460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

cutting-engine-vario150-0001

Bro sekalian, penasaran samakayak apa resep baru yang diaplikasikan ke mesin dan transmisi dari Honda New Vario 150 eSP . . . silahkan bro bisa simak di galeri foto foto cutting engine di bawah plus juga kalo yang demen Video bisa simak di Video Slide nya

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

cutting-engine-vario150-0008

Dari foto di atas dapat dilihat sistem singkronisasi gerakan klep menggunakan roller rocker arm

cutting-engine-vario150-0006

Foto diatas sengaja tmcblog zoom detail untuk menunjukan guratan spiny sleeve dari liner lapisan dalam dari silinder . . . mengenai kupas teknologi spiny sleeve bro bisa baca di artikel sebelumnya

cutting-engine-vario150-0012

Nah dari gambar diatas bro sekalian dapat melihat dengan jelas seperti apa posisi injector dari Vario 150 ini. Nggak terlau menjorok ke mulut intakenya sih

cutting-engine-vario150-0024

Nah gambar diatas adalah penampang dari grid radiator Liquid cooled, kipas dan sistem koil ACG starter . . . kipas ini beda dengan bentuk kipas vario 125 awal sehingga hampir tidak terasa ada suara seperti ‘ngorok’ saat digeber trotel gasnya, setidaknnya itu yang tmcblog dengar saat test ride

cutting-engine-vario150-0014

Yap, Belt dengan COG ( parit cekungan) atas bawah untuk menambah daya fleksibilitas belt kata AHM sih

cutting-engine-vario150-0022

Nah ini adalah daerah Transmisinnya sob, salah satu resep yang membuat vario 150 ini terasa cukup responsif di geberan awal selain powernnya yang memang sudah besar

cutting-engine-vario150-0007

cutting-engine-vario150-0005

nah ini dia pembagian Ruangan dalam silencer Honda New Vario 150, terlihat uga disana ada detail honey comb yang merupakan katalitik Converter guna memperoleh emisi yang lolos regulasi Euro 3  . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

 

 

23 COMMENTS

  1. mas haji, menurut buku panduannya berapa jarak tempuh untuk penggantian beltnya … penasaran krn terlihat jadi lebih tipis dibanding yg tanpa cekungan di atasnya .. tks …

    Guest
  2. Om vario camer ane kok pas nyala awal ndut-ndutan kayak mau mati tuh kenapanya ?
    tapi setelah jalan beberapa meter normal lagi.
    Mohon penjelasannya.

    Guest
    • just share aj..
      ane pakai vario 125 thn 2012. dulu pernah ngalami kejadian kayak ente gitu. coba ganti busi dgn tipe lbh dingin, klo ga slh NGK CPR9EA-9.

      Guest
  3. untuk engine yg baru perubahannya gak beda jauh dgn yg lama ya
    nitip bacaan kang Haji
    https: //bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/25/breda-sang-ksatria-baja-hitam-2/

    Guest
  4. Melihat daleman mesin matic seperti itu, jadi ada tiga ruang mesin terpisah,
    Ruang mesin, ruang CVT dan ruang transmisi.
    Nah boleh nggak wak matic pake Oli Mesin mobil?

    Guest
  5. PCMO kan? nda apa-pa udah banyak yg membuktikannya di grup facebook/kaskus aman malah ketagihan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.