Saturday, 28 September 2024

Penasaran Euy sama Kampung Safety di Semarang

460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

Kampung jatisari boja

Bro Sekalian, Pernah denger sama Kampung Safety di Semarang? Pernah denger satu kampung yang penuh dengan pesan pesan safety riding di jalan seperti ” Hati Hati Banyak anak anak” , ” Jauh dekat Gunakan Helm ” atau pesan pesan lain seperti ” 17 Tahun , Batas Minimal berkendara Sepeda Motor ” . . . ?  Yap menurut yang tmcblog baca baca di beberapa media memang ada sih kampung yang punya konsern bergitu tinggi pada safety riding . . .

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

Kampung medoho beringin elok

Uniknya adalah, pesan pesan tersebut mayoritas merupakan Upaya swadaya masyarakat, sampai sampai hukuman atas pelanggaran lalulintasnnya sendiri sangat bermuansa kampung  . . . contohnnya, kampung ini menerapkan “tilang kampung”. Yang melanggar akan terkena denda. Jumlah denda tersebut akan dibahas di masing-masing RT yang artinya rasa peduli akan keselamatan berkendara memang sudah berasal dari rasa ” Butuh” akan safety bukan lagi hanya sekedar agar patuh peraturan atau agar nggak kena tilang pak Polisi  . . .

WP_20141118_010

Jadi makin penasaran nih . . . untuk itu sebabnya sore ini tmcblog terbang ke semarang atas undangan Astra Motor ( HSO) untuk melihat lebih dekat fenomena Kampung Safety ini  . . . hmmm akan tmcblog ulas keunikan keunikan yang ada di sana, dengan tujuan agar mungkin bisa ditularkan ke kampung kampung lain . . . mungkin buitenzorg juga perlu tahu nih . . . kalo ada yang mas bro juga pengen tahu atau penasaran, silahkan ungkapkan di kolom komentar ya sob . . . ditunggu

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

foto : http://maniakmotor.com

 

20 COMMENTS

  1. aku menanti kampung internet ke kampungku malah ga moro moro… jiaannn…

    NMax 150 siap lawan PCX:
    http: //ardiantoyugo.com/2015/01/24/yamaha-nmax-150-sudah-terlihat-jelas-siap-lawan-pcx/

  2. wah dimana tuh wak haji..
    perasaan rata2 di semarang di tulis safety gitu semua,
    kecuali : pelan2 banyak polisi tidur.. 😀
    apa enak nya polisi tidur ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP