460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

prediksi-pasar2015

Bro sekalian, Walaupun banyak prestasi penjualan Pabrikan seperti Honda yang memecahkan rekor penjualan regional terbesar untuk Tingkat Dunia Atau Yamaha Yang terus memperkuat market sportnnya dengan kedatangan dua R series di 2014, namun kenyataannya Pasar Tahun 2014 kemarin ditutup nggak sampai 8 Juta Unit . . . cuma 7,87 unit dengan possitioning Matic menguasai 67%, disusul Motor Bebek 17% dan Motor Sport 16% . . . Gimana 2015 ini? . . . ternyata untuk 2015 Market Sepeda Motor Indonesia diprediksi Turun sob . . . wah, apakah 2014 sudah mencapai treshold penjualan Sepeda Motor?

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

Yap diprediksi turun sebanyak 120 ribu Unit dalam setahun atau jika dirata rata tiap bulan di 2015 ini rata rata prediksi penjualan sepeda motor akan 10 ribu unit lebih rendah dibanding tahun lalu. Namun yang patut di waspadai adalah, walaupun market sepertinya melemah secara total, . . . namun tidak secara Varian . . .

Skutik diprediksi akan semakin menggurita dengan prediksi naik dari 67% di 2014 menjadi 71% di 2015 nanti . . . lumayan banget naik 4 %. Segmen Sport diprediksi juga akan naik . . . namun yaa sesuai dengan gaya sport yang naik dikit dikit  . . . dari 16% menjadi 17% saja di tahun depan . . . dan yang diprediksi akan dlosor dan terjerembab turun 5% segmentasi penjualannya adalaah segmen motor bebek yang di tahun 2014 berada di angka 17% dan di 2015 dipredisi hanya kan menguasai ceruk 12% dari total penjualan motor Nasional

aneh ya, padahal awalnya tmcblog pekirakan di 2015 ini akan ada sedikit spike naik penjualan karena kita ketahui minimal ada dua Pabrikan besar yang sudah menyiapkan motor kencang di segmen bebek 150 cc yakni Yamaha Dengan Next Yamaha Juiter MX king 150 dan Honda dengan Next Yamaha K56 bebek-ayam jago dengan mesin mirip mesin K15 ( CB150R )  . . . hmmm kenapa yah? apa karena yang diupgrade hanya di kelas hi-end bebek sehingga terasa kurang Nampol secara jumlah? silahkan dikomentari sob . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

34 COMMENTS

  1. demand matic….
    http: //pertamax7.com/2015/01/25/nyalip-dari-kiri-itu-berbahaya-nih-2-tewas-masuk-kolong-truk-di-tegal/
    turunnya tetap….. masih untung

    Guest
    • Wah, kalau turun begini apa gak gigit jari tuh Honda, plant 4 sudah sementara lagi bangun Plant 5.
      Padahal export nya AHM kecil, kasihan dealer nya

      Guest
  2. alach….itumah cma prediksi aj, nti marketnya naik atw nggak kan trgntung dri konsumennya jg..klo di thn 2015 lbih bnyk lgi yg beli motor dbndingkn 2014, y kmngkinan marketnya bsa naik..

    Guest
  3. Trennya mungkin sekarang ke matic kang,dan sport bagi yang sudah mapan ke mobil murah makanya kemungkinan pasar mobil yang naik

    Guest
  4. Karena R2 makin dikriminalisasi, minimal di Jakarta orang ngerem punya montor….padahal sumbangan Jakarta buat beli motor tinggi, bebek ayago juga kemungkinan dikit yg beli karena pasarnya udah jenuh yg mau beli cuma yg doyan balapan liar….sisanya mending milih semprot entry level….pasar terbesar tetap metik kompak….sisanya naik kelas ke skutik mid-maxi….ingat kebijakan pemerintah tetap melanjutkan LCGC dan membenahi angkutan massal jadi orang akan pilih LCGC kalau mampu atau mengandalkan angkutan massal yg sedikit lebih baik….

    Guest
  5. Udah saatnya pabrikan lokal bisa garap pasar luar negri…seperti honda dan yamaha…lbih bisa digali lagi potensi jualan diluar…lumayan untuk nambah depisa negara …(wa haji coba bikin artikel kemampuan pabrikan lokal untuk xspor roda dua dan berapa juta dolar yg dapat dihasilkan dari hasil jualan…x x wa..yah slama ini artikelnya tpt spyshot motorbaru pitur dll..)

    Guest
  6. penyebab KREDIT di hargai bak Raja adalah apabila kredit sampai TIGa tahun BUNGanya sampai Mendekati 100 %…. so Masih mo beli Cash… kelaut Aja… heheheh sales MOdE..

    Guest
  7. kalo turun ya wajarlah wak.
    Kan udah pd beli. . Ya masa yg beli ,beli lg.
    Jd. . Plant ahm yg dibungun dipastikan akan mubazir.
    Krna target 2015 pembeli akn menurun.
    Apalg dgn diberlakukany pelarangan speda motor.

    Guest
  8. new product dikeluarkan justru untuk merangsang pasar yg lesu 😉
    kenapa diprediksi menurun ?
    wong ekonomi dunia jg diprediksi lesu, bisa diliat dr harga minyak yg terus turun..
    dari dalam negri pelarangan motor, bunga konsumtif dinaikkan, kurs dollar enga turun.. semua bikin tambah lesu..
    jd kemungkinan besar pabrik asutra yg baru bakal jadi gudang terbesar di dunia jg 😆

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.