460x110

460x131-dec11

marcBike

Bro sekalian, Marc Marquez adalah Juara dunia 4 kali GrandPrix Series  ( 1 kali GP125, 1 Kali Moto2 dan dua kali MotoGP ), namun penasaran kah bro sekalian akan motor motor apa saja yang telah dipakai Juara Dunia MotoGP 2014 ini untuk mencapai karir gemilangnnya? nah kebetulan di salah satu rubrik BBC , Marc Marquez menjelaskan isi dari Musium Pribadinnya yang menjelaskan Motor motor apa saja yang mengantarkan dirinnya dan memiliki arti historis bagi dirinnya di dunia motor sport/ balap Motor  . . . Cekidot sob . . .

440-x-100-beat-esp-long

banner-mbtech-tmcblog

bike1-PW50

Ternyata Marc Marquez memulai dari Yamaha PW50 . . . Cerita ini dimulai ketika tahun 1999 ( usia6 tahun) ayah dari MM93 membelikannya sebuah Motor enduro 50 cc seken  . . . di 2000 atau di usia ke 7 tahun ia menjadi juara kedua sebuah Kompetisi MotoCross

bike2-PW50

bike2-Conti#3

bike2-PW50#2

bike2-Conti#4

Selesai Dirtbike dengan PW50, akhir tahun 2000 adalah perkenalan Marc Marquez dengan Roadbike  . ..  ia naik ke Pocket Bike 50 cc satu silinder dua tak dengan nama Conti  . . . di beberapa sumber youtube, MM93 terlihat asik berjibaku dengan Aleix espargaro di atas Motor ini. Adalah Catalan Motorcycling Federation yang tahun tersebut membuat ajang balap kadet dengan nama Conti Cup. Di 2002 Dengan Motor yang sejenis, Marc mengikuti Open RACC 50 dan di tahun Rookiennya tersebut, ia langsung Juara . . . so Tahun 2013 bukanlah pertama Kalinnya Marc merasakan Juara di tahun Rookie 😀

bike3-CBR125

bike3-CBR125#2

Hasil Bagus di 50 cc membuatnnya di 2003 lompat ke 125 cc  . . . menggunakan Honda 125 cc GP bike ( entah kenapa BBC nulisnnya CBR 125 ? ) di tahun pertamannya MM93 tergabung di team RACC Impala team dengan team Mate Pol Espargaro . . . Di tahun tersebut Marc Juara dua, Pol Juara 1 Catalan Championship . . . weh jadi keduannya pernah se tim lhooo nih fotonnya  . .

bike3-CBR125#3

Itu MM93 dan yang kriwil kriwil sebelah kiri marc kayaknnya Pol espargaro tuuu . . . Tahun 2004 Marc Marquez masih menggunakan Honda 125 cc ketemu sama Emilio Alzamora yang sampai kini menjadi Manager teamnnya di MotoGP. Tahun 2004 Marc menjuarai Catalan Championship. tahun 2005 Marc Marquez juga menjuarai Catalan Championship sekaligus menjalani race debut di CEV dimana ia mengakhiri di posisi 8

bike4-KTM

KTM 125 cc . . . KTM 125 cc adalah Motor yang digunakan Oleh Marc Marquez di ajang CEV  Tahun 2007 . . . DI Video Marc berujar bahwa ia merasa kesulitan saat itu. Bagaimana Tidak dengan tinggi hanya 150 cm dan berat 43 kg, Marc Marquez harus menambah beban sebesar 20 kg ( ia pakai ballast – kalo di Indonesia biasa pake barbel 😀 ). Penambahan bobot 20 kg sangat merubah karakter motor sehingga sulit dikendalikan karena ada gaya Inersia lebih. Namun begitu Marc berhasil memenangkan 1 seri dari 7 seri CEV 2007 tersebut . . . luar Biasa

Marc Marquez akhirnnya naik ke kelas Grandprix dengan menggunakan Juga Menggunakan KTM 125 cc di Musim GrandPrix 2008 dan 2009 ( GP125) . MM93 masuk bersama team Repsol KTM (2008) mengakhiri musim di di posisi 13 dan redbull KTM Motor sport (2009) dan mengakhiri tahun keduanya di Posisi 8 . . . MM93 hanya merasakan masing masing sekali Podium di tahun 2008 dan 2009. So sebenarnya MM93 pun menjalani Grandprix dengan terseok seok juga di awal karirnnya 🙂

bike5-derbi-rsa

Derbi RSA, Motor ini adalah Motor kedua Yang dipakai Marc Marquez di gelaran GrandPrix GP125 dengan team redBull Ajo Motorsport di tahun 2010 . . . dan Di tahun tersebut Pula Marc Marquez meraih Thropi Juara Dunia GrandPrix untuk pertama Kalinya dengan kemenangan 10 kali dari total 17 Seri GP125 sehingga total Point di akhir Musim nya adalah 310

bike6-suter-moto2

Suter Moto2 600 cc, Selesai jadi Juara di GP125 dua tak, 2011 Marc Marquez langsung naik ke Motor yang lebih besar dan berbeda karakter 4 tak 4 silinder segaris 600 cc powered by CBR 600R Race Tuned Engine. Yap kelas Moto2 dengan team Suter dengan Team CatalunyaCaixa Repsol . . . Di 2011 Ia hanya menyelesaikan Musim di Posisi ke dua, waktu itu Juara dunia Moto2 adalah Stefan Bradl, Namun di 2012 Marc Marquez Yang Kala itu terus berjibaku dengan Pol Espargaro berhasil meraih Thropi Juara dunia GrandPrix keduannya dengan memenangkan 9 dari total 17 kali Seri Grandprix

bike7-RC213V

RC213V Yap yang tertera pada gambar diatas adalah RC213V varian 2013 dimana Marc Marquez untuk pertama kalinnya menjadi juara dunia MotoGP di Tahun Rookiennya . . . Rookie Of the Year dan world Champion di gondolnnya secara simultan di tahun 2013. Di tahun tersebut MM93 berhasil 6 kali menjuarai Seri, 16 Kali podium, dan mencetak 9 kali pole possition, belum lagi beberapa rekor laptime . . . sebuah prestasi yang mengejutkan di awal Karir anak Cervera yang lahir 17 Februari 1993 ini.

satatistic

Tahun 2014, MM93 malah lebih gaspol . . . Cidera Patah kaki di 5 pekan sebelum race Pertama Losail Qatar akibat DirtTrack tidak menghalangi Rider utama Repsol Honda ini untuk ngeges, dan hasilnnya  . . .dengan Motor RC213V lansiran 2014 Clean Sheet 10 Kali kemenangan Back To Back bersejarahyang mengantarkannya selevel dengan Mick Doohan dan Giacomo Agostini terjadi di 2014 yang lalu. Marc Menutup Musim 2014 dengan 13 kali kemenangan, 16 kali podium, 13 kali Pole Possition. Ia mengunci gelar Juara dunia MotoGP 2014 dengan menerima pedang samurai di depan sirkuit Milik Honda, Motegi

2015 . . . is about to begin . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

sumber : http://www.bbc.com/sport/0/motorsport/30564531

Profil Marc Marquez

Date of birth: 17th February 1993
Place of birth: Cervera, Spain
First Grand Prix: Qatar 2008, 125
First pole position: France 2009, 125
First podium finish: Great Britain 2008, 125
First Grand Prix victory: Italy 2010, 125
Grand Prix starts: 111
Grand Prix victories: 43
Podium finishes: 67
Pole positions: 48
Fastest race laps: 37
World Championship Wins: 125 (2010), Moto2™ (2012), 2 x MotoGP™ (2013 & 2014)

MotoGP™ Career:

2008: 125 World Championship – 13th position on KTM, 13 starts, 63 points
2009: 125 World Championship – 8th position on KTM, 16 starts, 94 points
2010: 125 World Championship – WORLD CHAMPION on Derbi, 17 starts, 310 points
2011: Moto2™ World Championship – 2nd position on Suter, 13 starts, 251 points
2012: Moto2™ World Championship – WORLD CHAMPION on Suter, 17 starts, 324 points
2013: MotoGP™ World Championship – WORLD CHAMPION on Honda, 18 starts, 334 points
2014: MotoGP™ World Championship – WORLD CHAMPION on Honda, 15 starts, 312 points

54 COMMENTS

  1. ibaratnya yamah cukup untuk jad pupuk kompos organik aja di awal
    klw utk di kelas yg lbih brgengsi, ya pake honda.
    maaf aja ya, tau kan yg namanya pupuk kompos organik itu bahan dasarnya apa, klw ga kotoran ya bahan buangan.
    itu lho yg ,, adu ga tega nybutnya
    wkwkwk

  2. Disana masih kecil sdh bawa motor batangan..walaupun cm 50cc..tapi feel motor batangan sdh didapat sejak dini..harusnya di Indonesia meniru pembibitan spt itu..

  3. ini dia lima pemain jerman bidikan arsenal https: //gazmig.wordpress.com/2015/01/04/lima-pemain-jerman-ini-bisa-milik-arsenal-di-bursa-transfer-januari-2015/

  4. hebat, bakat yg diasah sejak dr kecil + dukungan ortu
    diawal karir sempet terseok, tp seiring waktu keterampilan makin terasah

  5. coba dari kecil dibiasain pakai motor bebek ban cacing,
    http: //pertamax7.com/2015/01/03/knalpot-racing-hitman-buat-yamaha-r25-harga-rp-85-juta-buatan-jepang-bahan-titanium/
    pasti kini tembus 3000 km//jam :mrgreen:

  6. awal mm93 pkai motor yamaha kemungkinan suatu saat musim mm93 kembali ke motor pertama nya dl yaitu yamaha, meneruskan idola nya vr46 di yamaha pasti

  7. Disini juga banyak maeques jadi jadian
    Wkwkwk….. 😀

    http: //malanghistory.wordpress.com/2015/01/04/pantai-selatan-dan-mitos/

  8. Prestasi luar biasa dari seorang Marc Marquez
    —–
    Mudahnya Transfer File Foto DSLR ke Smartphone dan Tablet via OTG – http: //wp.me/p1jHUP-2Ix
    —–
    Beberapa Penampakan pada Ultah Jatimotoblog ke-3 di Kediri – http: //wp.me/p1jHUP-2JT

  9. Indonesia kapan kang punya rider kaya gini ? Indonesia aja smpe saat ini ga punya sirkuit bartaraf internasional yg layak bahkan indonesia kalah dari malaysia yg negaranya lebih kecil dari indonesia, sepakbola indo kalah sama malay, di ajang moto gp pun indonesia sdh di overlap malaysia yg mampu menyelenggarakan moto gp. Ane salut sma spanyol dengan talenta2nya, kecil2 aja disana udh jago balap, ya ga terlepas dari dukungan pemerintah spanyol juga mungkin ya, salam dua jempol buat pak presiden bertaraf walikota (y)

  10. wah ternyata idola ane kecilnya terseok” dulu careernya,bikin
    mentalnya makin mantep.keren MM93,semoga 2015 bisa juara lg
    :mrgreen:

  11. sejak kecil sudah balap di sirkuit, coba balap di jalan raya pasti lebih menantang
    http: //orongorong.com/2015/01/03/indonesia-akan-mempunyai-sirkuit-motogp-asal/

  12. Mm sadar walaupun dengan skill dewa macem rossi tp kl dy tetep pake motor maho pasti tetep terseok seok gk bakalan menang.. (lirik mbah rossi). makae dy pindah pake Honhon…

  13. kalo baca dari sini c keliatan nya banyak yg lebih jago dari marc..
    ky stefan bradl atw pol,,
    ngebayangin gmn kalo mereka semua termasuk vale,,
    atw termasuk rider2 satelit dsb,,
    semua motor nya sama,, misal nya rc213,,
    tapi dengan settingan dari diri sendiri,,
    ky moto2 gt,, kalo ga salah cbr600 semua kan ya?
    nah baru keliatan tuh yg jago skill nya sebenernya sapa,,
    kalo dani c jelas2 kalah dari marc..

  14. @dave
    yups coba kalo ntar pol brother masuk ke factory yamaha….
    kalo bradl pernah dikasih satelit nya RCV tetep kaya gtu,…..

  15. Tak ada yg instant, Marc adalah tipe yg sudah ditempa sejak kecil dengan terseok2 di ajang junior, makax belajar dan improve terus tiap musim, dan rata2 pembalap hebat begitu, seperti CS27 yg harus jual tanah ortu demi career balap yg lom ada pastix, mereka betul2 susah payah sampai ada sponsor, Ingat waktu KYT mau sponsorin pembalap Moto3, mereka cm minta 40juta rupiah per musim, jumlah yg kecil untuk ukuran eropa, lha kita balapan pasar senggol biaya per musim gila2an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.