460x110-des

460x131-dec11

beat-esp-pop-ergonomi3

Bro sekalian, di halaman Parkiran Plant 4 AHM Karawang setelah seluruh acara seremoni peresmian Pabrik  tmcblog dan rekan rekan Blogger mendapat kesempatan untuk memfoto dan sedikit icip icip baik itu bagaimana suara seamless starternnya dan juga tentunnya soal ergonomi . . . sayang kami nggak sempat icip icip lebih dari itu semisal bagaimana suspensinnya, bagaimana riding feel nya dan lain lain . .. tapi nggak apa apa, Kita mulai dari apa yang ada saja . ..  kali ini kita akan bahas ergonomi dari kedua skutik ini Honda Beat ESP dan Honda Beat POP ESP . . . Seperti kita ketahui dari spesifikasi resmi Honda beat ESP memiliki ketinggian tempat duduk (seat height) sebesar 740 mm dan Honda Beat POP ESP memiliki ketinggian Tempat duduk setengah cm lebih rendah yakni 735 mm . . . Dibanding Seat height Suzuki Address (755 mm0 dan Yamaha Mio M3 125 (750) sekarang Honda beat ESP series menjadi Skutik dengan seat height Paling rendah di kelasnnya. Namun itu teorinnya . . . seperti apa realitasnnya jika di duduki tmcblog secara statis . . . Cekidot reportnnya mas bro sis  . . . ( mohon maaf ada penampakan mbah dukun di foto atas 😀 )

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

brosur3

Bagaimana seat height 735mm ( beat Pop)  dan 740 mm ( beat esp) jika di naiki oleh tmcblog ?

beat-esp-ergonomi5

beat-esp-pop-ergonomi5

Terlihat Nggak ada bedanya sob, sama sama jinjit hehehe, tapi naik semua skutik enteng di kelas entry level gini nggak terlalu masalah soal jinjit karena bobot skutik di segmen ini yang biasannya memang cukup ringan  . . .

beat-esp-ergonomi6

beat-esp-pop-ergonomi6

Dari gambar segitiga ergonomi untuk kedua varian Beat ESP dan Beat POP ESP, keduannya tidak ada perbedaan dikarenakan memang basis sasis dan bodynnya memang sama antara Beat ESP dan Beat POP ESP . . . ergonomi yang dibentuk juga nggak berubah dari beat yang lalu. Namun entah kenapa kalo tmcblog naik skutik honda , kaki  terasa tidak terlalu nekuk? entalah ini lagi mencari tahu nih, apa perlu dibadningkan dengan Address dan Mio M3? . . . namun jelas itu adalah ergonomi komuter pada umumnya skutik,. Mengenai Joknnya sendiri, medium leh Khas Honda tapi nggak sekeras Jok vario 125 sih . . . . makin penasaran? sama mudah mudahan nanti kita bisa cek saat test jalanan biar lebih real . ..  untuk sementara silahkan dikunyah kunyah sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

98 COMMENTS

  1. Honda vario 125 &150 & nmax kapan keluar bang? ….mau ambil beat….eha jangan2 kerenan vario125 atau malah lebih keren nmax….tapi yang paling pengaruh bagi saya adalah seat height….tinggi badan saya sama ama bang haji☺ pas pasan dah…

    Guest
  2. Yang paling rendah memang skutik honda….makanya jgn heran yg nyangkut di polisi tidur itu pasti skutik honda…..makanya pihak honda pake ban lebih besar dan tinggi tujuannya untuk mengakali supaya tdk nyangkut di polisi tidur…..makanya sales honda ga usah bc kalau matic yamaha pake ban cacing,biar pake ban kecil tp tetap aman dr polisi tidur……hehehehe

    Guest
  3. ngoahahahaaa
    dingklik,,, forever!
    dahulu kala, sejak dalam kandungan sampe sekarang saya sudah terbiasa naik montor honda tapi akhir2 ini saya mual dan pengin muntah kalo lihat desain montor honda, apalagi materialnya tifis kiwir2 seperti limbah plastik daur ulang dari bantargebang gampang bunyi krodok2, kualitasnya lebih buruk dari produksi honda federal.

    Guest
  4. belom ada neh artikel perbandingan,,
    beat fi, beat esp, beat pop,,
    selaen spec nya laen acg ma esp,,
    sisanya,, ky ergonomi,,
    speed nya,, irit nya,, ya overall gt..
    bisa diliat seberapa gede value beat esp ma pop dr yg sekarang..
    thx mas

    Guest
  5. harga murah dg discount dp yg fantastis memang harus ada yg dikorbankan 😀
    mio tambah tinggi niru beat eehh beat malah tambah pendek niru mio lama 😀

    Guest
  6. jakarta modification – December 15, 2014
    Yang paling rendah memang skutik honda….makanya jgn heran yg nyangkut di polisi tidur itu pasti skutik honda…..makanya pihak honda pake ban lebih besar dan tinggi tujuannya untuk mengakali supaya tdk nyangkut di polisi tidur…..makanya sales honda ga usah bc kalau matic yamaha pake ban cacing,biar pake ban kecil tp tetap aman dr polisi tidur……hehehehe
    =
    mau komenin boleh ya mas hihihhi
    (saya bukan sales hon hon loh) -.-

    tapi bukan nya mendingan ban agak gede ?
    toh body ke gesek ga masalah daripada nyawa yang ke gesek gara2 pake ban cacing ????

    walaupun begitu, memang skutik mio lebih good looking kalau dilihat lihat.
    honda beat agak membosankan..

    ditunggu honda “Move” nya.. eh bochor~

    Guest
    • nyawa kegesek? yg bener aja gan pake ban cacing bisa bgtu? malah aku liat d jalan bet pake ring 17 tuh lebih cacing lagi aman2 aja tuh?

      Guest
  7. nyawa kegesek? yg bener aja gan pake ban cacing bisa bgtu? malah aku liat d jalan bet pake ring 17 tuh lebih cacing lagi aman2 aja tuh?

    Guest
  8. paling rendah dikelasnya..
    yg jelek dikelasnya..
    yg ga sedap dipandang dikelasnya..
    yg ga enak dipake dikelasnya..
    yg bikin malu2in dikelasnya..

    Guest
  9. Bang Taufik, ini Leher Knalpot nya paling rendah nggak ya kayak Beat FI lama? Punya saya Leher Knalpot Penyok duluan, kena Polisi Tidur, apalagi setelah Shock belakang ambles gara-gara 3 bulan di pake Commuter harian boncengan.

    Guest
  10. wak haji,//boleh nanya yah?..standar tengah Beat series yang lama ,besi injekannya suka bengkok,atau kurang steady deh,..kadang kepentok pulisi yang lagi tidur,suka penyok dikit….di BEAT yang baru ini,kira kira,Wak haji lihat,kualitas besinya masih sama atau sudah ada perbaikan wak?….tolong jawab yah wak?..janji yah?jawab yah?makaseh lho…!

    Guest
  11. Ini baru matic joss gandooss
    Gak kayak matic sebelah
    Namanya aja dah blueband
    Biasa buat ngolesin roti bakar
    Ngoahahaha

    Guest
  12. coba diukur ketinggian dari permukaan lantai-dek kaki sampai permukaan atas jok tempat duduk, nah klo bisa itu jd komparasi juga neh..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.