Bro sekalian, Honda telah melengkapi varian skutiknnya dengan Fitur Indling stop mulai dari varian Paling Hi-end yakni Honda PCX, masuk ke Varian mid-end dengan Honda Vario 125 series plus terakhir masuk ke seri skutik entry level Honda Beat ESP dan Honda Beat POP ESP . . . tmcblog memperkirakan seperti Juga CBS, maka AHM akan menjadikan Fitur Idlingstop menjadi ftur standar Produk SKutik Honda di market Indoensia, cmiiw. . . . tapi tujuan artikel kita bukan itu, melainkan Moving yang dilakukan oleh Pabrikan kompetitornnya yakni Yamaha . . . Melalui satu sumber yang selama ini cukup Kuat dan lumayan akurat informasinnya sedikit terkuak rencana bahwa Yamaha Indonesia Bakalan Punya varian Skutik Dengan Idling Stop . . . eng ing eng . . .
Ya . . . Sah sah aja sih Kalo Yamaha Mau pakai Idling stop karena sejatinya Idling stop adalah teknologi umum yang ditemukan sebelum AHM mengapliasikannya pertama aKali di varian Motor mass pro AHM yakni Honda vario 125 . .. Ingat ini teknologi Umum yang bisa di gunakan oleh pabrikan manapun jika mau melakukan riset di sana .. . So pada dasarnnya Yamaha Pun boleh mengakses dan menggunakan informasi dari Idling stop ini. Idling Stop System adalah sau sistem yang kini diaplikasikan masif oleh AHM hampir di semua lininnya dan kemungkinan akan total menggunakan mesin ESP ( ACG starter-ISS) semua baik Vario 110, Scoopy dan lain lain . . . prinsip kerjannya adlaah Sistem mesin akan dicoba dimatikan jika motor berhenti selama waktu tertentu yang ditentukan, semisal Mesin honda setiap 3 detik
Setelah 3 detik Motor bisa langsung dinyalakan tanpa memutar tombil kunci atau menekan electric starternya .. . cuma plintir dikit gasnnya .. . langsung nyala itu mesinnya. Namun untuk sementara Informasinya adalah Fitur Idling stop nggak akan dimulai dari varian Entry level dan waktunnya masih cukup lama . . . fitur Indling Stop SkutikYamaha disinyalir akan dimulai dari segmen 150 cc local made dulu sob, dipadukan dengan ABS tentunnya . . . hmmm next update Nmax kah?
taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- whatsapp : +62818103404
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
Hadiiirrr
i believe wak haji..because ymh tukang…….
Kalo yang dah punya Yzf R6 pastinya dah pada tau, karena R6 punya tuh
Mohon di buk mak
waduh ketinggalan…
————-
Kawasaki Bangkitkan New Athlete?
http://kobayogas.com/2014/12/15/hot-gossip-kawasaki-serius-masukkan-athlete-lagi/
Gak apa apa, sah sah aja, paling beda penamaan aja, tapi kalau persis banget cara atau sistemnya, ya jiplak namanya… kecuali gak dipatenkan siapapun boleh make
========
Kawasaki Bangkitkan New Athlete?
http: //kobayogas.com/2014/12/15/hot-gossip-kawasaki-serius-masukkan-athlete-lagi/
sdh sepantasnya ymh ngekor honda
honda mmg full inovatif
siiip, kalau bagus tidak ada salahnya mencontoh kompetior.
Ini Baru GGS – Modifikasi Honda Hornet 600 Tampil Garang Gagah dan Sangar | prasetyo676.com
http://prasetyo676.com/2014/12/16/ini-baru-ggs-modifikasi-honda-hornet-600-tampil-garang-gagah-dan-sangar/
kalo yang ngomong wak haji ane percaya… 😀
http://mansarpost.com/2014/12/16/move-kei-car-daihatsu-penantang-suzuki-hustler/
bahaya kalo yamaha ikutan pake isis… :v 😆
Semakin mantap
========
Confirmed… Suzuki Inazuma Bakal Tetap Dijual di Indonesia http://klxadventure.com/2014/12/16/confirmed-suzuki-inazuma-tetap-dijual-di-indonesia/
duhh ngekor mahonda…, demen amat yamaha bikin ayan efbeha…
siapa yg pertama pake atau yg menemukan wak??
Coba cek patent nya
Mungkin ini
http://www.google.co.in/patents/US7558666
UDAH GA KAGET
DARI SEMENJAK ENGKONG GUE YAMAHA SELALU JADI FOLLOWER..
SELALU NGEKOR KOMPETITOR
GA KREATIF SAMA SEKALI
Masalahnya antara honda dan Yamaha ini bos
Honda udah kapan tau pakenya
yamaha baru mau pake
yg jelas HONDA UDAH DI DEPAN…, dan YAMAHA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN
Enang gue pikirin
Kalo yang tinggal di desa-desa sama dibalik gunung.. Fitur ginian ga berguna!
katanya semakin di depan koq malah ikut2an tetangga??? wkwkwkwk
percaya gak percaya hahahaha
http://mariodevan.com/2014/12/16/prediksi-motor-baru-honda-di-tahun-2015/
wahh lama2 mio bakal ikutan pake starter bletak dorr nihh…
emang semakin di-depan dahh yamaha… :v 😆
UDAH GA KAGET
DARI SEMENJAK ENGKONG GUE YAMAHA SELALU JADI FOLLOWER
PABRIKAN TTAAII!! NGEKOR MULU, GAK INOVATIF… PUNYA MUKA GA SIH??
Manteep lek.
sepertinya saya sudah pernah lihat dech
Wah…. terus mengejar….
mengejar ketertinggalan teknologi ya…wkwkwkwkwk
Intinya….
HONDA SEMAKIN DI DEPAN…, dan YAMAHA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN
Setuju….???!
wkwkwkk
Manteep..
wah bocengane wis di borong
http://www.goozir.com/2014/12/inikah-gixxer-full-faired.html
wah teknology baru
http://orongorong.com/2014/12/15/bc-honda-ini-sangat-frontal-sekali/
Kisaran harga berapa kang nmax? Kapan keluarnye?
wew, trnyata bukan paten honda ya wak
Jadi ingat koar2 para fansboy, bahwa idling stop itu bisa memperpendek usia aki, trus lebih penting otak katanya….. sekarang semua mencoba memakai fitur idling stop system. cuma bisa ketawa… :mrgreen;
Nggak guna Idling stop di Jakarta. Jalan semeter, stop. semeter, stop. Mending tambahin fitur keamanan yg masih jarang di skutik, misalkan immobilize key. atau yang selama ini Jadi bahan ejekan Yamaha, Gedein aja velg matic nya dulu..
gak guna tinggal dimatiin aja, kan bisa On-Off…selama ini yang bilang gak guna itu kalau merasa direpotin (atau gak pernah punya ISS), karena mesin mati mati terus…padahal kalau cerdas, tinggal matiin aja ISS nya, trus repotnya dimana? wong tinggal plintir gas mesin nyala kok…
============
Kawasaki Bangkitkan New Athlete?
http://kobayogas.com/2014/12/15/hot-gossip-kawasaki-serius-masukkan-athlete-lagi/
^atas ane cerdass… :v 😆
Ya Itu Maksudnya. Saya pakai PCX 125. Dan Itu Fitur Idling Stop lebih banyak di Matikan Dari pada di hidupkan Kalo di pakai di Jakarta. Jadi daripada membuat harga produksi tinggi yg berimbas harga naik. lebih baik kan meminimalisir kekurangan Yamaha, seperti velg di lebarkan (yg selalu Jadi ejekan Dari fans Honda) atau membuat inovasi baru yg justru di pabrik sebelah blm ada. Kalo Sampe memakai fitur Idling jg, Yamaha jg bakal dapet ejekan baru lagi, “penjiplak”.. Yamaha udah bagus slama ini, krna harga OTR nya selalu di bawah harga OTR Honda. terlebih fitur bluecore yg saya rasain setelah pake motor Mio M3 nyokap, kencengnya 2 jempol, tapi lebih Boros Dari BeatFi saya juga. (subyektif masing2 tangan kanan jg sih) hahahah..
Intinya….
HONDA SEMAKIN DI DEPAN…, dan YAMAHA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN
Setuju….???!
wkwkwkkk
Berarti bakalan menerapkan “semacam” ACG starter juga dong wak? atau mungkin ada teknologi starter yang sudah dimiliki Yamaha untuk mendukung ISS versi-nya. Hmmm…menarik sekali. Lagi2 Honda semakin di depan Yamaha nih.
acg ?
wahh sepertinya tanpa acg skutik murah sebelah gak startbletak yaa…
ok lahh kalo iss dari idle sekalo pelintir tinggal ngookkk (ngorok) :v 😆
atas ane orang boegao gak bisa bedain starter bunyi sama startet nyesss
perasaan ada kammbing nge-reply komen gue… 😆
Belif aja dh, skrg garpu cendok lagi demen contek
I don beliped, mereka mengikuti wak waw
http://warungasep.net/2014/12/16/pada-buku-ini-cbr150r-dianggap-lebih-unggul-dari-r15/
percayalah.
tinggal kasih pembeda dikit dgn acg honda.
tambah lampu sinyal ato apa kek, kaya sssnya ymh.
mungkin yg ini beda di setup aja
Mo dibilang contekan ato apalah.
Yg penting memudahkan dan nyaman.
Toh “umum”.
Intinya….
HONDA SEMAKIN DI DEPAN…, dan YAMAHA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN
Setuju….???!
wkwkwkk.
YA begini pabrikan klo udah stress udah ga bisa mikir
bisanya tinggal copy paste desain, teknologi dan fitur kompetitor
harusnya malu sama sloga semakin di depan
semakin di depan..??
wkwkwkk…
malu aku malu..
hha..kyk sss
sekarang tinggal gimna honda melakukan strategy melawan fitu yamaha.
wah semakin didepan melihat meniru membuat deh…lumayan ga pusing cari cari inovasi,copy paste aj yang udah ada…wakwaw…tebelin muka aj….klo malu tinggal pake helm.
gue sih percayalah,fitur yang berguna masak gak di pake 🙂
Dulu cb mirip nvl dihujat abis2an ama pasukan maho,
Skrg matic honda di jiplak dari bentuk muka ampe ke fitur2nya,
Mo ngomong apaan lagi pasukan maho
mahonda yaa…
kang, dari salah satu komentar di bolgnya mas ari saya baca, ktnya new nvl dan r15 bakalan dohc ya?? kapan brojol??
Harus brojol dohc’y nvl r15 & overbore.
reinventing the wheel, move on sih sayang nggak move up.
matik pake iss lebih pas, klo bebek & sport agak repot kayak’y.
ketinggalan terus yahaha… body lancip bantat mungil.. gampang..
hari gini
weks ternyata bkn honda yg nyiptain! trus siapa pak||?
Itu yg koar2 idling pnya si merah pnya si biru coba di baca lg. pasti si fb biru lari ke bokapx si toyota(its true) trus si merah di pojokin. coba di liat dri tgalx ma cara kerjax baru kalian simpulkan mana yg ikut2an biki ama yg nyontek be smart bro
•US626770622 Aug 200031 Jul 2001
Honda Giken Kogyo Kabushiki KaishaEngine stop control system for vehicle
•US650425914 Aug 20007 Jan 2003
Honda Giken Kogyo Kabushiki Kaisha
•US200601421216 Dec 200529 Jun 2006
Toyota Jidosha Kabushiki KaishaEngine automatic stop restart control apparatus, vehicle equipped with engine automatic stop restart control apparatus, and engine automatic stop restart method
post replay
Itu yg koar2 idling pnya si merah pnya si biru coba di baca lg. pasti si fb biru lari ke bokapxsi toyota(its true) trus si merah di pojokin. coba di liat dri tgalx ma cara kerjax baru kalian simpulkan mana yg ikut2an bikiama yg nyontek be smart
bro
•US6267706 22 Aug 2000 31 Jul 2001
Honda Giken Kogyo Kabushiki KaishaEngine stop control system for vehicle
•US6504259 14 Aug 2000 7 Jan 2003
Honda Giken Kogyo Kabushiki Kaisha
Engine automatic start stop control apparatus
•US2006014212 16 Dec 2005 29 Jun 2006
Toyota Jidosha Kabushiki KaishaEngine automatic stop restart control apparatus, vehicle equipped with engine automatic stop restart control apparatus, and engine automatic stop restart method
Sukanya kok ngekor
Ngoahahaha
Kalau gitu, apa pantas pake tagline “semakin di depa”???
pada gak baca ya, udah dibilang ‘UMUM’
Tetep aja ga cocok dgn taglinennya…kan honda duluan yamaha belakangan
Mongtor apa itu
Bregedel itu mah
Ngoahahaha
Atau mungkin juga mw ganti nama wak??? Yam*h* beat misalnya ,,,ups,,,,emang sih sah2 aja,toh yam*h* kan emang hobynya,,,Ahsudahlah,,, IYKWIM
Yg jelas bukan yemehe kang,
Huehehehehe
menguasai banget ki…
jupiter mx 150:
http://ardiantoyugo.com/2014/12/16/yamaha-exciter-150-bebek-sport-cakep/
wakakakaa
percoyo… wak!
metik yamoncret memang bantet koyo bolu.
bakalan rame nih…nonton aja
Selalu begitu dari dulu………………
di Toyota dah make juga tp masih diluar negeri
namanya start n stop system jadi kalo lampu merah bisa mati tergantung setingan berapa detik ,dan tanpa mematikan system lainya seperti AC ,radio dll.
klo siapa yg duluan make teknologi dah pasti luar negeri duluan .
jauh2 mas di luar negeri, disini aja, Mazda CX5…
————
Kawasaki Bangkitkan New Athlete?
http: //kobayogas.com/2014/12/15/hot-gossip-kawasaki-serius-masukkan-athlete-lagi/
sss jadul, kini ada
pbl berbahaya, kini ada
iss , segera ada
josss nan
http://pertamax7.com/2014/12/15/yamaha-jupiter-mx-king-150-tertangkap-kamera-di-indonesia-rilis/
Joooozzz biar makin maju technology makin murah price nya…
Biasanya kalo yamaha yang nyontek hasilnya malah lebih sempurna dibanding tetangga. Contohnya parking brake lock. Ergonomi parking brake lock diyamaha lebih gampang dijangkau jari dibanding tetangga. Wkwkwk.
Gada bahas pengembangannya kang, disini bahas nyontek. Stay fokus
berarti AHm nyontek Mazda
Bener bgt kata ente bro….. contoh lain YAMAHA BEAT M3 lbih gagah dari aslinya …. ngoahahahahahaha
Ada nyontek tapi lebih jelek, cek SSS nya yamaha…
MOSOK NYONTEK MASIH LEBIH JELEK AJA BOS?
TINGGAL CONTEK TERUS DITAMBAH INI ITU, TERUS DISEBUT TEKNOLOGI BARU
BEGITULAH ULAH YAMAHA
Shoichiro Honda menemukan kubah separuh bola ruang pembakaran yg lebih effisien dr pada ruang bakar konvensional saat beliau masih muda, saat dia telah lama tiada, teknologi yg sama dinamakan blue core oleh yamaha. Wk k k k k
tak apalah meniru, akhirnya YIMM sadar akan kenyamanan, ergonomi, dan keiritan.. legal kok niru, toh itu buat konsumen. 😛
yang penting sales”nya jangan mengatasnamakan 1st ISS tech. wkwkkwkw…
gaswat..bakal ramee nechh..!!
kalo emang “ISS” teknologi umum.. kanapa yamaha indo gak daridulu aja “copy-paste”-nya sebelum dipake di produk2-nya AHM..
set dechhh… bener2 bikin ane “gagal paham” ame kebijakan pabrikan satu ini… 🙁 🙁 🙁 doyannya koq bikin “rusuh” para fans boy…
komentar tercerdas
kalo udah ada dari dulu,kenapa gak duluan yak???
gagal paham juga gan
setahu saya fitur “ACG” sdh pernah diterapkan di Suzuki GT185 di tahun 70an. jadi……
AHM nyontek donk, bro?!…
klo ada penyempurnaan gpp, klo sama blek…tau lah bakal di bully
yamaha semakin mencontek……..
iss tidak enak kalo ga ada acg. apa mungkin yamaha juga pake acg
Issnya mazda gak pake acg tapi memposisikan piston sedemikian rupa pada saat mesin stop sehingga saat mesin go percikan busi dan semprotan injector udah bisa menyalakan mesin, sebenarnya kalau wawasan kita luas teknologi2 matik honda bukan yang pertama, jauh2 sebelum honda sdh banyak yang menerapkan.
berarti wawasan yamaha gak luas dong?
keduluan sama honda, no offense
tenang sodara tenang
nanti honda mau bikin gitar sama piano
biar fby punya bahan bc, wkwkwk
KETIKA PABRIKAN GARPUKARAT MULAI PANIK. SEKETIKA ITU PULA MAHLUK MAHO MENJADI MAHLUK YANG AMAT BIJAK.
kymco taiwan dr 2008 dah pake… huhuy…
dasar ah.. smua ngaku2… gakgakgak
Kasihan si triatmono, artikel bc iss nya ternyata di tiru yamaha
Momok,bikang iss gak oenting, cuma tipu tipu, eh di pake yamaha juga
Ngoahahahahahah
Masih mau baca artikel dia? Saya mah ogah…paling cuma liat judulnya trus senyum aja
masih baca juga ternyata,
lawong ai yg gak benci & gk cinta aja tak pernah kesana.
Silahkan cek, kl perlu telisik jg perangkat yg ai pake internetan.
Gak baca om…cuma mampir liat judul, senyum2 krena dari judul aja dah kliatan dagelannya…trus ngeloyor pergi
@dee, benci tp rindu ya om? Wkwkwk.
Justru kl you gak sreg, mustinya tak usah kesana, lawong mlh nambah hits pengunjung, kan menguntungkan dia.
Sama kek ai, dulu ai prnh blng ke sebelah tak akan ke warungnya krn ada komentar ai yg dihapus katanya saru, smp skr ai tak pernah sekalipun klik blognya.
cieee tante2 fansbeha ngerumpiin triatmono… :v 😆
itu blogger kontra ahmprett tau gak loe pada…, wajar kalo tante2 fansbeha benci banget…
Malah pada ngrumpi……ini bahas plagiat yg katanya SELALU DIDEPAN…katanya sih…..sss acg iss dan apalagi y yg ditiru..oiya…. mio indosat M3 dah pake Capasitor bank……jd selain teknologi blue kolor mio iM3 jg pake caoasitor bank…face mirip beat bletak duor…hihihi..ayo yahomo..jg mayu mayu…eh malu malu copy pastenya…heheheheheeee
fitur baru yg perlu di terapkan di matik menurut saya adalah tombol pass beam dan kill engine, karna metik sekarang sudah kencang larinya.
Daripada idling stop, kalau yamaha, mending dibikin lebih empuk deh. Emang apa enaknya idling stop kalau motornya boros dipakai top speed?
https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/16/persoalan-kualitas-yang-bikin-pikir-pikir-untuk-beli-motor-honda/
masalahnya bukan tentang siapa yang membuatnya. tapi siapa yang berani mengaplikasikan dan mengembangkannya hingga terlihat sukses di pasar…bukan melihat tetangga sukses dulu baru ikutan. semakin di depan
kl tak menyalahi patent, sah2 saja dijiplak.
Itu matik ahm gak akan ada kl mio tak sukses.
Sport ahm jg cm gl series kl pigson tak sukses.
Sport fairing ahm jg cm import yg tak terjangkau golongan bawah (ai tak bilang miskin lho ya.) kl yamaha tak lokalkan r15.
Cs1 reborn jg tak akan muncul kl satria tak sukses.
Kl dikomparasi sama komentar sampeyan, Dr situ dah ketauan mana pioner mana folower.
Soal beralih ke 4tak & injeksi, tak ai sebutin krn termasuk faktor dr pemerintah yg pengin irit & ramah lingkungan.
Makjleb..kan?
@kuclux
analisa anda super sekali…
sales AHM langsung ndekem dicawete bojone masing2, ga brani komentar lagi 😀
mantapp om kucluk bikin fb mahonda mingkem…
Salut buat om kuclux
bagus, persaingan sengit tp konsumen semakin diuntungkan
kalo beneran paling fbh yg ngamuk-ngamuk wak
Ngoahahaha kalo ane sebagai fbh kagak ngamuk ngamuk lah om, malah baguslah yamahmud pake iss, biar ada persaingan, biar teknologi mongtor ngahaem kagak stuck di tempat, kalo dah begini yg di untungin konsumen
ngekor aja maho
klo mas taufik dah ngomong gt tiba2 c,,
pasti nya neh fitur ada di nmax,, imho
klo soichiro masih hidup pasti tertawa terbahak bahak sama pabrikan tetangga ini…wkwkwkwkwk gw patenin juga nih..
Kalo mau dipatenkan, gak bisa lah ma yg punya Skyactive
manteb wak kaji…
saya titip pesen wak haji itu ISS honda di hak patenkan sama ACG starter supaya punya ciri khas sendiri….klo perlu yg mw pake ACG & ISS izin dulu sama honda biar teknologinya punya masing masing….
Tehnologi umum kek FI ya wak?
http://78deka.com/2014/12/16/ym-jet-sangat-menarik-untuk-didevelop-ulang/
menurut wikipedia yang petamakali mengaplikasikan (ISG: Idle Stop & Go/ SSS: Start Stop System) adalah Toyota di pertengahan 70-an.
http://en.wikipedia.org/wiki/Start-stop_system#Early_use
Devices of this type have been tested since the mid-1970s, when the Toyota corporation fitted a Crown sedan with an electronic device that would automatically switch off the engine after sitting stationary for 1.5 seconds. Testing showed about a 10% improvement in fuel economy in Tokyo traffic
mantep kie, smakin red & red…. tagline baru yamaha semakin One Heart….
Bukan contek mencontek kali…ngga tau siapa yg pertama nemuin, tp di Jepang mah semua pabrikan udah pake fitur sejenis ISS bahkan di mobil juga udah dipake kalo di Jepang. Kebetulan aja di Indonesia Honda yang udah merasa perlu pake duluan…buktinya di Yamaha R6 udah ada tuh fitur Idling Stop. Mungkin Yamaha, Suzuki n Kawasaki belum merasa perlu pake fitur ini bwt mass pro motor2 kecil mereka di Indonesia dan Honda juga masih memberikan opsi varian yang tanpa ISS tuhh…
ga usah bicara jauh2
yg deket aja
matik yamaha dari jaman nouvo dulu ga tau tuh namanya fitur2 model beginian
baru setelah matik2 honda meraja lela dgn segudang fitur2 safetynya yamaha ikut2an ikut bikin desain dan fitur serupa
Hahahaha….koplak ente…. ente ngomongin fitur… lha yamaha maen metik n sukses eh….honda ngikut trus gimane tuh? Sebagai pengikut ya gak mungkinlah cuma ngikut terus… pasti ada keinginan ‘mendahului’… so be smart lah klo mo jadi fb…ngoahahaaha
Gmna gak nyontek broh ..insinyur nya aja mbah darmo cs
Bisa kan nge bc broh
..Kabuurr ahh
Ntar ada yg kebakaran jenggot eh jangguut
Mesti lebih bagus dari kompetitor dong yimm biar lebih joss apalagi dengan kunci yang bisa langsung dihubungkan dengan smartphone
Udah broh jgn pada dibc trs
Ntar makin tambah nyungsep penjualan nya
Ntar pada mau makan apa FBY
Ngoahahaha
Nyontek lagi??? Capedeh….
Pake ACG starter jg gak? Klau starter biasa gak kerenlah
Udah bawaan lahir broh yamahmud tuh hobinya ngekor honda
Lha gmna gak ngekor lahir aja prematur
Ngoahahaha
Haallaaahhh pake nyebut gak ngekor N r6 udah pake
Klo ngekor ya ngekor aja
Tak porting ndasmu ntar
Ngoahahaha
pda awalnya ISS ini di aplikasikan di mobil.
Ini skutik broh bukan moge
Jgn OOT deh
Ngoahahaha
Hahaaha….oot bilang oot…. tak kirain semua fbh itu pada cerdas2 ya… trnyata nyatater….ngohahahaha
oo ta kirain penemu nya HONDA, Wak.. ternyata..
pantesan udah diaplikasikan di daihatsu bahkan yg terakhir setau saya truk ISUZU di jepang juga memakai nya
oalah.. nyontek ya..biasanya orang nyontek itu ga pinter, males, ga kreatif, alias guoblok..wkwkwkw
Bro bro.. Pelihara tu sapi kambing ayam klo gemuk bisa dijual jgn bego lu pelihara yg ada tmbh bego ente.. Yg namanya iss itu sdh banyak diberlakukan di mobil” eropa dan motor” eropa.. Lg jga itu fitur umum klo ada yg bru mw make masa dibilang jiplak.. Klo pemahaman nya bgtu brrti honda jiplak yamaha donk jualan matic di indonesia kan yg duluan jual matic dlu yamaha… Aaaaaahhhhh ente bego sih pelihara sekolah sono biar pintar
yang pertama itu kymco cyiiiin
mungkin maksudnya yamaha pertama skutik jepang di indonesia om…
kymco mahh gak di-anggap sama honda…
Si komen masih bau popok kali bang, pas kymco bawa tuh jetmatic di mari, makanya tau dia cuman yamaha duluan yang ngeluarin matic di mari ngoahahaha
Yg pertama metic masuk di mari tuh buatan piagio, terus jetmatic kymco, kemudian yamaha nouvo
Mas bro mas bro.. Makanya klo buka internet tu dibaca baik” dlu jgn pikiran nya mw rusuh aja.. Kan yg dibicarakan org” di atas itu honda dan yamaha, masalah yg iss dipke duluan sama honda bru yamaha mw pke jga.. Tua jga tua saya kali bro dri anda mgkn anda yg msh pke popok bahkan blm lahir.. Malah saya yakin situ blm lahir jaman nya motor matic masuk indonesia
Komen : oooo udah aki aki toh, maap maap kalo pakai kata bau popok ngoahahaha, makanya ki kalo ngejelasin jangan gebyah uyah, lha dari kalimat komen ente tertulis ” Klo pemahaman nya bgtu brrti honda jiplak yamaha donk jualan matic di indonesia kan yg duluan jual matic dlu yamaha… “, kalo kalimat ente di situ tertulis ” Klo pemahaman nya bgtu brrti honda jiplak yamaha donk jualan matic di indonesia kan yg duluan jual matic untuk pabrikan japan dlu yamaha…, baru dah ane kagak komenin
Wah ente tau aja kalo ane masih bau popok pas matic baru masuk indonesia hahahaha, santai aja kali, wong ente pakai kata BEGO in orang lain aja santai hahahaha
Sptny campur aduk nih…
Ni kayak Ayam ama telor…
Klo dlu grand, supra ngga laris jg ngga muncul mio…
Sbnerny matik pertama itu malah skuter adly 50 cc diindonesia trus ngga laku… Maaf ya… Jd smwnya follower..
Klo scr teknologi, saya lihat Honda banyak memperkenalkan teknologi baru…yg intinya buat aman dan memudahkan kita.
Bgtu pula dsport dll…
Yg satu rendah hati, ngga pernah pake strategi kotor (black campaign dll).
Yg itu sukany black campaign, bahkan boongin, jelekin satunya… Bahkan Salesny skalipun… Ckckck… Be smart yah…
INI FBH BEGO APA YA, NYONTEK ITU KALO YG BIKIN HONDA..LHA TERNYATA HONDA JG MAKE TEKHNOLOGI YG BUKAN BIKINAN HONDA…
om yang pinter
kenapa yamaha gak duluan
pake di matik nya???
Ngoahahhahahah
Gerombolann fbh kambing kisminnn pd kejang2 honhon bntr lg bangkrut segment metik disikat yamehek
Maklum,tulang punggung cm ϑ¡ metik murah
Siap2 kacung2 honhon tidur ϑ¡ kolong jembatan lg
Ngoahahahahaaaha
bro, bro, katanya fby yamaho gak memproduksi metik…
jadi gak perlu dianggep aja… 😆
cyiiinn kite kaum maho pakai r15 BUKANNNN METIKK!!!!
yang kemarin mencibir mungkin sekarang mengekor..hehe
oh ya wak..ukuran font nya jadi gede ya..?? kenapa ya..?? padahal saya pribadi lebih seneng ukuran yang dulu walaupun kecil tapi lebih proporsional..IMHO
woyyyy ini indonesa jgn bawa2 negara lain coy,,,jepang lah eropa lah,,pointnya adalah ekor mengekor,,hahaha yamaha stres gak bisa ngejar si mbeat
wooy metik masuk indonesia ya nouvo sama mio dulu berarti yg lain ngekor jg dong…cetek amat mikirnya
Makjleb jawabnnya
Berarti yamaha ngekor mocin dong…sebelum mio & nouvo kan lebih dulu beredar matic mocin
Lha berarti jetmatic kymco ngekor nouvo ya, baru paham ane ngoahahaha
Ah ya sudahlah
Hadeuuhhhh….ni juragan sama dee sama2 pekok yee…. lha kalo yamaha aja niru mocin trus honda apa? Niru pabrikan yang ente bilang niru mocin??? Lebih parah dong??? Ekornya ekor wkakakakakka sekolah bayar pake beras sih….ngoahahaha
ngeles.. bw2 sabun nouvo sgla, dah ditelan bumi su..
makin terlihat jelas,,yang miskin teknologi..wkwkwkwkw
disinyalir kancut biru bau pesing makin ga laku..teknologi ISS belom dipasangin..wkwkwkwkwkwk
wkwkwkwkw
wkwkwkwk
bro, bro, katanya fby yamaho gak memproduksi metik…
jadi gak perlu dianggep aja… 😆
Jadi orang yang smartlah… slrg ente catet ni ye…. boleh jadi yamaha ngikut nerapin tech iss dimetik yang didahului honda… dimetik premium yimm nanti sudah dibekali abs + rear disk brake… klo smpe kejadian pcx kalah laku bahkan telak, kita liat langkah ahm… inget AHM…. kira2 ngekor gak….hmmmmm
wiuh metik ber abs
semoga saja yamaha nemplokin tekhnologi CVT X-tronic duluan di matic sebelum keduluan honhon
ambil positifnya ajah, saling melengkapi. toh konsumen yang diuntungkan tinggal milih. mulai dari teknologi eco indicator, charger, sss dsb… cherrss..
intinya mah dulu2an aja, yg belakangan malah di cap jiplak, padahal iss bukan ciptaan honhon, jadi wajar aja pabrikan manapun boleh make
yg gak terima kan fanboy ama salesnya om.
ya lu kan sales yahomo
honhon jg tukang jiplak, giliran di jiplak balik koar2 fb ny
Brake system udah..side stand udh..skrg ISS mau diembat jg,trllu..ktnya inovatif sndri tp bs cm nyontek doang sm nelen ludah sndri
Intinya insinyur & marketing yamaha males mikit & males berinovasi/bereksperimen, kerjaannya cuma mantau apa yg dilakuin honda, klau sukses ya tinggal ikutan pasang, paling mikirnya cuma buat cari nama baru doang
bener, yg mau beli matik yahomo hrs nunggu jiplak dlu..
Brake system yg mana dulu nih bro? cbs atau abs? soalnya menurut fbh cbs n abs itu system yg sama lho
Hahahaha…..makjleb banget bro….terlihat sekali….ah sudahlah….
malah elu yg kliatan gobloknya bro
klo ada iss. eco ridingnya di apain wak ?
mau kaya kasusnya jalur udara itu ( ymjet-fi ) ?
wak aji. saya mau tanya klo mio 125 M3 itu injektor bensinnya masih pake yg asep apa kaya yang laen/konvensional yang katanya kaya aer ujan ?
Udah bawaan lahir broh yamahmud tuh nyontek H*nda ,gmna gak nyontek lahirnya aja prematur
Jd jgn di bc trs
Kasihan kacung2nya pada kebakaran jenggot tuh
Apalagi kemaren broh ada meong blueband ada fitur slebor miringnya loh
Tengok tuh di blognya pertamax7
Ngoahahahahhahaha
semua first mover di dunia ini adalah TUKANG CONTEK, nyonteknya dari alam, listrik dari petir, pesawat dari burung dlsb…
————–
Penyebab Bau sangit dari mesin baru
http: //kobayogas.com/2014/12/16/alamat-oli-motor-baru-hanya-diisi-setengah-dari-pabrik-fakta-atau-mitos/
Njir ada yg nyocot matic di Indo pertama kali yamaha punya
Kagak inget bro duluan kymco drpd yamaho jualan matic di mari?
Dulu iss dicaci fby,kalo sampe yamaha brojol skutik iss,mending jilat ludah sendiri aja deh tu fby
ya harus makan .. yg dlu koar2 ga jelas tu homo2
hihihih mancapp
spt yg wak haji bilang, idling stop merupakan teknologi umum. setiap pabrikan bs meng-aplikannya. tentunya setiap pabrikan akan melakukan riset (terutama marketing) sblm menerapkannya.
Masalahnya antara honda dan Yamaha ini bos
Honda udah kapan tau pakenya
yamaha baru mau pake
yg jelas HONDA UDAH DULUAN…, da YAMAHA SEMAKIN KETINGGALAN
yamaha njiplakkkk motor 4 tak… honda kan yg duluan… bwahahha..haaa…. ngarang coy…
hahah ,,, banyak ngebandingin ke mobil lah ntruk lah ,, padahal intinya kan yg mengaplikasikan itu tekhnologi di motor ,,, dan jelas2 yamaha ngekor sama honda ,, ga perlu banyak ngeles deh, akuin aja kalo ymh ngekor alias jiplak ,, gitu aja kok repoot #mikiiiirrr
Trus honda baru main dimetik setelah yamaha apa namanya bro? Hadeh….sama kyk ngomongin dluan mana telor ma ayam…. fbh…oh…fbh….ngoahahahaha
ngeles
penasaran kontruksi dinamo starter dan alternatornya.
lebih baik dari ACG starterkah….?
ngoahaha.
jangan ribut soal tiru meniru. amankan saja nasi akingmu.
jangankan honda, jepang aja bisa maju pake niru2. manusia cuma bisa niru aja coy. sisanya usaha dan kerja keras. hayo sebar lagi brosurnya.
ngoahaha.
sebar brosur para maho yg isinya black campaign thok
Ah itu kan emang bukan paten honda 😆
Di roda 4 udah sangat umum teknologi ini. Malahan sekarang race nya ke siapa yang sistem start/stopnya terasa tanpa jeda dari mati ke nyala 😆
ngoahahahahaa
biasa saja,,, tidak perlu diributkan soal tiru meniru apalagi cuma motor, wajah saipul jamil saja bisa ditiru sama admin blog iwanbanaran terus admin t*cblog ditiru sama dani pedrosa (tingginya)
Lisensi kayaknya soale belum pernah denger skutik yamaha ada yg pake ISS…mudah2an minus fitur spakbor miring ya….
iya kan menggambarkan para maho yg otaknya pd miring
setelah baca komen2 diatas masih ada yg gak tau acg sama iss, payah..?. ini kan tugasnya wak haji kasi pencerahan… ha ha ha..!
gak malu tuh yamaha? ngakunya smakin didepan tp nyontek mulu sama honda…… payaaaaahhhhh…. semakin terbelakang namanya baru PAS!!!
tehnology usang yg diributkan.
hmm.
idle stop kirain punya hak cipta Honda, jadi kompetitor ga bisa aplikasi fitur ini di produk2nya
Masing-masing pabrikan membuat produknya makin bagus kok konsumennya malah pada brantem. Aneh…..
yg mau beli matik yahomo pasti mikir2, teknologi ga bertahan lama. beli skrg nyesel, besok ada teknologi baru hasil nyontek..
kenapa ga dari dulu inovasinya walau sm2 nyontek.. ya karena hati2 sm langkah honhon, kl honhon lari, maho baru njegal penjualan honhon.. jd ya inovasi maho sgt ketinggalan
hadir wak haji !!!!! win nya dah dikiloin satu lagi…gedein DP NMax…
inovasi selalu saja tetap menangan Honda…Yamaha cuma bisa memfollownya. Suzuki inovasi di motor konsep kadang mendahului zamannya, tapi lemah saat eksekusi. Kawasaki tanpa banyak cingcong langsung keluarkan produk baru…dan inovasi selalu maju
setuju pak ted…
satu persatu omongan ngep be Y dibantah fakta dilapangan
wakwaw…
too far away klo begitu
(˘o ˘”) ƗƗå∂ɐω̃̃ƗƗ·̵̭̌«̶⌣.
Udah udah broh jgn di bc trs
Tuh kan fby jadi pada gak ngumpul diisini
Kasihan bro
Yg waras ngalah aja broh
Drpada ntar dibuat tandingan lewat gogling dlu dll
Biar lah gak ngakuin klo ngekor broh
Kita sebagai fans yg baik mending ngalah aja
Jawab aja iya iya gituh
Motor sesembahan mereka kan gak da cela nya broh
NgoAhahahahha
maaf kami yg pertama bt mobil, liat penjualan mobil kami sekitar 0% diseluruh dunia beda dgn H cuna 5, % diseluruh dunia (fakta ngep be Y)
huuuaaaaaa ha ha h aha ha ha ….
dari dulu YIMM kmanaaa ajaaa..? tdurr apaa gmanaa… sebelah dah mau kadaluarsa ini baru di bkin… ntar ngakunya inilah inovasi teknologi yamaha.. malu bunggg woiii maalu wouyy…
yimm harus beri edukasi ke maho2 nya, bhwa ga baik jelek2in produk bahkan black campaign ga jelas.. akhirnya malah jilat pantat sndiri krn yimm mengikuti langkah ahm
kalo ngakunya cerdas
evaluasi produknya, diberi pelatihan tambahan ke salesnya utk meningkatkan penjualan jgn menyalahkan produk,sales dan pembeli kompetitor
Ngomongin skutik pertama kalo g salah yamaha hampir barengan sama kymco.. Kalo kymco pertama x keluarin trend, yamaha keluarin glide 100 cbu
Skutik pertama di indonesia itu skutik Adly …
Silahkan cek…taun brapa dimasukin ke indonesia
KOmparasi suara knalpot Mio GT vs Beat ESP
http://bonsaibiker.com/2014/12/16/komparasi-suara-start-beat-esp-vs-mio-gt/
selama bkn hak patent halal hukumnya
baru aja keluar beat blucurutnya, sekarang malah mao pake iss.. dasar yamaho.
dasar lu hondol.. tukang ngaku2 kerjaannya.. malu2in aja lu, persis ky hondol..
Blue Core cm buat matiknya aja ya?
http://oprekmotore.blogspot.com/2014/12/16-teknologi-blue-core-hanya-untuk-matik-yamaha.html
peringkat militer indonesia!
http://bonsaibiker.com/2014/12/16/bocoran-peringkat-militer-dunia-versi-firepower-indeks-global-fig/
kata bose yimmi ” ojo do protes kami hidup dr penjualan matic,kalo pasang iss do protes aku musti piye ben maticku laris ” sambil salto ping pitulas
skubidu bidu. biarin dibilang ikut ikutan, nyontek, yang penting kebutuhan konsumen terpenuhi. huwala 🙂
terlepas dari semuanya, yang paling bikin ane heran adalah, bagaimana mungkin mereka tetap mendapatkan jatah kfc untuk dua alasan yang saling bertolak belakang, dahulu mereka bilang boros bensin lah, aki jadi gampang tekor lah, buat stop go gak praktis lah (padahal tinggal matiin saklarnya)….. lha trus sekarang?….. 🙂 🙂 🙂
nguihihihihihihi…..
y kerjaan merk ini adalah cari kelemahan merk sebelah trus di BC, akhirnya kelelahan dan ngikut langkah merk sebelah.. bosok poll..
ISS sih teknologi yang bisa dipakai siapa saja tapi ACG starter itu paten yang punya Honda!!
akhirnya…………
Berarti YIMM sekedar bermimpi untuk Menjiplak ISS Honda … Hua ha ha …
juwos
http://orongorong.com/2014/12/17/ini-kegiatan-4-pembalap-di-saat-motogp-libur/
ketauan iritnya cuma di alam mimpi, akhirnya ganti teknologi + nyari pelarian ke idling stop
Semoga gaji karyawannya bisa mencontek AHM, biar berkurang sampah akibat BC FBY
katanya FBY itu ISS fitur gak penting kayak PBL en SSS #ehhhh
good news for yamaha scooter lover.
tinggal teknologi yg mirip ACG Starter belum dtemukn yamaho.
namanya orang jualan y lihat atmosfir pasarnya gmn, y sah” aj sih, toh juga AHM ikut jualan metic saat mio mulai diterima pasar.
mgkn YIMM mulai ikut strategi AHM, bukan masalah copy paste tapi cb merebut konsumen tetangga, liat aj beat pop desain kya nex, apa AHM plagiat? gak bisa desain? no! tp AHM mo bilang ni lho yg suka desain nex, honda juga punya, sadisss cara marketingnya secara 3s menang honda dibanding yg punya nex, bukan plagiat tp lbh ke marketing