460x110_ok-9jan15

460x131-yamaha

colin-michelin

Bro sekalian, Sama seperti Juga TMCBlog yang sudah meninggalkan Malaysia, Pada hari sabtu akhir pekan kemarin setelah Mayoritas para rider Utama MotoGP dari masing masing Pabrikan juga sudah meninggalkan Kualalumpur, Namun Para test Rider Pabrikan tetap semangat menyusuri sektor demi sektor Sirkuit Internasional Sepang untuk pengetesan Ban Michelin 17 inchi yang akan menjadi Ban Official MotoGP mulai Musim 2016 nanti . . . Gimana hasilnnya ? . . . Cekidot

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

michelin-honda

Yamaha menampilkan Colin edwards, Honda menampilkan Hiroshi Aoyama, Suzuki menghadirkan Randy Depuniet dan Ducati menampilkan Michele Pirro. Dorna tidak memberikan dan menampilkan laptime masing masing pengetesan, namun demikian, beberapa journalis yang masih berada di Sepang pada hari sabtu kemarin seperti Peter McLaren dari Crash.net sempat mengukur secara manual laptime masing masing test rider . . . dan rata rata Laptime yang dihasilkan hanya lebih lambat 1 – 2 detik dibanding Motor yang sama dengan Ban 16,5 inchi Bridgestone . . . Kalau menrut tmcblog, untuk first time sih, ini udah cukup bagus Buat Michelin sebagai persiapan 2016 nanti.

michelin-suzuki-crash

Namun ada beberapa Kejadian yang terekam dan bisa tmcblog baca dari rekam jejak Crash.net dimana kira kira Jam 11 siang waktu sepang Randy Depuniet yang menggunakan GSX-RR terjatuh di R5. R5 adalah sebuah tikungan Leftside speed corner dengan terrain sebelum tikungan berupa turunan, lalu setelah tikungan rada naik dikit ke arah kiri . Dibilang speed corner karena di tikungan R5 ini Pace para rider boleh dibilang kenceng dan banter. Spot Favorit TMCBlog kalo lagi melihat rider dari dekat . . .

michelin-honda-crash

Bukan hanya Randy, test rider Honda , Hiroshi Aoyama terjatuh sekitar pukul 12:30 siang hari . . . Juga di Tikungan yang sama . . . wah, menurut mereka masalah ada di Ban depan yang kehilangan Traksi. Sampai sampai Setelah Lunch, Michelin memberikan Memo kepada seluruh Team agar berhati hati di Tikungan tersebut. Masih kurang juga . . . akhirnya Colin Edwards Juga Terjatuh di spot yang sama  . . . R5 sirkuit sepang dengan penyebab yang sama, Lossing Grip di Ban depan.

MVAI-Banner-1

Nah dari upaya test ride Ban ini, Michelin yang ke sepang membawa 7 varian ban belakang dan 5 varian ban depan jadi tahu keunggulan dan kekurangan ban yang mereka bawa dan dapat memilih masing masing 3 ban ban terbaik depan dan belakang yang akan dipakai para Rider utama pada test Ban Michelin di akhir Test Pramusim WinterTest Sepang 2 di akhir bulan Februari 2015 ini, mudah mudahan TMCBlog bisa langsung menyaksikan nanti sob

Taufik of BuitenZorg

FotoCredits :

@Steve English

@M_turco

 

 

27 COMMENTS

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩╝..

    Guest
  2. Itu kira2 kalo motor jatuh terus yg punya pabrikan ban berkata… ooo tahu saya kekuarangan grip di ban depan jd masalah utama… terus gt aja gt? Maksudnya yg beresin ganti kerugian motor rusak gara2 ban depan kehilangan grip tetep dr team yg bersangkutan ya?

    Guest
    • nggak ada kayaknnya ganti kerugian,
      Michelin cuma bilang ” tolong pelan pelan di R5 ”

      heheheh Marquez sama Rossi dikasih memo gitu lucu juga ya . . . Marquez disuruh pelan 😀

      Administrator
  3. Dulu wkt JL99 baru masuk motogp doi pake ban michelin sering ndlosor. Rossi dkk pake bridgestone aman2 aja jarang skali ndlosor.
    Bertahun2 udah lewat, kynya michelin blm ada perubahan.
    Bisa2 2016 ntar bynk insiden kang.

    Guest
  4. Dulu Michelin kalo ga salah ninggalin Motogp saat era 800cc,,,
    Sekarang comeback lagi saat MotoGp kembali ke 1000cc,,,
    Apa ini berarti Michelin spesialis kubikasi gambot Wak,,,??

    Guest
  5. ban nge-grip -> stabil -> pede nikung -> lap time cepat
    klo lap time telat 1 detik ya ttp mslh, apalgi yg losing front itu bahaya bgt krn buat nikung bnr-bnr andalin depan, bayangin lgi nikung depannya tau-tau bergoyang ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.