460x110

460x131-dec11

marq-turn

Bro sekalian, kemarin Motocuarto merilis entah wacana atau entah rumor yang mengatakan bahwa  Juara dunia 9 kali Valentino Rossi VS Juara Dunia 4 kali Marc Marquez akan mengambil jatah Wild Card pada pembukaan WSBK 20-22 Februari 2015 nanti di Sirkuit Phillips Island Australia menggunakan New 2015 R1 dan CBR1000RR #93 . Wihh beneran nih  . . . dimata Enthusias jelas ini menarik banget, dimana keduanya akan duel dengan menggunakan motor yang ber spek lebih menyerupai spek Motor produksi massal yang tentu secara Performa umumnya akan berada di bawah spesifikasi Motor Prototipe seperti M1 dan RC213V . . .

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

Wacana ini entah siapa yang duluan memulainnya, namun dibuat sedemikian rupa  dan dihubungkan dengan beberapa kali Ungkapan VR|46 yang ingin sekali menggunakan R1 pada seri pembuka WSBK. VR|46 sendiri merupakan salah satu test rider dan pemberi masukan pengembangan dari New Yamaha R1 . .

Rossi-R1

Cuma ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan oleh keduannya .. .  WSBK itu jelas benda banget speknnya dengan MotoGP . . . baik dari segi performance maupun perangkat Safetynya jelas beda . . . Bila keduanya keukeuh ingin Race di pembukaan WSBK akan ada perjudian besar yang mereka pertaruhkan . . . Mereka belum pernah melakukan test sebelumnnya, Sedangkan pembalap WSBK Lainnya jelas sudah melakukan pengetesan di Jerez bulan lalu.

Marc-CBR-93

Rossi sebenarnnya punya keuntungan karena ia banyak melakukan pengetesan Rahasia Dari New R1 sebelum Motor ini dikenalkan terbuka di publik  . . . Dengan Modal pengenalan Motor yang lebih sedikit mereka harus pula kembali beradaptasi dengan ban Pirelli ( itupun kalo diperboleh kan oleh klausul Kontrak antara Rider MotoGP secara ekslusif dengan Bridgestone ). Yang ketiga adalah mereka harus kembali mempercayakan safety dari diri mereka kepada 3 piringan logam baja pengereman, secara biasannya 2 piringan ren depan adalah Karbon  . . . Yap Pokoke banyak banget perjudian yang harus mereka berdua gadaikan  . . . Dan dua lagi, ada kemungkinan Cidera jika mereka berdua kenapa kenapa plus menanggung malu jika nanti ada kemungkinan kalah dari Sykes, Haslam, Guigliano, ataupun Jhoni Rea atau rider yang lain . . . Ingat kenapa Jorge Lorenzo keukeuh nggak mau ikutan Race Kelas Sport 250 cc di YACR 2014 sentul yang lalu?  . . . tmcblog sudah memperoleh info kenapa Jorge nggak mau melakukan Race tersebut dari seseorang teman dekat JL|99 yang mendengarkan First Hand dari mulut Jorge sendiri . . . pada dasarnnya memang dengan alasan teknis.

2006_sport_rider_photo_annual troy_bayliss_sparks

Valencia 2006 Capirossi - Bayliss 2

Yah hidup memang penuh pilihan, dan pilihan pasti ada konsekuensinya . . . tentu keduanya bisa mempertimbangkan dengan masak masak . . . namun menurut tmcblog jelas hal seperti ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Walaupun kejadiannya berkebalikan ,Masih ingat Troy Bayliss di 2006   . . . Setelah Mengakhiri Race WSBK 2006 (menggunakan No #21) dengan tropi Juara dunia, ia datang ke sesi Finale MotoGP Valencia ( menggunakan No #12 ) dan Memenangkan Seri Penutup MotoGP 2006 Yang kala itu Tropi Juara duniannya di rebut oleh pembalap Repsol Honda, Nicky hayden yang saat itu memperlihatkan the power of consistency . . . akankah MM|93 dan VR|46 bisa sehebat Bayliss? Jangan tanya pada rumput yang bergoyang, kita lihat saja eskalasinnya di medio februari 2015 nanti . . . silahkan share pendapatmu mas bro . . . dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

72 COMMENTS

  1. kalau tidak salah ducati paling banyak juara di wsbk dari jepang honda paling banyak suzuki dan yamaha 1x,payah kawasaki belum pernah juara wsbk dan gatot di motogp juga.

    Guest
  2. MM|93 dan VR|46 adrenalin mereka diatas rata2 pembalab pada umumnya… dan masing2 bermental juara
    Membuktikan siapa yg terbaik dari yg terbaik tujuan akhir mereka, entah apa itu resikonya pokok e balapan dan bisa juara… #nekadmode.

    Guest
  3. yaahh…paling “Rekondisi 1” ga jauh setelah muterin beberapa lap udah foging piston nyamuk…
    namanya aja motor “REKONDISI 1”
    😀
    😀
    😀
    😀
    😆

    Guest
  4. WSBK aja bisa dilihat mana motor2 superior,,,
    RONGSOKAN series mah motor jepang terlemot aslinya,,,
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Guest
  5. 1. Menarik tapi riskan buat pembalap MotoGP bila ikut di salah satu seri WSBK. Selama ini pabrikan Jepang lebih suka menjadikan pembalap ikon tadi jadi guest star tiiipan ke tim satelit di seri Suzuka 8H lomba kejuaraan world endurace.
    2. Kemenangan Bayliss di Valencia itu karna si Baylistic#21 sebelumnya sudah pernah ikut MotoGP beberapa musim pakai Ducati (bahkan Honda)
    3. Pertemuan rider semua kelas antara MotoGP dan WSBK biasa pada acara fun race pembela satu merk motor dan atau balapan tujuan amal.
    4. Aku malahan punya mimpi ada turnamen akhir tahun antar juara dunia (champ of the champ) pembalap motor, seperti yg dilakukan oleh FIA terhadap juara F1 vs WRC vs WEC vs WTCC

    Guest
  6. wah,, ga sabar nunggu neh,,
    btw disiarin nya kapan mas?
    ada info? atw ada video yg bisa di donlot?
    kabar2in ya mas,, hehe..

    Guest
  7. rossi gak masalah kayaknya. pengalaman pake motor jadul bikin dia gak manja sama teknologi safety. beda sama anak kemaren sore yg baru ngerasain nyeruntul pake motor modern. ibaratnya anak2, rossi bisa maen pake tanah liat sedangkan markes maennya ya videogame atau beli maenan.

    Guest
    • situ pikir MM itu kyk JL yg cuma bisa naik motor dengan “halus” ???

      asal situ tau aja….MM sudah pernah menang race dirt bike lawan level jurdun dirtbike macam Brad Baker…ga main2 itu

      lha pas VR nantang MM untuk ikut Dirtbike (walau mungkin cuma sekedar fun race) dikandangnya Rossi (Rossi Ranch)…MM cukup kompetitif tuh, cuma kalah dikit dari VR. Bahkan MM bisa nyatet best lap tuh.
      ni contohnya : http: //bluspit.blogspot.com/2014/09/rossi-vs-marquez-dirt-bike-race.html

      Guest
  8. 25. honbul – December 29, 2014

    rossi gak masalah kayaknya. pengalaman pake motor jadul bikin dia gak manja sama teknologi safety. beda sama anak kemaren sore yg baru ngerasain nyeruntul pake motor modern. ibaratnya anak2, rossi bisa maen pake tanah liat sedangkan markes maennya ya videogame atau beli maenan.
    ===============
    Kalau gak punya referensi lengkap jangan banyak-banyak komen Tong. Cukup setuju kagak itu saja. Kemarin yang bisa juara balap mereng-mereng di sirkuit tanah (dirt track) itu siapa? MM kan.

    Guest
  9. kalo gw pengen liat om rossi sama dek marquez adu balap sepeda,
    disitu skill balap yg sesungguhnyn bs teruji tanpa bantuan mesin, tp murni skill [sikil]

    Guest
  10. Ane ga stuju bgt keduanya ikutan WSBK, walopun cuma opening doank.. terlalu riskan bro.. sial-sialnya kalo keduanya ciloko..amit2 dah.. brp harga pergelaran motogp yg harus tergadaikan… males ane liat pembalap selain mereka di motogp skarng.. manja2 semua bro.

    Guest
  11. Bayliss memang mantap ya.. bisa juara dunia WSBK dan juara seri di MotoGP.

    Ijin share.. mungkin bisa jadi inspirasi modifikasi.
    BMW Supercross – Ketika Superbike BMW S1000RR Bertransformasi Menjadi Motor Off-road | prasetyo676.com
    http: //prasetyo676.com/2014/12/29/bmw-supercross-ketika-superbike-bmw-s1000rr-bertransformasi-menjadi-motor-off-road/

    Guest
    • kanditulis juara dunia bro . .. bukan juara motogp . . . hayooo bacannya yaa hehehe
      udah bro GP125, GP250, 2 kali motogp
      rossi juga bukan juara dunia MotoGp 9 kali kan ? 😀

      Administrator
  12. kalo memang itu akan terjadi pasti sangat seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Guest
  13. gak usah ikutlah wong gak disiarin di televisi nasional aja
    http: //orongorong.com/2014/09/04/ini-dia15-motorsport-tercepat-di-indonesia-kelas-15-250cc/

    Guest
  14. ayo para jurdun / 3 besar kejuaraan otomotif internasional di adu semua. balap moto gp, wsbk, wtcc, wrc, rally dakar, semua ganti2 kndaraan, buat fun n adu nyali….

    Guest
  15. kalau rossi & marques saya yakin berani…tapi kalau lorenzo jangan harap…buat lorenzo motogp bukan hiburan, tapi balapan untuk dirinya sendiri…mungkin kalau tanpa penontonpun dia gak masalah yg penting dia menang

    Guest
  16. Harus’y rossi or marques bisa menang, biasa’y jebolan motogp ke wsbk adaptasi sedikit trs kompetitif ky biaggi & melandri, tp belum tentu kompetitif walo jurdun wsbk ke motogp.

    Guest
  17. Marques harus mikir banyak kali untuk mengikuti ide ini. Jangan-jangan ini jebakan betmen untuk pebalap muda supertalenta yang punya segudang rekor dan tentunya masa depan yang masih sangat cemerlang di masa depan, terutama di MotoGP. Bagi seorang Rossi barang kali bagus, sebagai awal karier di masa tuanya.

    Guest
  18. dimana-mana mereka berseteru namun berteman juga
    https: //cendollast.wordpress.com/2014/12/26/test-top-speed-honda-cbr250-vs-yamaha-r25/

    Guest
  19. alesannya jorge lorenzo menolak ikut race di sentul apaan nih kang Taufik??udah dapet info akuratnya?? 😀

    masalah teknis apa aja ya yg bikin JL gagal turun icip2 aspal ngelotok sentul??
    hahaha

    Guest
  20. bakalan panas nih, wsbk dengan pebalap alien xixix
    http: //pertamax7.com/2014/12/27/pernyataan-resmi-byonic-indonesia-atas-insiden-spion-honda-odyssey-karena-tidak-sengaja/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.