untuk versi sw … Dan menurut pak dionisius beti bisa naik dalam jangka waktu dekat

440x100 (2)

banner-mbtech-tmcblog

image

Kubikasi new yamaha mio m3 125 dibangun dengan desain new active commuter yang sporty (design yang edgy) , light (layer by layer dengan bobot paling ringan dikelasnya 88 kg), dan new (kesan baru).

image

Menurut Mr Yutaka terada, marketing director YIMM, Penjualan sudah dimulai perhari ini. Dan hari ini pun test ride mio M3 125 sudah dilakukan di sirkuit sentul. UPDATE : ternyata ada salah seorang pembaca yang kesana namun ternyata belum ada test ride … Baru besok mas bro … So mending besok saja yaaa …

image

Esok di sirkuit sentul akan dilakukan launching unruk konsumen. Oh ya yamaha cukup percaya diri dengan menargetkan penjualan Mio M3 125 mencapai 860 ribu unit di akhir tahun 2015 nanti . Oke silahkan simak juga press release dari YIMM di bawah . . . semoga berguna

Taufik of buitenzorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

image

Berikut press release dari yamaha :

image

JAKARTA-Di akhir tahun 2014 ini, Yamaha meluncurkan produk terbarunya dengan brand legendaris Mio. New Mio M3 (dibaca M Three) 125, persembahan teranyar Yamaha yang mengusung spirit tagline ”Tanpa Kompromi”.

image
Inovasi terbaru itu didesain ”Tanpa Kompromi” untuk generasi muda yang terus memacu diri mengikuti kata hati. Keunggulan motor yang mesinnya 125 cc ini adalah desain sporty, responsif dan irit, fitur lengkap. Juga dilengkapi Eco indicator (pertama di Indonesia) yang membuat penggunanya tetap gaya namun irit.

image
Target konsumennya anak-anak muda laki-laki dan perempuan usia 17-25 tahun untuk transportasi harian, buat mereka yang berdomisili di perkotaan dan pinggiran kota. Karakter New Mio M3 125 sangat khas anak muda, sporty bergaya dan memiliki warna-warna colorful. Ada enam warna yaitu Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, Tweet Magenta.

New Mio M3 125 juga merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal. Dan membuatnya lebih irit 50 % dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar. Efisien dengan peningkatan proses pembakaran, Bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, Handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti.
New Mio M3 125 bahkan memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

”Seperti semangat generasi muda yang selalu ingin terus maju tanpa dibatasi oleh pilihan-pilihan yang ada, New Mio M3 125 hadir dengan konsep Tanpa Kompromi dalam hal desain dan performa mesin. Desain Tanpa Kompromi menggabungkan komposisi ideal antara desain yang sporty & trendy, dengan fungsi yang optimal seperti bagasi luas, jok luas, tangki bahan bakar berkapasitas besar, yang dibalut dengan desain yang ramping dan compact sehingga lincah & mudah dikendarai, begitu pula dengan mesin yang dirancang Tanpa Kompromi. Serta disempurnakan dengan teknologi Blue Core yang Efisien – Bertenaga – Handal,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Desain sporty tampak dari jok & handle seat, ”M” style handle seat, ”M” style handle bar, smokey tail lamp, motif carbon dan lampu depannya yang berkararakter unik. Revolusi desain Mio dari masa ke masanya mengalami beberapa perubahan. Seperti di 2004 berkarakter sharp line (garis tajam), di 2008 stream line (garis mengalir), 2012 dan 2013 smart flowing line (garis tegas mengalir) dan 2014 edge character line (garis tajam berkarakter).

Desain body aktif dengan garis tajam berkarakter tegas membuatnya tampilannya lebih compact. Karakter ”M” style tampak pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu saat kunci kontak diputar. Posisi lampu di panel depan dengan desain M dan lampu belakang model meruncing dan aksen smoke menjadikan penampilannya sporty. Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang, pelindung knalpot. Kombinasi desain bodinya ramping membuatnya mudah dikendarai di jalan. Bobot motornya ringan sehingga mudah diparkir dengan standar utama. Jok yang panjangnya 69 cm sangat lapang dan nyaman. Desain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil bermanuver di jalan sempit dan kemacetan lalu lintas.

image
Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS/8.000 rpm, torsi maksimalnya 9,6 Nm/5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringan di kelasnya.

Tenaganya yang responsif di setiap putaran mesin dihasilkan dari perpaduan desain jalur aliran udara model baru dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang. Perpaduan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Fitur-fiturnya lengkap yaitu speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch. Speedometer yang informatif dan mudah terlihat. Matik pertama Yamaha yang menggunakan eco indicator dan terletak di kiri atas sehingga pengendara dapat lebih berkendara hemat BBM. Kunci utamanya multifungsi sebagai kunci stang, kunci kontak dan akses bagasi dengan membuka jok serta aman dilengkapi penutup lubang kunci.

Smart lock system membuatnya mudah saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun dan praktis hanya menggunakan satu jari saat mengaktifkan fitur smart lock system. Smart side stand switch membuatnya aman saat parkir karena mematikan mesin otomatis ketika standar samping diturunkan. Informatif dengan indikator yang berkedip saat smart side stand switch digunakan. Bagasinya luas dapat menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan bandara lainnya. Ditambah dengan inner pocket dan gantungan barang di bagian depan. Volume tangki bahan bakar 4,2 liter mampu menempuh jarak 200 km sehingga konsumsinya efisien.

125 COMMENTS

  1. ….yang menurut yamaha indonesia jauh lebih superior dari kedua pendahulunya.
    lha klo mnurut kompetitor py y kang haji?heheee

    Guest
  2. keren designnya..masih ada aura yamahanya..ga haram kok niru dikit2mah..sama2 motor kok hehehehe..ditunggu wa haji test ride..naksir buat bini ane..

    Guest
  3. btw ..?
    Kapan bikin NVL rangka teralis….??
    kapan bikin XEON ACG Starter…??
    kapan bikin matic yang 150 cc ??

    mio rasa beat kan udah nih…!!

    xixixixixi

    Guest
  4. Disebut M3 karena motor ini
    merupakan generasi ketiga.
    Mantaf yamaha.beda generasi beda mesin:
    1.mio sporty = mesin nouvo 115cc + bodi imut.
    2.mio j = mesin xeon karbu bore down 115cc minus liquid cooler + roller rocker arm + ymjet-fi.
    3.mio m3 = mesin mio j bore up 125cc + blue core
    Inovasi terus yamaha. Semakin di depan.

    Guest
    • cakep dah desain mio blukolor. gak tau kuat gak spare part nya, secara beat fi kuat banget, boncengan bertiga dalam kecepatan tinggi hajar lobang rapopo. velg aman, shock aman semua. gak ada masalah sama sekali.

      Guest
  5. cakep dah desain mio blukolor. gak tau kuat gak spare part nya, secara beat fi kuat banget, boncengan bertiga dalam kecepatan tinggi hajar lobang rapopo. velg aman, shock aman semua. gak ada masalah sama sekali.

    Guest
  6. Ttep nunggu honda vario 150cc… kalo ngambil motor ini
    3bulan pertama velg geol2
    1 tahun pertama kanvas kopling otomatis habis
    2 tahun kemudian berdecit seperti tikussss. Hahaha

    Guest
  7. Bagus…
    cakep kayak honda beat

    ga penting mirip2
    honda jg kadang niru yamaha/suzuki/kawasaki
    yamaha jg kadang niru honda/suzuki/kawasaki
    asal ga contek plek(100%) design nya

    yg penting #salam2rebu gimana ???
    irit puoolll ga neeh ???
    ini masalah irit harus di test bener2 ya wak haji
    semoga media nasional jg turut sumbang test ke iritan ini motor
    soalnya ini MEGA issue nasional, yg beli motor dibawah 18jt kan penghasilannya jg 100jt an mah itu beda kasta, ini kita bahas #salam2rebu
    cari yg iiirrriiitttt

    kalo beneran iriittt
    sales yamaha bikin heboohh donk hasil irittt nyaa…..

    Guest
  8. sepertinya akan tetap ringgkih seperti gen mio yang sebelumnya…
    cuma ganti baju dengan embel-embel mesin blue core..

    😀

    ukuran ban masih fitur lawas aka kecil…
    design velg tidak ada perubahan sama sekali
    penyakit geolnya dijamin tidak sembuh…

    Guest
  9. akhirnya… akhirnya… skutic yamaha bisa menandingi desain honda.. terlihat modern dan menimbulkan syahwat untuk memiliki.. ini baru desain yg move on…., bisa bisa konsumen move on dari beat ke mio 125 blue core..karena udah bosan juga lama2 motornya udah pasaran banget… Tapi awas yamaha jgn naikin harga, panteng terus harga mio 125 di kisaran harga 13 koma sekian jt, itu baru hebat, best design – best price..tempel ketat beat di strategi best design with best price, fokus di pertempuran menakhlukan beat terlebih dahulu…, eh, satu lagi kalo bisa.. best DP/UM… jgn mahal2, krn beat bisa dibawa pulang dgn DP/UM 500rb aja lho pak bos2 yamaha, piye?

    Guest
  10. akhirnya….akhirnya…..jadi salah satu penunggu gudang lagi nemenin mio mio lainnya….

    sasarannya anak muda 17 – 25 taon.

    anak muda : berapa cc mas?
    sales : 125 cc duooong…
    anak muda : mantaaaaap larinya pasti diatas 11 PS nih kaya xeon, ( sambil goggling…ternyata…..)
    sales : gimana mas, dp 500 bisa bawa pulang…
    anak muda : mmm….fiturnya kaya beat nih…tunggu yang make banyak dululah, nanti saya kabarin…( sambil ngeloyor ke AHM )

    Guest
  11. just wait n see apa reaksi market,,,ujungnya tetep MS yang berbicara,,mana yg lebih laku tar keliatan kan,,lama lama yamaha juga bakalan nerapin smua fitur yg ada di beat,,nyicil mungkin,,hahahaha disaaat yamaha sudah bisa bikin teknologi yg ada di honda,,ehh honda udah bikin teknologi baru lagi,,,semakin,,,,,isi sendiri

    Guest
  12. Yg penting beli motor pikir kedepannya…bagaimana after salesnya…sparepartnya mahal2 gak…cepat ganti part gak? Gampang rusak gk?… klu irit relatif lah… ane lagi nunggu matic cc 150..bagasi luas..banyak fitur yg bikin nyaman…dan pelek model baru… heheheh..
    Ini bakal jadi matic Baru yg pertama kali ane beli seumur hidup…hahahha selama ini belinya sport baru bebek baru..matic selalu beli second…

    Guest
  13. Bagasinya luas dapat menyimpan
    jaket, jas hujan dan perlengkapan
    bandara lainnya.

    busyet… pesawat bisa masuk tuh ke bagasinya…

    Guest
  14. aku sebagai sales honda beat merasa jengkel dengan kehadiran mio blue core ini. soale cakep banget disignnya, mana 125 cc harga dekat dgn beat.

    Guest
  15. Target konsumennya anak-anak muda laki-laki dan perempuan usia 17-25 tahun
    ———————
    ingat loh yang sudah tua jangan pakai motor ini. sebab jika dilihat dari belakang anda terlihat seperti muda, begitu anda dilihat dari depan bisa pingsan org yg melihat anda, karena kalo sudah tua mukanya keriput.

    aseli loh ini motor trendy sekali untuk usia diatas, apalagi cewek yg makai, anak sma, and mahasiswi. kloop dah anak muda bangetsss.

    Guest
  16. Bener kata yg atas.
    M3 = Mengamati, Modifikasi, Meniru
    M3 = Meluncur, Mogok, Modaaar
    M3 = Manyun, Mampus, Meledaak
    M3 = Mbleot, Mbledos, Mbletaaak
    M3 = Mohon Minta Maap..gak bermaksud!!!

    Guest
    • M3 = menandingi , menempel ketat, mengalahkan KO beat
      M3 = Mutu kw1, murah, mesinnya bro 125cc!!!
      M3 = membuat AHM mikir, mumet, manyun
      M3 = membuat beat memble, mangkrak, mandeg

      Guest
  17. hahahehe sambil guling2 BEAT KW 2 (plagiat) meluncurr..ayo FBY siapa skarng yg jago PLAGIAT…YHOMO tanpa malu2 akhirnya bikin BEAT KW 2….salam SOHC mocingp..

    Guest
  18. mantep tenan ki wak Haji.. desain mirip, teknologi mesin, mirip teknologi Hundi Var125 cuman minus setater ACgluk sama iSESES..
    Pilihan untk konsmen makin banyak ki…
    tapi masih mau liat Hundi Bet baru, bocoran dari sales Hundi ada 2 variant kie…. ono sing dilengkappi iSESES karo CuBiSes juga jarEnE… patut ditunggu….
    soal’e jera make Yangmahmudin, dulu beli baru 7 bulan kakinya ngelEyor wak… ini Yangmahmudin buat kakinya cungkring maneh… ngerriiiiii….

    Guest
  19. “Ada enam warna yaitu Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, Tweet Magenta.”

    nama warnanya… alay banget sih…
    -_-;

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.